Cantik dan Elegan dengan 10 Rekomendasi Perhiasan Batu Mulia dengan Estetika yang Menawan

Cantik dan Elegan dengan 10 Rekomendasi Perhiasan Batu Mulia dengan Estetika yang Menawan

Memiliki perhiasan bertatahkan batu berlian, safir, ruby, atau mutiara pasti menjadi impian setiap wanita. Perhiasan dengan batu mulia tersebut memancarkan keindahan yang menghadirkan kesan elegan. Mau tahu rekomendasi perhiasan yang cantik ini? Yuk, ikuti terus BP-Guide!

Batu Mulia Banyak menjadi Pilihan untuk Berbagai Perhiasan serta Memiliki Nilai Estetika yang Tinggi

Sumber gambar cdns.klimg.com

Indonesia memang tanah yang kaya akan hasil alamnya. Salah satu kekayaan alamnya adalah adanya banyak sekali batu mulia yang bisa ditemukan. Batuan mulia ini kerap dikenakan untuk mempercantik tampilan perhiasan. Memiliki nilai keindahan yang tinggi, batuan mulia khas Indonesia memang memiliki kualitas yang baik.

Memang tanah air kita memiliki kondisi geografis yang membuat Indonesia kaya akan batu mulia. Berada di daerah khatulistiwa serta berada di jalur gunung berapi berpotensi memunculkan aneka batuan mulia bernilai tinggi. Dari berlian hingga zamrud banyak diincar karena selain indah juga memiliki nilai jual yang mahal.

Biasanya batuan mulia ini banyak diburu karena bisa dijadikan penghias perhiasan sehingga membuatnya lebih elok. Selain itu sebagian masih mempercayai adanya khasiat pada beberapa batuan tersebut. BP-Guide akan mengulas jenis perhiasan batu yang wajib dimiliki wanita. Setelahnya intip juga deretan rekomendasi perhiasan batu yang keren dari kami.

Perhiasan dari Batu yang Wajib Dimiliki setiap Wanita

Ruby

Sumber gambar logammuliajewelry.com

Batuan ruby memang cantik dan menarik untuk dimiliki. Batuan satu ini biasanya dicari karena khasiat yang dipercayainya. Ada yang mengatakan batu ini bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membuat pemakainya lebih mempesona.

Dengan energi positif dalam warna merah yang diusungnya bisa memberikan keberanian dan keteguhan hati. Permata warna merah darah ini tergolong bentukan mineral korundum dengan tingkat kekerasan di bawah berlian. Ruby banyak digunakan untuk perhiasan karena warnanya memang menggoda. Umumnya dibentuk bulat maupun oval.

Berlian

Batuan berlian merupakan batuan dengan tingkat kekerasan paling tinggi yakni 9 mohs. Batuan ini memiliki nilai jual tinggi dan termasuk batuan paling diminati. Melambangkan kemewahan dan memiliki keindahan kilau yang memukau.

Batu ini berbahan karbon dengan suhu tinggi di bawah permukaan bumi. Sangat keras dan tahan goresan sehingga membuat batuan ini sedikit sulit untuk dibentuk. Akan cantik untuk menghias perhiasan dan wanita jelas sangat menyukai batuan yang satu ini.

Mutiara

Sumber gambar 4.bp.blogspot.com

Batuan mutiara tergolong dalam batuan yang paling diminati. Cantik juga untuk perhiasan hingga disematkan dalam gaun. Nilai jualnya tinggi karena bisa juga melambangkan kemewahan.

Mutiara memiliki tingkat kekerasan 3,5 mohs. Sangat disarankan untuk dijaga dan disimpan dengan baik rena mudah tergores. Mutiara terbentuk dari aneka benda kecil asing yang masuk dalam cangkang kerang. Hewan ini nantinya akan mengeluarkan nacre yang berupa cairan kalsium karbonat yang akan melapisi benda-benda kecil tadi. Makin lama mutiara ada dalam kerang maka makin besar bentuknya.

Safir

Safir adalah batuan mulia yang juga banyak diburu di tanah air. Ini karena batuan ini dipercaya memiliki aura untuk mengembangkan daya pikir baru. Tergolong batuan yang banyak dijadikan perhiasan karena berkesan kekal dan menawan.

