Merasa Outfit Kurang Keren? Pilih Salah Satu dari 10 Rekomendasi Sepatu Pria Paling Trendi di Tahun 2020

Merasa Outfit Kurang Keren? Pilih Salah Satu dari 10 Rekomendasi Sepatu Pria Paling Trendi di Tahun 2020

Sepatu menjadi bagian dari outfit yang tidak boleh terlupakan. Itu sebabnya, kamu para pria pun bisa semakin keren dengan pemilihan sepatu yang tepat. Daripada bingung, langsung aja bahas hal ini bersama BP-Guide, deh. Yuk, langsung baca!

Penampilan Seorang Pria Terasa Kurang Tanpa Memakai Sepatu yang Keren

Fashion adalah milik semua orang, baik wanita maupun pria. Jika wanita memiliki beragam jenis sepatu yang dikenakan sesuai dengan momen berbeda, maka begitu pula pria. Malahan, bagi pria, sepatu adalah bagian dari fashion yang mewakili karakter mereka dan menyempurnakan penampilan.

Jenis sepatu pria juga nggak hanya satu atau dua saja. Umumnya sih, pria lekat dengan jenis sepatu pantofel untuk acara resmi dan sneaker untuk acara santai.

Tapi tahu nggak sih, terdapat beragam bahan yang dapat digunakan sebagai bahan sepatu pria, lho. Apa saja bahan-bahan sepatu pria keren yang perlu kamu ketahui? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Jenis Bahan Sepatu Keren Pria yang Perlu Kamu Ketahui

Suede

Kata “suede” berasal dari bahasa Perancis “gants de suede” yang artinya “sarung tangan dari Swedia”. Suede diproduksi dengan menggunakan kulit binatang seperti domba, kambing, rusa, atau sapi.

Binatang-binatang itu dipilih karena untuk membuat bahan suede diperlukan kulit berserat supaya cairan di bagian dalam dapat terserap dengan gampang dan efektif saat diproduksi.

Bahan suede ini termasuk bahan kulit, bedanya suede punya permukaan yang halus dibanding bahan kulit lainnya. Jelas dong, sepatu berbahan suede pasti nyaman dipakai. Seringnya, sepatu berbahan suede dikenakan untuk penampilan yang kasual atau santai.

Kulit

Bahan sepatu pria keren lainnya adalah bahan kulit asli yang dibuat menggunakan kulit binatang seperti domba, sapi, atau kambing. Permukaan kulit asli cenderung kasar, namun jauh lebih awet dibanding bahan lainnya. Uniknya, bahan kulit dapat secara alami menjaga kealamian kulit itu sendiri dan tidak muncul keriput pada kulitnya sedikit pun.

Tapi, supaya tahan lama, kamu tetap perlu merawat sepatu berbahan kulit, misalnya dengan meletakkannya di area yang kering dan membersihkannya menggunakan air dan diusap dengan kain secara perlahan. Soalnya, jika berada di area basah, bisa jadi muncul jamur di sepatu. Aduh, jadi menjijikkan, ya?

Denim

Bahan denim mirip kanvas, dengan permukaan yang bertekstur agak kasar. Denim biasanya berwarna abu-abu, hitam, dan biru, serta merupakan bahan yang awet dan kokoh untuk dijadikan sepatu.

Bahan denim diproduksi menggunakan benang-benang berukuran besar. Umumnya, bahan denim dipakai sebagai bahan dasar sepatu tipe kasual yang dikenakan saat hangout bareng keluarga atau teman-teman.

Kanvas

Jenis bahan sepatu pria keren terakhir adalah bahan kanvas, yang dibuat menggunakan benang yang bersifat kaku dan berukuran besar. Bahan ini memiliki permukaan yang sangat berserat sehingga mampu menyerapkan cairan.

Itulah kenapa kemudian sepatu kanvas ini digunakan untuk melukis sesuatu di atasnya. Apa pun bisa kamu lukis di sana sehingga bisa jadi hanya kamu yang punya sepatu itu satu-satunya di dunia!

Merawat Sepatu Pria

Kamu pasti pengen sepatumu tahan banting dan bisa dipakai dalam waktu yang lama, bukan? Nah, biar sepatu pria keren yang kamu punya tetap awet, yuk cek dulu tips-tips merawat sepatu pria di bawah ini. Pastikan kamu lakukan semua langkah ini agar sepatu kesayanganmu nggak rusak-rusak!

Pembersihan

Sebaiknya, begitu sepatumu ternoda, segera bersihkan agar kotoran itu tidak menempel terlalu lama dan meninggalkan bekas. Tapi masih ada banyak nih kayaknya yang bingung dengan cara yang tepat membersihkan sepatu pria keren.

