Panduan Memilih Dompet Pria Kulit Asli Dan Merek Branded Yang Bisa Jadi Pilihan Di 2018

Panduan Memilih Dompet Pria Kulit Asli Dan Merek Branded Yang Bisa Jadi Pilihan Di 2018

Pria mana yang tidak senang memakai dompet dari kulit asli? Apalagi jika dompet tersebut merupakan produk dari sebuah brand ternama. Penampilan, gaya hidup, dan kepercayaan diri pun akan langsung meningkat. Pastikan dompet kulit yang Anda beli merupakan produk asli berkualitas tinggi. Dapatkan informasinya hanya melalui BP-Guide.

Dompet Pria Kulit Asli Akan Membuat Gaya Hidup Anda Meningkat

Dompet bagi pria kerap hanya sekadar sebuah aksesoris biasa. Fungsinya tidak lebih dari untuk menyimpan uang dan kartu. Letaknya yang kerap berada di saku belakang semakin membuat dompet tersisihkan dari aksesoris lainnya seperti jam tangan, kaca mata, atau sepatu.

Padahal dompet bagi para pria juga bisa ikut menunjang penampilan. Pemilihan dompet yang tepat tidak kalah penting dari pemakaian jam tangan yang sesuai dengan acara yang diikuti. Status seseorang bisa dilihat dari jenis dan bahan dompet yang dipakai. Semakin keren dompet yang dibawa, akan semakin terdongkrak pula penampilannya.

Di antara sejumlah bahan yang biasa dipakai membuat dompet, bahan kulit merupakan yang selalu terjaga nilainya. Dompet kulit tetap menjadi primadona para pria. Dompet kulit lebih tahan lama sehingga bisa dipakai bertahun-tahun. Sehingga, dompet kulit pria merupakan satu investasi menarik.

Hati-hati Barang KW, Ini Cara Memilih Dompet Kulit Pria Asli

Ada kulit asli dan ada pula kulit imitasi. Orang awam kerap kesulitan untuk membedakan mana yang asli dan mana yang imitasi. Begitu pula dengan dompet kulit, ada yang palsu ada yang imitasi. Agar tidak tertipu membeli dompet dari kulit sintetis, berikut beberapa poin yang harus diperhatikan untuk mengetahui kulit asli atau palsu.

  • Aroma
  • Kulit asli punya aroma yang khas. Meski sudah melalui proses pengecatan, aroma kulit asli tidak akan pernah hilang. Aroma ini akan tetap sama meski sudah berbentuk dompet, jaket, atau tas sekalipun. Sementara aroma kulit sintetis bisa berbeda, bergantung kepada bahan kimia dan cat yang digunakan.
  • Tekstur
  • Ketika jari tangan meraba bahan kulit asli akan terasa kasar, meski tidak sangat kasar. Tapi setidaknya kulit asli lebih kasar dari kulit sintetis yang halus dan cenderung licin.
  • Pori-pori
  • Kondisi pori-pori pada kulit asli cenderung tidak merata. Baik dari ukuran lubang pori-pori maupun penyebarannya di permukaan kulit. Sementara kulit sintetis akan memiliki pori-pori yang teratur dan sama persis karena merupakan hasil cetakan mesin.

Perhatikan Tekstur Kulitnya

Membedakan kulit asli dengan palsu bisa dilakukan dengan melihat tekstur dari permukaan kulit. Kulit asli yang diambil dari kulit binatang akan memiliki tekstur yang sedikit kasar. Kondisinya tidak merata di seluruh permukaan. Karena mengikuti bentuk badan sapi atau domba yang diambil kulitnya.

Tekstur kulit asli memang cenderung berantakan. Ada yang halus ada yang sedikit kasar, kemudian di bagian belakang permukaan kulit asli juga lebih kasar. Cenderung seperti bahan suede yang sedikit berbulu.

Kulit asli juga sangat lentur. Ketika ditarik akan bisa kembali ke kondisi semula dengan baik. Selain itu lubang jahitan pada kulit asli cenderung tertutup karena permukaan kulit sangat fleksibel.

