Guide Lengkap Memilih Tas Wanita Kekinian Yang Anti Mainstream dan 10 Brand Yang Bisa Jadi Pilihan!

Guide Lengkap Memilih Tas Wanita Kekinian Yang Anti Mainstream dan 10 Brand Yang Bisa Jadi Pilihan!

Tas branded memang tidak bisa ditolak oleh banyak wanita, terutama wanita yang selalu memperhatikan trend dan fesyen. Ini karena tas tidak hanya menunjang penampilan, namun juga berpengaruh terhadap status sosial. Bahkan, tas ini dapat Anda jadikan investasi ekonomi. Itu sebabnya, BP-Guide akan memberikan tips untuk memilih tas wanita kekinian. Tidak hanya dari merek, namun model yang sedang menjadi trend saat ini.

Gaya Cantik Tas Wanita Kekinian akan Membuat Hari Semakin Ceria

Sumber gambar www.milskiparis.com

Tas tak lagi menjadi barang yang digunakan hanya untuk membawa sesuatu. Tas saat ini menjadi bagian dalam melengkapi fesyen seseorang khususnya wanita. Tas hadir dalam berbagai model dan gaya. Dan dapat dikenakan di berbagai acara, baik formal ataupun non formal tergantung tas yang Anda pilih. Memilih tas yang tepat akan sangat mempengaruhi penampilan Anda, sehingga banyak wanita memiliki lebih dari satu tas. Bahkan tidak sedikit wanita yang menjadikan tas sebagai bahan koleksi bahkan rela berburu tas hingga ke luar negeri.

Tips Memilih Tas Wanita Kekinian

Wanita senang sekali dengan tas, bahkan terkadang ada yang mengoleksi tas dengan berbagai model, warna, bahan bahkan brand tertentu. Akan tetapi tidak sedikit wanita yang hanya membeli tas namun tidak memiliki kemampuan untuk memilih sebuah tas. Sehingga terkadang ada tas yang hanya dibeli tetapi saat dipakai cepat rusak atau bahkan tidak terpakai.

Jika Anda termasuk sebagian dari antara yang belum mampu memilih tas dengan baik, jangan khawatir berikut ini tips agar Anda tidak salah dalam memilih tas.

  • Saat berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan atau home shopping, terkadang banyak wanita yang tidak bisa berhenti berbelanja dikarenakan banyaknya diskon atau model yang lucu, dan kemudian membeli tanpa tahu fungsinya. Kenali dengan benar tas yang akan Anda beli. Masing-masing tas memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya jika ingin membeli tas untuk menyimpan make-up atau benda-benda kecil lainnya, Anda dapat memilih tas yang berukuran kecil. Model clutch, pouch atau wrist-lest mungkin bisa menjadi pilihan. Namun jika barang bawaan Anda banyak dan berukuran besar, tote bag atau backpack berukuran besar bisa jadi pilihan agar semua barang dapat muat dalam tas.
  • Setelah mengetahui fungsinya, hal selanjutnya yang harus Anda ketahui sebelum membeli tas adalah kualitasnya. Semakin baik kualitas sebuah tas, maka semakin awet tas itu digunakan. Seperti kata pepatah “harga menentukan kualitas.” Harga mahal mungkin bisa menjadi tolak ukur kualitas sebuah barang, namun tidak sedikit juga tas yang harganya murah namun memiliki kualitas yang baik. Kualitas sebuah tas dapat Anda lihat dari bahan yang digunakan, dan pola jahitan yang kuat.
  • Masing-masing orang memiliki style yang berbeda, sehingga hal ini juga menjadi tolak ukur dalam membeli tas. Perbedaan style itu menentukan kenyamanan sebuah tas yang digunakan. Maka masukan style berpakaian Anda saat memilih sebuah tas yang akan dibeli. Jangan paksakan membeli tas hanya karena harga atau model yang lucu, kenyamanan saat menggunakan tas tersebut dapat membuat Anda lebih percaya diri dan tentunya membuat penampilan Anda lebih menarik.
  • Saat mencari sebuah tas yang nyaman, perhatikanlah ukurannya. Karena ukuran sebuah tas dapat menentukan kenyamanan saat menggunakannya. Sebagai contoh jika Anda bertubuh mungil, sebaiknya membeli tas yang tidak terlalu besar. Pilihlah tas dengan ukuran kecil atau sedang agar terlihat proporsional dengan tubuh Anda.

