Libur Telah Tiba! Inilah 12 Rekomendasi Film Animasi Keren Tahun 2018 yang Wajib Ditonton Anak-anak

Libur Telah Tiba! Inilah 12 Rekomendasi Film Animasi Keren Tahun 2018 yang Wajib Ditonton Anak-anak

Sumber gambar kaskus.id

Film animasi selalu menyajikan alur cerita yang penuh makna dan tentunya asyik ditonton bersama anak-anak. Tidak perlu khawatir, karena film animasi diperuntukkan bagi semua umur sehingga aman jika mengajak anak-anak untuk menonton film tersebut di bioskop. Yuk, langsung saja kita lihat rekomendasi film animasi tahun 2018 ini!

Film Animasi Biasanya Memiliki Alur Cerita yang Seru dan Aman Ditonton bersama Keluarga termasuk Anak-anak

Sumber gambar www.orami.co.id

Animasi merupakan genre film yang diminati oleh anak muda karena alur ceritanya yang seru, menarik dan aman ditonton untuk semua kalangan baik anak-anak ataupun orang dewasa. Sekarang ini animasi dapat menjadi semakin seru dengan teknologi 3D yang bisa membuatnya terlihat semakin natural.

Berbagai animasi baik yang rilis terbaru ataupun yang telah lama tetap relevan untuk dinikmati kapan saja. Meskipun film animasi adalah fiktif, namun memiliki peranan cukup baik dalam tumbuh kembang anak. Seperti film kartun Tarzan (1999) yang tidak bisa berbahasa manusia dengan baik dan benar dapat memberikan penjelasan dan pengertian kepada anak Anda.

Sedangkan kartun Dora The Explorer dapat memberikan pembelajaran bahasa Spanyol ataupun Inggris kepada anak Anda. Selain itu film Frozen (2013) dan Sing (2016) dapat mengajarkan anak belajar menyanyi atau menari. Finding Dory (2016) juga dapat menjadi pilihan Anda untuk anak agar membuatnya tertawa. Kolaborasi Disney dan Pixar memang mampu memberikan inspirasi dan arti penting keluarga serta mendekatkan hubungan Anda dengan anak.

Film Animasi dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Masa

Frozen

Frozen merupakan film animasi yang disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee. Film ini adalah film animasi 3D fantasi musik yang dibuat dengan menggunakan komputer. Film Frozen diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Film ini adalah film ke 53 yang terinspirasi dari dongeng Hans Christian Andersen dengan judul "The Snow Queen". Film Frozen menampilkan suara dari aktor dan aktris terkenal seperti Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad dan Santino Fontana.

Film Frozen masuk dalam kategori film animasi terbaik yang mampu meraih kesuksesan komersial serta mampu mendapatkan banyak prestasi, seperti menempati urutan tertinggi dalam film animasi terlaris sepanjang masa, film terlaris tahun 2013, dan film terlaris ketiga di Jepang. Frozen berhasil meraup keuntungan Sebesar US $ 1.276 miliar di seluruh dunia,

Minions

Sumber gambar www.thevipconcierge.com

Minion merupakan film animasi bergenre komedi yang diproduksi oleh Illumination Entertainment untuk Universal Pictures. Selain itu film ini disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda dengan penulis oleh Brian Lynch. Pengisi suaranya adalah Sandra Bullock, Jon Hamm, Michael Keaton, Allison Janney, Steve Coogan, dan Jennifer Saunders, dengan penyedia narasi adalah Geoffrey Rush.

Film Minion berhasil memperoleh predikat sebagai film terlaris kelima tertinggi pada 2015. Film ini berhasil meraup US $ 1,1 miliar di seluruh dunia dan melampaui film Despicable Me.

The Lion King

Sumber gambar grmdaily.com

The Lion King merupakan film animasi musikal yang diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dengan rilis dari Walt Disnye Pictures. Film animasi Amerika tahun 1994 ini adalah film animasi ke 32 dan sekaligus sebagai film animasi kelima yang telah diproduksi selama masa Disney Renaissance. Film ini disutradarai oleh Roger Allers.
Film ini menceritakan kisah Simba yang menggantikan ayahnya sebagai Raja Tanah Kebanggaan, namun harus terlibat manipulasi dari pamannya sendiri atas pembunuhan ayah tercinta.

