10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Trendi yang Bisa Menjadi Favorit di Tahun 2019

10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Trendi yang Bisa Menjadi Favorit di Tahun 2019

Jam tangan adalah aksesori yang wajib dimiliki oleh para pria. Tak hanya menunjukkan waktu, jam tangan juga menunjang penampilan agar tampak semakin keren. Bingung mencari jam tangan yang cocok untukmu? Tak perlu khawatir, berikut BP-Guide persembahkan 10 jam tangan pria favorit 2019 yang bisa bikin penampilanmu makin trendi.

Jam Tangan Adalah Salah Satu Item Fashion Wajib bagi Pria

Tidak seperti wanita yang disuguhkan aksesori yang seakan tak ada habisnya, pria harus selektif dalam memilih elemen yang bisa memaksimalkan penampilan mereka. Karena jika salah, justru bisa menghilangkan kesan maskulin dari diri.

Selain mengenakan busana yang sesuai kepribadian, sepatu yang keren, atau outerwear kece, para pria bisa memilih beberapa aksesori untuk membuat tampilan makin stunning. Misalnya, topi, kacamata, dan jam tangan.

Bagi pria, jam tangan tidak hanya benda yang berfungsi menunjukkan waktu. Hal ini terlihat dari pesatnya perkembangan desain serta teknologi jam tangan. Banyak merek yang memproduksi jam dalam model tertentu bahkan terbatas.


Hal-hal yang Harus Diperhatikan ketika Memilih Jam Tangan Pria

Menggunakan Kaca Antigores

Saat akan membeli jam tangan, sebaiknya perhatikan kualitas dan ketahanan kaca pelindung. Pilihlah jam tangan dengan kaca antigores agar jam tangan bisa tahan lama. Salah satu jenis kaca jam tangan yang banyak dipakai adalah kristal, karena jenis ini memiliki kategori yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan serta kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kristal mineral misalnya, hadir dengan harga terjangkau serta mudah dibuat tetapi tidak terlalu tahan benturan sehingga tak cocok dibawa untuk kegiatan yang membutuhkan banyak gerak atau kegiatan ekstrem. Lain lagi dengan kristal hardlex yang lebih keras dan tebal daripada jenis mineral, tetapi tidak terlalu tahan gores seperti kristal safir.

Berbeda lagi dengan kristal akrilik atau biasa dikenal juga dengan istilah kaca plexi yang terbuat dari material resin. Kelebihannya adalah mudah dipoles dan kembali mulus jika terkena goresan. Ada pula kristal saflex yang merupakan gabungan dari safir dan hardlex dengan ketahanan mumpuni serta tahan gores.

Ketahanan terhadap Air

Ketika bekerja atau berkegiatan di luar ruang, terkadang kamu mudah berkeringat atau harus menghadapi perubahan cuaca. Bahkan kadang, pekerjaanmu juga berhubungan atau berurusan dengan air sehingga kamu perlu memilih jam tangan yang memiliki ketahanan apik terhadap air. Banyak jam tangan yang sudah tahan air dengan resistensi tertentu.

Umumnya, ketahanan jam tangan terhadap air ini bisa dilihat dari deskripsi pada kemasan atau pada badan jam tangan. Ada yang tahan cipratan air atau malah tidak boleh terkena air sama sekali.

Merek dari Swiss menjadi Incaran

Kamu mungkin sering melihat jam tangan mewah yang didesain indah sekaligus tampak gagah. Beberapa merek jam tangan yang dikenal akan kualitasnya adalah Rolex, Zenith (Le Locle), TAG Heuer, IWC (Schaffhausen), Omega (Biel/Bienne), Breguent (L’Orient), dan masih banyak lagi. Di antara merek-merek tersebut ada satu kesamaan, yakni sama-sama berasal dari Swiss.

Negara satu ini dikenal memiliki deretan merek jam tangan berkualitas yang ternyata sudah populer sejak sekitar 200 tahun lalu. Bahkan salah satu desainer jam tangan di Swiss sendiri telah ada sejak tahun 1755, loh. Pada tahun 1800-an, jam tangan dari Swiss sudah mampu menembus pasar Eropa dan dikenakan tokoh-tokoh dunia seperti Napoleon Bonaparte.

Well, tak heran jika merek jam tangan asal Swiss ini jadi salah satu yang paling dicari dan laris di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana dengan kamu?