Perhatikan Kualitas Bukan Hanya Model

Sumber gambar www.bagswish.com

Harga yang murah, diskon besar-besaran, model dan warna yang menarik membuat banyak orang yang tergiur, bahkan jadi lupa diri saat membeli sesuatu. Saat membeli sesuatu jangan mudah diiming-imingi oleh diskon atau harga bahkan embel-embel buatan luar negeri, namun pastikan bahwa tas yang akan Anda beli memiliki kualitas yang baik agar awet dipakai. Tidak mau kan membeli tas kemudian rusak setelah dipakai seminggu atau sebulan.

Tas yang mahal dan branded itu memang memiliki kualitas yang baik. Tapi, tas yang tidak bermerek pun kadang memiliki kualitas yang dapat diadu. Jangan juga tergiur oleh kata buatan luar negeri, karena buatan negeri sendiri tidak sedikit yang memiliki kualitas sangat baik. Bahkan sering diekspor ke luar negeri dan juga digunakan oleh artis internasional.

Pertimbangkan Brand Terkenal

Sumber gambar replicabagsinfo.com

Tas branded atau tas dengan merek terkenal kebanyakan berharga mahal, namun hal itu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Mengenakan tas branded juga dapat membuat kepercayaan diri seseorang meningkat saat mengenakannya. Tas branded menjadi penentu tingkatan sosial seseorang.

Dulu untuk membeli tas dengan merek dan model tertentu, seseorang harus jauh-jauh ke luar negeri. Namun saat ini tas branded dapat dengan mudah Anda temui di berbagai pusat perbelanjaan, serta outlet resmi pada berbagai daerah di Indonesia. Bagi Anda yang suka berbelanja online, banyak online shop atau situs resmi brand tersebut yang menjual produknya secara online. Harus diingat lagi, walaupun tas Anda branded namun tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda, agar nyaman digunakan dan tentunya membuat Anda lebih menarik.

Model Tas Wanita Kekinian yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Sumber gambar udesigns.info

Bentuk dan model yang beraneka ragam dengan bahan dan warna yang bervariasi membuat banyak wanita targila-gila dengan tas, sehingga rasanya tidak puas jika hanya memiliki satu tas saja. Tas menjadi salah satu item yang dapat mempengaruhi fesyen seseorang. Fungsi tas pun beraneka ragam, Anda juga bisa mengenakannya dalam beragam acara baik formal maupun untuk bersantai. Anda juga dapat tampil elegan, manis ataupun sporty tergantung tas yang Anda pakai.

Berikut ini beberapa model yang bisa Anda jumpai di pasaran dan dipilih untuk melengkapi penampilan Anda.

