Senang Produk Dalam Negeri Buat Kado? 10 Model Tas Wanita Elizabeth Ini Bisa Jadi Pilihan Anda Di 2018

Senang Produk Dalam Negeri Buat Kado? 10 Model Tas Wanita Elizabeth Ini Bisa Jadi Pilihan Anda Di 2018

Setiap wanita Indonesia rasanya pasti mengenal tas bermerek Elizabeth. Merek tas buatan Bandung ini sudah dikenal tak hanya di seantero nusantara. Tapi juga sudah merambah Eropa. Modelnya silih berganti dan selalu up to date. Lalu, apa saja tas Elizabeth yang menjadi tren di 2018? Dapatkan jawabannya hanya di BP-Guide.

Cari Kado Tas Lokal? Elizabeth Bisa Jadi Pilihan

Cari kualitas nggak harus mahal. Kalau mau jeli, bahkan produk lokal pun ada yang tak kalah kualitasnya dengan tas impor. Apalagi kalau mau cari untuk kado, kenapa nggak membanggakan produk dalam negeri aja?

Salah satu rekomendasi tas lokal yang pas banget buat Anda jadikan kado adalah tas Elizabeth. Nggak tahu tas Elizabeth? Hm, kalau begitu Anda kurang familiar dengan tas lokal berkualitas. Yuk simak lebih dalam tentang tas Elizabeth berikut ini!

Gaya Tas Elizabeth, Gaya Wanita Masa Kini

Wanita Indonesia mana yang tidak kenal dengan tas Elizabeth? Tas wanita yang bisa merambah ke semua kalangan masyarakat ini seolah sudah menjadi penyempurna penampilan. Seperti ada yang kurang ketika seorang wanita bepergian tanpa membawa tas Elizabeth.

Tas wanita Elizabeth bisa sangat disukai para wanita karena memang punya kualitas. Selain itu, harga jualnya pun masih terjangkau berbagai kalangan. Mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 1 jutaan. Tak heran jika tas Elizabeth bisa menambah penampilan dan gaya wanita masa kini.

Sejarah Panjang Tas Elizabeth

Sumber gambar www.jotravelguide.com

Kesuksesan tas wanita Elizabeth sebagai produk yang diminati masyarakat tentu bukan hasil kerja instan. Melalui proses jatuh bangun, tas Elizabeth mampu menjadi pelopor tas produksi nasional dengan kualitas internasional.

Kunci sukses usaha tas Elizabeth adalah dengan menggunakan bahan berkualitas yang tidak banyak dijual di pasaran. Sehingga, tas produksi Elizabeth termasuk sulit ditiru oleh para kompetitornya. Selain itu, harga yang terjangkau juga menjadi faktor utama produk tas Elizabeth selalu laris di masyarakat.

Sejarah singkat perkembangan tas wanita Elizabeth

  • 1960-an
  • Handoko Subali menggali ilmu membuat tas saat bekerja sebagai karyawan di perusahaan pembuat tas.
  • 1961
  • Dengan modal pinjaman, pada 2 September 1961, Handoko nekat membuka usaha produksi tas sendiri.
  • 1963
  • Usaha Handoko mengalami kemajuan. Mulai bisa memproduksi enam lusin tas per hari dengan dibantu oleh delapan karyawan.
  • 1968
  • Tahun ini merupakan tahapan penting dalam perusahan tas Handoko dengan mulai menggunakan brand Elizabeth.
  • 1972
  • Usaha tas Elizabeth semakin besar. Mampu memproduksi 60 lusin tas/hari. Jumlah tenaga kerja sudah mencapai 100 orang.
  • 1982
  • Gedung berlantai tiga menjadi tahapan kesuksesan tas Elizabeth. Gedung ini dibangun di Jl Otto Iskandar Dinata, Bandung.
  • 1990
  • Tahapan penting berikutnya dari perjalanan usaha tas wanita Elizabeth saat produksi mereka mulai merambah dunia internasional.

Kisah Handoko Subali dan Elizabeth Halim

Handoko Subali tidak sendiri membangun usaha tas wanita Elizabeth dari nol hingga menjadi sebuah usaha yang sangat besar saat ini. Ada sosok lain yang tidak kalah perannya, yaitu sang istri Elizabeth Halim.

Nama merek tas Elizabeth memang diambil dari nama depan sang istri. Dialah yang pertama memproduksi tas-tas wanita pada awal 1960-an. Selain karena yang pertama membuat tas, nama Elizabeth digunakan sebagai merek karena dianggap mudah diingat oleh konsumen.

Tas-tas buatan Elizabeth tersebut kemudian dipasarkan Handoko secara door to door dengan menggunakan sepeda. Ada banyak peluh dari perjuangan pasangan suami istri ini dalam membangun dan mempertahankan usaha mereka hingga 50 tahun lebih.

