Update! 10 Sandal Pria Paling Nge-Hits Saat Ini yang Sangat Cocok untuk Menemani Suasana Santai

Update! 10 Sandal Pria Paling Nge-Hits Saat Ini yang Sangat Cocok untuk Menemani Suasana Santai

Sebagai produk fashion, sandal juga memiliki masa-masa naik turunnya sendiri. Nah, sebagai orang yang aktif di dunia modern, Anda mungkin ingin tampil paling keren di antara semuanya, termasuk dalam hal alas kaki. Maka, baca sampai akhir, buktikan bahwa Anda mengikuti perkembangan!

Bosan dengan Isi Rak Sepatu Anda? Ayo Perbarui dengan Koleksi Sandal Pria Terbaru

Sudah banyak punya koleksi sandal? Biasanya, lelaki tak hobi mengoleksi sandal, jumlah penggemar sandal akan kalah dengan penggemar sepatu. Tapi, jangan salah, meski Anda bukan penggemar sandal, Anda perlu memiliki persediaan sandal yang cukup untuk kegiatan sehari-hari.

Sandal dibeli karena fungsi dan karakteristiknya. Orang memilih memakai sandal karena nyaman, tidak pengap, dan ringan. Karakter sandal yang mudah dipakai-dilepaskan, menjadi pilihan terbaik saat beribadah, pergi ke warung, ke rumah teman dan lain-lain. Ingin menambah koleksi sandal Anda? Simak dulu tips dari BP-Guide berikut ini ya!

5 Model Sandal Terbaru Pria yang Sedang Tren

Birkenstock

Sumber gambar www.ebay.com

Pernah mendengar istilah sandal birkenstock? Sandal buatan Jerman ini ini merupakan sandal uniseks, bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Sandal ini memiliki sol yang datar, terbuat dari bahan gabus kayu, tapi sangat empuk di kaki. Tidak hanya itu, strap pada bagian atas sandal terbuat dari kulit asli. Bahan-bahan berkualitas inilah yang membuat sandal birkenstock mahal harganya.

Flip Flop

Sumber gambar www.kompasiana.com

Flip-flop adalah jenis sandal yang paling banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Sandal ini sering disebut sandal jepit. Karena modelnya simpel, terbuat dari karet, tahan banting, sandal ini pasti ada di setiap rumah puluhan juta penduduk Indonesia.

Model sandal flip-flop mengalami perkembangan, banyak produsen berinovasi dengan sandal jepit. Sehingga sekarang, sandal flip-flop sudah biasa digunakan untuk ke mal dan tempat-tempat publik lainnya.

Shower Slides

Sumber gambar www.ebay.co.uk

Dari namanya, awalnya sandal shower slides adalah sandal yang digunakan untuk ke kamar mandi saja. Banyak juga orang Indonesia yang menyebutnya sebagai sandal hotel atau sandal kamar.

Sandal ini dibuat dari busa atau karet. Bahan dari keduanya tidak terlalu kuat, karena ditujukan untuk penggunaan yang terbatas di kamar mandi. Tapi, sekarang, model sandal shower slides sudah semakin berkembang. Dan akhirnya, sekarang sudah digunakan dalam banyak kesempatan. Termasuk ketika untuk berjalan-jalan, santai dan kumpul bersama keluarga.

Selain modelnya semakin keren, bahannya juga semakin kuat. Tidak sekadar busa seperti sandal kamar mandi awalnya.

Sandal Gunung

Sandal gunung merupakan sandal yang diperuntukkan untuk para pendaki gunung. Tidak hanya itu, sandal ini juga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan untuk tampilan yang sporty, karena desain dari sandal gunung memang keren!

Kelebihan sandal gunung adalah sol sandal yang tidak rata, agar tidak mudah tergelincir, juga lebih tebal dan kuat. Tali dari sandal ini sangat kuat, sehingga tidak mudah lepas. Tidak hanya untuk membantu Anda mendaki dengan lebih baik, tapi sandal ini juga dibuat untuk melindungi kaki Anda dengan lebih baik.

