Jaga Kesuburan dengan 10 Rekomendasi Celana Dalam Pria Bahan Katun yang Nyaman dan Sehat (2020)

Jaga Kesuburan dengan 10 Rekomendasi Celana Dalam Pria Bahan Katun yang Nyaman dan Sehat (2020)

Sumber gambar www.alibaba.com

Para pria tidak boleh asal memilih celana dalam karena bisa berpengaruh terhadap kesuburan. Celana dalam yang baik bagi pria adalah yang berbahan lembut, dapat menyerap keringat, dan adem saat dipakai.

Celana Dalam Merupakan Keperluan Berpakaian yang Wajib Dimiliki Pria

Sumber gambar www.huffingtonpost.es

Celana dalam pria, selain menjadi bagian dari fashion juga merupakan pakaian yang wajib digunakan setiap hari. Celana dalam berfungsi untuk melindungi dan menjaga kesehatan bagian vital seorang pria. Karena digunakan setiap hari, maka memilih celana dalam yang nyaman dikenakan sangatlah penting.

Celana dalam pria tidak hanya hadir berdasarkan material yang digunakan, tapi juga hadir dengan desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada celana dalam pria yang ditujukan untuk digunakan sehari-hari hingga celana dalam khusus untuk olahraga.

Jadi, jangan heran jika di pasaran celana dalam pria ditawarkan dalam beragam desain. Nah, kamu para pria sebaiknya tidak asal dalam memilih celana dalam. Meski celana dalam tidak akan terlihat oleh orang lain, tapi memakai celana dalam yang nyaman justru menjadi salah satu cara untuk merawat diri sendiri.

Beragam Model Celana Dalam Pria dengan Bahan yang Nyaman dan Berkualitas

Boxer

Sumber gambar www.tokopedia.com

Celana dalam pria hadir dalam beragam model, salah satu yang banyak disukai oleh kebanyakan pria adalah boxer. Boxer memiliki model yang mirip dengan celana pendek pada umumnya. Boxer ini nyaman dikenakan karena memberikan ruang yang cukup luas dan memungkinkan udara untuk masuk sehingga alat vital tidak begitu sesak.

Celana dalam model boxer ini diketahui juga lebih sehat dan berhubungan dengan kesuburan seorang pria. Hal ini dikarenakan saat menggunakan boxer suhu di sekitar alat vital lebih dingin sehingga kualitas dan produksi sperma tetap baik. Sebaliknya, mengenakan celana ketat justru bisa merusak produksi sprema. Hal ini pun telah dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan dengan melibatkan 600 pria.

Celana Dalam Low-rise

Sumber gambar www.tokopedia.com

Celana dalam low rise brief didesain dengan potongan pinggang rendah. Celana dalam model ini cocok dikenakan para pria yang suka memakai celana panjang atau celana pendek tipe low rise. Selain berfungsi untuk melindungi area genital pria, dari sisi fashion celana dalam model low rise ini berfungsi untuk menonjolkan area tulang pinggang sehingga memberikan kesan seksi.

Celana Dalam Biasa (Brief)

Celana dalam model brief ini merupakan celana dalam yang paling umum digunakan sehari-hari oleh kebanyakan pria. Celana dalam pria model segitiga umumnya terbuat dari bahan katun dan hadir dalam beragam desain dan warna.

Kelebihan dari celana dalam brief ini adalah nyaman digunakan dan dapat menyangga Mr.P dengan baik. Bagian pinggang celana yang elastis dan lebar serta bagian paha atas yang terbuka menjadikan celana dalam yang satu ini banyak dipilih pria.

Boxer Briefs

Sumber gambar www.ebay.ca

Model celana dalam pria lainnya yang juga banyak disukai adalah boxer brief. Sesuai namanya, celana dalam ini merupakan perpaduan dari boxer dan brief. Celana dalam pria ini didesain panjang yang menutupi hingga sebagian paha yang berfungsi untuk melindungi area paha bagian dalam dari gesekan.

Celana boxer brief ini tidak longgar seperti boxer alias elastis dan mampu menyangga bokong dengan baik. Celana dalam model yang satu ini paling pas dikenakan saat berolahraga atau melakukan aktivitas berat lainnya.

Jockstrap

Sumber gambar guide.alibaba.com

Model celana dalam pria yang tidak umum digunakan para pria adalah jockstrap. Model celana dalam pria yang satu ini memang didesain untuk digunakan oleh para atlet saat berolahraga. Celana dalam ini dilengkapi dengan kantong kelamin agar bisa melindungi alat vital dengan sempurna.

Karet pinggang pada jockstrap dibuat sangat elastis dan pada bagian bokong terbuka dan diberi sepasang tali elastis. Celana dalam ini didesain demikian agar para atlet nyaman bergerak dan menjaga area genital tetap kering dan sejuk.

Trunk

Sumber gambar www.croota.com

Celana dalam pria yang juga nyaman dikenakan untuk berbagai aktivitas adalah trunk. Trunk merupakan perpaduan antara brief dan boxer. Celana dalam yang satu ini didesain lebih pendek daripada boxer dan lebih panjang daripada brief.