Kondisi kulit sintetis tentu sebaliknya. Jika diraba sangat halus, bahkan ada bahan sintetis yang ketika diraba seolah memegang plastik. Teksturnya sangat rapi. Tidak ada kerutan seperti yang dimiliki kulit asli. Bahannya cenderung kaku.

Kulit Asli Memiliki Aroma yang Khas

Tidak ada satu pun bahan imitasi yang bisa meniru aroma khas kulit asli. Aroma ini muncul akibat proses penyamakan yang biasanya menggunakan bahan nabati. Kulit sintetis yang tidak melalui proses penyamakan tentu tidak akan memunculkan aroma yang sama dengan kulit asli. Aromanya sangat khas dan akan sama meski sudah berubah menjadi bentuk dompet, tas, maupun jaket.

Jangan sungkan untuk mencium aroma khas kulit asli ketika Anda akan membeli dompet atau tas kulit. Jika yang tercium adalah aroma cat atau bahan kimia, dapat dipastikan dompet atau tas tersebut menggunakan kulit palsu. Karena kulit sintetis memang menggunakan bahan kimia dalam proses pembuatannya. Sehingga yang tercium tentu saja aroma plastik atau bahan kimiawi lainnya.

Perbedaan Harga Benar-benar Terlihat

Meski tidak selalu menjadi penentu, harga yang murah bisa dijadikan indikasi dompet tersebut menggunakan bahan kulit imitasi. Karena kulit imitasi dibuat dari kain biasa yang kemudian diproses dengan bahan kimia tertentu hingga menyerupai kulit asli. Kulit asli berharga mahal karena bahan bakunya tidak selalu tersedia dan merupakan barang natural yang bernilai mahal.

Rentang harga kulit asli bisanya antara dua sampai tiga kali lipat dari harga kulit sintetis. Tergantung dari kulit binatang apa yang dipakai. Seperti kulit domba yang dijual antara Rp 25.000 hingga Rp 40.000/feet. Sementara harga kulit sapi sedikit lebih murah dari kulit domba.

Bahan kulit buaya termasuk yang mahal. Maklum ketersediaan bahannya tidak semudah kulit sapi. Peredarannya pun diawasi pihak berwajib. Harganya bisa mencapai Rp 200.000 per inci. Bisa dibayangkan harga dompet kuli buaya asli akan setinggi apa, karena butuh bahan tidak hanya 1-2 inci saja.

Perhatikan Merek dan Brand

Merek terkenal adalah salah satu jaminan untuk bisa mendapatkan dompet berkualitas. Karena merek tersebut tentu tidak ingin reputasi mereka turun karena menjual barang berkualitas jelek. Namun demikian, tetap waspada dengan pemalsuan.

Jangan langsung tergiur ketika melihat merek terkenal seperti Armani atau Gucci yang dijual dengan harga miring. Pastikan barang yang dibeli memang asli. Kalau tidak ingin malu karena sudah ketahuan memakai barang palsu.

Pori-pori Kulit Asli Terlihat Tidak Beraturan

Pori-pori pada permukaan kulit asli juga sangat khas. Ukurannya agak besar dan kesat ketika diraba. Susunan pori-pori pada kulit asli pun tidak beraturan. Di satu bagian terasa banyak, tapi di bagian lain justru hanya sedikit. Bisa juga ditemukan bagian yang berkerut, sementara di bagian lain justru terasa lebih halus.

Jika Anda menemukan permukaan kulit yang memiliki pori-pori beraturan dan halus, sudah dapat dipastikan itu adalah kulit imitasi. Pori-pori pada kulit imitasi pun cenderung kecil. Bisa dilihat perbedaannya ketika Anda meraba permukaan bahan.

Bagian Tepi Terasa Bergelombang

Ketidaksempurnaan menjadi ciri lain dari bahan kulit asli. Maklum, ini merupakan kulit alami dari binatang. Coba raba bagian tepi dari bahan kulit asli, pasti akan terasa bergelombang dan sedikit kasar.

Sementara kulit imitasi akan terasa halus dan rata. Bahan kulit imitasi dibuat dan dipotong dengan menggunakan mesin, jadi bentuknya sangat sempurna. Bagian tepi dari kulit imitasi akan terasa halus dan merata.

