10 Rekomendasi Bedak Padat Terbaik untuk Memaksimalkan Riasan Alamimu (2019)

10 Rekomendasi Bedak Padat Terbaik untuk Memaksimalkan Riasan Alamimu (2019)

Bedak punya peran yang cukup penting dalam memaksimalkan keelokan seorang wanita. Hal ini pun didukung perkembangan dunia kosmetik yang semakin menambah fungsi bedak itu sendiri. Lalu apa saja kelebihan yang yang membuatnya berbeda dengan jenis kosmetik lainnya? Dan apa saja produk bedak terbaik yang bisa kamu pilih? Cari tahu yuk jawabannya di ulasan berikut!

Bedak Padat Punya Kelebihan Tersendiri dan Tak Kalah dengan Kosmetik Lainnya

Bedak padat atau lebih dikenal dengan sebutan compact pressed powder adalah serbuk tabur penghias wajah yang dikemas dalam wadah sangat ringkas sehingga lebih mudah dibawa kemana saja.

Partikel yang kecil dan padat membuat bedak ini sanggup menempel lebih lama di kulit dan menghasilkan sentuhan yang mulus dan rata.

Seiring berjalannya waktu, bedak padat ditambahkan berbagai bahan sehingga nilai dan manfaatnya meningkat. Oleh sebab itu, penggunaan bedak padat pun semakin efisien terlebih bagi wanita yang punya segudang aktivitas.

Selain bentuknya yang padat dan tak mudah tumpah, kosmetik yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah menyerap sekaligus mengurangi minyak wajah dengan cepat.

Menghapus bedak padat juga cukup simpel. Kamu hanya perlu menggunakan makeup remover untuk memaksimalkan pembersihan muka sehingga sisa bedak yang tersisa di pori dapat terangkat semua.

Berbagai Keunggulan Bedak Padat

Merangkap Sebagai Foundation

Kamu tak perlu lagi ribet menggunakan foundation karena kini sudah ada bedak berbahan campuran foundation, hingga BB atau CC cream. Hasil yang diberikannya pun lebih maksimal, terlebih dalam menyamarkan bintik hitam, pori, jerawat, dan garis halus pada wajah. Karena sudah mengandung fungsi foundation, penggunaan bedak padat juga tidak boleh sembarang tumpuk ya!

Coverage

Meskipun cenderung berat di kulit wajah, coverage yang dihasilkan bedak padat sangat bisa diandalkan. Karena sudah mengandung pelembap, SPF, dan foundation, secara otomatis bedak dapat mengunci base makeup dan setting powder yag sudah diaplikasikan sehingga menghasilkan tampilan terbaik dan tanpa celah.

Bedak padat memang memiliki coverage maksimal dan shade yang sangat beragam namun kamu tetap harus berhati-hati saat menggunakannya. Jika terlalu tebal dan menumpuk, wajahmu jadi terlihat tebal dan berkerak. Sebaliknya, bila kamu mengenakannya secara tepat, berbagai masalah di wajah dapat tersamarkan.

Mudah Dibawa

Berbeda dengan bedak tabur yang cenderung kurang praktis, bedak padat justru sangat cocok untukmu yang doyan traveling.

Bedak padat umumnya bisa langsung dipakai di mana saja karena dikemas dalam kotak mungil lengkap dengan kaca dan spons kecil. Jenis bedak ini pun sesuai dengan jenis kulit apapun dan tidak menutup pori-pori wajah sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat.

Tips Memilih Warna Bedak yang Sesuai dengan Kulit Wajah

Gunakan Bedak Berwarna Lebih Cerah untuk Kulit Terang

Riasan umumnya digunakan supaya wajah terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Penerapan makeup yang sempurna, rata, dan halus tentu saja akan membuat setiap wanita terlihat cantik.

