Cantik Dan Percaya Diri Dengan 6 Model Atasan Wanita Gemuk 2018

Cantik Dan Percaya Diri Dengan 6 Model Atasan Wanita Gemuk 2018

Kurang pede karena Anda memiliki tubuh gemuk? Jangan lagi! BP-Guide punya beberapa inspirasi atasan wanita gemuk yang bisa Anda coba untuk tetap tampil cantik dan percaya diri. Yuk simak langsung di bawah ini!

Tubuh Gemuk Tidak Boleh Jadi Penghalang untuk Tampil Modis

Setiap orang ingin penampilannya menarik, namun terkadang bentuk tubuh menjadi kendala untuk tampil gaya. Kepercayaan diri yang kurang juga kadang membuat seseorang tidak berani bereksperimen dengan pakaian yang dikenakannya.

Hal inilah yang sering dialami oleh wanita bertubuh gemuk. Karena kelebihan berat badan, sebagian wanita bertubuh gemuk merasa kurang percaya diri. Padahal banyak cara dapat dilakukan untuk tampil menarik dengan tubuh gemuk.

Berikut ini berapa tips untuk tampil menarik dengan tubuh gemuk Anda :

  • Kenakanlah pakaian yang nyaman di tubuh Anda, Jangan yang terlalu kecil dan ketat maupun yang berukuran sangat besar karena akan membuat tubuh terlihat semakin besar.
  • Pastikan Anda terlihat rapi dengan memperhatikan tatanan rambut dan juga aksesoris yang Anda gunakan.
  • Jangan mengunakan tas, make up, atau aksesoris secara berlebihan.
  • Padukan warna gelap dan terang pada penampilan Anda. Warna gelap penting untuk membuat ilusi kecil, gunakan untuk menutupi bagian tubuh yang paling besar. Sedangkan warna terang digunakan untuk menonjolkan sesuatu. Berilah aksen warna terang berupa sabuk pada dress hitam yang Anda gunakan agar terlihat menarik.
  • Gunakan pakaian dengan motif kecil, motif yang besar akan membuat Anda semakin besar.
  • Gunakan highlight pada tulang pipi untuk menutupi pipi chubby Anda, warna nude dan highlight pada bagian mata juga akan sangat membantu.

Tips diatas mungkin bisa Anda coba untuk membuat tampilan Anda semakin menarik. Dan yang terpenting adalah kepercayaan diri akan membuat Anda dapat tampil lebih memukau.

Tips Menggunakan Atasan Wanita Gemuk

Memiliki badan yang besar atau gemuk kadang menjadi hal yang membuat gundah hati para wanita. Salah satu hal yang membuat resah adalah karena bingungnya memilih pakaian yang tepat.

Banyak orang berpikir bahwa hanya wanita dengan tubuh langsing dan tinggi saja yang akan terlihat modis dan keren. Hal ini karena banyaknya iklan atau model pakaian yang menggunakan model dengan wanita bertubuh langsing dan tinggi. Namun pendapat ini tidaklah sepenuhnya benar karena wanita bertubuh gemuk pun dapat tampil modis dan gaya.

Dengan mengenal bentuk tubuh dengan baik, maka akan mempermudah seseorang untuk menemukan pakaian yang tepat untuk dirinya. Buktinya banyak public figure dengan tubuh gemuk tetap dapat terlihat keren dan mempesona dengan tubuh gemuknya. Contohnya Oprah Winfrey, Adele atau Queen Latifah--yang mungkin bisa anda tiru gaya pakaiannya. Jadi syukuri dan rawatlah tubuh yang Anda miliki dengan baik agar tetap sehat. Sebab fashion bukan hanya untuk wanita kurus saja tapi untuk semua orang, dan Anda akan tampil mempesona dengan tubuh yang sehat dan bugar.

Rok Pensil akan Memperlihatkan Pinggang Anda

Sumber gambar digiscrappl.blogspot.com

Bawahan seperti rok atau celana memiliki banyak sekali model. Anda dapat memilih model yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan bentuk badan Anda. Bagi Anda yang bertubuh gemuk yang ingin menggunakan rok sebaiknya memilih rok yang panjangnya di atas lutut agar membuat ilusi kaki yang lebih panjang sehingga akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan kurus.

Pilihlah rok atau celana yang pas badan, rok dengan dengan model A line atau modelnya seperti huruf A bisa jadi pilihan. Untuk celana Anda bisa mencoba jeans model skinny atau bisa juga memilih yang potongannya lurus dengan warna yang gelap. Hindari penggunaan celana yang berbentuk pensil. Saat menggunakan celana atau rok Kenakan dengan cara memasukkan atasan ke dalam celana atau rok Anda sehingga bagian tubuh yang berlekuk tetap bisa terlihat.