Hati-hati Dompet Kulit Babi, Ini Cara Membedakannya

Produk dari bahan kulit asli memang selalu menarik minat untuk dibeli. Tapi, bagi Anda yang muslim harus berhati-hati juga jangan sampai menggunakan barang dari kulit babi. Jenis kulit ini mulai masuk ke Indonesia seiring dibukanya perdagangan bebas di antara negara-negara ASEAN.

Karena itu, sebagai muslim Anda harus mengetahui apa saja yang menjadi ciri-ciri kulit babi. Berikut ini adalah sejumlah ciri-ciri kulit babi yang harus Anda kenali.

Memiliki Pori-pori yang Mengelompok

Pori-pori kulit babi cukup khas jika diperhatikan. Akan terlihat titik-titik yang mengelompok. Tiga titik masing-masing kelompok. Jika dilihat lebih seksama, titik pori-pori tersebut akan membentuk semacam pola segitiga. Pola pori-pori ini akan membentuk garis ke bawah, ke atas, maupun ke samping. Jika dilihat sekilas dari jauh, akan terlihat seperti membentuk struktur garis yang berserakan dan tidak lurus.

Teksturnya Lembut dan Biasanya Menjadi Bagian dalam Sebuah Produk

Tekstur kulit babi termasuk lembut dan halus. Sehingga lebih banyak digunakan untuk lapisan bagian dalam. Kulit babi yang lembut kurang kuat jika digunakan sebagai bagian luar. Tekstur ini tidak bisa dihilangkan meski sudah dilapisi zat kimia atau cat sekalipun.

Murah dan Dominan Putih atau Cerah

Produk yang menggunakan bahan kulit babi biasanya dijual dengan harga yang lebih murah dari kulit domba atau sapi. Sementara warna yang ditampilkan cenderung cerah atau bahkan putih. Sesuai dengan karakter kulit babi yang putih.

Produk berbahan kulit babi biasanya diimpor dari Cina, Jepang, dan Korea Selatan. Tapi ada juga yang masuk melalui jalur impor dari Filipina dan Amerika Serikat.

Merek Dompet Kulit Pria Asli yang Bisa Jadi Pilihan

Karena dompet kulit asli sudah menjadi bagian yang cukup penting dari penampilan para pria, tentunya Anda harus lebih selektif dalam memilih brand atau merek yang ada di pasaran. Apalagi merek dan model yang tersedia saat ini sangat banyak. Berikut ini ada beberapa merek dompet kulit pria asli yang sudah diakui kualitas produknya yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Braun Buffel

Braun Buffel bukanlah merek yang asing bagi mereka yang tahu brand berkualitas. Perusahaan yang berdiri sejak 1887 ini sudah dikenal sebagai produsen aksesoris berbahan kulit berkualitas. Simbol kerbau yang dipakai Braun Buffel merupakan representasi dari keandalan dan kekuatan. Dua poin penting yang ingin ditunjukkan kepada seluruh pelanggan produk mereka di seluruh dunia.

Saat ini Anda bisa mendapatkan produk orisinal Braun Buffel melalui butik resmi mereka yang ada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Di Jakarta terdapat di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Central Park, Pondok Indah Mall, Mall Kelapa Gading, Puri Indah Mall, dan Senayan City. Sementara di Surabaya, Braun Buffel Boutique terdapat di Tunjungan Plaza 5 dan Ciputra World. Untuk Bandung hanya ada di Paris van Java. Harga dompet di Braun Buffel Boutique mulai dari Rp 1,4 jutaan.

Selain di butik resmi, dompet Braun Buffel juga bisa Anda peroleh di Bukalapak. Produk Braun Buffel yang ada di marketplace seperti Rufino-314 yang bisa didapatkan seharga Rp 2.500.000. Atau ada pula Oslo-333 dan Orion-333 warna hitam yang dibanderol Rp 2.450.000. Juga ada lagi Sefrou-333 seharga Rp 2.650.000. Atau Tiberio yang bisa didapat seharga Rp 2.850.000.

Bally

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dompet kulit pria asli merek Bally juga termasuk yang dipercaya kualitasnya. Desainnya pun selalu mengikuti zaman. Bahan kulitnya dijamin bisa awet hingga bertahun-tahun. Tidak heran produk dompet dari Bally merupakan aksesoris pria yang selalu dicari.