Tips Nyaman Memakai Celana Dalam Pria

Pakailah Celana Dalam yang Bisa Bernapas

Sumber gambar za.newchic.com

Memilih celana dalam yang nyaman dikenakan sangatlah penting karena area genital merupakan area yang cukup sensitif dan perlu diperhatikan. Octavia Cannon, pakar kebidanan dan ginekologi pun mengatakan bahwa salah memilih dan salah memakai celana dalam bisa membahayakan kesehatan dan memicu iritasi.

Bahkan jika celana dalam tidak dirawat dengan baik dan tidak sering diganti juga bisa mengundang bakteri dan jamur yang akan mempengaruhi kesehatan organ vital. Celana dalam yang bagus dan nyaman digunakan adalah yang terbuat dari bahan yang bisa membuat kulit bernapas dengan baik.

Pilihlah Celana Dalam Sesuai Aktivitas

Sumber gambar www.healthline.com

Sebaiknya, memakai celana dalam disesuaikan pula dengan kegiatan yang dilakukan. Celana dalam yang cocok untuk aktivitas harian maupun bekerja adalah boxer, trunk, dan brief. Sementara untuk berolahraga dan beraktivitas berat lainnya yang cocok adalah jockstrap atau brief boxer.

Cobalah Memakai Celana Dalam Berbahan Katun

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Celana dalam yang beredar di pasaran ada yang terbuat dari bahan nilon, jersey, spandek, dan kaos. Namun, bahan yang paling bagus untuk celana dalam adalah katun. Bahan katun yang bertekstur lunak tidak hanya membuat kulit bernapas dengan baik, tapi juga dapat menghentikan penyebaran kotoran yang bisa memicu infeksi.

Bahan katun pun juga nyaman dikenakan karena lembut dan mampu menyerap keringat sehingga bagus untuk kesehatan testis. Walaupun demikian, celana dalam harus sering diganti terlebih jika sudah basah oleh keringat.

Ganti Celana Dalam Setiap Hari

Sumber gambar www.cnnindonesia.com

Walaupun kamu telah menggunakan celana dalam berbahan katun, tapi tetap saja celana dalam harus sering diganti terlebih jika sudah basah oleh keringat. Celana dalam yang dibiarkan lembap bisa memicu ruam dan pertumbuhan jamur dan bakteri.

Seperti yang dikatakan oleh seorang dosen mikrobiologi dari University of Arizona, dalam air cucian celana dalam banyak terdapat sekitar 100 juta bakteri E.coli. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengganti celana dalam setiap habis mandi.

Hindari Memakai Celana Dalam yang Ketat

Sumber gambar pusatdaleman.com

Agar nyaman memakai celana dalam, hindarilah untuk menggunakan celana dalam yang ketat. Dari sisi kesehatan, celana dalam ketat tidak baik untuk kesuburan. Memakai celana dalam ketat bisa membuat kualitas sperma menurun karena bisa menyebabkan suhu di area testis meningkat.

Selain itu, celana dalam yang ketat selain menimbulkan rasa tidak nyaman juga dapat memicu refluks asam lambung. Refluks ini akan menyebabkan sensasi panas di dada. Celana dalam yang ketat pun juga bisa memicu iritasi bahkan infeksi karena sirkulasi udara terhambat.

Rekomendasi Celana Dalam Pria Bahan Katun Paling Banyak Diminati

Muscle Fit Brief Basic Set Celana Dalam Pria

Beda jenis celana dalam yang digunakan maka bisa memberikan pengaruh yang berbeda pula untuk kesehatan. Salah satu pilihan celana dalam pria yang bagus adalah Muscle Fit Brief Basic Set Celana Dalam Pria.

Celana ini hadir dengan desain yang sporty dan materialnya dari katun rayon yang nyaman dikenakan. Celana dalam pria bahan katun ini dalam satu setnya terdiri dari warna biru dan abu tua. Ukuran yang tersedia pun mulai dari M-XL.

Harga Rp. 36.900-79.900

Hugo 901 Celana Dalam Pria Soft Katun Brief

Hugo 901 Celana Dalam Pria Soft Katun Brief merupakan celana dalam pria berkualitas terbaik. Hugo merupakan merek fashion asal Metzingen, Jerman yang didirikan pada tahun 1885 oleh Hugo Boss. Walau berpusat di Jerman, tapi produk-produk Hugo juga diproduksi di banyak negara, beberapa di antaranya adalah Polandia, Turki, Italia, AS, dan Perancis.

Celana dalam Hugo ini terbuat dari katun halus dan mampu menyerap keringat dengan baik. Celana dalam yang didesain polos ini pada bagian pinggangnya terdapat karet elastis yang nyaman. Dalam satu box celana dalam Hugo berisi 3 buah celana dalam dengan warna berbeda.

Harga Rp. 32.000-47.000

GT Man Katun Celana Dalam Pria

Celana dalam diketahui sangat berpengaruh terhadap kualitas sperma. Jika saat ini kamu memakai celana dalam ketat dan bahannya panas, maka akan mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan 10-11 minggu mendatang. Oleh karena itu, jika kamu ingin kualitas sperma tetap baik, pilihlah celana dalam pria bahan katun yang dipastikan nyaman dan dapat membuat suhu di sekitar testis tetap adem.