Sepatu tidak selalu harus dibersihkan menggunakan air saat kotor, yang penting jangan sampai noda tertinggal terlalu lama di sepatu hingga sampai-sampai tak bisa dibersihkan lagi, ya.

Jemur di Bawah Sinar Matahari saat Basah

Hampir semua jenis bahan sepatu cenderung mudah rusak jika kecipratan cairan. Lalu, bagaimana jika tiba-tiba sepatu kita basah karena kehujanan? Kamu sebaiknya langsung menjemur sepatu di bawah sinar matahari ketika masih basah.

Tapi di luar itu, jangan lupa untuk mengusahakan agar sepatu dalam keadaan kering ketika akan kamu pakai, ya. Selain itu, pakai pula semprotan dan pelindung khusus untuk menjaga kebersihan sepatu.

Keringkan dengan Handuk

Selain bagian luar sepatu, jangan lupa untuk merawat bagian dalamnya, ya. Agar sepatumu tidak berbau, pastikan insole sepatu tidak lembap.

Jika pun basah, kamu cukup mengelapnya hingga kering menggunakan handuk. Setelah itu, pakai pengering rambut alias hair dryer ataupun kipas angin agar lebih cepat kering.

Gunakan Kondisioner Khusus

Jangan salah, sepatu juga bisa dibersihkan menggunakan kondisioner, lho. Tetapi, yang dimaksud adalah kondisioner khusus sepatu, ya. Kondisioner hanya digunakan untuk membersihkan sisi luar sepatu kulit atau sepatu dari bahan lainnya. Caranya, pakai lap atau sikat yang berbahan halus dan oleskan kondisioner ke sepatu, lalu bersihkan perlahan ke permukaan sepatumu.

Ada beberapa tips jika kamu ingin membersihkan sepatu menggunakan kondisioner. Pertama adalah gunakan kondisioner yang warnanya mirip tekukan pada sepatumu sehingga goresan-goresan itu bisa disamarkan. Lalu, pakai juga minyak sepatu untuk menghaluskan sol sepatu sehingga sepatu pria keren milikmu lebih awet. Mudah, bukan?

Rekomendasi Sepatu Pria Keren

Ada beragam jenis sepatu dan beraneka tipe bahan sepatu. Nah, sekarang saatnya memilih sepatu pria keren yang tepat untuk gayamu. Berikut ini rekomendasi sepatu-sepatu keren untuk pria yang layak dimasukkan ke daftar barang belanjaan.

Superga Sneakers 2750 Velvet Chenille W Original

Sepatu pria keren yang umumnya beken di pasaran adalah sepatu sneakers, salah satunya Superga Sneakers 2750 Velet Chenille W Original dari brand Superga.

Dalam usianya yang sudah melampaui 100 tahun dan sempat tidak beroperasi pada saat perang, Superga dikenal dengan produksi sepatu dengan sol karet vulkanisir. Hingga kini, Superga menawarkan produk alas kaki bermutu terbaik dari Italia.

Sepatu pria keren ini secara sederhana dilengkapi dengan tali sepatu dan gaya yang kasual. Cocok sekali untuk dipakai hangout bareng teman atau keluarga, karena dijamin penampilanmu bakal makin kece! Sepatu berbahan kanvas ini tersedia dalam beragam pilihan warna dan ukuran, yaitu dari nomor 36 hingga 44.

Tapi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Rawatlah sepatu pria keren ini dengan membersihkannya setiap kali terkena noda menggunakan sikat atau lap secara lembut. Selain itu, simpanlah sepatu unisex yang bisa dipakai oleh i-laki dan perempuan ini di kotak yang sudah diberi gel selika.

Harga Rp. 600.000-700.000

New Balance CT05 Court Men's Sneaker Shoes

Kalau dengar nama New Balance, apa yang ada di benak kalian? Yak, gelang New Balance yang sempat tenar di era terdahulu, bukan? Tapi jangan lupa, produk sepatu olahraga New Balance juga meledak di pasaran dan digandrungi banyak orang.

Perusahaan ini pusatnya berada di Boston, Amerika, dan dikenal unggul berkat sepatu mereka yang dilengkap sisipan gel, ukuran tumit, serta berbagai varian ukuran sehingga membuat pemakainya leluasa memilih sepatu pria keren favoritnya.

New Balance CT05 Court Men's Sneaker Shoes hadir dalam pilihan warna-warna, antara lain putih dan hitam sebagai dua warna yang paling banyak dicari.

Dibuat menggunakan bahan-bahan pilihan dengan kualitas terdepan, sepatu New Balance ini tersedia dalam ukuran 35 sampai 49. Namun karena proses produksi, maka sangat mungkin terjadi perbedaan ukuran sebesar 1 hingga 2 cm.

