Buat Ibu Hamil, Ayo Lengkapi Lemari Anda dengan 9 Rok Ibu Hamil yang Nyaman dan Kekinian

Buat Ibu Hamil, Ayo Lengkapi Lemari Anda dengan 9 Rok Ibu Hamil yang Nyaman dan Kekinian

Buat Anda yang sedang menantikan kehadiran si buah hati, tentunya merasa bahagia. Lemari Anda pun akan dipenuhi dengan baju-baju hamil. Salah satunya adalah rok hamil. Berikut BP-Guide akan memberikan ulasan mengenai rok hamil yang nyaman dan juga rekomendasinya.

Tengah Hamil? Saatnya Anda Mengganti Rok Biasa dengan Rok untuk Ibu Hamil

Sumber gambar id.aliexpress.com

Sebagai seorang ibu, kehamilan adalah saat yang didambakan sekaligus mendebarkan. Pada momen ini setiap wanita akan mengalami berbagai perubahan mulai dari selera makan, mood yang naik turun, hingga ukuran perut yang semakin membesar.

Setiap ibu hamil harus mulai beradaptasi dengan bentuk tubuhnya yang berbeda. Anda harus menyiapkan ukuran baju yang lebih besar dan menomorsatukan kenyamanan.

Saat beraktivitas, ibu hamil akan lebih nyaman mengenakan busana longgar seperti gamis, gaun, dan rok khusus ibu hamil. Rok ibu hamil dirancang untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil yang masih aktif bekerja dan beraktivitas di luar.

Anda bisa dengan mudah membeli rok hamil di pasaran baik secara online maupun offline. Tingginya permintaan pasar akan rok hamil, memudahkan Anda mencari desain dan corak rok sesuai selera Anda.

Mengapa Sebaiknya Anda Memakai Rok untuk Ibu Hamil

Sumber gambar www.hipwee.com

Ibu hamil akan mendapati perubahan fisik yang sangat cepat, mulai dari ukuran perut, payudara, hingga kaki yang membesar. Jangan mengenakan busana yang terlalu ketat karena akan menghambat sirkulasi darah.

Sirkulasi darah yang tidak lancar akan membuat Anda cepat merasa pegal, kram, bahkan sulit bernapas. Efek tersebut tentu tidak baik bagi kesehatan Anda dan janin di perut. Usahakan untuk menggunakan busana berbahan lembut, melar, dan nyaman dipakai.

Sebagai solusi, salah satunya Anda bisa mengenakan rok hamil selama masa kehamilan Anda. Rok ini didesain untuk membuat Anda leluasa bergerak dan tidak menyebabkan sesak. Anda bisa menyimak tips memilih rok hamil dan rekomendasinya dari kami secara eksklusif, hanya di sini.

Tips Memilih Rok Ibu Hamil yang Tepat

Ukuran yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Sumber gambar www.oasisamor.org

Bentuk tubuh Anda menentukan ukuran rok hamil yang digunakan. Jika Anda memakai ukuran L, maka rok hamil Anda kemungkinan berukuran L juga. Jangan terburu-buru membeli rok hamil dengan ukuran yang terlalu besar. Karena rok hamil memiliki ukuran yang sama dengan baju biasa, perbedaannya terletak di bagian perut dengan ukuran yang lebih besar dari bagian lainnya.

Pilihlah busana dengan bahan berkualitas yang nyaman dipakai. Perhatikan ukuran di bagian perut. Jika Anda berencana menggunakan rok hamil sampai menjelang persalinan, pastikan Anda memilih rok yang melar atau longgar dengan bahan jatuh. Karena bahan tersebut bisa menyesuaikan dengan ukuran perut yang membesar.

Terbuat dari Bahan yang Nyaman

Sumber gambar www.fitpregnancy.com

Ini adalah poin paling penting dalam pemilihan outfit hamil, yaitu kenyamanan. Saat bekerja Anda akan menghabiskan waktu yang lama di luar rumah. Tanpa busana yang nyaman dipakai, Anda akan merasa cepat lelah dan tidak bebas bergerak.

Anda bisa memilih beragam model dan bahan yang sesuai dengan referensi Anda. Salah satu bahan yang nyaman dipakai adalah kain katun, rayon, kaos, dan spandex. Yang terpenting Anda merasa nyaman dan tetap bisa fokus bekerja tanpa harus memikirkan outfit yang sesak.

Perhatikan Panjang Roknya

Sumber gambar www.wantthattrend.com

Saat hamil dan mengenakan rok, pasti rok Anda terangkat sedikit di bagian depan karena perut yang menonjol. Pastikan Anda membeli rok yang sedikit lebih panjang dari ukuran Anda sebelumnya. Hal ini untuk menghindari rok menjadi terlalu pendek saat usia kehamilan bertambah.

Namun hindari rok dengan ukuran terlalu panjang sampai menyentuh lantai. Rok yang kepanjangan akan menghambat langkah Anda dan bisa membuat Anda terjatuh.

Pilih Warna yang Pas agar Terlihat Langsing

Sumber gambar www.pinterest.com

Permainan warna pada busana yang dipakai akan mempengaruhi visual tubuh Anda. Kenakanlah warna yang pas untuk menyamarkan tubuh Anda yang semakin melebar. Jangan takut untuk bereksplorasi dengan warna dalam outfit harian Anda.

Anda bisa mengenakan rok dengan warna netral seperti navy, abu-abu, hitam, krem, dll. Padukan dengan atasan berwarna cerah untuk kesan yang lebih ceria.

