9 Rekomendasi Singlet Pria untuk Tetap Nyaman Bergaya (2020)

9 Rekomendasi Singlet Pria untuk Tetap Nyaman Bergaya (2020)

Singlet tak kalah penting untuk fashion pria. Dalaman yang terpakai di badan ini bisa membuat pria lebih nyaman berpakaian dan menyerap keringat. Untuk itu, perlu memilih singlet yang tepat. Simak rekomendasi singlet untuk pria versi BP-Guide agar tetap nyaman bergaya.

Banyak Pria Gemar Kenakan Kaus Dalam

Sumber gambar Shutterstock

Kebanyakan pria suka memakai kaus dalam di balik kemeja, terutama untuk pegawai kantoran. Kalau memakai kaus yang terbuat dari bahan cotton combed biasanya tidak lagi mengenakan kaus dalam, karena kaus luarnya sendiri cukup tebal. Apa alasan di balik pria memilih untuk mengenakan kaus dalam ketika memakai kemeja?

Salah satu alasannya adalah karena kenyamanan. Memang, kita semua pasti tahu kalau bahan katun adalah bahan yang paling ampuh untuk menyerap keringat. Oleh karenanya, bahan ini jadi lebih sejuk ketika dipakai. Namun, model kaus dalam ini berbeda-beda. Apa saja model kaus dalam yang perlu dimiliki para pria?

Model Kaus Dalam yang Perlu Dimiliki Pria

Tank Top alias Singlet

Sumber gambar Shutterstock

Model tank top ini biasa disebut kaus singlet di Indonesia. Bisa dibilang, kaus singlet ini adalah model klasik yang paling banyak digemari. Modelnya yang tipis dan mengikuti bentuk badan ini tidak mengganggu ketika dipakai bersama kemeja luar. Bahkan, model ini dipakai semua kalangan, dari bayi sampai orang tua.

Kaus singlet ini sudah jadi pakaian santai di Amerika Serikat sejak tahun 1970, terutama dipakai saat cuaca tengah hangat. Wajar saja, karena kaus singlet yang terbuka ini memberikan ventilasi lebih untuk tubuh, jadi tubuh akan terasa lebih sejuk. Tak heran juga kalau kaus singlet ini sering dijadikan pilihan para pecinta olahraga.

Jangan salah, kamu juga bisa bergaya dengan kaus singlet klasik ini. Walaupun sering dipakai sebagai kaus dalam, kaus singlet sekarang ini sudah dimodifikasi jadi dengan berbagai warna dan biasanya dipadu dengan gambar sablon yang trendi. Jadi, kamu bisa mengenakannya ketika keluar rumah.

Malah, rapper Amerika suka sekali mengenakan kaus singlet putih biasa untuk hang out bersama teman-teman mereka. Kalau kamu tertarik dengan gaya swag, kamu bisa memadukan kaus singlet klasik ini dengan jaket bomber sebagai baju luar.

V-neck

Sumber gambar Shutterstock

Berbeda dengan kaus singlet dengan kerah berbentuk melingkar, V-neck ini berbentuk meruncing pada tengah-depan kerahnya. Bisa dikatakan, model kaus dalam ini yang paling cocok digunakan dengan baju luar berupa kemeja atau kaus polo. Kerahnya yang menurun tidak akan mencolok keluar dari kemeja yang kamu kenakan.

Kaus V-neck ini mempunyai tampilan yang lebih stylish dan berbeda dari model leher lainnya. Kalau kamu memadukan kaus v-neck dengan jas, kamu bisa tampil berkelas di acara semi-formal yang kamu datangi.

Buat kamu yang suka melakukan fitness, pastinya kamu mempunyai dada yang bidang dan kokoh. Kerah model ini akan cocok buat kamu, karena bentuk kerah V ini akan menampilkan dan menonjolkan hasil fitness kamu.

Crew Neck

Sumber gambar Shutterstock

Bisa dibilang, kaus dengan model leher ini adalah model kaus yang paling standar. Jenis crew neck ini sering disebut juga round neck, atau model leher berbentuk O. Maka, potongan kerah ini disebut juga dengan model O-neck.

Kaus dengan model kerah ini sangat cocok dengan situasi santai sehari-hari. Model kerahnya yang sederhana menjadikan kaus ini nyaman dipakai, tanpa membuat kamu ribet. Karena kerahnya yang agak tinggi, kaus dengan model O-neck kurang cocok dipakai untuk pasangan kemeja biasa, kecuali kalau kamu memadukannya dengan dasi dan/atau jas.