Batu ini hadir dalam varian yang beragam dari warna biru hingga hitam. Berasal dari mineral korundum sehingga memiliki tingkat kekerasan yang kuat.Batuan ini bisa ditemukan secara alami di alam. Sedikit sulit untuk membedakan batuan safir asli dan juga sintetis jika tak memakai alat khusus.

Akik

Sumber gambar www.pegipegi.com

Batuan akik populer beberapa waktu yang lalu. Namun memang banyak orang yang terpesona dengan aneka jenis akik yang warnanya menawan. Bisa dipakai dengan kepercayaan bisa menunjukkan pesona asmara hingga memancarkan kewibawaan dan kharisma.

Batuan ini terbuat dari fosil lava gunung dan biasa ditemukan di aliran sungai yang berasal dari gunung. Berbahan mineral alam, batuan ini terjadi melalui proses geologi. Batuan ini biasa dipakai untuk aneka macam perhiasan namun yang paling sering adalah dipakai untuk cincin. Baik pria maupun wanita menggemari perhiasan batu akik karena memberi nilai tambah pada penghasilan.

10 Perhiasan dengan Hiasan Batu

Tiaria 18K Tear On Heart Ruby Necklace Aksesoris Emas Kalung Wanita

Sumber gambar d.line-scdn.net

Tiaria 18K Tear On Heart Ruby Necklace Aksesoris Emas Kalung Wanita ini sangat menarik untuk dikenakan. Produk bahan metal ini dilapisi dengan emas putih. Batuan utamanya adalah ruby dengan 0,3 karat. Perhiasan satu ini memiliki berat total 1,00 gram. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 4.227.400.

Elli Germany - 925 Sterling Silver Cincin Cubic Zirconia Synthetic Ruby Lapis Emas Emas

Sumber gambar zalora.co.id

Elli Germany adalah sebuah perusahaan yang memproduksi perhiasan dengan standar Jerman. Berkualitas tinggi dengan batuan mulia yang membuat produknya lebih menawan. Jangan ragu membeli koleksi perhiasan dari Elli Germany karena dijamin kamu puas dengan desain dan harganya.

Cincin Cubic Zirconia Synthetic Ruby Lapis Emas ini bisa kamu miliki. Cincin ini berbahan perak asli dengan desain glamor. Cincin ini dilapis emas sehingga makin terlihat mewah. produk ini memiliki kristal zirconia yang anggun. Ada batuan ruby juga pada cincin yang satu ini. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 399.000.

Posh Jewellery T06004264 Diamond Pendant

Sumber gambar www.static-src.com

Wanita jelas menyukai berlian karena tak hanya menarik bentuknya namun juga memiliki kilau yang mempesona. Berlian dikenal sebagai batuan mulia yang keras dan tak mudah terbelah kala mengalami benturan ringan. Berlian umumnya muncul dalam berbagai warna namun putih adalah warna favorit karena kesannya lebih elegan. Untuk warna paling langka dari berlian adalah biru, kuning, dan pink.

Posh Jewellery T06004264 Diamond Pendant ini sangat mempesona. Produk satu ini adalah kalung dengan hiasan berlian. Kualitas berlian ini cukup menawan dengan color F dan tingkat kejelasan VVS. Produk ini sudah dilengkapi sertifikat. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 24.628.000.

Dparis Bracelet Diamond

Sumber gambar zalora.co.id

Berlian bisa dipakai menggores benda saking kerasnya batuan yang satu ini. Terbentuk jauh dalam bumi, batuan ini mengalami proses pembentukan suhu yang tinggi dengan tekanan besar. Namun jangan sampai tertipu kala membeli berlian. Kamu bisa coba gores berlian ke kaca untuk membuktikan bahwa berliannya asli. Saat kaca tergores dan berlian utuh maka itu tandanya berliannya memang asli.

Dparis bracelet Diamond ini merupakan gelang menawan untuk kamu. Gelang ini desainnya simpel namun memberi kesan chic dan modis pada penggunanya. Memiliki diamond zircon, produk ini hadir dalam warna silver. Berbahan perak 925 yang murni dan dilapis dengan emas putih 18 karat. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 544.000.