Film Lion King menjadi film terlaris kedua sepanjang masa dan juga film animasi tradisional terlaris sepanjang masa. Selain itu film ini mampu menyabet dua penghargaan Academy Awards dalam kategori musik. Film terbaru tersebut di-remake dengan menggunakan CGI yang disutradarai oleh Jon Favreau yang akan rilis pada 19 Juli 2019 di Amerika Serikat. The Lion King berhasil mendapatkan pendapatan kotor sebesar $ 766.000.000 di seluruh dunia.

Finding Dory

Sumber gambar pinterest.com

Film Finding Dory merupakan film petualangan animasi komputer 3D Amerika yang disutradarai oleh Andrew Staton. Film ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film Finding Dory menampilkan suara dari Ellen DeGeneres, Albert Brooks, Hayden ROlence, Ed O'Neill, Kaitlin Olson, Ty Burrell, Diane Keaton, dan Eugene Levy.

Film Finding Dory menceritakan mengenai petualangan ikan Dory mencari orang tuanya yang telah terpisah sejak kecil. Finding Dory berhasil meraup lebih dari $ 1 miliar di seluruh dunia.

Toy Story 3

Sumber gambar amazon.com

Toy Story 3 diproduksi oleh Pixar Animation Studios untuk Walt Disney Picture dan termasuk dalam kategori film drama komedi dengan menggunakan animasi komputer 3D. Film ini disutradarai oleh Lee Unkrich.

Toy Story 3 rilis di bioskop pada 18 Juni 2010 dalam format Disney Digital 3-D, RealD dan IMAX 3D. Film ini berhasil mendapatkab nominasi Academy Awards untuk Skenario Adaptasi Terbaik, Editing Suara Terbaik, Fitur Animasi Terbaik, dan Lagu Asli Terbaik.

Film Toy Story 3 berhasil meraup lebih dari $ 1 miliar di seluruh dunia dan menjadikannya sebagai film terlaris di dunia tahun 2010.

12 Rekomendasi Animasi Tahun 2018 yang Keren untuk Ditonton

Sherlock Gnomes

Sumber gambar www.hmpl.org

Sherlock Gnomes merupakan film komedi animasi komputer 3D 2018 yang banyak diminati oleh semua orang. Film ini disutradarai oleh John Stevenson dengan pengisi suara dari aktor dan aktris terkenal, seperti James McAvoy, Emily Blunt, Chiwetel Ejiofor, Mary J. Blige, dan Johnny Depp.

Sherlock Gnomes diproduksi oleh Paramount Animation, Metro-Goldwyn-Mayer, dan Rocket Pictures dengan mempergunakan Gambar Mikros. Bagi Paramount Animation film ini adalah film penuh animasi pertamanya, sedangkan untuk Metro Goldwyn-Mayer merupakan film animasi pertama sejak film Igor 2008.

Film Sherlock Gnomes menceritakan mengenai detektif Sherlock Gnomes yang bertugas mencari hilangnya para gnome yang ada di taman. Saat menyelidiki kasus ini, Sherlock mengalami banyak petualangan yang mendebarkan.

Smallfoot

Sumber gambar www.imdb.com

Smallfoot merupakan film produksi dari Warner Animation Group yang diangkat dari buku Yeti Tracks oleh Sergio Pablos. Film ini termasuk dalam kategori film petualangan animasi musik 3D yang disutradarai oleh Karen Kirkpatrick. Film ini dibintangi oleh Channing Tatum, James Corden, Zendaya, Umum, LeBron James, Gina Rodriguez, Danny DeVito, Yara Shahidi, Ely Henry, dan Jimmy Tatro.

Film ini berkisah mengenai Yeti yang bernama Migo yang menemukan kaki kecil manusia dan menunjukkannya pada kelompoknya di desa. Dari tindakan Migo tersebut justru membuat Migo diusir dari desa dan membuatnya bertemu dengan manusia.