Kebanyakan wanita cenderung suka menampilkan riasan wajah yang cerah dan bahkan lebih putih, padahal sebaiknya pemilihan bedak yang tepat harus mengikuti warna kulit. Apabila kamu memiliki kulit yang terang, bedak padat warna merah muda dengan tingkat kecerahan satu hingga dua di atas warna kulit sangatlah dianjurkan.

Pilihlah Bedak Padat Berwarna Oranye atau Kuning untuk Kulit Gelap

Jika warna kulitmu sawo matang atau cenderung gelap, tidak perlu minder atau rendah diri karena kamu tetap bisa berdandan. Untuk warna bedak yang tepat dan tidak membuat tampilanmu menor, pilihlah bedak padat dengan variasi warna oranye, kuning, beige, atau cokelat muda.

Sesuaikan Warna Bedak dengan Warna Kulit Wajah, Bukan Punggung Tangan

Kesalahan yang kerap terjadi saat memilih warna bedak maupun foundation adalah mencoba dan menyerasikannya dengan warna punggung tangan. Padahal warna dan tekstur punggung tangan jelas sekali berbeda dengan kulit wajah. Alhasil, bedak dan foundation yang seharusnya jadi kunci utama riasanmu malah membuat wajahmu terlihat aneh dan tidak natural.

Sebaiknya warna bedak dipilah setingkat lebih terang dari kulit wajah itu sendiri. Pastikan juga menggunakan bedak yang bersahabat dengan jenis kulitmu. Salah memakai kosmetik akan menjadikan kulitmu berminyak dan rusak.

10 Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Hasil Riasan Natural

Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 Set A

Sumber gambar www.sephora.co.id

Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 merupakan bedak padat yang dikenal mampu menghasilkan riasan transparan nan natural. Selain memberi kilau yang bertahan lama pada kulit, bedak ini juga menciptakan tampilan kulit yang lembut bak kulit bayi.

Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 memiliki tekstur ringan dan sanggup menghidrasi kulit baik luar maupun dalam. Riasan pun akan terkesan bersih dan sehat. Karena teksturnya ringan, bedak padat ini bisa digunakan berlapis-lapis tanpa membuat kulitmu terlihat tebal. Kamu bisa membeli bedak padat ini lewat situs Sephora seharga Rp 390.000.

Dior Nude Air Compact Powder

Sumber gambar www.bukalapak.com

Dior Nude Air Compact Powder bisa kamu gunakan untuk setting makeup dengan hasil yang terjamin sempurna. Karena formulanya ringan dan teksturnya lembut, kamu pun dapat mengaplikasikan bedak ini setelah foundation.

Kemampuannya dalam mengontrol minyak sangat cocok dipakai untukmu yang punya jenis kulit berminyak. Terlebih bedak ini dapat menyamarkan pori-pori dan tak membuat kusam meskipun diaplikasikan pada jenis wajah tersebut.

Dior Nude Air Compact Powder dikemas secara khas dalam wadah elegan dengan tambahan kuas dan tersedia dalam empat variasi shade, yaitu ivory, light beige, medium beige, serta Honey Beige. Kamu bisa membeli produk yang bertahan hingga delapan jam ini di Bukalapak seharga Rp 1.332.000.

Chanel Les Beiges Healthy Glow Sheer Powder SPF 15

Sumber gambar www.lazada.co.id

Les Beiges Healthy Glow Sheer Powder SPF 15 adalah bedak keluaran Chanel yang halus, ringan, dan diperkaya antioksidan. Kulit wajahmu akan terlindungi dari sinar matahari dan polusi lewat kandungan bunga kapas dan sel mawar putih. Bedak ini pun cocok dipakai semua jenis kulit, tak terkecuali kulit sensitif.

Bedak ini dapat memberikan tampilan wajah yang sehat serta menimbulkan sensasi mencerahkan dan menyegarkan. Pengaplikasiannya pun cukup mudah berkat wadah khas Chanel yang ditambahkan cermin dan kuas setengah lingkaran dari rambut alami.

Kosmetik yang diperkaya filter matahari SPF 15/PA++ ini bisa didapatkan di laman Strawberrynet seharga Rp 939.600 atau di Lazada seharga Rp 825.000.

Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Sumber gambar www.gogobli.com

Make Over Perfect Cover Two Way Cake menawarkan kombinasi unggul antara foundation dan bedak yang menyatu dengan kulit secara sempurna dan menghasilkan riasan lembut dan halus.

Partikel di dalamnya mampu menyerap kelebihan minyak, menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, dan melapisinya secara menyeluruh. Wajah pun akan tetap segar dan sempurna dibuatnya sepanjang hari.

Lewat formula yang tak mudah larut dengan air, Make Over Perfect Cover Two Way Cake dapat menjaga kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi. Kamu pun tidak perlu lagi touch up setelah menggunakan bedak dengan daya tahan yang lama ini.

Kandungan yang terdapat di dalam bedak ini memiliki banyak manfaat. Beberapa di antara adalah minyak jojoba yang sanggup menjaga kelembapan kulit serta vitamin E yang berperan sebagai antioksidan

Kosmetik ini dapat diaplikasikan setelah primer dan foundation. Untuk memberi hasil yang natural dan mulus, gunakanlah kuas dan tepuklah wajah dengan spons yang sudah sepaket dengan bedak ini. Tersedia dalam pilihan shade yang beragam, kamu bisa membeli kosmetik ini di laman Gogobli seharga Rp 121.500.

L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Powder

Sumber gambar www.blibli.com

Terkenal di lebih dari 12 negara, L'Oréal Paris yang berfokus pada produk makeup dan kecantikan pun tak ketinggalan menciptakan bedak padat unggulan lewat produk Infallible Pro Matte Powder.

Matte powder ini memiliki tekstur yang tidak kering serta memberikan tampilan wajah bebas kilap. Coverage maksimalnya juga dapat menutupi noda hitam, bekas jerawat, dan semua permasalah di wajahmu.

Dengan formula revolusioner dan inovatif, bedak padat ini akan membuat riasan terlihat tanpa celah dan tahan hingga 24 jam. Kosmetik ini pun bisa diaplikasikan pada wajah berminyak dengan spons atau kuas bedak. Kamu dapat memesannya secara online di Blibli seharga Rp 151.200.

Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet and Dry Compact Powder

Sumber gambar www.lazada.co.id

Dengan menggunakan Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet and Dry Compact, wajah akan mendapatkan finishing yang merata and sempurna. Kandungan di dalamnya pun memiliki khasiat yang bagus untuk wajah. Seperti asam hialuronat yang menghidrasi kulit, vitamin B3 yang membuat kulit tampak lebih cerah, dan SPF 17 yang melindungi dari sinar UV.

Produk ini mampu bertahan hingga 16 jam tanpa touch up. Mau diaplikasikan basah ataupun kering, bedak ini tetap memberi efek kulit yang halus, matte, dan cerah alami tanpa terlihat tebal.

Untuk tampilan yang lebih ringan, kamu bisa mengaplikasikannya dengan spons kering dan lapisan yang lebih intens seperti foudation dengan spons yang telah dibasahi. Produk ini tersedia di Lazada seharga Rp 250.000.

Bobbi Brown Skin Weightless Powder Foundation

Bobbi Brown Skin Weightless Powder Foundation sangat cocok untuk semua jenis kulit dengan bubuknya yang menyerupai krim dan kasmir. Lewat kemasan praktis dengan pilihan 20 shade, Bedak ini mampu memberi hasil alami akhir yang mengilap dan tahan lama.

Tampilan dan nuansa kulit menjadi cantik dan bebas minyak berkat tekstur bedaknya yang lembut dan halus saat diaplikasikan ke kulit wajah. Apalagi komposisinya mampu menyamarkan garis halus, pori, dan masalah lainnya pada kulit wajahmu. Bedak ini pun akan menjaga kulit dari terik matahari dan kelembapan berlebih.