Ketelatenan dan ketekunan pasangan Handoko-Elizabeth pun berbuah manis. Usahanya terus mengalami kemajuan. Keduanya pun sempat dianugerahi sejumlah penghargaan terkait usaha tas wanita Elizabeth.

Seperti saat Elizabeth terpilih menjadi salah satu dari 21 Kartini Indonesia pada 1995. Kemudian pada 1997 giliran Handoko yang mendapat penghargaan Upakarti atas Jasa Kepeloporan Dalam Mengembangkan Industri Dalam Negeri dari Pemerintah Indonesia.

Sukses Menembus Pasar Dunia

Sumber gambar www.beritapositif.net

Kesuksesan tas wanita Elizabeth tak hanya diakui di tingkat nasional. Ratusan gerai resmi mereka sudah tersebar di seantero nusantara. Hingga akhirnya mereka menaiki tangga kesuksesan yang lebih tinggi saat produksi mereka diakui di dunia internasional.

Produk tas wanita Elizabeth sudah mampu menembus sejumlah negara Asia. Kesuksesan di Asia kemudian dilanjutkan dengan kepercayaan yang diberikan publik Eropa dan Amerika Serikat yang dikenal punya standar tinggi terhadap sebuah produk.

Memilih Tas Wanita Elizabeth

Sumber gambar jateng.tribunnews.com

Tas wanita Elizabeth termasuk yang konsisten meluncurkan desain-desain terbaru. Boleh dibilang, tas Elizabeth punya produk yang bisa meningkatkan gaya dan penampilan Anda. Baik itu gaya kasual maupun tampilan formal.

Tampilan formal bisa Anda dapatkan dari tas Elizabeth dengan desain simpel dengan warna-warna seperti hitam atau abu-abu. Sedangkan Anda yang berencana datang ke sebuah acara spesial, tas Elizabeth juga punya banyak desain dengan warna emas atau perak yang cantik dengan hiasan glitter.

Desain setiap tas Elizabeth dibuat oleh desainer profesional yang tahu tren dan selera para wanita di Indonesia dan di dunia. Karena itulah tampilan tas Elizabeth akan cenderung simpel, elegan, dan diimbuhi unsur klasik.

Pilih Ransel untuk Membawa Banyak Barang

Sumber gambar hargatas.web.id

Tas wanita Elizabeth tak selalu identik dengan model selempang atau tas bahu. Ada juga modal tas ransel yang tetap menarik dan cantik dipakai oleh para wanita Indonesia. Tas model ransel ini cocok untuk Anda yang sering membawa banyak barang.

Apalagi tas ransel memang didesain dengan banyak ruang penyimpanan. Dari mulai ruang utama di bagian tengah tas, kantong di bagian depan, hingga kantong kecil di samping yang biasanya dijadikan tempat menyimpan botol.

Tas Elizabeth juga membuat tas ransel yang modelnya sedikit maskulin. Karena tas ini didesain untuk bisa membawa laptop dan dokumen lainnya. Bisa digunakan oleh Anda yang memang punya mobilitas tinggi tanpa mengurangi sisi feminin dari penampilan Anda.

Inilah Panduan Anda Dalam Memilih Tas Ransel Wanita

  • Kualitas Bahan
  • Cermati bahan yang digunakan apakah terlihat kuat atau mudah rusak. Karena bawaan Anda saat menggunakan tas ransel umumnya banyak, jadi perlu bahan yang kuat. Selain itu, kualitas jahitan juga harus ikut diperhatikan. Jangan sampai jahitan cepat lepas karena beban yang berat.
  • Frame Internal
  • Keberadaan frame ini akan membantu punggung tidak terlalu terbebani oleh berat tas. Karena beban bisa terdistribusi ke bahu hingga pinggul.
  • Front load
  • Fitur bukaan depan ini terlihat sepele. Padahal akan sangat memudahkan Anda dalam memasukkan dan mengeluarkan barang ke dalam tas ransel.
  • Strap
  • Keberadaan sabuk atau kunci tambahan pada bagian dada dan pinggang akan membuat tas ransel lebih nyaman saat dipakai berjalan.
  • Ukuran
  • Sebaiknya pilih yang ukuran kecil saja. Tas ransel besar hanya akan membuat Anda terlihat lebih maskulin. Pilih tas ransel kecil dengan fungsi maksimal agar Anda tidak kehilangan tampilan feminim.

Clutch untuk Membawa Barang Kecil Sehari-hari

Jika Anda ingin tampil lebih anggun, pilihlah tas model clutch. Tas ini akan memberi kesan elegan, anggun, dan tentu saja cantik. Namun ingat, karena ukurannya yang kecil, barang yang dimasukkan ke dalam clutch bag ini juga harus yang berukuran kecil.