The Jungle Bunch

Sumber gambar store.hmv.com

The Jungle Bunch merupakan film yang diadaptasi dari serial animasi The Jungle Bunch: To the Rescue. Film ini merupakan film komedi petualangan animasi komputer Perancis yang dirilis tahun 2017. Meskipun begitu film ini dapat diterima oleh Amerika Serikat, walaupun masuk dalam kategori buruk.

Berkisah mengenai penyelamatan hutan oleh The Champs dari kiriman gunung es beserta telurnya. Selain itu, koala jahat bernama Igor juga berusaha untuk memecahkan telur dan menghancurkan hutan tersebut. Film The Jungle Bunch mampu membuat penonton penasaran akan kelanjutan kisahnya.

The Son Of Bigfoot

Sumber gambar www.lightbox.co.nz

The Son of Bigfoot merupakan film animasi bergenre komedi Belgia-Perancis yang telah rilis secara internasional. Dalam bahasa Inggris film ini disebut sebagai Bigfoot Junior.

Film ini disutradarai oleh Ben Stassen dan Jeremy Degruson dengan anggaran sebesar $ 20 juta dan berhasil meraup pendapatan sebesar $ 50 juta di seluruh dunia. The Son of Bigfoot menceritakan mengenai Adam Harrison yang penasaran untuk mengungkap misteri dari hilangnya ayah tercinta. Adam mulai melakukan pencarian demi pencarian hingga akhirnya mengerucut pada Bigfoot yang legendaris.

Early Man

Sumber gambar amazon.com

Film Early Man merupakan film animasi dengan genre komedi olahraga sejarah Inggris. Film ini disutradarai oleh Nick Park dengan penulis Mark Burton dan James Higginson. Film Early Man dibintangi oleh Eddie Redmayne, Tom Hiddleston, Maisie Williams, dan Timothy Spall yang menceritakan mengenai suku penghuni lembah Batu Umur primitif. Suku tersebut harus berjuang mempertahankan tanahnya dalam pertandingan sepak bola. Lawan dari pertandingan tersebut adalah penjajah yang menggunakan perunggu.

Pembuatan Film Early Man menghabiskan anggaran sebesar $ 50 juta dan berhasil meraup keuntungan sebesar $ 54 juta.

The Incredibles 2

Sumber gambar www.connectsavannah.com

Film The Incredibles 2 merupakan film animasi superhero yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios. Film ini didistribusikan oleh Walt Disney Pictures dan ditulis sekaligus disutradarai oleh Brad Bird. Film ini berhasil meraup lebih dari US $ 1,2 miliar di seluruh dunia dan berhasil menjadi film terlaris.

Film The Incredibles 2 berbeda dengan serinya yang pertama karena fokus dari film ini adalah dinamika keluarga dan bukanlah superhero.

Duck Duck Goose

Sumber gambar teaser-trailer.com

Film Duck Duck Goose merupakan film animasi dengan genre komedi yang disutradari oleh Chris Jenkins. Film ini dibintangi oleh Jim Gaffigan, Zendaya, dan Carl Reiner

Film ini menceritakan mengenai angsa riang yang bernama Peng yang ditinggalkan oleh kawanannya ketika tertidur lelap. Kemudian Peng bertemu dengan sepasang itik dan melakukan petualangan bersama hingga Peng menyadari bahwa lembah yang menyenangkan adalah sebuah tempat makan yang melayani anak-anak itik.

Peter Rabbit

Sumber gambar www.valmorgan.com.au

Peter Rabbit merupakan film animasi dengan genre komedi yang disutradarai oleh Will Gluck. Film ini diangkat dari kisah Peter Rabbit oleh Beatrix Potter yang ditulis kembali oleh Rob Lieber beserta sang sutradara sendiri. Film Peter Rabbit dibintangi oleh James Corden, Rose Byrne, Domhnall Gleeson, Sam Neill, Daisy Ridley, Elizabeth Debicki, dan Margot Robbie.