  • Ransel sering juga disebut backpack atau tas punggung, tidak hanya digunakan oleh kaum adam atau anak sekolahan saja. Tas ransel saat ini memiliki banyak model, bahan dan ukuran sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya saja jika Anda wanita karir yang ingin mengenakan tas ransel untuk ke kantor, Anda dapat memilih tas ransel dari bahan kulit dengan ukuran sedang. Pilihan warna natural, seperti coklat atau hitam juga dapat membuat Anda tampil lebih elegan. Untuk hangout Anda dapat memillih tas ransel berukuran mungil dengan warna yang menarik sesuai dengan kesukaan Anda.
  • Untuk sekedar hangout, berbelanja atau ke kampus, tote bag bisa menjadi pilihanmu. Tote bag memiliki model yang simple namun dapat menampung banyak barang. Tote bag hadir dalam beragam warna, desain, bahan dan ukuran untuk menyesuaikan kebutuhan Anda.
  • Jika ingin menghadiri acara resmi atau sebuah pesta, Anda bisa memilih tas jenis clutch untuk melengkapi penampilan Anda. Clucth merupakan jenis tas berukuran kecil dan ringan, biasanya digunakan dengan cara digenggam atau dikepit. Clutch juga tersedia dalam beragam model, bahan dan warna. Keanekaragaman bahan yang digunakan untuk membuat clutch, membuat clutch tidak hanya dapat digunakan untuk ke pesta atau acara formal saja, namun juga dapat digunakan untuk jalan-jalan seperti clutch dari bahan kanvas yang bakal terlihat kasual dan santai.
  • Untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil agar terlihat rapi dan mudah ditemukan, pouch adalah pilihan yang tepat. Pouch biasanya berukuran tidak terlalu besar dan memiliki desain yang sederhana tanpa tali. Bahan pouch juga beraneka ragam, mulai dari kain, kanvas, plastik, dan ada juga yang terbuat dari kulit. Karena fungsinya yang sangat membantu, pouch sering kali dijadikan kado atau souvenir pernikahan.
  • Ingin ke pesta tapi tidak mau repot menggenggam tas? Tas jenis wristlet bisa menjadi jawaban untuk Anda. Wristlet merupakan tas yang mirip dengan clutch, baik secara ukuran maupun fungsinya. Yang membedakan wristlet dengan clutch adalah tali. Wristlet dilengkapi dengan tali sehingga mempermudah membawanya. Wristlet juga hadir dalam beragam model, bahan dan warna yang menarik, serta dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda

Mayonette Mango Squared

Sumber gambar www.ezyhero.com

Jika Anda mencari tas yang berkualitas dengan model yang simpel namun tetap fashionable, maka Mayonette Mango Squared mungkin bisa menjadi jawaban. Tas ini terbuat dari bahan kulit sintetis, dengan desain yang simpel dan sophisticated. Kompartemennya dilengkapi dengan resleting dan tali untuk bagian punggung. Dengan desainnya yang praktis dan simpel, membuat tas ini sangat digemari orang-orang yang berjiwa muda dan menyukai sesuatu yang praktis. Tas ini memiliki warna yang menarik pada tampilan luar, dimana lapisan dalam pada tas dirancang agar Anda mudah mencari peralatan yang ukurannya kecil. Anda bisa membeli Mayonette Mango Square di outlet resmi Mayonette di Supermall Karawaci Tanggerang. Bisa juga Anda temui di berbagai pusat perbelanjaan. Jika suka berbelanja secara online, Anda dapat membelinya di online shop langganan Anda. Cukup dengan harga Rp. 112.000 saja, Anda sudah bisa memiliki Mayonette mango square ini.

Anello Oxford Backpack

Sumber gambar www.11street.my

Anello ada salah satu brand yang menjual backpack dan sedang jadi perbincangan dan sangat ngetrend di Asia. Anello sendiri merupakan brand yang berasal dari Jepang. Modelnya yang keren dan unik merupakan salah satu daya tarik tas ini. Jika kebanyakan backpack yang dijual di pasaran hanya bisa digunakan dalam satu cara, beda halnya dengan Anello. Dalam satu backpack bisa digunakan dalam dua model yang berbeda, yaitu sebagai backpack dan juga sebagai tas jinjing lengan.

Tas Anello mempunyai daya tampung yang besar dan bentuk yang ringan. Memiliki dua kantong samping untuk menyimpan botol, juga menggunakan resleting di bagian depan yang dapat memudahkan untuk menyimpan dan mengeluarkan barang. Tak hanya itu, tas ini juga memiliki dua kantong pada bagian dalam tas yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil seperti dompet, handphone atau kunci.

