Gayamu Makin Keren dengan 10 Rekomendasi Dompet Pria Berikut

Gayamu Makin Keren dengan 10 Rekomendasi Dompet Pria Berikut

Belum lengkap keluar rumah tanpa membawa dompet. Ini merupakan wadah yang krusial untuk membawa uang dan kartu-kartu penting kita. Jangan asal memilih dompet, ya. Kamu wajib tahu tips memilih dompet yang tepat. Yuk, cek tipsnya dan juga rekomendasi produknya.

Pria juga Butuh Dompet yang Tepat untuk Mendukung Kebutuhannya

Dompet merupakan salah satu aksesori yang dibutuhkan setiap orang. Bukan hanya wanita yang butuh dompet, pria juga membutuhkan dompet untuk mendukung kebutuhan kesehariannya. Dompet merupakan organizer simpel sebagai wadah uang, kartu identitas, ATM, dan aneka kartu lainnya.

Adanya dompet membuat kita lebih mudah merapikan bawaan kita sehingga uang juga tidak tercecer dan lebih mudah ditemukan. Dengan dompet, kamu bisa menggolongkan uang berdasarkan nilainya dan bentuknya. Selain itu, deretan kartu-kartu juga bisa lebih mudah ditemukan dan bisa lebih rapi tertata dalam dompet.

Dompet juga memiliki fungsi lain selain sebagai wadah penyimpanan uang dan kartu. Dompet bisa jadi aksesori untuk mendukung penampilan pemilik dompet. Desain dan warna dompet bisa disesuaikan denagn penampilan agar bisa menjadi pendukung tampilan yang menarik.

Karena fungsi yang satu ini maka dompet pun hadir dalam berbagai model dan warna yang beragam. Ini supaya kamu bisa memilih dan mengoleksi dompet agar bisa disesuaikan dengan tampilan yang kamu inginkan.

Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Dompet Pria

Pilih Ukuran Dompet yang Sesuai Kebutuhan

Saat hendak membeli dompet, kamu wajib memilih dari segi ukuran. Pertimbangkan ukuran dompet yang kamu butuhkan. Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Ada yang butuh dompet dengan slot kartu lebih banyak, ada pula yang butuh dompet dengan slot uang lebih banyak.

Kamu bisa pilih dompet ukuran kecil jika kamu hanya butuh membawa sedikit uang tunai dan lebih membutuhkan banyak kartu. Sebaliknya, kamu bisa memilih dompet ukuran besar jika ingin membawa banyak uang tunai agar tidak terlipat dan terjejal dalam dompet. Perhatikan juga fitur dompet tersebut. Dompet kecil biasanya tidak banyak memiliki slot dan biasnaya tidak menyediakan resleting untuk tempat menyimpan koin.

Pilih Bahan Dompet

Kamu juga wajib mengecek bahan dompet yang akan kamu beli. Sekarang ini, dompet pria hadir dalam berbagai bahan. Bukan hanya kulit, namun ada juga bahan sintetis, kanvas, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih bahan dompet yang sekiranya bisa menunjang gayamu.

Semisal kamu ingin tampil klasik dan elegan, kamu bisa lirik dompet bahan kulit. Jenis dompet pria yang satu ini bisa memberi kesan tak lekang oleh waktu. Selain itu, dompet kulit juga terbilang lebih awet dari dompet bahan lainnya. Meski harganya lebih mahal, namun tentu saja sesuai dengan keunggulannya.

Pertimbangkan Warna

Kamu mungkin berpikir bahwa warna dompet tidak akan berpengaruh banyak. Ini karena dompet kebanyakan diletakkan di saku atau di dalam tas. Dengan begini warna dompet tidak terlalu penting untuk dipikirkan dan dipertimbangkan sebelum membeli dompet.

Padahal, warna dompet juga harus dipertimbangkan dengan baik. Saat kamu mengeluarkan dompetmu tentu warna dompet bisa mendukung gayamu juga. Kamu bisa memilih warna hitam jika tidak ingin repot untuk memadu padankan sesuai baju yang kamu pakai. Dompet hitam terkesan netral dan cocok untuk berbagai suasana. Namun, jika kamu bosan dengan warna hitam, kamu bisa lirik warna abu-abu yang sama netralnya.