Film ini telah rilis pada 9 Februari 2018 dan sekuelnya direncanakan akan rilis pada 7 Februari 2020. Film Peter Rabbit sukses meraup sebesar US $ 351 juta dolar di seluruh dunia.

Film ini menceritakan mengenai pahlawan nakal yang gemar berpetualang bernama Peter Rabbit. Kemudian Peter Rabbit jatuh cinta pada Bea, namun mendadak Thomas datang dan membuat Bea jatuh cinta padanya. Kisah cinta mereka berdua akhirnya membuat Peter Rabbit cemburu dan melakukan berbagai cara, daya, dan upaya untuk memisahkan.

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Sumber gambar aftercredits.com

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation merupakan film animasi genre komedi yang menarik untuk ditonton. Film ini diproduksi oleh Sony Pictures Animation dan disutradarai oleh Genndy Tartakovsky dan ditulis oleh Tartakovsky. Pemainnya adalah Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, Kevin James, David Spade, Steve Buscemi, Keegan-Michael Key, Molly Shannon, Fran Drescher, dan Mel Brooks.

Inti dari film ini menceritakan Dracula yang menemukan cinta dari seorang wanita bernama Ericka Van Helsing yang merupakan kapten kapal sekaligus cucu buyut Abraham Van Helsing. Bagi Dracula, Van Helsing adalah musuh terbesarnya yang harus dimusnahkan.

Isle of Dogs

Sumber gambar demachiza.com

Isle of Dogs diproduksi dan disutradarai oleh Wes Anderson dengan bintang-bintang seperti Bryan Cranston, Edward Norton, Bill Murray, Jeff Goldblum, dan Scarlett Johansson.

Film ini merupakan hasil produksi kolaborasi antara Amerika Serikat dengan Jerman. Untuk proses produksinya, film ini diproduksi oleh Indian Paintbrush dan American Empirical Picture yang merupakan perusahaan Wes Anderson sendiri. Selain itu proses produksi dari film ini juga bekerja sama dengan Studio Babelsberg.

Film ini berlatar belakang Jepang pada masa Dystopian dan mencertakan mengenai penyebaran virus influenza yang berpotensi menyerang manusia. Untuk itu Walikota Megasaki, Kenko Kobayashi mengeluarkan dekrit untuk mengusir seluruh anjing ke Trash Island. Tindakan tersebut ditentang banyak orang termasuk Profesor Watanabe yang hampir menemukan obat untuk influenza tersebut. Meskipun begitu semua jajaran pemerintahan tetap menjalankan dekrit tersebut dan menyingkirkan seluruh anjing.

Ralph Breaks the Internet: Wreck-it Ralph 2

Sumber gambar amazon.com

Ralph Breaks the Internet: Wreck-it Ralph 2 merupakan film animasi dengan genre komedi yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Film ini didistribusikan oleh Walt Disney Picture dan merupakan lanjutan dari seri film Wreck-It Ralph dan sekuel film 2012 Wreck-It Ralph.

Sutradara dari film ini adalah Rich Moore dan Phil Johnston, sedangkan pengisi suara adalah John C. Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer, Jane Lynch, dan Ed O'Neill. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 21 November 2018 dan di Inggris pada 30 November 2018.

Kisah dari film ini masih menyambung dengan seri pertamanya, tepatnya enam tahun setelah peristiwa penyelamatan arcade dari pembalasan dendam Turbo. Secara tiba-tiba game Sugar Rush mengalami kerusakan pada pengendali kemudi. Ralph dan Vanellope pun harus menjelajahi Internet dalam arcade Litwak untuk memperbaiki kembali game tersebut.

From our editorial team

Yuk, Segera Nonton Film Animasi ke Bioskop!

Liburan sekolah adalah saat yang tepat untuk mengajak anak-anak menonton film animasi di bioskop. Pengalaman mengajak anak menonton di bioskop pasti akan lebih menyenangkan karena suasana di bioskop akan berbeda dengan suasana menonton di rumah. Yuk, segera ajak anak-anak untuk menonton film animasi favorit mereka!