Rekomendasi Kaus Singlet

VM Polos Kaos Singlet Pria - Hitam (Jumbo Big Size)

Biasanya, kaus dalam berbentuk singlet yang populer adalah yang berwarna putih, tetapi sekarang ini warna hitam cukup populer untuk jadi pilihan. Tentu saja, kalau kamu mau memasangkan kaus dalam ini dengan kemeja, kamu harus mengenakan kemeja yang berwarna gelap pula.

Kaus singlet dengan merek VM ini terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat, cocok untuk aktivitas di dalam atau di luar ruangan. Dengan bentuk terbuka, kaus singlet ini mempunyai ventilasi yang baik untuk tubuh. Warna hitam juga jauh lebih netral untuk aktivitas di luar ruangan.

Mempunyai desain yang simpel dengan model kerah round neck dipadu dengan X-strap pada bagian belakangnya, kaus singlet VM ini cocok digunakan sehari-hari. Ada beberapa ukuran dari kaus singlet ini yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran badanmu.

Harga Rp. 23.800-45.800

Kaos Singlet Pria Katun Stay Positive Hitam - Elf Shop

Sumber gambar www.elfs-shop.com

Kaus singlet dengan model tank top paling cocok dikenakan di negara beriklim tropis seperti di Indonesia. Dengan tingkat kelembaban yang tinggi pula, tentunya tank top dengan ventilasi udara yang baik bagus dipakai sehari-hari. Selain sehat, kaus ini akan membuatmu sejuk dan nyaman di tengah suasana yang panas.

Tidak perlu khawatir pula kaus singlet ini akan terbengkalai di kala musim hujan. Kamu tinggal memadukannya dengan jaket atau sweater. Dengan modelnya yang tanpa lengan, kaus singlet akan cocok dipadukan dengan model baju luar seperti apapun.

Kaus singlet pria Stay Positive berwarna hitam ini dihiasi dengan gambar sablon yang membuat kaus ini jadi trendi dan cocok untuk dipakai untuk hang out sehari-hari. Kaus singlet ini mempunyai ukuran lebar dada 46 cm dan panjang kaus 64 cm.

Agar kaus singlet ini tahan lama, kaus ini sebaiknya dicuci dengan tangan. Jangan gunakan pemutih karena akan memudarkan warnanya, juga lebih baik disetrika dengan suhu rendah. Kamu bisa mendapatkan kaus stylish ini dengan harga Rp 29.000 di elf-shop.com.

Kaos Singlet Pria Katun Gym Hoodie Polos Hitam - Elf Shop

Sumber gambar www.elfs-shop.com

Seiring dengan meningkatnya minat akan kaus singlet, para produsen mulai banyak memberi modifikasi pada kaus singlet ini. Seperti kaus singlet satu ini, yang telah diberikan hoodie di belakangnya.

Selain untuk membuat kamu tampil lebih gaya, hoodie ini juga bisa melindungi kepala kamu dari serangan matahari yang menyengat. Dengan hoodie dan lubang ketiak yang lebar, model kaus singlet satu ini sangat cocok untuk berolahraga atau sekadar bersantai, baik di dalam, maupun di luar ruangan.

Kaus singlet pria katun gym hoodie polos hitam ini berukuran all size, yang muat untuk kamu yang mempunyai ukuran dari M hingga XL. Singlet gym hoodie yang bermerek Oko ini bisa kamu dapatkan di elf-shop.com dengan harga Rp 40.000.

Kaos Singlet Pria Katun Hello Monday Hitan - Elf Shop

Sumber gambar www.elfs-shop.com

Tidak hanya potongan tank topnya yang menawarkan ventilasi yang baik buat area tubuh bagian atas kamu, kaus dengan bahan katun ini juga sangat nyaman dikenakan. Bahannya yang menyerap keringat dengan baik juga membuat bahan ini adem ketika dipakai.

Selain nyaman dipakai, kaus singlet pria katun berwarna hitam ini juga dihiasi dengan cetakan sablon di bagian depan. Motif “Hello Monday”-nya membuat kaus singlet ini tampak trendi dan pas dipakai ketika tengah berkumpul dengan teman-teman kamu.

Supaya awet, sebaiknya kaus ini dicuci dengan tangan dan disetrika dengan suhu rendah. Jangan pernah coba-coba gunakan pemutih agar warnanya tetap terjaga baik.

Produk ini sendiri tersedia di situs elf-shop.com dengan harga Rp 29.000 dengan lebar dada 46 cm dan panjang 64 cm atau setara dengan ukuran M.