Pilihan lainnya adalah memakai dompet dengan warna kulit alami. Ini akan bikin gaya makin berkelas. Hindari memilhi dompet dengan motif. Jikalau ingin memakai dompet motif, kamu bisa memilih dompet bercorak motif garis, abstrak, atau motif army.

Pilih Model Sesuai Kebutuhan

Model dompet pria sangat beragam. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kamu butuh menaruh foto, maka carilah dompet yang menyediakan slot foto. Semisal ingin berkesan rock n’ roll, kamu bisa lirik dompet yang dilengkapi dengan rantai.

Namun, ingat ya, sesuaikan dompet yang kamu pakai dengan suasana acara yang kamu hadiri. Jika acaranya formal, hindari memakai dompet dengan aksen rantai karena terkesan terlalu ramai dan kurang pas dengan acaranya.

Ini Dia Rekomendasi Dompet Pria Terbaik untuk Kamu

Pierre Pacha Classic Wallet

Pierre Pacha Classic Wallet ini bisa jadi pilihan kamu yang pertama. Dompet keren ini kesannya begitu mewah. Produk bifold ini mudah dibawa kemana saja karena ukurannya kompak dan kecil.

Dompet warna hitam ini terbuat dari bahan kulit sintetis. Dalam dompet ini ada 2 tempat uang kertas. Selain itu, ada juga 3 slot kartu. Ada juga sebuah slot foto yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan fotomu atau foto orang tersayang.

Harga Rp. 1.305.000-2.265.000

Dompet Eiger Mist Forest Original

Berikutnya, kamu juga bisa melirik Dompet Eiger Mist Forest Original. Ini adalah produk yang terbuat dari kulit sintetis. Dompet ini hadir dalam ukuran 10 x 10 x 10 cm.

Desainnya unik dengan motif dedaunan di bagian luarnya. Ada 2 slot utama pada dompet ini. Selain itu ada juga 4 slot yang bisa digunakan untuk kartu. Kamu juga bisa menemukan 2 slot tersembunyi pada produk ini.

Harga Rp. 59.000-90.000

Planet Ocean - Dompet Lipat Pria - DPO 300681 Black

Planet Ocean - Dompet Lipat Pria - DPO 300681 Black ini jelas bisa jadi pilihan selanjutnya. Kamu yang ingin tampil keren dan gaya di berbagai suasana bisa mengandalkan produk yang satu ini.

Dompet ini memiliki 2 slot untuk uang kertas. Ada juga 6 slot untuk kartu, 2 slot serbaguna, dan sebuah slot foto. Dompet ini hadir dalam ukuran 11 cm saat dilipat dan 21 cm saat dibuka. Produk bahan PVC ini tidak mudah rusak.

Harga Rp. 99.000-150.000

Fossil Lufkin Trifold

Kamu juga bisa melirik Fossil Lufkin Trifold sebagai pilihan. Produk yang satu ini berbahan kulit yang berkualitas tinggi. Dompet yang satu ini cocok untuk gaya smart casual. Kamu bisa memilih warna yang diinginkan. Ada warna cokelat muda dan cokelat tua.

Selain itu, kamu juga bisa melirik warna hitam atau biru yang lebih netral. Dompet ini memiliki ukuran 10,2 x 8,9 x 1,9 cm. Di dalamnya ada sebuah kompartemen uang kertas, sebuah slot identitas, 6 slot kartu, dan 2 slot samping serbaguna.

Harga Rp. 450.000-795.000

JFR Fashion Dompet Pria Panjang Bahan Kulit Canvas JP09

JFR Fashion Dompet Pria Panjang Bahan Kulit Canvas JP09 menjadi rekomendasi yang tidak boleh terlewatkan. Dompet yang satu ini hadir dengan ukuran 18 x 17,5 x 1 cm.

Dompet ini modelnya panjang. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu miliki. Kamu bisa lirik warna hitam, biru, cokelat, hijau, abu-abu, dan warna marun.

Dompet ini terbuat dari bahan kanvas yang tahan lama. Dengan micron pabric lining, dompet ini dijahit memakai benang nilon sehingga kuat dan tahan lama digunakan.

Di dalam dompet ada 10 slot kartu da 2 slot serbaguna tersembunyi. Ada juga 2 slot tempat uang kertas dan sebuah slot tempat menyimpan foto.