Sepatu Sandal

Sepatu sandal, seperti namanya, adalah perpaduan antara sandal dan sepatu. Bisa digunakan dalam situasi kasual maupun formal. Tergantung motif dan bahan. Bagi Anda yang ingin menghadiri kegiatan formal tapi tidak mau repot bersepatu, pakai saja sepatu sandal!

Sepatu sandal tampilannya simpel dan memperlihatkan kulit lebih banyak. Bagian depan tertutup rapat seperti sepatu, sedangkan bagian belakang terbuka lebar seperti sandal. Ingin terlihat tetap rapi saat situasi kasual, sepatu sandal pilihannya!

Tips Memilih Sandal yang Nyaman dan Baik untuk Kesehatan

Meneliti Bahannya

Sebelum memilih sandal, telitilah bahannya. Pastikan kalau bahan tersebut berkualitas. Kalau terbuat dari karet, wajib karet yang kuat dan awet, sehingga tidak cepat aus ketika bergesekan dengan medan jalan.

Selain itu, jangan pilih sandal yang berbahan plastik karena akan buruk pengaruhnya bagi kaki Anda. Apalagi, kalau sol dalamnya berbahan plastik dan karet , tentu akan menjadikan kaki Anda mudah lecet dan melepuh bila terlalu lama digunakan. Untuk talinya, usahakan berbahan kain, atau kulit agar lebih aman untuk kulit Anda.

Jangan Pilih yang Terlalu Longgar

Untuk sandal, jangan pilih yang terlalu longgar, atau ukurannya lebih besar dari ukuran kaki Anda. Sebab, hal tersebut bisa membuat Anda tergelincir. Ukuran sandal yang pas akan membuat kaki Anda semakin nyaman saat berjalan.

Selain tidak terlalu besar, pastikan juga sandal Anda tidak terlalu kecil. Sendal Anda wajib membuat kaki Anda lebih nyaman dan memberi ruang gerak, setidak hingga 3mm, agar gerak lebih leluasa dan sirkulasi udara lancar. Alias bebas bau terasi!

Hindari Sol yang Tipis

Sol yang terlalu tipis akan menimbulkan bahaya bagi kaki Anda. Anda bisa terkena cedera serius. Seperti tendonitis atau cedera pada telapak kaki. Wah, jangan sampai ya! Jadi pilih sandal dengan sol yang mantap, kalau bisa lakukan cek pelipatan sol. Sol yang terlalu mudah dilipat tidak baik untuk kaki, karena tidak memberikan perlindungan yang baik bagi kaki Anda.

Untuk sol yang dalam, pilih sol berbahan empuk, nyaman, dan tidak mudah dilipat. Dengan demikian, sandal ini dapat melindungi kaki Anda dengan baik, mencegah kekakuan otot betis dan menjaga kesehatan kaki Anda.

10 Rekomendasi Sandal Terbaru Pria, Keren dan Mengikuti Zaman

Birkenstock Milano Birko-Flor Nubuck

Sandal pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah sandal Birkenstock. Salah satunya adalah Birkenstock Milano Birko-Flor Nubuck. Sandal ini dilengkapi dengan tambahan tali di tumit yang mendukung stabilitas Anda saat melangkah.

Sol dari sandal ini terbuat dari bahan EVA (bahan yang menyerap daya kejut) sehingga mampu memberikan bantalan baik bagi kaki, sedangkan sol dalamnya terbuat dari suede yang lembut dan empuk. Bagian atasnya adalah Birko-Flor yang unik sehingga sangat nyaman dan kuat serta tahan lama. Dapatkan produk ini di Mapemall seharga Rp 1.119.200. Ada harga ada kualitas tentunya!

Airwalk Emerald III Men's Sandals

Sejak tahun 1997, Airwalk sudah ada di Indonesia dan menjadi pilihan banyak penggemarnya. Produk sandal yang dikeluarkan Airwalk selalu trendi dan mengikuti perkembangan zaman. Tidak hanya itu, sandal Airwalk juga bernafas sehingga kaki penggunanya nyaman.