Tertarik memiliki tas Anello yang trendi dan kekinian? Anda bisa membelinya dengan berbagai cara. Jika kebetulan sedang berada di Jepang atau mempunyai kenalan yang akan berangkat ke Jepang, maka Anda bisa langsung mengunjungi outlet resmi milik Anello, atau bisa mengunjungi situs resmi Anello di anello.jp. Semua jenis tersedia lengkap di outlet bahkan website milik Annello. Sayangnya website Annello belum melayani pengiriman luar negeri. Namun untuk pengirimin ke Jepang dengan transaksi lebih dari ¥ 5.400 atau sekitar Rp. 540.000, maka akan dikenakan gratis ongkos pengiriman.

Jangan cemas jika Anda tidak sedang berada di Jepang, atau punya kenalan di Jepang namun tetap ingin membeli tas Anello. Telah banyak website dan Instagram di Indonesia yang menjual tas Annelo. Salah satunya adalah anello.asia, online shop yang menjual dan menerima pengiriman untuk ke Indonesia. Untuk harga Anello Oxford Backpack dihargai senilai Rp. 1.290.000, harga yang sesuai dengan barangnya. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi www.anello.asia dan pilih tas Anello yang sesuai agar tampilan Anda makin gaya dan kekinian.

Export Dodolovers

Sumber gambar www.ezyhero.com

Brand Export identik dengan tas punggung anak sekolahan. Ini karena dahulu tas ini memang kebanyakan dipakai oleh anak sekolah. Namun saat ini, Export hadir dengan beragam model yang trendi dan desain yang menarik. Jadi tidak hanya digemari oleh anak sekolahan, namun semakin banyak orang yang menyukai tas keluaran Export. Selain model dan desain yang keren, kualitas tas export juga tidak perlu diragukan lagi. Tas ini mampu bertahan hingga bertahun-tahun dan sangat nyaman saat digunakan. Rahasianya terletak pada jahitannya yang kuat dan menggunakan kain serupa dengan kain kanvas namun tidak kasar.

Salah satu model keluaran Export adalah Export Dodolover yang dibanderol dengan harga Rp. 157.500. Tas ini memiliki kompartemen utama yang dilengkapi dengan sekat laptop 14 inch, iPad 10 inch dan pocket organizer, yang dapat menyimpan benda-benda kecil seperti uang receh, headset, charger, dan benda lainnya. Bagian ini dilengkapi dengan penutup anti air dengan perekat, agar barang-barang tersebut tetap aman walaupun terkena hujan. Tertarik memilikinya? Anda dapat membelinya di pusat-pusat perbelanjaan, toko-toko tas terdekat dan juga dapat Anda beli secara online di online shop kepercayaan Anda.

Bracini Nisha C3 341

Sumber gambar www.blibli.com

Sedang mencari backpack berbahan kulit? Bracini Nisha C3 341 mungkin bisa menjadi pilihan untukmu. Didesain dengan menggunakan kulit sintetis. Kompartemen utama yang luas membuat tas ini mampu menampung barang bawaan yang banyak. Menggunakan detail drawstring opening, dan untuk bagian kantongnya menggunakan zipper pocket. Talinya memiliki model hand strap. Terdapat dua kantong di bagian samping dan satu kantong di bagian belakang, yang dilengkapi dengan zipper. Tas ini juga menggunakan adjustable shoulder strap, sehingga membuat tampilan tas semakin trendy saat digunakan.

Tertarik memilikinya? Tas ini bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp. 164.500 di pusat-pusat perbelanjaan. Buat Anda yang suka home shopping, bisa mengunjungi situs-situs belanja online yang terpercaya.

