Berbagi Keberuntungan di Tahun Baru dengan 10 Rekomendasi Angpao Imlek Terbaik (2022)

Berbagi Keberuntungan di Tahun Baru dengan 10 Rekomendasi Angpao Imlek Terbaik (2022)

Imlek selalu identik dengan membagikan angpao sebagai tanda berbagi kebahagiaan dan keberuntungan. Membagikan angpao tentu kurang menarik tanpa menggunakan amplop maupun pembungkus uang lainnya. Agar berbagi keberuntungan di momen Imlek menjadi lebih berkesan, ini dia 10 rekomendasi angpao Imlek yang patut dijadikan pilihan.

Angpao adalah Tradisi Imlek yang Tak Pernah Terlewatkan

Tahun Baru Imlek adalah salah satu peringatan tahunan yang istimewa. Peringatan Tahun Baru China ini kental dengan berbagai tradisi, salah satunya adalah membagikan angpao. Angpao atau hongbao dalam bahasa China, merupakan hadiah uang yang diberikan dalam beberapa perayaan, termasuk Imlek.

Biasanya uang keberuntungan tersebut akan dimasukkan ke dalam amplop merah dan dibagikan kepada keluarga. Tak hanya untuk anak-anak, angpao biasanya juga diberikan kepada orang tua, kerabat, hingga teman. Sementara itu, warna merah pada amplop merupakan lambang dari keberuntungan.

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memberi Angpao

Memberikan Angpao Secara Langsung

Anda yang telah menikah atau mapan secara ekonomi tentu merasa memiliki kewajiban untuk memberikan angpao saat Imlek. Tak hanya pada keponakan yang masih anak-anak, biasanya angpao juga diberikan kepada orang tua.

Dalam memberikan angpao, dianjurkan untuk memberikannya secara langsung. Anda dapat memberikan angpao dalam waktu 14 hari sejak dimulainya Tahun Baru Imlek. Luangkan waktu untuk memberikan angpao secara langsung kepada orang-orang sesuai rencana.

Menghindari Nominal Ganjil

Tak sembarangan memberi uang untuk angpao, nominal yang diberikan pun perlu diperhatikan. Dalam memberi angpao, sebiknya Anda menghindari memberikan angpao dalam nominal ganjil.

Sebaiknya, Anda memberikan angpao dalam nominal genap. Salah satu nominal yang disarankan adalah angka 8. Angka tersebut melambangkan kesejahteraan, kemakmuran, serta keberuntungan yang tidak berujung.

Menghindari Angka 4

Selain nominal ganjil, angka 4 juga menjadi hal yang patut dihindari dalam pemberian angpao. Dalam bahasa mandarin, arti pengucapan angka 4 adalah "mati". Menghindari angka 4 dianggap sebagai salah satu cara untuk menghindari kesialan.

Apalagi angpao merupakan hadiah uang keberuntungan yang diharapkan mampu memberikan berkah pada penerimanya. Sehingga, penggunaan angka 4 dengan arti demikian perlu dihindari.

Menggunakan Amplop Merah

Angpao rasanya kurang pas jika tidak dibungkus dengan amplop berwarna merah. Bahkan, warna merah telah menjadi warna wajib yang patut digunakan pada amplop Imlek.

Warna merah sendiri melambangkan keberkahan dan keberuntungan. Penggunaan warna ini tentu menyiratkan harapan agar siapa saja yang memberikan maupun yang menerimanya akan mendapatkan keberkahan dan keberuntungan.

10 Rekomendasi Angpao Imlek Terbaru

Angpao Imlek Macan Karton

Angpao Imlek Macan Karton adalah amplop angpao yang sangat cocok untuk perayaan Imlek tahun ini. Produk ini hadir dalam berbagai desain menarik dengan tema macan, sesuai dengan tahun baru ini yang merupakan tahun macan air.

Amplop angpao ini memiliki ukuran 16,5 x 9 cm yang tergolong ideal. Dimensi tersebut membuat Anda lebih leluasa dan tidak perlu melipat uang untuk memasukkannya. Dalam satu paket akan berisi 6 pcs amplop yang hadir sesuai seri.

Harga Rp. 13.900-44.000

Angpao Imlek Kain Dompet

Angpao Imlek terbaik berikutnya adalah Angpao Imlek Kain Dompet. Tak melulu terbuat dari kertas, Anda bisa memilih amplop yang terbuat dari bahan kain. Angpao Imlek Kain Dompet adalah salah satu produk yang direkomendasikan.

Selain memiliki tampilan yang cantik, amplop berbahan kain ini juga bisa digunakan kembali. Amplop berbentuk dompet ini hadir dengan dua detail bentuk dan motif. Ada dompet memanjang secara vertikal atau horizontal dengan detail batik warna merah atau biru pada penutup.

Harga Rp. 35.000-40.000

Angpao Imlek Flanel

Bagi Anda yang menyukai kerajinan tangan kreatif, Angpao Imlek Flanel patut untuk dilirik sebagai pilihan amplop angpao. Amplop ini terbuat dari bahan flanel yang lembut dan mudah untuk diisi uang dalam kapasitas yang cukup banyak.

Produk ini berukuran 9 x 9 cm yang praktis sebagai tempat uang. Detailnya yang menarik membuat amplop ini pasti disukai anak-anak. Bagian belakangnya telah dilengkapi peringkat, sehingga tidak akan khawatir uang angpao hilang karena terjatuh.