Salah satu yang direkomendasikan untuk Anda adalah Airwalk Emerald III Men's Sandals. Di talinya, terdapat logo timbul yang keren, sedangkan solnya terbuat dari bahan karet yang lembut. Dapatkan produk ini di Mapemall seharga Rp 69.000 atau di Tokopedia seharga Rp 79.000. Murah sekali!

Crocs Swiftwater Men's Sandals

Sumber gambar www.ebay.com

Sandal berikutnya adalah Crocs Swiftwater Men's Sendals. Dari namanya, sudah terlihat bahwa sandal satu ini sangat nyaman digunakan bagi Anda yang memiliki telapak kaki yang sering terkena basah. Yaitu bagi Anda yang sering ke air, misalnya untuk sembahyang atau bolak-balik ke toilet, sandal ini adalah jodoh untuk kaki Anda!

Bagian upper adalah mesh dengan tali, sedangkan bahan sandal adalah croslite yang terbukti nyaman, kuat namun ringan digunakan. Sandal ini juga memberikan kenyamanan saat Anda bertemu dengan lantai atau medan yang basah. Risiko terpeleset menjadi lebih rendah. Gunakan ke mana saja yang Anda mau!

Dapatkan sandal ini di Lazada atau di Mapemall seharga Rp 455.400. Siapa tahu sandal ini jodoh kaki Anda!

Dr. Kevin Men Leather 17219 Sandals Brown

Sumber gambar berrybenka.com

Sandal berikutnya yang direkomendasikan BP-Guide adalah Dr. Kevin Men Sandals. Sandal ini memiliki tali yang trendi. Bahannya nyaman digunakan, serta desainnya anak muda, jadi pas untuk paduan celana pendek Anda saat santai.

Sandal tipe slip-on ini memiliki bagian upper yang terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi, sedangkan sol luar dibuat dari bahan TPR (thermoplastic rubbers) yang mencengkeram tanah dengan baik. Beli produk ini di Blibli seharga Rp 249.950 atau di Tokopedia seharga Rp 267.450. Anda pecinta slip-on harus punya!

Carvil Men Thunder-GM Black / Olive

Sumber gambar berrybenka.biz

Sandal berikut bisa jadi pilihan jitu. Tengok detail Carvil Man Sandal Gunung Thunder GM pada gambar di atas. Sandal satu ini diciptakan untuk Anda para pendaki gunung untuk perlindungan kaki yang lebih baik. Tidak hanya itu, ada teknologi akupunktur yang diletakkan di bagian permukaan agar Anda merasakan sensasi berjalan sambil pijat.

Tidak hanya saat naik gunung, tapi desainnya yang trendi menjadikan sendal ini juga pas untuk Anda gunakan ketika santai bersama teman. Dibuat dari bahan kanvas berkualitas, menjadikan sandal ini tidak hanya nyaman, tapi juga kuat dan tahan lama. Bagian solnya terbuat dari karet berkualitas tinggi. Lentur tidak mudah jebol.

Dapatkan produk ini di VIPPlaza seharga Rp 116.350 atau di Elevenia seharga Rp 149.900. Rasakan sendiri sensasi pijatannya!

Faster Men Cartenz Mountain Grey

Sumber gambar berrybenka.com

Melangkah dengan pasti, menjejak tanah dengan kuat, serta proteksi yang baik pada kaki menjadi kelebihan dari sandal gunung ini. Men Cartenz Mountain Grey adalah salah satu jenis sandal gunung yang pas untuk Anda miliki selanjutnya.

Sendal dari Faster ini selain memberikan perlindungan aman pada kaki, juga menawarkan kenyamanan yang tinggi. Mulai dari sol-nya yang empuk yang mampu menjejak medan jalan dengan baik. Sehingga menunjang kaki Anda berjalan ataupun mendaki. Tidak hanya itu, dukungan dari strap-nya menjadikan sandal ini sangat kuat dan tidak mudah lepas.

Anda bisa membeli sandalnya di Berrybenka seharga Rp 132.800 atau di Lazada seharga Rp 107.900. Anda harus punya sepasang!