Lorica by Elizabeth Claudya Sling Bag

Sumber gambar www.blibli.com

Pernah mendengar brand bernama Elizabeth? Atau jangan-jangan Anda adalah salah satu pengguna setia Elizabeth? Yup, Elizabeth adalah brand tas asli Indonesia namun dengan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand-brand internasional lainnya. Hal ini dikarenakan Elizabeth menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Bahkan untuk beberapa model, Elizabeth tak segan mengimpor barang bakunya untuk hasil yang maksimal. Tidak hanya tentang bahan baku, model yang ditawarkan oleh brand milik perusahaan Pak Handoko dan Ibu Elizabeth ini juga tergolong keren dan kekinian. Tertarik memiliki salah satu koleksi Elizabeth?

Berikut ini beberapa fun facts mengenai brand Elizabeth untuk Anda yang penasaran

  • Elizabeth menjual tas dari berbagai bahan. Untuk tas berbahan kulit, Elizabeth hanya menggunakan kulit asli sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi.
  • Jika beberapa brand hanya menggunakan bahan kulit sintetis namun harganya mahal, berbeda dengan Elizabeth. Dengan bahan baku berkualitas, Elizabeth tetap menjual produknya dengan harga yang murah dan terjangkau.
  • Elizabeth sangat memperhatikan kualitas setiap produk yang dijualnya. Mulai dari pemilihan bahan baku yang berkualitas, jahitan yang kuat dan tentunya model yang up to date membuat tas Elizabeth sangat awet digunakan dan menjadi incaran.
  • Elizabeth merupakan brand tas di bawah naungan PT. Indo Elizabeth Permai. Perusahaan ini bermulai dari usaha Pak Handoko untuk menjual tas desain istrinya Ibu Elizabeth. Dimulai dalam skala yang sangat kecil, kemudian berkembang hingga sekarang.

Jika Anda tertarik memilikinya Anda dapat langsung mengunjungi outlet resmi Elizabeth yang ada di banyak kota di Indonesia. Anda juga bisa mengunjungi website resmi milik Elizabeth atau membelinya di online shop langganan Anda. Salah satu model tas yang ditawarkan Elizabeth, memiliki desain dengan tampilan yang stylish, elegan dan fresh adalah Lorica by Elizabeth Claudya. Terbuat dari bahan kulit hadir dalam warna baby peach yang lembut. Dilengkapi dengan gadget sleeves untuk menyimpan gadget Anda dan juga terdapat kunci magnet, dijual dengan harga Rp. 240.000.

Palomino Daria Handbag

Sumber gambar www.blibli.com

Nama Palomino pasti tidak asing lagi di telinga Anda, atau bisa jadi Anda adalah penggemar berat brand ini. Palomino merupakan brand tas asli Indonesia yang berpusat di Jakarta dan sudah ada sejak tahun 1993. Sekitar 24 tahun menjajali dunia fesyen dan retail membuat Palomino tidak diragukan lagi keberadaannya.

Salah satu model dari Palomino yang mungkin bisa jadi pilihan Anda adalah Palomino Daria. Daria adalah tas dengan model handbag yang juga dilengkapi dengan strap yang bisa Anda sesuaikan. Terbuat dari bahan kulit sintetis yang berkualitas, dengan satu kompartemen utama dan kantong belakang, juga gadget sleeves untuk menyimpan gadget Anda. Menggunakan kulit yang lembut berwarna hitam dengan detail gold tone hardware sebagai center point yang eye catchy. Super keren untuk melengkapi penampilan Anda. Anda bisa langsung memilikinya dengan harga Rp. 314.100. Segera kunjungi pusat perbelanjaan terdekat atau online shop kepercayaan Anda untuk tampil menawan di setiap kesempatan

Mayonette Christy Shoulder Bag

Memiliki aktivitas yang banyak membuat seseorang membutuhkan tas dengan kapasitas tampung yang besar. Tak hanya daya tampung yang besar, tas tersebut harus terbuat dari bahan yang yang berkualitas dan jahitan yang kokoh, agar kuat menampung dan membawa barang seperti laptop. Untuk memenuhi kebutuhan ini Mayonette menghadirkan Mayonette Christy Sling Bag yang akan membuat tampilan Anda terlihat menarik dan tetap fashionable, walaupun harus membawa banyak barang. Tak hanya daya tampung yang besar, Mayonette Christy ini juga dilengkapi organizer pada bagian dalam. Jadi dapat membantu Anda menyimpan barang-barang yang berukuran kecil.