Atur kompartemen yang terdapat dalam clutch bag agar bisa menampung benda-benda penting yang mudah dicari. Usahakan tidak memasukkan kartu berharga ke dalam clutch bag. Karena fungsi utama clutch bag adalah agar barang-barang kecil tidak berceceran ketika dimasukkan ke dalam tas besar.

Hang Out dengan Tas Selempang

Model tas yang paling kasual sudah tentu adalah tas selempang. Bisa model clutch, sling bag, tote bag, atau satchel bag. Tas model ini sangat pas dibawa jalan-jalan santai atau sekadar nongkrong bersama teman-teman dekat Anda.

Bagi Anda yang biasa bepergian dengan barang yang lumayan banyak bisa memilih model tote bag. Tas dengan satu kantong utama ini bisa menjadi andalan ketika bepergian. Penggunaan bahan berkualitas membuat tote bag dari Elizabeth cukup digemari masyarakat.

Model Tas Elizabeth yang Bisa Dijadikan Pilihan

Sumber gambar www.selebzone.com

Tas Elilzabeth menyediakan banyak sekali ragam dan model tas. Baik yang dijual langsung di toko mereka maupun yang ditampilkan melalui situs resmi yang bisa dilihat secara online. Dari mulai tas wanita, tas kerja untuk para wanita, maupun tas bagi pria.

Apapun yang menjadi pertimbangan Anda dalam membeli tas, tas Elizabeth menyediakan semuanya. Model yang menarik, warna yang ciamik, atau tas yang unik. Semuanya tinggal dipilih sesuai selera. Sebagai panduan berikut ini ada beberapa model tas Elizabeth yang kami rekomendasikan hanya untuk Anda.

Elizabeth Bag Lea Hand Bag

Sumber gambar elizabeth.co.id

Nah jika kebetulan Anda memang tengah mencari tas untuk kerja, Elizabeth Lea Hand Bag, rasanya cukup pantas menjadi pilihan. Tas berbahan PU leather ini didesain chic dengan pilihan warna hitam dan merah bata. Ukurannya 25x11x19 cm.

Di dalam kompartemen utama terdapat kantong untuk menyimpan gadget dan kantong lain dengan resleting. Di bagian depan dan belakang juga disediakan kantong tambahan dengan detail resleting. Strapnya bisa diatur sesuai selera dan kebutuhan.

Harga Elizabeth Lea Hand Bag ini cukup bervariasi, antara Rp 273.000 hingga Rp 390.000. Anda bisa mendapatkannya melalui situs resmi elizabeth.co.id atau marketplace seperti Zalora, Blibli, atau Ezyhero.

Elizabeth Bag Khloe Sling Bag

Sumber gambar goolapak.com

Pilihan tas kerja lain dari Elizabeth adalah Khloe Sling Bag. Tampilannya simpel tapi tetap chic. Sangat mendukung penampilan Anda dalam beraktivitas sehari-hari. Menambah unsur dinamis dan trendi dalam setiap penampilan Anda.

Bahan utama tas ini menggunakan kanvas berkualitas tinggi. Terdapat kompartemen utama yang dilengkapi dengan 2 kantong depan dan 2 kantong samping, plus satu kantong di bagian belakang.

Tersedia dalam pilihan warna cokelat kopi dan hitam. Anda bisa membeli tas seharga Rp.350.000 ini melalui Blibli, Zalora, Ezyhero, atau Lazada.

Elizabeth Bag Lusyana Hand Bag

Sumber gambar goolapak.com

Hand bag termasuk model tas wanita yang cukup digemari. Seperti halnya Lusyana Hand Bag dari Elizabeth. Hal yang menarik dari Lusyana Hand Bag ini adalah adanya tali kecil di bagian atas. Tali ini berfungsi untuk menjinjing tas. Akan memberikan kesan eksklusif ketika Anda menggunakan hand bag ini.

Berbahan utama PU Leather yang diimpor dari luar negeri. Dimensinya adalah 31x14x27 cm. Resleting digunakan pada kompartemen utama dan kantong dalam. Warna yang tersedia adalah biru, cokelat, dan hitam.

Tertarik dengan hand bag ini? Siapkan saja dana Rp 370.000 lalu Anda membelinya melalui elizabeth.co.id atau Blibli.

Elizabeth Bag Sienna Tote Bag

Sumber gambar elizabeth.co.id

Jangan remehkan desain Sienna Tote Bag dari Elizabeth ini. Meski modelnya tote bag yang sederhana, tapi Elizabeth mampu merancangnya sehinga terlihat mewah dan elegan. Terutama berkat penggunaan ornamen berwarna emas dan paduan warna pastel yang chic.

Dibuat dari kulit sintetis berkualitas tinggi dengan sejumlah kantong untuk menyimpan barang bawaan Anda. Selain kompartemen utama juga terdapat kantong belakang dan kantong dalam yang dilengkapi resleting. Talinya pun bisa dilepas pasang. Dimensinya 34x10x27 cm.