10 Tren Jam Tangan Pria yang Hits di 2019

Audemars Piguet

Sumber gambar ubuy.co.id

Mencari jam tangan keren dengan kualitas tak kalah dari tampilannya? Audemars Piguet akan memanjakan kamu dengan koleksinya seperti Audemars Piguet AP Royal Oak Chonograph 20th Anniversary Black Dial 41 mm ini. Jam tangan yang dibuat dari perusahaan berbasis di Le Brassus, Swiss, ini memiliki tampilan klasik nan elegan yang cocok bagi kamu si pencinta barang-barang vintage.

Terbuat dari bahan stainless steel untuk band dengan kaca safir, jam tangan ini ditunjang bezel baja dan diperindah lewat tampilan waktu analog. Untuk diameter case adalah 41 milimeter dengan ketebalan casing sekitar 12 milimeter.

Dial berwarna hitam terlihat kontras untuk menonjolkan kelebihan dari merek yang didirikan oleh Jules Louis Audemars dan Edward Auguste Piguet Vallée de Joux pada tahun 1875 ini. Kamu bisa memperolehnya di Ubuy seharga Rp 452.340.600.

Ball Watch Co

Sumber gambar chrono24.co.id

Untuk penampilan profesional nan elegan penuh wibawa, kamu bisa menyerasikan office outfit dengan jam tangan menawan dari Ball Watch Co. satu ini. Ball Engineer II Arabic Chronometer Black Dial Men’s Watch NM2026C-S2SCA-BK ini didesain sederhana, cocok buat kamu yang simpel dan berkelas.

Jam tangan dari pendiri Webb C. Ball ini ditunjang dengan bahan baja untuk bagian tali dan pelapis sementara kacanya terbuat dari material safir berkualitas. Dilengkapi casing dengan diameter 41 milimeter, jam tangan ini juga tahan air dengan resistensi mencapai 10 ATM atau sekitar 100 meter sehingga cocok kamu bawa beraktivitas di dalam air seperti snorkeling. Jam tangan ini bisa kamu dapatkan di situs Chrono 24 dengan harga Rp 17.718.096.

Alpina

Sumber gambar alpinawatches.com

Jam tangan berikutnya hadir dari merek yang kisahnya dimulai sejak tahun 1883 dari pembuat arloji Gottlieb Hauser. Jam tangan dari Swiss ini cocok buat kamu yang ingin tampil sporty tapi tak menghilangkan kesan classy dari penampilan.

Alpinex (REF. AL-283FWT5SAQ6) ini berjenis smartwatch yang dilengkapi pelacak tidur, pelacak aktivitas, world timer, alarm pintar, notifikasi pesan, altitude, kompas, bahkan temperatur. Terbuat dari material baja stainless berpadu dengan serat kaca serta kristal safir, jam tangan ini bisa kamu bawa beraktivitas di bawah air karena ketahannya mencapai 10 ATM atau 100 meter. Bisa kamu pesan melalui situs Alpina Watches dengan harga € 895 atau sekitar Rp 14.235.339.

De Grisogono

Sumber gambar chrono24.com

Gemar beraktivitas di luar ruang dan memiliki kepribadian aktif nan ceria? Semarakkan penampilan kamu dengan jam berpenampilan unik satu ini, De Grisogono Power Breaker East Coast. Jam tangan ini berasal dari Jenewa yang didirikan oleh spesialis berlian hitam, Fawaz Gruosi.

Tampilannya colorful dengan strap berwarna kuning terbuat dari karet dan bahan baja untuk case. Jam tangan ini memiliki kaliber gerakan otomatis, kaca safir, gerakan kronograf otomatis yang diperindah dengan 33 permata serta tahan air hingga 3 ATM atau 30 meter. Bisa kamu dapatkan di situs Chrono 24 dengan harga $ 7,500 atau sekitar Rp 105.236.250.

Carl F Bucherer

Sumber gambar ubuy.co.id

Merek satu ini berbasis di Swiss dan sudah berdiri sejak tahun 1888 serta dimiliki oleh keluarga Bucherer. Merupakan merek jam tangan ternama yang sudah diwariskan secara turun temurun selama setidaknya tiga generasi, kini kamu bisa menjadi bagian darinya dengan mendapatkan salah satu koleksinya, Carl F. Bucherer Patravi ScubaTec Men’s Watch dengan nomor bagian 00.10632.23.33.02.

Jam tangan dengan display analog yang ditunjang bahan strap terbuat dari karet ini dapat melengkapi gaya kasual kamu sehari-hari. Tampilannya keren lewat perpaduan warna hitam dan merah ditunjang bahan bezel stainless steel serta tahan air hingga 500 meter. Dapatkan di Ubuy dengan harga Rp 167.276.400.