Warna Cerah dan Segar

Sumber gambar followpics.me

Warna hitam atau gelap sering disamakan dengan terlihat langsing sehingga banyak wanita bertubuh gemuk memilih warna hitam saat memilih busana. Hal ini tidak salah, karena warna hitam mampu menyembunyikan lipatan pada tubuh yang gemuk. Selain warna hitam, warna gelap lainnya seperti coklat tua atau biru tua pun bisa menjadi alternative pilihan.

Selain pakaian dengan warna gelap, wanita gemuk juga dapat menggunakan warna cerah seperti cream, putih, coklat muda, biru muda atau warna cerah lainnya dalam berbusana. Padukan warna cerah tersebut dengan atasan atau bawahan berwarna gelap untuk menutupi bagian tubuh yang dianggap paling besar.

Prinsipnya adalah warna gelap akan menyamarkan atau menyembunyikan bagian yang ingin anda sembunyikan sedangkan warna terang akan menonjolkan bagian yang Anda sukai. Salah satu contoh penerapan prinsip ini dalam memilih pakaian adalah Jika Anda memiliki paha besar, Anda bisa memakai bawahan berwarna hitam atau cokelat dipadu dengan blus warna cerah untuk mengalihkan perhatian dari paha. Atau jika tubuh bagian atas Anda yang besar, Anda bisa memakai tank top atau dalaman berwarna cerah yang dipadu dengan jaket warna gelap.

Kombinasi warna gelap dan terang akan menyeimbangkan penampilan Anda. Sehingga sangat perlu untuk mengenali bentuk tubuh Anda. Tak ada salahnya untuk melengkapi tampilan Anda dengan penggunaan aksesoris. Namun jika Anda ingin menambahkan aksesoris seperti kalung, anting, ikat pinggang atau gelang, namun pilihlah yang berukuran sedang.

Untuk Wanita Gemuk Hindari Model Baju Seperti Ini

Sumber gambar idemodelbusana.com

Pakaian yang longgar sering digunakan oleh wanita bertubuh gemuk dengan harapan dapat menutupi bagian tubuh yang besar. Namun pada kenyataannya pakaian longgar justru dapat membuat tubuh terlihat semakin besar. Hal ini bukan berarti Anda harus menggunakan pakaian yang ketat dan kekecilan, karena hal tersebut juga tidak dapat menolong penampilan Anda bahkan dapat membuat tampilan Anda terlihat makin buruk. Cara terbaik adalah dengan padu padan yang tepat. Seperti saat Anda memilih atasan yang sedikit longgar maka untuk bawahannya pilihlah yang bentuknya agak mengecil di bagian bawah atau sebaliknya agar terlihat seimbang.

Busana muslim yang terdiri dari atasan dan bawahan yang warnanya senada akan membuat tampilan Anda lebih tinggi. Gunakan atasan yang panjangnya hingga pinggul dan hindarilah yang panjangnya melebihi pinggul karena akan membuat Anda terlihat semakin pendek. Jika Anda ingin memakai dress, maka Anda dapat menambahkan blazer atau cardigan yang dapat menutupi pinggul dan sesuai dengan nilai syar’i.

Hindari Bahan Strecth atau Sangat Ketat

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Walaupun memiliki berat dan tinggi yang sama namun bentuk tubuhnya bisa saja berbeda. Mungkin ada yang terlihat besar dibagian atas dan kecil di bagian bawah maupun mungkin sebaliknya. Sehingga Anda harus lebih mengenali bentuk tubuh Anda agar memudahkan dalam memilih pakaian. Anda juga dapat berkonsultasi dengan orang yang mengerti tentang fashion, baik fashion designer atau bisa juga penjahit langganan Anda.

Beberapa orang ada yang beranggapan bahwa baju ketat dapat membuat tubuh kelihatan lebih kecil. Ternyata ini sangat keliru. berdasarkan percobaan terhadap dua orang wanita yang sedang berdiri--salah satunya mengenakan pakaian sesuai ukuran tubuhnya dan yang satu lagi memakai pakaian ketat. Hasilnya, 97% wanita berpikir bahwa wanita yang memakai pakaian yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya justru terlihat lebih gemuk.

Usut punya usut, ini dikarenakan pakaian yang ketat malah membuat beberapa bagian tubuh Anda menonjol keluar. Anda akan sulit untuk membungkuk, duduk atau bahkan berjalan. Karena itu, sebaiknya memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran badan. Boleh saja memilih baju yang sedikit longgar, tapi jangan terlalu longgar lho ya. Baju atau busana muslim yang terlalu longgar hanya akan memperbesar bentuk tubuh anda.