Yongki Komaladi Men 42000039 Kata Sandal Tan

Sumber gambar berrybenka.com

Berikutnya, dari Yongki Komaladi. Brand lokal satu ini mudah ditemukan karena Yongki sendiri membuka cabang tokonya di berbagai kota besar. Yongki merupakan pembuat sandal yang mengandalkan style yang khas, pasti keren dan nyaman digunakan.

Salah satu sandal yang direkomendasikan untuk Anda adalah Sandal Yongki Komaladi - Men 42000039 Kata Sandal Tan. Desainnya seperti sandal orang-orang Jepang. Terlihat apik dan natural. Pas untuk digunakan setiap hari. Sandal yang terbuat dari bahan kulit sintetis ini bisa Anda beli di Berrybenka atau Tokopedia seharga Rp 341.600. Sandal ya Yongki Komaladi!

Diadora Vivere IX Sandal Navy Men

Sumber gambar berrybenka.com

Ingin tampilan yang lebih sporty, pilih sandal Diadora! Sandal dengan merek dagang asal Italia ini dikenal karena nyaman, tahan banting serta desain yang dinamis. Salah satu andalannya adalah Diadora Vivere IX Sandal Navy Men.

Dalam memakai sandal ini, Anda bisa pakai kaos kaki katun bergaris untuk tampilan yang lebih hip. Namun, dipakai tanpa kaos kaki pun juga boleh. Tidak akan mengurangi tingkat kekerenan kaki Anda. Coba gaya kasual lain, pasangkan sandal ini dengan memakai kaos putih dan jeans belel. Tampilan Anda sulit disaingi! Beli sandal ini di Berrybenka atau Tokopedia seharga Rp 159.000. Cek hari ini, siapa tahu besok stok habis!

Outdoor Footwear Men Triton Brick

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sandal berikutnya adalah sandal gunung dengan serial Chaterine TX Brick Beige Outdoor Footwear. Solnya melindungi kaki Anda dari batu terjal, cocok untuk naik gunung. Selain untuk naik gunung, sandal satu ini juga oke untuk dipakai saat santai malam mingguan dan jalan-jalan ke tempat wisata.

Anda tidak perlu takut sandal ini lembek karena basah, karena sol terbuat dari karet dan tali yang terbuat dari kanvas, membuat sandal ini mudah kering setelah terkena air.

Anda bisa beli sandal ini di beberapa toko online terpercaya seperti Berrybenka atau Bukalapak. Harga sendal ini dibanderol murah mulai dari Rp 149.700 hingga Rp 187.200. Segera cek sebelum berubah harga!

Dr. Kevin Men Sandal 17217 Leather Brown

Sumber gambar berrybenka.com

Kembali ke brand Dr Kevin. Dr. Kevin punya seri sandal pria simpel dengan seri Dr. Kevin Men Sandals 17217 Brown. Sandal satu ini dibuat dari bahan kulit sintetis dengan jahitan sol yang rapi, double strap yang semakin keren, dan dengan detail pemotongan kulit menggunakan laser. Bagian solnya dibuat dari bahan TPR (thermoplastic rubbers), yang empuk tapi kuat untuk menjejak, sehingga setiap langkah Anda terasa mantap.

Sandal ini berwarna cokelat yang alami dan membumi, cocok terlihat di kaki pria Indonesia. Anda dapat membeli sandal Dr. Kevin di Zalora seharga Rp 199.960. Murah tapi berkualitas!

From our editorial team

Ukuran Sandal Menjadi Perhatian yang Utama

Selalu perhatikan ukuran sandal sebelum membeli. Jangan sampai terlalu pendek atau terlalu panjang. Cari tahu ukuran sandal dalam bentuk sentimeter, agar Anda bisa bandingkan dengan ukuran kaki Anda sendiri dengan penggaris di rumah. Walau begitu, membeli sandal relatif lebih mudah dibandingkan dengan sepatu. Karena sebagai alas kaki yang terbuka, sedikit pendek atau panjang ukurannya tidak masalah.