VM Singlet Polos Jumbo Singlet Big Size Kaos Dalaman

Berbahan katun, kaus singlet yang satu ini juga sangat cocok dipakai sebagai kaus dalam. Namun, dengan pilihan warna yang menarik, kaus singlet ini juga cocok untuk dipakai untuk sehari-hari.

Bayangkan nikmatnya bersantai di tengah suasana yang gerah dengan kaus singlet bermodel tank top ini, tentu akan menyejukkan. Ukuran VM singlet polos ini tersedia dari ukuran M sampai 5 XL.

Kamu juga bisa memilih warna yang kamu sukai. Termasuk dalam pilihan warnanya adalah merah, deep blue, hijau, abu-abu, chilli red, deep green, dan biru.

Harga Rp. 22.000-75.000

Singlet Pria / Kaos Dalam Pria Scorpion Murah

Apa itu cotton-rich? Walaupun secara harfiah cotton-rich bermakna kaya akan katun, cotton-rich justru tidak 100% katun. Namun, kualitas bahan ini tidak kalah dengan bahan 100% katun.

Kelebihannya adalah karena biasanya bahan cotton-rich ini adalah campuran dengan katun dan poliester, bahan ini lebih tahan lama, lebih mudah dibersihkan, dan tidak mudah berkerut daripada katun biasa. Satu lagi, bahan ini biasanya lebih murah dari bahan 100% katun.

Kaus singlet bermerek Scorpion ini terbuat dari bahan cotton-rich yang fleksibel, bisa ditarik hingga sepanjang kurang-lebih 10 cm. Ukurannya bervariasi yaitu ukuran 34,36, dan 38.

Harga Rp. 11.000-37.000

Hurley Prm Record Palms Singlet Pria - Black (CK0234_010)

Sumber gambar Zalora

Kaus singlet bermerek Hurley ini berbentuk T-Shirt dengan model kerah round neckline, bisa membuat penampilan kamu makin trendi saat tengah bersantai atau berolahraga. Ditambah dengan desain gambar pantai yang diprint.

Bahannya yang terbuat dari katun yang ringan dan semi stretch akan membuat kamu nyaman saat mengenakan singlet ini. Kerah scoop singlet ini membuat kamu tampil lebih santai dan modelnya yang unlined dan regular fit membuat tampilannya lebih trendi.

Produk ini bisa kamu temukan di Blibli dengan harga Rp 284.900. Kamu juga bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 284.900. Kalau kamu beruntung kamu bisa mendapatkan potongan sebesar 20%, dan harganya menjadi Rp 227.920.

Men Classic Slim Fit Tank Top Singlet Kaos Dalam Pria Katun Import

Akhir-akhir produk anti bakteri mulai bermunculan, biasanya pada produk-produk seperti kaus kaki dan kaus dalam. Fungsinya, tentu saja untuk mencegah bakteri menyerang pakaian dan membuat bahannya berbau tidak enak kala dipakai.

Kaus singlet berbentuk tank top ini juga terbuat mengandung anti bakteri. Dengan rajutan yang nyaman dari bahan ribbed cotton dan spandek, kaus singlet ini cocok untuk mengisi keseharian kamu yang penuh aktivitas.

Kaus singlet ini bermotif salur klasik dengan model yang panjang, bisa dikenakan saat olahraga selain untuk menjadi kaus dalam. Modelnya yang stretch slim mengikuti bentuk tubuh, jadi benar-benar praktis untuk keseharian.

Harga Rp. 30.000-35.000

Kaos Singlet GT MAN - Kaos Kutang GT MAN - Singlet GT MAN - Kaos Singlet Pria GT MAN

Bisa dibilang, merek ini cukup populer di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, merek GT Man juga punya kualitas yang cukup bagus. Kaus singlet GT-Man ini berbahan combed cotton, yang lebih lembut daripada katun biasa, karena perpaduannya dengan benang wol.

Dengan bahan combed cotton, kaus singlet bermodel kerah round neck ini sangat nyaman dipakai dan tidak mudah melar. Warna putihnya akan netral untuk semua situasi. Ukurannya beragam, bisa kamu pilih sesuai dengan yang paling nyaman untuk badanmu.

Harga Rp. 21.850-77.600
From our editorial team

Kamu Butuh Kaus Singlet untuk Melengkapi Penampilan

Setelah mengetahui rekomendasi singlet untuk pria, kamu pun tak akan salah lagi memilih kaus dalam yang nyaman, menyerap keringat, dan juga membantumu bergaya. Nah, mana yang menjadi favoritmu atau yang sudah ada di lemari pakaian?