Harga Rp. 499.000-1.000.000

Converse Unisex Chuck Taylor Original

Belum lengkap rasanya kalau kita bicara soal sepatu sneakers tanpa menyebut Converse. Soalnya, perusahaan dari Amerika ini fokus memproduksi sepatu berkualitas baik untuk gaya hidup maupun aktivitas olahraga.

Produksi Converse ini khas dengan simbol bintang yang ada pada semua sepatu keluarannya, termasuk sol karet bertuliskan All Star.

Converse juga merilis sepatu edisi Chuck Taylor All Star yang disebut-sebut sebagai sneakers paling khas di seluruh dunia. Tentu hal ini karena desain yang otentik dan bahan bermutu tinggi.

Sepatu pria keren dengan ukuran 39 hingga 43 ini tersedia dalam beragam pilihan warna klasik seperti hitam, biru navy, dan putih. Jangan lupa, pastikan sepatu Converse Unisex Chuck Taylor Original yang kamu beli jelas asli seratus persen, ya!

Harga Rp. 499.000-599.000

Skechers Relaxed Fit: Equalizer 4.0

Sepatu pria keren berikutnya yang tidak boleh keluar dari daftar belanjaanmu adalah Skechers Relaxed Fit: Equalizer 4.0. Dirancang oleh Skechers, produsen dari Amerika yang menawarkan sepatu untuk aktivitas sehari-hari maupun sepatu olahraga.

Skechers telah mendesain ribuan gaya sepatu yang diperuntukkan bagi semua orang, dengan kualitas material terbaik serta keunikan desainnya. Sudah banyak atlet memakai sepatu ini, di antaranya Matt Kuchar, Boston Marathon, Ed Cheserek, dan lain-lain.

Tak heran jika Skechers digandrungi bahkan oleh olahragawan profesional, karena rasa nyaman yang ditawarkan sneakers tanpa tali ini sudah terbukti. Insole-nya berjenis Air Cooled Memory Foam sedangkan midsole-nya dapat menekan guncangan sehingga sepatu ini nyaman dipakai.

Sepatu yang tersedia dalam warna hitam dan navy ini dikenal awet, dengan bahan sintesis mesh lembut di dalam slipnya sehingga pertukaran udara terjadi lebih baik. Ukurannya tersedia lengkap dari nomor 40 hingga 44, lho.

Harga Rp. 419.000-819.000

Airwalk Jaden Men's Sneakers Shoes

Bagi penyuka sepatu, merek Airwalk pasti sudah tidak asing lagi karena kualitasnya yang membuat banyak dikejar pengguna sepatu.

Apalagi, Airwalk juga memanjakan penggemarnya dengan berbagai pilihan rancangan sepatu yang super keren sehingga semua karakter dapat terpenuhi. Tak terkecuali Airwalk Jaden Men's Sneakers Shoes yang hadir dalam warna biru navy dan hitam untuk menyempurnakan hari-harimu.

Sepatu pria keren dari Airwalk ini dibuat menggunakan material kulit PU yang nyaman digunakan untuk beraktivitas. Baik pria maupun wanita dapat menggunakan sepatu ini karena sifatnya yang unisex.

Sepatu Airwalk JADEN Men's Sneakers Shoes tersedia dalam ukuran 37 sampai 46, namun perlu diperhatikan bahwa sepatu ini memiliki selisih hingga 2 cm yang diakibatkan oleh proses produksinya.

Harga Rp. 251.000-359.000

Puma NRGY Comet Men's Running Shoes

Akan susah bicara soal sepatu tanpa menyebut Puma, sebuah merek kelas internasional yang telah lama dipercaya sebagai penyedia sepatu dan perlengkapan olahraga dengan rancangan mutakhir.

Puma berpusat di Jerman dan telah digunakan oleh banyak pesepak bola seperti Pele, Diego Maradona, dan Enzo Francescoli. Kali ini kami rekomendasikan sepatu pria keren yang cocok untuk menopang kakimu saat berlari, yaitu Puma NRGY Comet Men's Running Shoes.

Sepatu lari pria ini hadir dalam warna hitam-kuning dan warna denim dengan ukuran 39 hingga 46. Dijamin kamu nyaman memakainya, karena sepatu pria keren ini hadir dengan sisi atas yang minimalis namun didesain modern dan elastis sehingga ringan digunakan untuk berlari.

Ditambah lagi dengan midsole yang sempurna untuk menopang aktivitas olahragamu, membuat sepatu ini layak dipilih!

