10 Merek dan 20 Pilihan Tas Anak Kuliah Untuk Anda Yang Senang Tampil Keren (2017)

10 Merek dan 20 Pilihan Tas Anak Kuliah Untuk Anda Yang Senang Tampil Keren (2017)

Butuh tas kuliah baru, atau bosan dengan tas kuliah yang lama? Jangan khawatir, BP-Guide telah menyediakan panduan memilih tas kuliah, lengkap dengan pilihan merek yang keren dan trendi. Jadi Anda tetap bisa tampil kece dengan tas kuliah pilihan Anda.

Percaya Diri Berkuliah dengan Tas Anak Kuliah Model Terbaru

Sumber gambar aveloilla.net

Salah satu alat kelengkapan mahasiswa adalah tas. Paling banyak jenis tas yang dibawa oleh mahasiswa ke kampus adalah jenis ransel dan handbag. Kalau mahasiswi, tentu lebih sering memilih handbag untuk ke kampus. Sedangkan mahasiswa, terutama semester awal, biasanya membawa buku tebal dan banyak perlengkapan untuk ke kampus. Daripada memakai tas, tapi tidak bisa memuat buku-buku yang tebal, mahasiswa lebih memilih tas ransel untuk dibawa.

Panduan Memilih Tas Kuliah yang Oke dan Keren

Sumber gambar www.uniusmore.com.hk

Ada beberapa jenis tas yang bisa Anda pilih untuk digunakan ke kampus. Biasanya, disesuaikan pula dengan gaya Anda. Beberapa jenis tas yang punya model keren dan unik, bisa dipertimbangkan. Satu lagi, perhatikan juga ukuran tasnya. Kalau badan kamu posturnya kecil, tas dengan ukuran besar tentu menyulitkan Anda sendiri.

Masih ada lagi tips memilih tas kuliah yang tepat untuk Anda, dari kami. Berikut cara memilih tas yang baik dan benar untuk kuliah.

Backpack

Sumber gambar ogio.com

Tas model ini termasuk tas yang paling sering digunakan oleh mahasiswa. Baik cowok, maupun cewek. Terutama yang membawa laptop ke kampus, atau membawa banyak buku, peralatan dan lain-lain.

Anda tetap bisa membawa tas ini, disesuaikan dengan keadaan. Jelasnya, dengan menggunakan tas ini, Anda tidak perlu cemas membawa banyak barang. Apalagi, kalau Anda ke kampus tidak hanya untuk kuliah. Melainkan punya segudang kegiatan yang juga perlu banyak yang dibawa.

Tote Bag

Sumber gambar style.tribunnews.com

Tote bag, adalah tas terbuka dan tanpa sekat dengan tambahan pegangan dari atas. Tas ini bisa dibawa dengan cara disampingkan ke bahu, atau ditenteng. Tas ini hadir untuk Anda yang menyukai hal yang praktis, juga ingin tampil kasual dan santai.

Tas ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Meksipun sebenarnya, mahasiswa yang membawa tas ini sebenarnya hanya membawa dua atau tiga buku di dalamnya.

Sling Bag

Sling bag adalah tas yang memiliki sabuk untuk diselempangkan di bahu. Bentuknya kecil dan biasanya tidak bisa memuat terlalu banyak barang. Nah, kalau Anda tipe mahasiswa yang hanya membawa satu atau dua buku, ditambah satu pena, dan dompet saja, maka tas ini adalah tas yang harus Anda pilih.

Terkesan santai dan kasual, tas ini akan terlihat semakin keren bila isinya semakin sedikit. Bila isinya banyak, lalu menggelembung, maka tampilan kerennya jadi berkurang.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Mencari Tas Anak Kuliah?

Sumber gambar uk.pinterest.com

Untuk memilih tas yang tepat, tergantung jenis apa yang Anda pilih. Kalau memilih jenis ransel, maka carilah ransel yang kuat dan tidak mudah robek. Bila perlu, kalau Anda suka membawa laptop ke kampus, maka carilah yang anti air.

Tas seperti ini memang lebih mahal, tapi tahan lama. Anggap saja, Anda sedang berinvestasi jangka panjang. Sebab, dengan membeli tas kualitas jelek, lalu cepat rusak, kan Anda malah merugi?