Harga Rp. 3.500-5.000

Angpao Imlek Pouch Mika

Angpao Imlek Pouch Mika adalah angpao berikutnya yang dirancang modern dan eco-friendly. Terbuat dari bahan mika premium yang tebal, produk ini dilengkapi dengan motif dan desain yang cantik. Angpao ini juga multifungsi, karena bisa digunakan kembali sebagai dompet atau tempat penyimpanan barang lainnya.

Pouch warna merah ini memiliki dimensi 19,5 x 10 cm. Angpao Imlek Pouch Mika dapat diisi hingga 150 lembar uang. Produk ini juga aman bila terkena air. Detailnya pun menarik dengan tulisan "Gog Xi Fa Cai" dan aksen bunga berwarna emas.

Harga Rp. 7.000-9.999

Angpao Imlek 3D Tiger

Angpao Imlek 3D Tiger adalah rekomendasi angpao Imlek berikutnya yang patut dipilih. Memiliki detail gambar anak-anak dengan topi macan membuat tampilannya lucu. Angpao ini cocok dengan momen Imlek kali ini yang merupakan tahun macan.

Produk ini terbuat dari bahan tebal dan premium dengan ukuran gambar 13 x 15 cm. Sementara itu amplopnya hadir dengan ukuran 8.5 x 8 x 5 cm. Tersedia dua pilihan gambar, yaitu boy dan girl yang sama-sama menggemaskan.

Harga Rp. 30.000

Angpao Imlek Kantong Serut

Selain menggunakan amplop, Anda juga memberikan angpao menggunakan kantong serut. Selain unik, Angpao Imlek Kantong Serut akan membuat Anda kembali bernostalgia pada momen Imlek di masa lampau.

Angpao Imlek Kantong Serut ini hadir dengan ukuran 9x 12 cm portrait yang dapat diisi koin atau gulungan uang kertas. Kantong ini terbuat dari bahan spunbond warna merah dengan tali serut berbahan kur 4 jarum warna putih.

Harga Rp. 1.600-1.800

Seruni Living Amplop Angpau Tahun Baru Imlek

Rekomendasi angpao Imlek terbaik berikutnya adalah Seruni Living Amplop Angpau Tahun Baru Imlek. Produk ini terbuat dari kertas art carton yang berkualitas. Dilengkapi dengan laminating doff membuat tampilannya mewah.

Seruni Living Amplop Angpau Tahun Baru Imlek memiliki ukuran 17 x 9 cm. Tersedia 4 pilihan desain yang menarik dan bisa dipilih sesuai dengan selera. Keempat desainnya menggunakan motif burung, bunga, dan pohon yang cantik dengan warna dasar berbeda.

Harga Rp. 9.900-14.000

MIZU QIPAOBAO Satin Cheongsam Angpao

MIZU QIPAOBAO Satin Cheongsam Angpao sangat cocok bagi Anda yang menyukai kemewahan. Angpao Imlek ini terbuat dari kain satin yang di-print. Bagian tutupnya menggunakan kancing pankou hand-made.

Angpao ini memiliki dimensi 10.5 x 18 cm yang memiliki kapasitas hingga 100 lembar uang. Desainnya cantik dengan gaya two-sided design yang menyambung dari depan hingga belakang. Produk ini juga bisa digunakan sebagai dompet hingga phone casing yang unik.

Harga Rp. 72.000

Red Amplop Angpao Shuangxi Merah

Red Amplop Angpao Shuangxi Merah menjadi rekomendasi angpao Imlek berikutnya yang bisa dijadikan pilihan. Produk ini hadir dengan dimensi 9 x 17 cm yang berbahan imported paper. Kertas bahannya yang premium tentu membuat amplop ini tidak gampang rusak.

Amplop angpao rustic ini hadir dengan desain Shuangxi yang indah dengan warna emas. Shuangxi sendiri memiliki arti kebahagiaan ganda. Tentu hal tersebut membuat amplop angpao ini lebih berkesan dan bermakna.

Harga Rp. 20.000

Angpao Kain Premium Fu

Angpao Kain Premium Fu adalah angpao Imlek terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi. Produk ini terbuat dari bahan katun polyester dengan dimensi 19 x 10.5 cm. Ruangnya pun cukup lebar hingga mampu menampung 100 lembar uang.

Produk ini didominasi warna merah dengan sentuhan emas. Bagian depannya dihiasi logam dengan tulisan mandarin "Fu" yang dilengkapi gantungan tassel. Kemudian, bagian belakangnya disertai kancing magnet yang mudah dibuka tutup.

Harga Rp. 34.000-53.000
From our editorial team

Kombinasi Warna Merah dan Emas Menjadi Pilihan Angpao Imlek yang Sempurna

Meski terbilang sederhana, memilih angpao Imlek kerap membuat banyak orang kebingungan. Banyaknya opsi desain hingga warna membuat sebagian orang sulit untuk menentukan pilihan. Apalagi Imlek adalah momen yang berkesan, sehingga memilih agpao tidak bisa sembarangan. Bagi Anda yang bingung memilih angpao, kombinasi warna merah dan emas bisa menjadi pilihan. Merah merupakan lambang keberuntungan dan emas yang menjadi lambang kemakmuran. Hal ini mengandung harapan agar tahun ini penuh dengan keberuntungan dan membawa kemakmuran.

Tag