Hanya dengan Rp. 128.000 saja Anda dapat tampil simpel dan chic, tentunya tetap bisa membawa barang yang banyak. Jika tinggal Jakarta Anda bisa langsung mengunjungi outlet resmi Mayonette yang berada di Supermall Karawaci Tangerang. Namun jangan khawatir jika Anda tinggal di luar kota, Anda tetap bisa memiliki tas keren ini kok. Kunjungi saja pusat perbelanjaan di kota Anda atau online shop langganan Anda.

Lorica by Elizabeth Nandira Sling Bag

Sumber gambar www.blibli.com

Salah satu model yang dikeluarkan oleh Elizabeth yang membuat tampilanmu bakal terlihat stylish dan elegan adalah Lorica by Elizabeth Nadira, yang dapat Anda beli di outlet resmi milik Elizabeth atau di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di kota Anda. Anda juga dapat membelinya di online shop terpercaya. Cukup dengan harga Rp. 240.000 saja sudah dapat memiliki tas dengan model sling bag dari bahan kulit sintetis yang kuat.

Brand Elizabeth sendiri adalah brand lokal dengan tak kalah dengan brand internasional. Sepasang suami istri yaitu Bapak Handoko dan Ibu Elizabeth menjadi orang pertama pencetus berdirinya brand ini. Bertahan dalam industri retail dan fesyen lebih dari 53 tahun membuat Elizabeth menjadi brand yang terpercaya dan memiliki banyak penggemar.

Ceviro Butterfly Maroon

Sumber gambar www.blibli.com

Sedang mencari tas model sling bag yang keren? Anda bisa langsung mengunjungi pusat perbelanjaan terdekat atau online shop langganan, dan membeli Ceviro Butterfly Sholder Bag Maroon dengan harga Rp. 225.000. Didesain dalam empat pilihan warna, Anda dapat memilih black, redwine, hazel atau coffee. Kompartemen utamanya luas dan memiliki detail zipper opening, ada juga satu inner zipper pocket dan dua slip inner pocket sebagai pelengkap.

Tak hanya itu, tas ini juga menggunakan shoulder strap sehingga Anda bisa menggunakan sebagai sling bag. Terbuat dari bahan kulit sintetis yang tidak mudah mengelupas, sehingga tahan lama digunakan.

Ceviro Celoz Sling Bag

Sumber gambar www.blibli.com

Bagi Anda yang mencari shoulder atau sling bag yang muat untuk menampung map atau laptop, maka Anda bisa membeli Ceviro Celoz Sling Bag. Tas ini dibuat dari bahan kulit sintetis yang memiliki daya tampung yang luas. Dengan desain yang simpel dan chic, menggunakan inner zipper pocket dan adjustable juga detachable shoulder strap, mampu membuatmu tampil tetap gaya walaupun harus membawa map atau laptop.

Jika tertarik membelinya, Anda bisa langsung mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan terdekat atau juga mengunjungi website online shop langgananmu. Cukup dengan harga Rp.215.000 saja Ceviro Celloz Shoulder Bag sudah bisa Anda bawa pulang.

From our editorial team

Tas Murah Cantik yang Bikin Anda Semakin Kece

Anello, Export, Bracini, dan beberapa brand tas murah lainnya memiliki kualitas yang tidak kalah dengan tas mahal. Bahkan, ada juga brand dari Indonesia seperti Elizabeth yang memiliki kualitas tidak kalah dengan tas brand luar negeri. Modelnya keren, dan trendi, bisa disesuaikan dengan gaya Anda. Harganya juga terjangkau sehingga menghemat kantong. Jadi, tidak perlu mahal kan untuk tampil menawan?