Harga Rp. 54.000-119.000

Waku Slimwallet II

Waku Slimwallet II merupakan dompet pria yang menarik untuk dimiliki. Produk yang satu ini terbuat dari kulit kualitas terbaik. Ini membuat dompetnya terkesan elegan.

Dompet ini awet dan tahan lama digunakan. Produk ini memiliki slot tempat kartu sehingga bisa menampung 8 sampai 10 kartu. Ada juga sebuah slot tempat uang kertas.

Dompet ini dibuat secara handmade. Desainnya slim sehingga terkesan sangat ringan dan mudah dibawa kemana saja. Ukuran dompet ini adalah 10.5 x 8 cm. Dompet buatan Indonesia ini cocok untuk kamu yang modern.

Harga Rp. 453.000-518.000

Baellerry Dompet Pendek / Dompet Pria d1307

Kamu juga tidak bisa melewatkan Baellerry Dompet Pendek / Dompet Pria d1307. Ini merupakan dompet keren yang bisa kamu gunakan dalam berbagai acara.

Dompet yang satu ini hadir dalam ukuran 10 x 2 x 12 cm. Terbuat dari bahan kulit sapi asli, dompet ini terkesan begitu elegan. Jahitannya juga rapi sehingga tidak mudah rusak.

Harga Rp. 46.000-77.000

JFR Fashion Dompet Pria Bahan Kulit Canvas JP33 Monroe Series

JFR Fashion Dompet Pria Bahan Kulit Canvas JP33 Monroe Series menjadi rekomendasi berikutnya dari kami. Dompet ukuran 23 x 9 x 1 cm ini menarik untuk berbagai acara.

Kamu bisa membawanya ke mana saja untuk aneka keperluan. Desain dan warnanya menarik sehingga bikin tampilan makin elegan. Dompet terbuat dari bahan kanvas kombinasi kulit sintetis. Dijahit dengan benang nilon, produk ini awet dan tidak mudah rusak.

Ada 5 slot untuk menyimpan kartu dan ada 2 slot kantung sisip tersembunyi. Pada dompet juga terdapat 2 ruang utama untuk menyimpan uang dan 1 slot untuk menyimpan foto.

Harga Rp. 51.000-118.000

Bostanten Dompet Koin Lipat Tiga

Bostanten Dompet Koin Lipat Tiga ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini terbuat dari bahan kulit PU yang berkualitas tinggi. Ukuran dompet ini adalah 11 x 9 x 3 cm.

Desainnya yang ultra tipis membuatnya mudah dibawa kemana saja. dalam dompet ini ada 2 slot serbaguna, 6 slot kartu, sebuah slot beresleting, dan ada sebuah slot uang.

Dompet ini tahan lama digunakan dan tahan air. Produk ini disempurnakan untuk kamu yang ingin memiliki penampilan klasik. Kamu bisa memakainya sendiri atau menjadikannya sebagai hadiah.

Harga Rp. 109.000-170.000

JFR Fashion Dompet Pria Bahan Kulit Canvas JSHOP-03 Biru

JFR Fashion Dompet Pria Bahan Kulit Canvas JSHOP-03 Biru adalah produk lainnya yang wajib kamu miliki. Ini adalah dompet yang keren untuk berbagai gaya.

Dompet pria yang satu ini memiliki ukuran 23 x 9 x 1 cm. Dompet model horizontal ini hadir dalam warna biru dengan kombinasi cokelat. Terbuat dari bahan kanvas kombinasi PU leather, dompetnya tahan lama digunakan.

Dompet ini memiliki 3 slot untuk menyimpan kartu dan 2 slot kantung sisip tersembunyi. Ada juga 2 ruang utama untuk menyimpan uang dan 1 slot untuk menyimpan foto.

Harga Rp. 54.000-104.000
From our editorial team

Jangan Asal Pilih Dompet dari Harganya

Dalam membeli beberapa produk, memang harga kadang menentukan barang yang kita dapat. Saat membeli dompet, jangan hanya terpaku pada harganya. Belum tentu dompet mahal bisa menunjang penampilan dan mendukung kebutuhan kamu. Tidak perlu gengsi memakai dompet yang harganya terjangkau dan brandnya kurang terkenal. Yang penting adalah dompetnya awet dan tahan lama serta bisa menunjang gaya dan memenuhi kebutuhan kamu.