1901 Jewelry Pearl Studs

Sumber gambar www.zalora.co.id

1901 Jewelry PearL Studs ini adalah anting menawan untuk kamu. Produk ini panjangnya tak bisa disesuaikan. Produk non returnable ini memiliki diameter 1 cm. Produk pearls sintetis ini hadir dalam warna broken white. Bisa dibeli dengan harga Rp 89.000 di Zalora.

SOXY AKN060 Fashion K Gold Flower Pearl Necklace

Sumber gambar blibli.com

Mutiara merupakan batuan yang dibentuk dari proses alamiah. Mutiara yang bagus akan memiliki nilai jual tinggi. Di Indonesia sendiri ada pulau Lombok yang dikenal sebagai daerah penghasil mutiara terbesar di Indonesia. Sebagai informasi, mutiara yang dipanen dari moluska ini bisa ditanamkan kembali untuk menciptakan mutiara tanpa membunuh tiram.

SOXY AKN060 Fashion K Gold Flower Pearl Necklace ini keren untuk kamu miliki. Produk satu ini adalah kalung dengan bahan alloy. Memiliki desain chic dengan flower pearl pendant hingga tampilan menjadi lebih menawan. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 107.940.

Emas Gold Gloria Batu Safir Liontin Berlian Emas Putih

Sumber gambar blibli.com

Emas Gold Gloria Batu Safir Liontin Berlian Emas Putih ini wajib kamu miliki. Produk liontin ini memiliki kadar emas putih 75 persen dengan berat 1,7 gram. Produk ini memiliki panjang liontin 2 cm. Bisa digunakan untuk menghadiri aneka pesta. Produk tersedia di Blibli dengan harga Rp 11.900.000.

Orori - Cincin Berlian Sapphire 9039

Sumber gambar www.orori.com

Batu safir hadir dalam dua varian ada yang natural dan sintetik. Keduanya hanya bisa dibedakan dengan alat dan tak bisa dibedakan dengan mata telanjang. Batuan satu ini tak hanya dipakai untuk perhiasan saja namun bisa juga digunakan untuk optik inframerah yang ada pada instrumen ilmiah. Batuan ini biasanya berwarna macam-macam namun yang paling dicari adalah yang berwarna biru.

Orori mempersembahkan Cincin Berlian Sapphire 9039. Produk cincin emas putih 18K ini tampak sangat anggun. Ini karena ada batu safir biru dan berlian yang menghiasnya. Produk ini telah dilapis rhodium sehingga lebih berkilau dan glossy. Cincin seberat 3 gram ini hadir dalam ukuran 12. Bisa dibeli di Orori dengan harga Rp 19.500.000.

VeE Liontin Batu Yellow Sunkist Liontin Terapi Kesehatan

Sumber gambar blibli.com

Batuan bernama sunkist memiliki warna yang sama dengan jeruk sunkist. Kadar kerasnya mencapai 7 skala mohs. Memiliki sedikit kabut kuning dan juga memiliki kontur tak biasa. Kesannya unik karena kala disinari bisa berkilau mirip solar aceh. Bisa dibentuk menjadi aneka model. Berkesan anggun dan cocok menjadi penghias perhiasan.

VeE Liontin Batu Yellow Sunkist Liontin Terapi Kesehatan ini bisa kamu miliki. Produk ini memiliki ukuran 35mm x 35mm x 8mm. Batuan yellow sunkist ini memiliki model bulat. Berwarna kuning memiliki kejelasan tembus sinar. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 78.000.

Bella & Co Gelang Akik Natural Bead Bracelet Red Agate - Merah [8 mm]

Sumber gambar blibli.com

Batu akik memiliki banyak varian yang menarik dan memiliki nilai jual tinggi. Salah satunya adalah batu mirah delima. Batuan ini banyak dipercaya ampuh mengobati racun. Batuan ini dipercaya bisa juga menghilangkan penyakit mistis.

Bella & Co Gelang Akik Natural Bead Bracelet Red Agate ini hadir dalam warna merah. Produk gelang manik ini memiliki desain chic. Bisa dikenakan dalam segala acara dan suasana. Berbahan batuan mirah yang cantik membuat tampilan makin modis. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 398.400.

From our editorial team

Padu Padankan dengan Outfit

Mengenakan perhiasan dengan batu mulia akan semakin cantik jika dikenakan dengan outfit yang sesuai tema acara. Perhiasan dengan batu mulia ini cocok untuk berbagai jenis usia, lho!