Saat ini sudah terdapat butik resmi Bally di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta. Harga jual dompet pria kulit asli di butik resmi Bally berkisar antara Rp 2.494.854 sampai Rp 3.202.081.

Anda juga bisa mendapatkan produk Bally orisinal melalui Tokopedia. Seperti dompet Bally Pria Original Strip Merah ini. Dompet bertipe bifold ini memiliki strip merah di bagian tengah. Terdapat 8 slot kartu dan 2 kompartemen uang tunai. Selain itu, dompet ini menggunakan bahan kulit calfskin dengan warna cokelat sehingga memberikan penampilan yang macho. Harga di Tokopedia Rp 2.750.000.

Tommy Hilfiger

Sumber gambar www.buythebest10.com

Tommy Hilfiger menjadi brand lain yang dikenal dengan produk berkualitas. Termasuk dalam memproduksi dompet pria kulit. Bahan utama dompet dari kulit sapi yang lembut. Desainnya menarik dengan sentuhan kemewahan. Warna yang disediakan umumnya cokelat, cokelat pucat, dan hitam.

Gerai resmi Tommy Hilfiger kini sudah banyak terdapat di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Denpasar, hingga Makassar. Harga dompet kulit di gerai resmi berkisar antara Rp 760.000 hingga Rp 852.000.

Anda juga bisa mendapatkan koleksi dompet Tommy Hilfiger orisinal melalui bhinneka.com. Harganya bahkan lebih miring. Semua dompet kulit pria Tommy Hilfiger di Bhinneka dibanderol Rp 699.000.

Salah satu produk yang direkomendasi adalah Tommy Hilfiger Mens Ranger Passcase. Dompet model bifold ini memiliki holder yang bisa dilepas. Logo Tommy Hilfiger yang diembos membuat dompet ini lebih menarik.

Hugo Boss

Sumber gambar www.bukalapak.com

Produk-produk Hugo Boss juga sudah sangat dikenal di Indonesia. Tak hanya produk asli, yang tiruan pun sudah banyak bermunculan. Namun, produk asli Hugo Boss tetap punya kelas tersendiri. Hugo Boss AG yang berpusat di Metzingen, Jerman ini sangat memerhatikan kualitas setiap produksi mereka.

Seperti halnya Hugo Boss Duo Leather Wallet Set GHB25. Dompet ini berbahan kulit dari Italia dengan ukuran 12 x 10 cm. Merupakan produk impor langsung dari Jerman. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2 juta di Bukalapak.

Sementara untuk harga dompet Hugo Boss sendiri ada di kisaran Rp 1,6 jutaan sampai Rp 3 jutaan. Bisa dibeli di gerai resmi seperti yang ada di Plaza Indonesia. Bisa juga melalui marketplace.

Burberry

Sumber gambar www.polyvore.com

Burberry boleh jadi merupakan produk yang belum terlalu lama masuk ke Indonesia. Gerai resmi pertama Burberry ada di Plaza Indonesia pada 2014 lalu. Padahal perusahaan asal Inggris ini sudah memproduksi berbagai aksesoris sejak 1856. Pola dan karakter Burberry cukup khas yang membuat produk mereka selalu menarik di pasaran. Harga pasaran dompet Burberry adalah Rp 4,6 jutaan hingga Rp 6 jutaan.

Salah satu produk dompet Burberry yang menarik adalah Black Hipfold Wallet yang dijual seharga Rp 5.278.000 di iprice.co.id. Dompet yang diimpor langsung dari Italia ini berdesain bifold klasik dengan logo embos yang menarik.

From our editorial team

Bagaimanapun Dompe Kulit Asli Lebih Keren

Mau pilih dompet dari kulit asli atau kulit imitasi memang hak prerogatif Anda sebagai konsumen. Tapi, dengan menggunakan dompet kulit asli, Anda sudah terbantu untuk menekan pengeluaran. Karena dompet kulit asli pasti awet hingga bertahun-tahun. Kecuali Anda yang mudah bosan, dompet kulit asli bisa menjadi teman setia tanpa perlu sering diganti.