9 Rekomendasi Bedak Tabur Terbaik Untuk Remaja dengan Kandungan yang Aman (2022)

9 Rekomendasi Bedak Tabur Terbaik Untuk Remaja dengan Kandungan yang Aman (2022)

Produk kosmetik untuk remaja tidak sama dengan dewasa. Karena kulit remaja cenderung lebih sensitif, maka kandungan dan formula yang ada di dalamnya lebih ringan dan bersahabat untuk kulit mereka. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi bedak tabur terbaik untuk remaja yang kandungannya dijamin aman.

Bedak Tabur Jadi Pilihan Paling Tepat Buat Remaja

Tampil fresh dan bebas kilap seharian tentu menjadi keinginan para remaja, bukan? Nah, untuk itu, Anda bisa menggunakan bedak yang dapat menahan sebum berlebih, sehingga membuat kulit terlihat lebih flawless.

Tetapi memilih bedak yang cocok untuk remaja nggak boleh asal, lho. Salah pilih bisa membuat kulitmu rentan muncul komedo dan jerawat. Agar lebih aman, Anda dapat menggunakan bedak tabur sebagai pilihan bedak untuk anak remaja.

Perbedaan Bedak Tabur dan Bedak Padat

Jenis Kulit Pengguna

Bedak tabur lebih cocok untuk jenis kulit berminyak kerana bahannya lebih mudah menyerap minyak dan menutupi pori-pori. Sementara bedak padat lebih cocok untuk kulit wajah yang dry to normal.

Meski ada bedak padat yang dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak, Anda harus teliti melihat kandungannya terlebih dahulu. Pastikan benar-benar tidak ada kandungan yang dapat menyumbat pori-pori wajah.

Cara Penggunaan

Perbedaan bedak padat dan bedak tabur juga terlihat dari cara penggunaannya. Dalam menggunakan bedak tabur, sebaiknya Anda menggunakan powder puff atau brush agar tidak berantakan. Sementara bedak padat dapat diaplikasikan dengan menggunakan puff saja.

Hasil Akhir yang Diberikan

Apabila Anda menginginkan finish look yang natural, maka bedak tabur lebih cocok untuk digunakan. Tapi jangan lupa tetap perhatikan teknik blending agar hasilnya bisa lebih sempurna, ya.

Sementara, jika Anda menginginkan hasil makeup yang lebih tahan lama, serta hasil polesan yang tegas dan nyata, lebih baik memilih bedak padat. Umumnya bedak padat memiliki coverage yang cukup tebal, dan cocok untuk acara-acara spesial.

Fungsi Bedak

Secara fungsi, perbedaan antara bedak padat dan bedak tabur cukup terlihat dalam dunia per-make up-an. Karena fungsi yang berbeda, waktu pakainya pun berbeda. Bedak tabur biasanya digunakan untuk finishing powder, atau sebagai cara menyamarkan pori-pori dan garis halus.

Sedangkan bedak padat sebaliknya. Bedak padat digunakan sebagai setting powder, untuk mengunci riasan agar terlihat lebih bold.

Coverage

Dari segi coverage, perbedaan antara bedak tabur dan bedak padat semakin mudah dilihat. Bedak tabur tidak begitu memiliki coverage yang tinggi. Itulah kenapa bedak tabur paling cocok untuk digunakan di atas foundation agar terlihat lebih flawless.

Beda dengan bedak padat. Pernah mendengar “two way cake” pada label bedak padat? Hal tersebut menunjukkan jika bedak padat merupakan kombinasi antara bedak dengan foundation, sehingga lebih meng-cover.

Keunggulan dan Manfaat Bedak Tabur

Menyerap Kelebihan Minyak di Wajah

Bedak tabur mampu menyerap minyak berlebih pada permukaan kulit sehingga sangat cocok untuk pemilik kulit berminyak. Pemilik kulit berminyak disarankan memakai bedak ini, terutama ketika beraktivitas di luar ruangan.