Inspirasi 9 Model Rok Ibu Hamil yang Bisa Anda Contek atau Beli

Elsy's Rok Panjang Wanita Hamil Plisket - Merah

Sumber gambar www.pricenia.com

Rok plisket hadir dengan aksen lipit dan melar sehingga nyaman dipakai. Salah satunya Elsy's Rok Panjang Wanita Hamil Plisket tersedia dalam warna merah. Terbuat dari bahan polyester yang elastis, Anda bisa mengenakan rok ini hingga usia kandungan 9 bulan. Karet pinggang akan menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Dengan panjang sedikit di bawah lutut akan menambah kesan modis bagi ibu hamil.

Dapatkan seharga Rp 299.900 di Pricenia.

Mama Hamil Rok Hamil Kerja Formal - Coklat

Sumber gambar www.lazada.co.id

Mama Hamil adalah merek yang memproduksi baju khusus untuk ibu hamil. Salah satunya Mama Hamil Rok Hamil Kerja Formal. Terbuat dari bahan katun yang tebal dan halus serta karet di bagian pinggangnya yang bisa digeser sesuai diameter perut. Anda bisa menggunakannya untuk bekerja dan acara formal lainnya. Mama Hamil Rok Hamil Kerja Formal bisa diperoleh seharga Rp 119.000 di Lazada.

HMILL 115 Denim Rok Hamil

Sumber gambar www.blibli.com

Jika Anda senang memakai jeans, Anda bisa mengenakan rok hamil berbahan denim. Contohnya HMILL 115 Denim Rok Hamil. Rok ini terbuat dari bahan denim dan adem, dilengkapi dengan karet gesper yang menyesuaikan dengan ukuran perut ibu hamil. Anda bisa mengenakannya mulai dari kandungan 1-9 bulan.

Produk HMILL 115 Denim Rok Hamil bisa didapatkan seharga Rp 120.000 di Blibli.

INUJIRUSHI Maternity Skirt - Navy

Sumber gambar www.blibli.com

Anda yang senang memakai rok pendek selutut Injujirushi Maternity Skirt bisa jadi pilihan yang tepat. Rok ini terbuat dari bahan yang lembut dan disesuaikan dengan body ibu hamil. Pada bagian perut dapat melebar sesuai usia kehamilan. Anda juga dapat menyesuaikan ukurannya pasca melahirkan dengan melipat karet pinggangnya ke atas.

INUJIRUSHI Maternity Skirt - Navy tersedia dalam warna navy dan dapatkan seharga Rp 825.000 di Shopee atau Blibli dengan harga yang sama.

Chantilly Half Bump Mini Skirt Brown 11003

Sumber gambar www.zalora.co.id

Untuk pilihan mini skirt Anda bisa membeli Chantilly Half Bump Mini Skirt. Tersedia dalam warna cokelat dengan bahan capri yang nyaman. Anda bisa menggunakannya dengan blouse atau kemeja sebagai outfit kantor. Selain itu terdapat kantong perut dengan ukuran sedikit di atas lutut dan desain yang simpel namun stylish.

Dapakan seharga Rp 195.000 di Zalora.

Elsy's Rok Panjang Kaos

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bahan kaos dan katun adalah bahan yang paling nyaman dipakai karena cukup elastis dan menyerap keringat. Anda bisa mempertimbangkan rok panjang kaos dari Elsy’s. Rok satu ini tersedia dalam warna coklat tua dengan panjang 7/8. Berukuran regular fit dan kantong depan, benar-benar cocok untuk dikenakan ibu hamil.

Dapatkan Elsy's Rok Panjang Kaos ini seharga Rp 149.950 di Zalora.

Elsy's Rok Sambung Tali Serut

Sumber gambar www.zalora.co.id

Satu lagi rok hamil dari Elsy’s yaitu Elsy's Rok Sambung Tali Serut. Rok ini memiliki variasi tali di bagian pinggangnya yang dapat disesuaikan dengan ukuran perut ibu hamil. Terbuat dari katun polyester dan panjang selutut. Anda bisa menggunakan atasan berwarna cerah atau pastel untuk mengimbangi warna coklat dari rok ini.

Dapatkan seharga Rp 137.940 di Zalora dan Rp 229.900 di Pricenia.

Rok Hamil Pendek RHP649

Sumber gambar www.tanahabangbusana.com

Rok Hamil Pendek RHP649 berbeda dengan rok hamil lainnya. Perbedaan terletak di desain rok yang sedikit mengembang di bagian bawahnya seperti duyung. Dilengkapi dengan kantong perut yang bisa diatur sesuai diameter perut. Tersedia dalam beberapa warna seperti hitam, coklat, navy, dan abu-abu.

Dapatkan seharga Rp 100.000 di Shopee dan situs Tanah Abang Busana.

Rok Hamil RH 012 Krem

Sumber gambar bundakuhamil.com

Jika Anda mencari rok hamil dengan bahan berkualitas dan harga terjangkau, Anda bisa membeli Rok Hamil RH 012. Rok ini berbentuk A line yang cocok untuk semua postur tubuh. Anda bisa mengatur kelonggaran rok dengan tali geser di pinggang. Tersedia warna krem dan berbahan katun dengan panjang sampai ke mata kaki.

Dapatkan seharga Rp 80.000 di situs Bundaku Hamil.

From our editorial team

Tampil Fashionable dengan Rok Hamil dan Tetap Nyaman Dipakai

Rok hamil memang banyak pilihannya di masa sekarang dan yang pasti mengikuti fashion mode. Yang penting adalah seberapa nyaman Anda mengenakannya. Pilih bahan yang nyaman dipakai dan tidak panas dan juga bisa bergerak dengan bebas dan nyaman. Anda juga memilih rok hamil yang fleksibel sehingga bisa dipakai setelah Anda melahirkan.