Hindari Satin

Sumber gambar koleksidress.com

Memilih pakaian yang tepat dan sesuai bukan hanya tentang model atau motif dan warna sebuah pakaian, namun juga harus memperhatikan bahan yang digunakan. Seperti yang di katakana oleh Yuku Stephanie seorang desainer brand pakaian khusus plus size X to X, bahwa pemilihan bahan untuk pakaian khususnya untuk wanita gemuk adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena beberapa jenis bahan pakaian bisa membuat tampilan lebih berisi maupun juga lebih kurus.

Jenis bahan yang tepat untuk si pemilik badan gemuk adalah katun, denim, dan sutera tidak akan membuat volume badan Anda terlihat bertambah. Anda juga bisa menggunakan kasmir, jersey, katun halus, ataupun yang berhubungan dengan spandex.

Katun atau jersey sangat dianjurkan bagi si pemilik badan bongsor karena tipe bahannya yang mudah menyerap keringat dan wanita gemuk cenderung lebih cepat berkeringat. Namun pilihlah bahan yang tidak terlalu tipis karena bisa cepat robek. Hindari bahan kaku seperti shantung silk, satin, atau bahan yang mengkilap karena akan membuat tubuh terlihat semakin lebar dan 'berat'. Prinsip ini juga bisa Anda terapkan untuk memilih pakaian muslim.

Jangan Gunakan Bahan yang Kaku atau Lentur

Sumber gambar pinterest.com

Selain model pakaian, pemilihan bahan pakaian yang tepat sangat dianjurkan untuk mendapatkan penampilan yang menarik dan membuat seseorang semakin percaya diri. Jika Anda memiliki tubuh yang gemuk pilihlah pakaian dengan bahan yang ringan dan tidak terlalu tebal. Bahan jenis ini akan jatuh dengan pas di tubuh sehingga tidak membuat tubuh terlihat lebih besar.

Penggunaan warna hitam pada area tertentu dapat membuat ilusi lebih kecil. Untuk menutupi pundak yang besar, gunakan pakaian yang memiliki warna gelap pada bagian pundaknya. Jenis busana raglan yaitu pakaian yang memiliki model seperti seragam bisbol akan membuat pundak terlihat lebih ramping.

Hindarilah pakaian yang berbentuk seperti kotak, atau terbuat dari bahan kaku dengan padding atau busana di pundak. Bahan yang kaku akan membuat tubuh semakin terlihat besar. Kerah pada jaket dan blazer juga dapat membuat pundak terlihat lebih lebar. Dan akan membuat pinggang terlihat lebih sempit dan Anda bisa memamerkan bagian pundak tersebut.

Bagi Anda hijaber yang bertubuh gemuk, pilihlah jilbab yang berbahan ringan dan jatuh saat di gunakan. Penggunaan bahan yang tebal dapat membuat wajah dan leher Anda terlihat semakin gemuk. Dan jika Anda ingin memakai aksesoris pada hijab, jangan memakai yang berlebihan. Gunakan aksesoris secukupnya untuk menghindari jilbab yang terlalu ramai dan penuh. Jangan memilih jilbab dengan bahan bertumpuk–tumpuk. Anda juga bisa menggunakan inner jilbab yang berwarna polos untuk menyamarkan pipi Anda yang penuh. Selain itu Anda bisa menggunakan jilbab asimetris dengan salah satu sisi jilbab menutupi sebagian pipi Anda.

Jika ingin menggunakan dress, gunakan long dress model mermaid dari bahan lembut agar jatuhnya bagus di badan. Bila Anda menyukai celana jeans atau rok berbahan denim jenis lembut, hindari celana dan rok model hipster yang menimbulkan kesan pendek dan gemuk.

Ini Model Atasan Wanita Gemuk agar Tampak Langsing

Setiap wanita memiliki bagian tubuh tertentu yang menjadi favorite mereka. Hal itu sesuai dengan apa yang dikatakan oleh penata gaya ternama Bradley Bayou dalam wawancaranya di situs Oprah. Demikian dengan juga dengan wanita gemuk. Bagian yang menjadi favorite tersebut dapat lebih di tonjolkan agar membuat si pemakai lebih percaya diri dan tentunya semakin menarik.