Partikel bedak tabur pun lebih halus, sehingga lebih mudah untuk diratakan ke seluruh wajah. Pakailah bedak tabur ini agar kulit Anda tidak terlihat mengkilap.

Memberikan Hasil Akhir Natural Pada Makeup

Pemakaian bedak tabur bisa menghasilkan tampilan yang natural. Bedak ini mampu meratakan warna kulit dan membuat kulit wajah terasa lebih halus. Kesalahan dalam memilih warna (shade) bedak tabur tidak akan membuat wajah cemong. Bedak tabur mampu menyerap minyak tanpa membuat wajah terlihat terlalu tebal (cakey).

Cara pemakaian bedak tabur sebaiknya dilakukan pada proses akhir riasan atau untuk touch up. Anda juga dapat menggunakannya pada acara santai atau dalam beraktivitas sehari-hari.

Setting Makeup Agar Menyatu

Ada pula bedak tabur yang yang diformulasikan sebagai setting powder. Setting powder adalah bedak yang digunakan tepat setelah menggunakan foundation, yang fungsinya adalah untuk mengunci foundation dan concealer agar tidak cepat luntur. Karena fungsinya untuk menjaga foundation, kebanyakan hasil dari setting powder adalah matte dan kering.

Rekomendasi Bedak Tabur Terbaik Untuk Remaja

Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic

Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic ini termasuk merek bedak yang bagus. Sesuai dengan namanya, bedak ini cocok digunakan oleh remaja. Seperti namanya juga, hypoallergenic, bedak ini bakalan mencegah kulit wajah dari alergi, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Bedak tabur ini memiliki kandungan utama microfine zinc oxide yang berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Didalamnya juga terdapat kandungan pelembap berupa squalane dan jojoba oil. Juga dilengkapi dengan ekstrak chamomile yang membantu kulit tercegah dari iritasi.

Produk ini memiliki aroma yang menyenangkan. Kemasannya juga cute abis. Bedak ini pun terdiri dari beberapa varian shade yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan warna kulit, yaitu yellow, pink, gold, white, dan beige.

Harga Rp. 25.000-40.000

Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Innisfree No-Sebum Mineral Powder merupakan bedak yang tidak mengandung warna atau istilahnya translucent. Bedak tanpa warna akan sangat berguna untuk mengurangi kilap di wajah tanpa mempengaruhi set makeup.

Jika Anda kesulitan menemukan shade bedak yang tepat, bedak dari brand asal Korea ini pun dapat menjadi pilihan. Karena tanpa warna, bedak ini akan otomatis mengikuti tone kulit.

Menariknya lagi, bedak ini mengandung Jeju minerals dan mint yang efektif untuk menyegarkan kulit. Kulit Anda pun jadi bebas dari minyak, dan bebas gerah dengan memakai bedak tabur dari Innisfree ini!

Harga Rp. 50.000-100.000

Pond’s Magic Powder BB

Bedak yang satu ini pun termasuk bedak hits yang terkenal hingga mancanegara. Bedak yang termasuk kategori loose powder atau bedak tabur ini memiliki kemasan botol yang lucu.

Bedak ini memiliki tekstur yang lembut, ringan, dengan wangi yang enak. Cocok banget untuk digunakan sehari-hari karena mudah menyatu di kulit dan dapat memberikan efek glowing alami sehingga tampak natural.

Anda bisa menggunakannya setelah memakai moisturizer atau alas bedak. Warna dari bedak ini juga bagus dan cocok kok dengan warna kulit Indonesia. Hasilnya nggak akan bikin make up terlihat medok.

Harga Rp. 20.000-30.000

Emina Bright Stuff Loose Powder

Barangkali Anda sudah tak asing lagi dengan nama Emina. Produk bedak taburnya, Emina Bright Stuff Loose Powder ini pun direkomendasikan sebagai bedak untuk remaja.

