Cari Hiburan Seru? Intip 10+ Rekomendasi Top Game di 2018 yang Bisa Kamu Pilih di Sini

Cari Hiburan Seru? Intip 10+ Rekomendasi Top Game di 2018 yang Bisa Kamu Pilih di Sini

Sumber gambar jamaicaobserver.com

Permainan virtual atau biasa dikenal dengan game jadi salah satu jenis hiburan yang digemari oleh para gamer. Tidak mengherankan karena beberapa game terutama di tahun 2018 ini hadir dalam grafis mumpuni dengan gameplay yang oke dan story mengesankan. Ada beberapa jenis game dengan genre populer yang bisa membantu kamu mengusir rasa jenuh seperti dalam referensi berikut ini.

Player Game 2018 Cukup Dimanjakan dengan Meluncurnya Berbagai Game dengan Grafis yang Menawan

Sumber gambar ox.ac.uk

Ada tiga hal yang sangat diburu gamer 2018, yaitu plot, interaktif, dan grafis. Plot cerita yang asyik plus suasana gaming yang interaktif dan grafis yang superb adalah yang paling dicari gamer 2018. Ketiga faktor tersebut harus saling mendukung, untuk menghasilkan pengalaman gaming yang immersive dan seru.

Untungnya, dengan semakin kerennya spesifikasi gadget, membuat game yang memenuhi kriteria tersebut, terutama terkait grafis, sangat memungkinkan. Maka tidak heran jika Google Play penuh dengan game-game yang keren grafisnya. Tugas kamu hanyalah memburunya, mendapatkan yang Anda suka, pasang, dan memainkannya.

Genre Game yang Banyak Dimainkan

Sumber gambar pixstudios.com.br

Tentunya sebagian besar kamu tahu bahwa ada banyak genre game yang bisa dimainkan. Jika kamu browse, misalnya, pada platform game dan aplikasi top Google, Google Play, maka kamu akan mendapati ada begitu banyak genre game yang bisa dimainkan.

Itu baru genre gaming yang berbasis Android, masih ada genre-genre gaming berbasis PC yang lebih kompleks dan keren grafisnya. Berikut ini adalah beberapa genre game yang banyak dimainkan oleh gamer yang mungkin juga telah kamu mainkan.

Action/Adventure

Sumber gambar filmsite.org

Sebelum muncul game-game jenis fighting atau pun first person shooter, telah muncul game jenis action/adventure. Seperti namanya, game ini menekankan pada aspek aksi. Sebagai salah satu karakter, pemain akan diajak bermain melalui berbagai rintangan dan tantangan yang harus diselesaikan.

Termasuk dalam genre ini adalah subgenre survival yang saat ini sangat digandrungi. Aspek plot, interaktivitas, serta grafis sangat menonjol dalam game ini. Karena memiliki kompleksitas yang tinggi, biasanya game ini dimainkan dengan laptop, PC, atau gadget yang memiliki spesifikasi hardware dan software tinggi.

Game legendaris Tomb raider, Assasin’s Creed II, atau Red Dead Redemption adalah beberapa contoh game action/adventure keren.

Racing/Sport

Jenis game kedua yang juga sangat digemari adalah genre racing/sport. Bagi kamu yang suka menaikkan level adrenalin melalui sporting atau racing melalui gaming universe, kedua genre ini tentu saja tak bisa dilewatkan.

Kamu bisa menjadi salah satu olahragawan atau driver yang keren dalam game ini. Di game Pro Evolution Soccer kamu bisa menjadi pemain bola top, sementara di dalam game NBA 2K kamu bisa menjadi pemain NBA top. Need for Speed adalah contoh racing games yang terkenal.

RPG/MMORPG

Sumber gambar app4smart.com

Jenis game ketiga adalah RPG, Role Playing Game. di sini seorang game akan memerankan sebuah role (makanya disebut role-playing game) yang akan menghadapi berbagai tantangan. Game ini umumnya dimainkan secara berbarengan dengan gamer lain, membentuk tim-tim yang akan saling bersaing untuk naik level atau saling mengalahkan.

Fighting

Sumber gambar esports.id

Genre fighting tentu saja membuat gamer menjadi petarung. Jika kamu akrab dengan nama Mortal Kombat, Tekken, atau Street Fighter, itulah beberapa nama beken game yang bergenre fighting. Setiap karakter akan saling bertarung dalam berbagai level pertarungan, dan dengan berbagai jurus atau persenjataan.

Sejak muncul pertama kali pada 1976, game Heavyweight Champ, game ini hingga sekarang tetap menjadi salah satu favorit para gamer.