Busa pada Tali Tas Harus Mumpuni

Sumber gambar barefeats.com

Pertama, perhatikan tali tas dan busa di bahunya. Cari tas yang punya tali ukuran lebar untuk membuat bahu Anda dapat menopang bobot dengan lebih nyaman. Semakin tebal busa, maka semakin besar bobot yang bisa ditanggung oleh tas Anda.

Usahakan tali diatur dengan tepat. Jangan sampai tas dengan bobot yang berat tersebut terletak terlalu rendah di punggung Anda, karena dapat menyebabkan sakit di tulang punggung. Semakin berat beban yang ditanggung tas Anda, maka talinya harus semakin pendek. Karena, tali yang panjang akan menjadikan beban tersebut lebih berat.

Jangan pilih tas yang talinya terlalu keras, atau terbuat dari bahan yang keras. Karena dapat membuat cedera pundak Anda.

Bahan Tas Berkualitas

Sumber gambar www.bushcraftuk.com

Tas terbuat dari berbagai bahan, seperti kulit, sintetis dan bahan lainnya. Pilih tas yang bahannya berkualitas baik dan tahan lama. Meskipun demikian, tetap pertimbangkan dana yang Anda miliki.

Agar lebih awet, pastikan cara perawatannya juga lebih baik. Ada yang berkata bahwa harga yang mahal menjamin kualitas. Bisa benar, bisa juga tidak, karena tas yang mahal dengan bahan yang tidak tepat untuk Anda juga menjadikan tas tersebut tidak tahan lama.

Jangan Lupakan Zipper

Sumber gambar www.exportersindia.com

Carilah tas yang dilengkapi dengan resleting atau zipper. Bagian dalam tas juga sebisanya memiliki kantong tambahan yang dilengkapi dengan resleting.

Kantong tambahan dengan resleting membantu Anda menyimpan benda-benda kecil seperti dompet, smartphone, pena, pensil dan lain sebagainya dengan aman. Selain itu, ketika mencari benda tersebut, Anda tidak perlu sampai harus membongkar seisi tas. Dengan perlindungan dari resleting, maka Anda bisa memastikan barang Anda tidak jatuh.

Tas Anak Kuliah yang Bisa Anda Jadikan Referensi Sehari-hari

Memilih tas yang baik adalah menyesuaikan dengan fungsinya. Tas untuk kuliah jelas berfungsi untuk membawa perlengkapan kuliah. Oleh karena itu, tas yang memiliki ukuran besar dan bisa membawa semua yang Anda perlukan adalah tas yang tepat.

Tas untuk kuliah jauh berbeda fungsinya dengan tas untuk pergi ke pesta. Karena tujuannya untuk menunjang gaya, maka ukurannya sangat kecil, bahkan ada yang hanya segenggaman tangan. Meski demikian, cari juga yang cocok dengan postur tubuh Anda. Juga cari tas dengan desain yang sesuai dan menggambarkan karakteristik Anda. Bila beruntung, tas tersebut bisa menunjang gaya Anda sekaligus.

Berikut kami rekomendasikan beberapa tas yang cocok untuk Anda bawa kuliah.

Saco

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tas merek Saco adalah jenis tas ransel yang cocok untuk Anda gunakan kuliah. Tas ini cocok untuk kalian yang ingin tampil kasual, tapi membawa barang yang banyak, terutama laptop. Tas merek ini juga lebih praktis dan nyaman digunakan. Strap bahu yang lebar akan membuat bahu Anda tidak cepat lelah.

Beberapa tas merek Saco yang kami rekomendasikan.
1. Saco SCS003
Tas ini tampil kasual dengan warna merah. Dibuat dengan bahan poliester D750 dan bisa memuat laptop. Bahannya yang berkualitas membuat tas ini lebih tahan lama. Anda bisa memesan tas ini di Lazada dengan harga Rp 550.000.

2. Saco Navy
Tas kasual ini dibuat dengan bahan dasar poliester. Berbahan halus dan ringan, menjadi lebih tahan karena jahitan yang rapi dan kuat. Tidak usah takut tas jebol karena membawa barang yang berat. Tas ini bisa Anda dapatkan di Tokopedia seharga Rp 270.000.

Jack Nicklaus

Sumber gambar www.blibli.com

Tas ini dikenal dengan logo Beruang Emas, yang terinspirasi dari Jack Nicklaus, pegolf Amerika yang dijuluki "Beruang Emas". Oleh karena itu, produk ini menggunakan merek Jack Nicklaus. Berikut produk Jack Nicklaus yang bisa Anda jadikan pilihan untuk kuliah.