Bedak ini dapat memberikan efek tampilan wajah yang cerah dan smooth dengan hasil akhir matte. Dilengkapi juga dengan micro smooth particle dan glitter yang dapat menyatu ke kulit dengan sempurna. Teksturnya yang ringan membuatnya nyaman digunakan seharian.

Harga Rp. 20.000-35.000

Y.O.U Makeups The Simplicity Perfect Matte Loose Powder

Bedak tabur dari Y.O.U ini memiliki formula yang ringan dan dapat mengontrol kadar minyak di wajah dengan baik. Para remaja bisa menggunakannya untuk pergi ke sekolah, bahkan bedak ini juga bisa digunakan untuk set makeup.

Bedak tabur berformula ringan ini akan membuat wajah tampak halus berkilau tetapi bebas kilap. Produk ini memiliki pigmentasi yang oke, dengan hasil akhir matte. Produk ini tersedia dalam beberapa varian shade, yaitu light, natural, beige, dan translucent.

Harga Rp. 25.000-50.000

Silkygirl Shine-Free Loose Powder

SilkyGirl Shine-Free Loose Powder ini juga termasuk merek bedak yang cocok untuk penggunaan sehari-hari bagi remaja. Bedak tabur yang satu ini memiliki formula yang ringan, butiran yang sangat halus, dan tidak menyumbat pori. Bedak ini juga tidak mengandung pewangi, sehingga aman untuk kulit remaja.

Bedak ini sangat cocok untuk kulit berminyak, dan dapat membuat tampilan wajah menjadi halus natural, tanpa membuat wajah terlihat mengkilap. Tersedia dalam shade natural light, natural, dan natural tan yang pastinya sesuai dengan warna kulit Asia.

Harga Rp. 35.000-50.000

Silkygirl No Sebum Mineral Powder

Rekomendasi bedak untuk remaja selanjutnya adalah Silkygirl No Sebum Powder. Produk bedak tabur ini mengandung sebum catcher yang membuat tampilan shine-free finish.

Ekstrak buah schisandra chinensis, bisabolol, helianthus annuus seed, dan tocopheryl acetate di dalamnya berfungsi untuk meremajakan, menenangkan dan mempertahankan kelembapan kulit. Cocok digunakan untuk kulit yang cenderung berminyak.

Harga Rp. 60.000-75.000

Emina Bare with Me Mineral Loose Powder

Bedak tabur remaja merek Emina ini memang sangat tepat digunakan sehari-hari ke sekolah. Meski butirannya tidak terlalu halus, daya coverage produk ini sudah baik dan tidak terasa berat di wajah.

Dengan kandungan mica, lauroyl lysine, zinc oxide, tocopheryl acetate di dalamnya, Emina Bare with Me Mineral Loose Powder ini dapat mengontrol minyak di wajah.

Bedak ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu amber, light beige, fair, dan ebony yang dapat membuat kulit wajah terlihat segar. Anda dapat terlihat natural dengan memakai bedak ini, dan bisa menggunakannya di sekolah.

Harga Rp. 35.000-50.000

Everwhite Oil Control Loose Powder

Salah satu keunikan dari Everwhite Oil Control Loose Powder terletak pada kemasannya yang kokoh, sehingga tidak mudah rusak meski terjatuh di atas permukaan yang keras.

Bedak ini dilengkapi dengan spons yang sangat lembut, sehingga nyaman ketika digunakan untuk menyapu kulit. Jika Anda termasuk remaja yang memiliki kulit sensitif, Anda boleh mencoba produk bedak tabur dari Everwhite ini.

Harga Rp. 75.000-100.000
From our editorial team

Bedak Tabur Aman Digunakan Setiap Hari dan Tidak Menyebabkan Jerawat

Salah satu masalah kulit yang banyak dialami remaja adalah jerawat. Bedak tabur dengan formula yang ringan cenderung lebih aman digunakan setiap hari karena tidak menyumbat pori. Pilih produk bedak tabur untuk remaja terbaik dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!

Tag