Ebel

Sumber gambar ubuy.co.id

Kali ini berasal dari merek yang berdiri sejak tahun 1911 dan kemudian menjadi bagian dari Grup LVMH pada tahun 2003, Ebel. Didirikan oleh Eugéne Blum dan Alice Blum, Née Lévy, merek yang satu ini menghadirkan jam berkualitas yang bahkan memenangkan reputasi besar di tahun 70 serta 80-an.

Salah satu koleksi Ebel yang bisa kamu pilih adalah EBEL Men’s 1216088 Ebel 100 Stainless Steel Automatic Watch with Leather Band ini. Cocok dikenakan sehari-hari dengan display analog dan tali terbuat dari kulit untuk penampilan klasik yang classy. Jam ini juga ditunjang dengan material stainless steel, bezel stainless steel serta kaca antisafir reflektif. Dapat diperoleh melalui Ubuy dengan harga Rp 21.795.000.

Glashütte Original

Sumber gambar montredo.com

Salah satu ide hadiah menawan nan elegan bagi kaum pria adalah jam tangan. Rekomendasi jam tangan yang bisa kamu jadikan bingkisan tak terlupakan adalah Glashütte Original Senator Excellence Ewiger Kalender ini. Desainnya simpel dan tak berlebihan dengan kaca terbuat dari safir dan case terbuat dari baja.

Jam tangan ini memiliki tali terbuat dari kulit dengan bahan baja pada bagian gesper yang ditunjang dengan ketebalan 12,8 milimeter. Dilengkapi dial warna perak untuk kesan elegan, jam tangan ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter. Pesan segera di Montredo dengan harga € 12,309 atau sekitar Rp 194.917.938.

Cartier

Sumber gambar ubuy.co.id

Merek yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi buat kamu. Jadi salah satu merek jam tangan populer akan kualitas dan desain apiknya, Cartier dapat jadi pilihan buat kamu yang mendambakan jam tangan elegan untuk menunjang penampilan maksimal dalam setiap kesempatan.

Misalnya seperti Cartier Men’s W20073X8 Santos 100 XL Automatic Watch ini. Didesain dalam paduan warna hitam dan keperakan yang memberi kesan maskulin sekaligus berkelas, jam tangan ini terbuat dari stainless steel pada bagian case dan kulit di bagian tali. Desainnya lebih modern dengan bentuk kotak dan ditunjang display analog serta kaca terbuat dari safir. Tahan hingga 330 kaki atau sekitar 100 meter, jam tangan ini dibanderol seharga Rp 107.046.300 di Ubuy.

Hamilton

Sumber gambar shop.hamiltonwatch.com

Jam tangan keren berikutnya datang dari merek Hamilton. Hamilton juga telah jadi salah satu pelopor jam tangan berkualitas sejak tahun 1892 dan sudah ikut serta dalam banyak film, loh.

Kalau kamu ingin sekeren para selebriti pria yang mengenakan jam tangan ini, kamu bisa coba Intra-Matic Auto Chrono. Jam tangan ini tampil berkelas lewat perpaduan bahan kulit pada bagian strap dan material stainless untuk case. Cocok dipadukan bersama busana sporty, jam tangan ini ditunjang dengan gerakan otomatis dan dapat kamu peroleh melalui situs Hamilton Watch seharga $ 2,195 atau sekitar Rp 30.799.142.

Farer

Sumber gambar usd.farer.com

Rekomendasi jam tangan berkualitas berikutnya yang bakal tren di tahun 2019 ini berasal dari Farer. Merek satu ini mungkin belum memiliki sejarah panjang tetapi popularitasnya tak kalah dari merek senior.

Salah satu koleksinya yang bisa kamu pilih adalah Segrave. Jam tangan ini memiliki tampilan unik sekaligus classy nan elegan lewat display menawan. Pada bagian layar, tertera tulisan berbunyi “Farer Universal” dan jam tangan ini ditunjang bahan stainless berkualitas pada bagian case dengan bezel untuk finishing touch indah. Pada dial jam didukung matte charcoal hitam sementara bagian kaca terbuat dari kristal safir antirefleksi. Jam tangan ini juga berkesan klasik lewat strap berbahan kulit American Horween dan tahan air hingga 10 ATM atau sekitar 100 meter. Bisa dipesan di Farer dengan harga $ 1,950 atau sekitar Rp 27.361.425.

From our editorial team

Jam Tangan Trendi untuk Pria

Bingung mencari jam tangan yang cocok untuk menunjang penampilan? Kamu tak perlu bingung, karena melalui artikel ini kamu akan mendapatkan rekomendasi merek jam tangan pria dengan berbagai model yang berkelas. Tak hanya bagi pria, para wanita juga bisa membaca rekomendasi di atas untuk pilihan hadiah bagi pasangan.