Tak hanya bagian yang menjadi favorit, ada bagian tubuh lain yang bisa jadi masalah dan sangat ingin di sembunyikan . Permasalahan utama wanita bertubuh gemuk adalah bentuk tubuh yang besar pada bagian perut dan bagian lainnya. Namun jangan khawatir karena hal itu dapat disiasati dengan pemilihan pakaian yang tepat.

Pakaian yang berlekuk dibagian pinggang dan tidak terlalu longgar dan ketat dapat menjadi pilihan. Motif vertikal dapat menjadi membuat tubuh si gemuk terlihat lebih langsing. Rok dengan model regular cut atau celana low rise tanpa detail adalah salah satu pilihan yang akan membuat si gemuk lebih menarik. Detail yang terlalu banyak dan pada pakaian, dan penggunaan busana yang terlalu panjang adalah hal yang harus dihindari karena akan menghilangkan garis pinggang dan membuat tubuh semakin pendek.

Pilih Baju Berwarna Gelap

Sumber gambar pesonahijab.net

Setiap orang dikaruniai bentuk tubuh yang berbeda. Tiap bentuk tubuh memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika Anda bertubuh kurus maka anda harus menggunakan pakaian yang dapat membuat tubuh anda terlihat berisi. Penggunaan motif berukuran besar atau vertikal dapat menjadi pilihan Anda, berbeda dengan Anda yang memiliki tubuh gemuk. Anda sebaiknya menghindari motif besar dan memilih motif kecil agar tubuh anda terlihat lebih kurus.

Selain motif, pemilihan warna yang tepat menjadi faktor yang dapat mempengaruhi penampilan Anda. Kebanyakan orang beranggapan jika warna gelap adalah warna yang paling tepat untuk si pemilik badan gemuk. Hal ini dikarenakan warna gelap cenderung membuat ilusi sehingga badan terlihat lebih kecil dan kurus. Namun jangan khawatir, sebab bagi Anda yang bertubuh gemuk, Anda juga dapat menggunakan pakaian berwarna cerah seperti kuning dan putih yang dapat Anda padukan dengan bawahan berwarna gelap. Hal harus diperhatikan saat memadupadankan pakaian adalah Anda memilih warna gelap untuk menutupi bagian tubuh yang paling besar.

Memakai celana high waist berbahan soft jeans berwarna gelap dan atasan agak longgar bisa berwarna terang maupun gelap dapat menjadi inspirasi untuk Anda. Jfashion Korean Style Plain Shirt Long Sleeve - Ummi Navy ini contohnya, dengan harga Rp.74.900 saja maka tampilan Anda dijamin akan lebih modis dan terlihat langsing. Anda dapat membelinya di Lazada.

Baju dengan Motif Kecil

Sumber gambar www.bintang.com

Tak melulu harus menggunakan motif polos, wanita bertubuh gemuk pun dapat menggunakan pakaian yang memiliki beragam motif seperti bunga-bunga, atau kotak-kotak. Namun yang menjadi perhatian saat memilih motif pakaian adalah sebaiknya memilih motif berukuran kecil agar si pemakai tidak terlihat semakin besar. Untuk motif polkadot, pilihlah yang berupa titik-titik kecil bukan yang berbentuk lingkaran. Sebab bentuk lingkaran akan membuat Anda terlihat semakin bulat. Pilihlah pakaian dengan tone gelap yang lebih dominan. Anda juga dapat melengkapi penampilan Anda dengan menggunakan, anting, kalung, gelang atau tas, dan sebaiknya memilih aksesoris yang ukurannya tidak terlalu besar.

Salah satu atasan bermotif yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda adalah atasan wanita bermotif blaster kecil yang dapat Anda temukan di Tokopedia dengan harga Rp. 85.000 yang tentunya membuat tampilan Anda semakin keren.

Baju dengan Model Babydoll

Sumber gambar bodybigsize.com

Dress tidak hanya cocok digunakan oleh wanita yang bertubuh kurus dan tinggi bak model, dress juga dapat membuat wanita dengan tubuh berisi terlihat memukau. Dengan memilih dress yang bermotif polos akan membuat tampilan Anda lebih menarik dan terlihat lebih kurus.

Kebanyakan wanita bertubuh gemuk memiliki payudara yang besar sehingga saat memilih dress sebaiknya yang tidak terlalu ketat dan sempit dan juga menghindari pemakaian pakaian yang memiliki detail di bagian dada agar payudara Anda tidak terlihat semakin besar. Kenakanlah syal yang dililit dan jatuh di bagian dada.