Harga Rp. 639.000-849.000

Airwalk Fabel Men's Sneakers Shoes

Meski posisinya bisa jadi tidak tertangkap mata secara langsung, sepatu tetaplah fashion statement bagi penampilan seseorang. Untuk itu, penting bagimu untuk memperhatikan apa yang kamu pakai sebagai alas kaki.

Apalagi nih, sepatu tidak hanya menjadi bagian dari busanamu, tapi juga berperan untuk menjaga kaki dari kondisi-kondisi tertentu. Karenanya, penting untuk memilih sepatu berkualitas terbaik dengan desain ciamik, seperti Airwalk Fabel Men's Sneakers Shoes.

Sepatu pria keren model sneakers ini hadir dalam pilihan warna hitam dan dirancang dengan kelas internasional. Dengan material tekstil di bagian atas, phylon untuk outsole, mesh untuk insole, dan dilengkapi slip on construction, sepatu ini bakal memberikan rasa nyaman yang maksimal pada setiap langkahmu.

Ukurannya mulai dari nomor 37 hingga 46, lho. Namun untuk warna, tidak ada jaminan bahwa warna yang kamu terima bakal sama persis dengan warna pada gambar karena layar desktop cenderung mempunyai resolusi warna yang berbeda.

Harga Rp. 251.000-359.000

Vans Old Skool Original Classic Black White

Selain sebagai bagian dari gaya, sepatu juga berfungsi untuk menopang seluruh berat tubuhmu. Akan berbahaya jika kamu memakai sepatu yang kurang tepat dan mengakibatkan rasa tidak nyaman di kaki, apalagi sampai terluka.

Pilih sepatu yang menawarkan beragam ukuran sehingga kamu bebas memilih sesuai kebutuhan, seperti Vans Old Skool Original Classic Black White yang satu ini dengan warna hitam dan putih yang klasik. Sepatu pria keren jenis sneakers ini tersedia dalam ukuran nomor 36 hingga 44,5.

Vans diproduksi di California di bawah nama VF Corporation. Sejak lama, perusahaan ini telah menjadi sponsor banyak kegiatan outdoor seperti seluncur salju, motorcross, dan BMX. Nggak kaget kalau sepatu ini jadi sepatu pria keren yang diburu di mana-mana, tapi jangan lupa beli yang seratus persen asli, ya!

Harga Rp. 650.000-978.000

League Sepatu Sneakers Pria Strive

Bisa dibilang, League Sepatu Sneakers Pria Strive ini punya kesempurnaan yang nggak dimiliki sepatu pria keren lainnya. Soalnya, di sisi upper sepatu ini memakai material mesh dan kulit sintesis sehingga pertukaran udaranya amat baik.

Teknologi Exoskin menjadikan kakimu terasa pas di dalam sepatu sehingga nyaman digunakan. Belum lagi ada alas bantal EVA pada insole sepatu, wah dijamin ringan dan betah memakainya!

Selain itu, sisi bawah sepatu pria keren ini memiliki karet kencang yang berbekal Flexolite dengan sifatnya yang super fleksibel. Itulah kenapa, sepatu ini cocok digunakan untuk beraktivitas harian maupun berolahraga.

Dipakai hangout juga oke karena rancangan sepatu ini begitu kekinian dan didukung variasi warna yang beda dari yang lain.

Harga Rp. 350.000-351.000

Sepatu Sneakers Pria Piero Vamos

Sepatu sneakers lokal juga nggak kalau keren, salah satunya Piero Vamos. Sepatu pria keren ini sudah disempurnakan dengan teknologi Octogrip Outsole yang merupakan adaptasi dari gagasan mengenai tentakel gurita, dengan kemampuan mengunci dan menyerap udara dengan optimal.

Dengan begitu, sepatu nggak bakal licin serta nyaman dipakai untuk olahraga maupun aktivitas kasual. Sepatu ini dirancang menggunakan bahan mesh premium dan lapisan suede, shockwave-countour midsole, dan outsole yang over-set untuk memberikan pengalaman baru buat kakimu.

Sepatu Sneakers Pria Piero Vamos memang dikenal dengan desainnya yang unik bagi jiwa-jiwa muda sepertimu. Dan jangan lupa, Sepatu Casual Piero Vamos tersedia dengan warna-warna pilihan yaitu navy, abu-abu, dan putih.

Harga Rp. 200.000-319.000
From our editorial team

Pilih Sepatu Pria yang Paling Nyaman

Kenyamanan menggunakan sepatu adalah hal yang paling utama. Apalagi jika kamu harus beraktivitas ke sana-sini saat bekerja atau hang out, kamu tentunya membutuhkan alas kaki yang nyaman untuk dipijak. Jadi, jangan ragu-ragu untuk memilih sepatu terbaik untuk berbagai aktivitasmu.