Salah satu produk yang bisa kamu pilih adalah GT Man Katun Celana Dalam Pria. Celana dalam yang satu ini terbuat dari 100% katun. Celana dalam mid waist brief ini dalam 1 box terdiri dari 3 buah celana dalam dengan pilihan warna berbeda. Agar nyaman dipakai, pilihlah ukuran celana yang pas dengan ukuran pinggangmu.

Harga Rp. 19.500-62.000

Kusumawardani Zhe Ban Man Bahan Katun Celana Dalam Pria

Memilih celana dalam sebaiknya memang disesuaikan dengan aktivitas. Untuk berolahraga kamu bisa memilih celana dalam yang didesain khusus untuk berolahraga. Sebaliknya, jika aktivitasmu lebih banyak duduk gunakanlah celana dalam yang longgar agar suhu di sekitar testis tidak meningkat.

Produk yang juga bisa kamu pilih adalah Kusumawardani Zhe Ban Man Bahan Katun Celana Dalam Pria. Celana ini terbuat dari bahan yang lembut sehingga nyaman dikenakan dan dapat menyerap keringat dengan baik. Celana ini juga didesain unik dengan tambahan lubang di bagian depan.

Harga Rp. 9.000-10.500

Monopole Katun Spandek Celana Dalam Pria

Monopole Katun Spandek Celana Dalam Pria terbuat dari 100% katun spandek yang adem dan mampu menyerap keringat dengan baik. Bahan yang digunakan adalah yang berkualitas sehingga awet dipakai lama. Celana dalam pria model segitiga ini pun hadir dalam ukuran S-XXL. Agar celana ini awet cucilah dengan tangan dan setrika dengan suhu rendah.

Harga Rp. 85.000-112.000

Flyman Katun Basic Celana Dalam Pria

Celana dalam pria bahan katun yang juga nyaman dikenakan harian adalah Flyman Katun Basic Celana Dalam Pria. Celana dalam berkualitas dengan model yang elegan ini didesain khusus untuk pria dewasa. Celana dalam ini terbuat dari bahan modal yang halus dan lembut. Dalam satu kotak terdapat 3 buah celana dalam dengan warna putih, hitam, dan abu-abu.

Harga Rp. 42.200-77.900

Rider Crocodile Underwear Boxer Celana Dalam Pria

Kamu yang masih bingung memilih celana dalam yang nyaman, bisa untuk coba memakai Rider Crocodile Underwear Boxer Celana Dalam Pria bahan katun ini. Terbuat dari material 5% spandek dan 95% rayon, celana dalam ini pun awet dipakai lama. Celana dalam yang memiliki desain sporty dan elegan ini pun mampu menyerap keringat dengan baik.

Harga Rp. 89.900-94.000

Celana Dalam Pria Durban DU 551

Jangan asal memilih celana dalam karena bisa berpengaruh terhadap kesehatan organ reproduksi. Yang perlu dihindari saat membeli celana dalam adalah yang berukuran sempit, ketat, dan bahannya panas. Sebagai rekomendasi, Celana Dalam Pria Durban DU 551 ini bisa jadi pilihan. Celana ini terbuat dari 100% katun yang dijual dalam kemasan box berisi 3 buah celana dalam dengan warna berbeda.

Harga Rp. 87.000-165.000

Champiro Stylishman Brief Celana Dalam Pria

Celana dalam model segitiga (brief) menjadi pilihan banyak pria. Jika kamu juga suka memakai celana dalam jenis ini, salah satu pilihannya adalah Champiro Stylishman Brief Celana Dalam Pria. Celana ini nyaman dikenakan meski kamu harus duduk hingga berjam-jam saat bekerja. Celana dalam ini didesain elegan untuk pria dewasa. Karet pada bagian pinggangnya awet dan tidak mudah melar meski sering dipakai.

Harga Rp. 62.400-132.000

Balmoral Celana Dalam Brief Pria

Perlu kamu ketahui, celana dalam pria ada 3 jenisnya, yakni ectomorph, mesomorph, dan endomorph. Ectomorph ditujukan untuk para pria bertubuh kecil, mesomorph untuk pria berukuran sedang, dan endomorph untuk pria dengan tubuh besar.

Pilihan lain untuk celana dalam pria bahan katun yang bisa kamu pilih adalah Balmoral Celana Dalam Brief Pria. Celana ini terbuat dari bahan 100% katun dengan model mini brief. Celana ini nyaman dipakai dan memiliki desain yang sporty dan trendy.

Harga Rp. 59.900-108.500
From our editorial team

Jangan Lagi Asal Memilih Celana Dalam

Kamu para pria yang selama ini asal-asalan dalam memilih celana dalam, kini sudah tahu cara memilih celana dalam yang benar, bukan? Jangan sampai karena salah memilih celana dalam justru kesehatan reproduksimu terganggu dan membuat kualitas sperma menurun.