Anda juga dapat memilih dress dengan model babydoll. Dress dengan model ini memiliki potongan pas di badan dan mengembang di bagian perut atau pinggang yang akan menyembunyikan bagian pinggul dan perut yang besar. Baju Atasan Blouse Babydoll Wanita Cantik Modis Model yang yang bisa Anda beli dengan harga Rp. 65.500 di Topkeren atau Anda juga dapat membeli Ayako Fashion Dress Anisa - HO berwarna abu-abu dengan harga Rp. 50.000 di Lazada sebagai pilihan dress yang akan membuat tampilan Anda semakin cantik dan menarik.

Daripada Motif Vertikal, Gunakan Motif Diagonal

Setiap motif dapat menciptakan kesan yang berbeda saat digunakan. Motif horizontal atau motif garis sejajar dari kiri ke kanan ini akan membuat tubuh semakin melebar sangat cocok bagi Anda yang bertubuh kurus yang ingin terlihat lebih gemuk dan berisi. Namun bagi Anda yang bertubuh gemuk dan senang menggunakan motif in atau harus menggunakan motif ini, Anda dapat menyiasatinya dengan menambahkan blazer atau cardigan.

Sedangkan motif vertikal atau garis dari atas kebawah dapat membuat ilusi tinggi dan ramping sehingga sangat cocok digunakan oleh Anda yang bertubuh pendek maupun yang memiliki kelebihan berat badan. Pilihan motif lain yang bisa Anda kenakan adalah kotak-kotak, atau bunga-bunga namun dengan ukuran yang kecil.

Pemakaian aksesoris umumnya dapat membuat penampilan lebih menarik jika digunakan dengan tepat. Pakailah aksesoris yang ukurannya tidak terlalu besar dan tentunya tidak terlalu kecil. Seperti ikat pinggang, tas, maupun tas dengan ukuran sedang.

Blouse Korea wanita lengan panjang motif garis horizontal modern ini contohnya, bisa menjadi pilihan Anda yang sedang mencari atasan dengan motif horizontal. Harganya sangat terjangkau cukup dengan Rp.74.000 saja dan bisa Anda dapatkan di Tokopedia.

Pola yang Ramai dan Berwarna Cerah

Sumber gambar pn-fashion.biz

Tampilan formal untuk ke kantor dapat Anda ciptakan dengan menggunakan atasan dan bawahan. Pemilahan warna yang simple dan tepat untuk atas dan bawahan yang ada Anda gunakan akan membuat Anda terlihat lebih kurus. Warna gelap yang bisa Anda pilih seperti hitam dan biru tua, sedangkan untuk warna yang agak terang pilihannya adalah cream, khaki dan putih.

Gunakan pola kecil dan tidak rumit. Jika ingin lebih menarik Anda juga dapat memakai pakaian dengan aksen ruffle atau lipit yang akan mempermanis tampilan Anda. Untuk menutupi bagian tubuh yang besar adalah dengan menghindari menggunakan detail pada bagian tersebut.

Untuk melengkapi penampilan kerja Anda, Lazada memberikan penawaran menarik. Cukup dengan Rp. 202.000, Anda dapat memiliki Joy Fashionable Dress of Cultivate one's morality show tin A word yang akan membuat Anda semakin cantik saat ke Kantor dan tentu saja terlihat lebih ramping.

Kerah V Membuat Anda Terlihat Fabulous

Sumber gambar www.tipscaratutorial.com

Pola vertikal akan menciptakan ilusi kecil, sehingga atasan berbentuk v-neck akan membuat Anda terlihat lebih langsing. Pakaian berkerah v atau yang sering disebut dengan v-neck dapat memamerkan daerah leher dan dada sehingga membuat Anda terlihat lebih kurus dari biasanya.

Jika ingin terlihat lebih kurus maka Anda dapat menggunakan v-neck yang lebih lebar agar tulang selangka dapat terlihat dengan jelas. Tertarik memiliki atasan v-neck dengan model bohemian? Retro Women Bohemian Dress Paisley Print V-Neck Short Sleeve Beach Wear Summer Dress ini bisa menjadi jawabannya.

Anda dapat membelinya dengan harga Rp.125.000 secara online di Lazada. Sebagai alternatif lain, Anda dapat membeli Women's Large Plus Size V-neck Long Sleeve Top Flower Floral Printed Cotton Shirts yang hadir dalam pilihan warna biru seharga Rp. 399.000 di lazada.co.id

From our editorial team

Gemuk tak lagi jadi halangan tampil menawan!

Memahami cara berpakaian yang tepat untuk tubuh Anda membuat Anda bisa tampil cantik dan percaya diri. Inspirasi dan panduan padu padan atasan wanita gemuk yang telah kami berikan di atas bisa membantu Anda untuk makin percaya diri. Selamat mencoba!