Bobbi Brown Skin Weightless Powder Foundation sendiri memiliki 14 pilihan warna, mulai dari alabaster hingga golden. Di dalamnya juga tersedia kuas untuk tampilan natural serta spons untuk hasil yang intens. Kamu bisa memperoleh produk ini di situs Pusat Kosmetik seharga Rp 960.000.

Yves Saint Laurent Poudre Compacte Radiance

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Dengan tekstur yang sangat halus, YSL Poudre Compacte Radiance dapat memancarkan tampilan kulit yang bercahaya. Hal ini didukung formulasi khusus Ampli Light+ Complex untuk meningkatkan cahaya alami pada kulit. Selain itu, fitur Fade-proof and Hydrating serta Whisper-Light di dalamnya mampu menyerap kelebihan minyak dan menghilangkan kilap berlebihan.

Dengan coverage yang sempurna, bedak padat ini dikemas dalam wadah khas Yves Saint Laurent. Penggunaannya sendiri bisa diterapkan dengan sempurna untuk semua jenis kullit, terutama karena bahannya telah teruji klinis dan aman digunakan. Kamu pun bisa mendapatkan sentuhan glamor yang "c'est magnifique". Bedak ini tersedia di laman Pusat Kosmetik dengan harga Rp 830.000.

Too Faced Cocoa Powder Foundation

Sumber gambar www.tokopedia.com

Too Faced Cocoa Powder Foundation merupakan bedak bertekstur bubuk yang memiliki antioksidan tinggi serta mampu menyerap miyak berlebih tanpa membuat kulit mengering.

Produk dari brand ternama yang berdiri sejak 1998 ini mudah dibaurkan dan dapat menampilkan kesan alami hingga intens. Bedak ini pun memberi finishing matte yang merata dan meminimalkan garis halus serta kerutan di wajah.

Untuk mengaplikasikan Too Faced Cocoa Powder Foundation, kamu bisa menggunakan spons atau kuas kabuki yang tersedia di dalamnya. Produk ini dapat dipesan di Tokopedia dengan harga Rp 425.000.

Emina Bare With Me Mineral Compact Powder

Sumber gambar shopee.co.id

Bare With Me Mineral Compact Powder adalah bedak padat dari Emina yang terbuat dari bahan alami. Cocok untuk semua jenis kulit, bedak ini dilengkapi formula yang ringan dengan pengontrol minyak sehingga wajahmu bebas kilap sepanjang hari. Kandungan yang kaya akan vitamin E membuat bedak ini mampu menjaga kelembapan kulit sekaligus berperan sebagai antioksidan.

Riasanmu akan tampil alami tanpa terkesan tebal dengan bedak ini. Pori dan ketidaksempurnaan pada kulit wajahmu juga akan tertutup secara merata. Kamu pun bisa menggunakan foundation atau BB cream sebelum mengaplikasikan produk ini supaya hasilnya lebih tahan lama.

Kosmetik ini tersedia dalam varian warna fair, light beige, amber, dan ebony. Untuk riasan natural, kamu bisa menggunakan kuas besar dan empuk. Sedangkan untuk hasil yang lebih matte, pakailah spons untuk mengaplikasikan bedak ini. Kamu bisa menemukannya di laman Shopee dengan harga Rp 32.200.

From our editorial team

Maksimalkan dan Jadikan Riasanmu Semakin Efisien dengan Bedak Padat

Tak kalah dengan jenis kosmetik lainnya, bedak padat punya sejumlah keunggulan yang dapat mempermudah pengaplikasian riasanmu. Selain kepraktisan wadah, fungsinya dalam menutupi berbagai permasalahan di wajah kian didukung kandungan yang bermanfaat. Apalagi sekarang bedak sudah dapat merangkap menjadi foundation hingga BB cream sehingga kamu tak perlu repot lagi membawa banyak kosmetik. Namun, kamu harus tetap teliti dalam memilih bedak yang tepat, terutama dalam hal warna. Salah menggunakannya saja sudah pasti akan membuat wajahmu terlihat seperti memakai topeng.

Tag