1. Jack Nicklaus 07467 Slingbag
Warna abu-abu didesain elegan, sehingga membuat Anda menjadi lebih bergaya. Tas ini juga memiliki tempat penyimpanan yang luas. Cobalah kuliah dengan tampil berbeda menggunakan tas ini. Anda bisa memesan tas ini di Lazada seharga Rp 335.000.

2. Jack Nicklaus 73060 Backpack
Punya perlengkapan lebih yang harus dibawa, maka Anda perlu tas Jack Nicklaus Backpack. Tas ini didesain lebih trendi dengan dua warna, tambahan dua kantong depan, dua resleting samping, kantung dalam dengan resleting, tali yang kuat dan berbagan poliester. Anda bisa memesan tas ini di Blibli seharga Rp 500.000.

Airwalk

Sumber gambar www.zalora.co.id

Airwalk muncul dengan produksi sepatu khas skater. Namun, selanjutnya, Airwalk juga menciptakan berbagai jenis produk lain mulai dari pakaian hingga tas. Beberapa tas produk Airwalk berikut ini menarik untuk Anda jadikan pilihan.

1. Airwalk Malcolm Printed Backpack
Tas berbahan poliester dengan warna abu-abu ini bisa digunakan untuk menyimpan laptop. Memiliki ruang simpang yang besar, ringan dan tahan lama. Selain itu, tas ini juga praktis dan penuh gaya dan memiliki tambahan kantong depan. Tas ini bisa Anda pesan di Lazada seharga Rp 249.000.

2. Airwalk Morgan Backpack
Juga dibuat dari bahan dasar poliester, tampil lebih trendi dengan warna turqoise, dan top carry handle. Detail laptop sleeve dengan velcro fastening, detail kantong depan dengan buckle fastening dan resleting. Tas ini kuat dan tidak mudah robek. Anda bisa memesan tas ini di Zalora seharga Rp 207.200.

Naturehike

Sumber gambar www.outsidepursuits.com

Naturehike muncul sebagai produk yang dikhususkan untuk para pecinta alam. Tas produk dari naturehike diperiksa dan diuji oleh ahli-ahli merek sebelum diperjualbelikan. Oleh karena itu, kualitas dari tas ini mumpuni.

1. Tas Ransel Lipat Naturehike
Dibuat dengan bahan parasut tahan air dan bisa dilipat menjadi tas kecil. Tas ini didesain untuk kuliah bagi Anda yang berjiwa petualang. Dapatkan tas ini di Lazada dengan harga Rp 169.800.

2. Tas Selempang Naturehike
Tas ini juga dilengkapi fitur waterproof yang mencegah barang yang Anda bawa terkena air. Terbuat dari bahan nilon berkualitas sehingga tahan lama. Tas ini bisa Anda dapatkan di Shopee seharga Rp 152.000.

Ozone

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ozone muncul sebagai produsen layang dan paraglider pada awalnya. Selanjutnya, Ozone mulai memproduksi tas dengan tampilan yang sporty.

1. Ozone Sport Bag XT02
Dibuat dari bahan Cordura ditambah dengan Nylon Dolby, tampil sporty dengan paduan warna biru dan oranye. Tas ransel tali satu ini cocok Anda gunakan untuk kuliah. Keunikan tas ini adalah logo Ozone dibuat dari variasi bahan, 3M sehingga akan menyala ketika terkena cahaya. Harganya Rp. 112.500 dan bisa Anda dapatkan di Zalora.

2. Ozone School Backpack 151 + Raincover
Tas ini berbentuk ransel yang juga bisa sekalian menjadi tas jinjing. Kapasitas bisa memuat banyak barang dan memiliki busa tebal di bagian bahu dan punggung. Tas ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 160.000 di Lazada.

Navy Club

Sumber gambar www.blibli.com

Ingin tampil elegan dengan tas berbahan kanvas, Navy Club Tas Ransel Laptop bisa jadi pilihan jitu bagi Anda. Dilengkapi pula dengan jas hujan dan kantong jala di sisi tas. Daya tampung yang kuat dan bisa menampung hingga 39 liter kapasitas.

Tersedia tempat menyimpan laptop dan akan menambah elegan penampilan Anda bila dipadu dengan aksesoris yang senada. Anda bisa mendapatkan tas ini di Lazada dengan harga Rp. 149.000.