Ada warna abu-abu, bronze, apricot, dan krem yang bisa dipilih sesuai selera. Tas yang dijual seharga Rp 430.000 ini bisa Anda dapatkan melalui elizabeth.co.id, Blibli, Ezyhero, Lazada, dan Zalora.

Elizabeth Bag Miranda Sling Bag

Sumber gambar www.ezyhero.com

Seperti tas buatan Elizabeth pada umumnya, Miranda Sling Bag juga menggunakan material PU Leather. Pilihan warnanya ungu, cokelat, dan hitam. Dengan dimensi 34x7x21 cm.

Seluruh kantong atau kompartemen pada tas ini dilengkapi dengan resleting. Seperti kompartemen utama, 2 kantong depan, kantong belakang, maupun kantong dalam. Tali panjang pun dapat dilepas.

Kisaran harga pasaran Miranda Sling Bag yang dijual di berbagai marketplace ini adalah antara Rp 231.000 sampai Rp 330.000.

Elizabeth Bag Mindy Sling Bag

Sumber gambar goolapak.com

Desain Mindy Sling Bag ini terbilang trendi dan modis. Ornamen silver pada bagian depan membuat tas ini terlihat chic dan cantik. Tampilannya yang berbentuk messenger bag bakal menambah penampilan Anda.

Kulit sintetis yang digunakan mempunyai pilihan warna merah dan cokelat. Terdapat kompartemen utama, kantong depan, kantong belakang, kantong dalam, dan kantong khusus gadget. Kecuali kantong gadget, semua kantong dilengkapi dengan resleting. Dimensinya 22x11x23 cm.

Tas seharga Rp 330.000 ini bisa Anda dapatkan di sejumlah marketplace seperti Lazada, Zalora, Blibli, Omjoni, Mataharimall, dan Ezyhero.

Elizabeth Bag Gloria Sling Bag

Sumber gambar www.blibli.com

Gloria Sling Bag terbuat dari PU Leather dengan motif kulit buaya. Dilengkapi dengan detail tassel pada bagian depan. Membuat tas ini terlihat lebih modis dan chic. Pantas dipakai saat bekerja maupun sekadar hang out.

Kompartemen Gloria Sling bag menggunakan magnet. Sementara kantong belakang, kantong depan, dan kantong gadget menggunakan resleting. Dimensinya 27x9x19 cm.

Anda bisa membeli tas seharga Rp 330.000 ini melalui elizabeth.co.id, Omjoni, Zalora, Blibli, Lazada, dan Mataharimall.

Elizabeth Bag Daphne Sling Bag

Sumber gambar www.ezyhero.com

Desain tas Daphne ini akan membuat tampilan Anda baik saat bekerja maupun hang out lebih chic sekaligus elegan. Menggunakan bahan kulit sintetis impor yang kuat dan tidak mudah pecah. Terdapat kompartemen utama dan kantong belakang yang dilengkapi resleting. Satu kantong gadget juga disediakan di dalam kompartemen utama.

Anda bisa memilih warna antara abu-abu, cokelat muda, atau hitam. Tas ini bisa Anda dapatkan di Mataharimall, Omjoni, Lazada, Zalora, dan Blibli dengan harga antara Rp 217.000 sampai Rp 310.000.

Elizabeth Bag Bonnie Backpack

Sumber gambar elizabeth.co.id

Bagi Anda yang doyan memakai tas model ransel, Bonnie Backpack pantas untuk Anda coba. Desainnya termasuk simpel tapi tetap fungsional. Menggunakan bahan kanvas yang kuat dengan pilihan warna cokelat kopi, merah, dan hitam.

Terdapat kompartemen utama untuk menyimpan barang pribadi Anda. Dilengkapi dengan 2 kantong depan, kantong belakang, dan kantong dalam yang dilengkapi resleting. Juga terdapat kantong khusus menyimpan gadget Anda. Sehingga Anda akan mudah saat akan mengambil gadget dari dalam tas.

Tas ini dijual seharga Rp 390.000. Bisa dibeli melalui situs resmi Elizabeth, dan situs belanja online seperti Zalora, Omjoni, Lazada, dan Blibli.

From our editorial team

Belilah Tas Sesuai Kebutuhan

Ragam dan model tas Elizabeth memang mengundang selera untuk dimiliki. Tapi waspada terhadap nafsu membeli Anda yang terlalu tinggi. Sehingga sering kalap ketika berada di toko tas. Belilah tas sesuai kebutuhan, bukan karena ingin tampil lebih keren. Jika Anda butuh membawa banyak barang, bisa membeli tas ransel. Dengan demikian, tas ini punya fungsi sebagai aksesoris maupun sebagai penambah indah penampilan Anda.