Untuk pecinta warna hitam, Anda bisa memilih tas Navy Club Laptop Waterproof. Didesain lebih trendy, dari bahan nilon. Memiliki daya tampung besar, dan anti air. Desain dari tas ini sangat cocok untuk anak kuliahan. Pesan tas ini dengan harga Rp. 229.000 di Blibli.

Tonga

Sumber gambar www.ebay.co.uk

Tonga mengedepankan desain yang keren sekaligus fungsional. Tas ini menjadikan gaya Anda lebih kasual dengan paduan bahan Cordura yang tahan lama ditambah desainnya yang stylish.

1. Tonga 31KU002411
Tas ransel berwarna kuning ini dibuat dari bahan cordura yang tahan lama. Selain desain yang menarik, tas ini juga tidak mudah rusak meski sering Anda gunakan. Dapatkan tas ini seharga Rp. 109.000 di Lazada.

2. Tas Selempang Tonga
Tas ini juga terbuat dari bahan Cordura yang berkualitas, tahan dengan segala cuaca, tidak mudah robek sehingga cocok bila Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Tali berbantal panjangnya bisa diatur dan didesain menarik dengan berbagai kantung tambahannya. Dapatkan tas ini di Bukalapak seharga Rp. 159.000.

Reebok

Sumber gambar bagorama.wordpress.com

Reebok adalah merek ternama dunia yang awalnya memproduksi kaos kaki olahraga. Beberapa dari produksi merek ini, antara lain :

1. Tas Rebook Original Produk Type Sport Backpack
Muncul dengan warna abu-abu tua, dan lebih ringan dari ransel biasa. Meskipun demikian, jangan ragukan kekuatan tas ini. Tas ini tidak begitu tebal, namun dibuat dari bahan berkualitas. Dapatkan tas ini seharga Rp. 453.700 di Shopee.

2. Reebok Noir Tas Ransel
Ini adalah salah satu tas berteknologi tinggi yang diproduksi Reebok. Tampil lebih ringan, dan elegan. Tas ini bisa Anda dapatkan di Lazada seharga Rp. 249.000.

Diadora

Sumber gambar ang-btang.blogspot.co.id

Diadora dikenal sebagai produsen perlengkapan pada awalnya. Selanjutnya, Diadora mulai memproduksi tas berkualitas yang kuat dan tahan lama. Berikut rekomendasi produk Diadora untuk Anda.

1. Diadora 51203
Dibuat dengan bahan nilon corduroy. Memiliki kompertemen laptop dan kompertemen utama yang luas sehingga mampu memuat banyak. Tampilan luarnya begitu klasik, premium dan berkelas karena menghadirkan paduan warna yang cantik. Tas yang sangat cocok untuk dipakai saat kuliah ini bisa Anda dapatkan seharga Rp. 169.000 di Lazada.

2. Diadora Casual Tas Ransel
Tas yang ini tampil lebih kasual. Material poliester berkualitasnya dilapisi oleh water shield yang menjadikannya tahan air. Strapnya tebal dan empuk. Meski berukuran besar dan tebal, tapi juga ringan. Anda bisa mendapatkan tas ini di Bukalapak dengan harga Rp. 259.000.

Converse

Sumber gambar www.stylefile.com

Kalau yang ini sebelumnya sudah terkenal dengan produksi sepatu olahraga dan berbagai brand gaya hidup lainnya. Mau tahu tas-tas yang keren dan menarik produksi Converse, lihat rekomendasi kami di bawah ini :

1. Converse Women's Chuck Plus Backpack
Ini khusus untuk perempuan. Terbuat dari bahan poliester berkualitas tinggi, desain yang dibuat dengan teknik all over print. Memiliki 2 kantong depan yang dilengkapi zipper juga kantong slot samping dengan velcro closure. Dapatkan tas ini seharga Rp. 593.900 di Zalora.

2. Converse Chuck Plus Backpack Core - Reflective Rain
Material poliesternya didesain staylish namun simpel. Cocok digunakan untuk kuliah, maupun aktivitas lainnya. Warna-warnanya elegan, kualitas baik, serta tahan lama dan nyaman dipakai. Dapatkan tas ini di Lazada dengan harga Rp. 839.000.

From our editorial team

Tas Kuliah Keren yang Bikin Anda Makin Kece

Belajar di kampus tentu juga harus tetap memperhatikan penampilan. Terutama tas Anda sebagai perlengkapan utama untuk kuliah. Dengan menggunakan tas kuliah yang keren, seperti apapun gaya Anda, tentu tetap bikin Anda makin kece.