10 Game 2018 Terbaru yang Bisa Kamu Mainkan di Konsol Game Kesayangan

God of War

Sumber gambar nerdevil.it

God of War merupakan game bergenre action/adventure. Game ini dibuat untuk Playstation 2 oleh David Jaffe (Sony Santa Monica Studio) pada 2005. Game ini memiliki plot keren. Berputar pada pembalasan dendam Kratos, seorang warrior dari Sparta, atas kematian istri dan anak perempuannya oleh Ares, sang Dewa Perang.

Pemain diajak bertempur melawan para dewa di Gunung Olimpus. Game ini begitu populer hingga beberapa kali diremaster, terakhir adalah God of War III, pada 2015. Game ini juga dianggap sebagai satu di antara game action terbaik dan laris. Pada 2012, God of War terjual lebih dari 21 juta kopi di seluruh dunia.

Marvel's Spider-Man

Sumber gambar youtube.com

Masih dengan game bertema aksi-petualangan, kamu mungkin akan jatuh cinta dengan game yang satu ini, Marvel’s Spider-Man. Game ini merupakan garapan dari Insomniac Games untuk Playstation 4. Plot untuk game ini berbeda dari apa yang mungkin kamu lihat atau baca di komik atau filmnya, jadi akan menambah level penasaranmu.

Game yang baru dirilis pada 7 September 2018 ini, juga menjanjikan thrill dan adrenaline rush tersendiri saat kamu diajak berayun-ayun melayang di antara pencakar langit kota New York, menghadapi rintangan dan menghajar musuh.

Monster Hunter: World

Sumber gambar actugaming.net

Monster Hunt: World mengajakmu bertualang untuk memburu monster secara keren, menantang, dan fun. Game ini buatan Capcom telah menjadi salah satu game paling laris di 2018. Sejak diperkenalkan melalui konsol Playstation 4 dan Xbox one pada Agustus 2018, game ini telah laku 10 jutaan kopi.

Selain memiliki grafis keren, untuk menambah tantangan, setiap monster pada game ini dilengkapi AI canggih yang akan membuat permainan semakin hidup. Kamu bisa memainkannya sendirian atau berkelompok (maksimal 4 orang).

Sea of Thieves

Sumber gambar wccftech.com

Jika bosan petualangan dengan setting darat, coba saja jadi bajak laut di Sea of Thieves. Game ini dibuat oleh Rare khusus untuk Windows 10 dan Xbox One. Kamu bisa memainkannya secara sendiri atau berbarengan sebagai sebuah tim.

Di dalam game ini kamu bisa memilih berbagai peran sebagai bajak laut. Kamu juga akan bersaing melakukan penjarahan, bertarung dengan lawan, dan mengumulkan barang jarahan dalam bentuk koin emas.

Untuk itu, kamu juga mendapat persenjataan, tentu saja senjata alam bajak laut jaman dulu, seperti pedang, senapan jadul, serta meriam sundut.

Far Cry 5

Sumber gambar dlcompare.com

Penyuka game jenis first person shooter pasti kenal dengan Far Cry. Game garapan Ubisoft Montreal dan Toronto ini memang membuat kecanduan saking asyiknya. Kamu akan bermain menjadi pahlawan di Hope County untuk menghajar Seed dan menghancurkan Eden’s Gate.

Musuh kamu beragam, dari karakter manusia hingga satwa liar. Kamu bisa memainkan secara beramai-ramai/multi player, atau bisa juga secara sendiri. Game ini untuk Playstation 4 dan Xbox One, dan juga bisa dimainkan pada laptop/PC berbasis Window.

Battlefield V

Sumber gambar youtube.com

Koleksi game first-shooter top legendaris battlefield telah merilis seri terakkhir, Battlefield V. Sejak kemunculannya di 2002, game ini telah mendapat puluhan juta fans di seluruh dunia. Game yang berbasis game online ini memang keren, mengajak para gamer untuk menjadi satu karakter di dalam medan peperangan dari Perang Dunia II, Perang Vietnam, dan lainnya.

Game Battlefield V ini dikembangkan dan dirilis oleh Electronic Arts. Kamu bisa memainkannya di konsol Xbox One, Playstation 4, atau Window PC. Ada beberapa mode permainan yang bisa kamu nikmati, seperti mode "Tides of War", mode "berkelanjutan," mode "Grand Operations," dan Mode "Firestorm". Game ini diruilis pada 20 November 2018.

FIFA 19

Sumber gambar nintendo.co.uk

Bagi penggemar game sport, kemunculan FIFA 19 pasti telah sangat ditunggu. Game buatan Electronic Arts ini (dikembangkan oleh EA Bucharest dan EA Vancouver) diluncurkan pada 28 September 2018. Kamu bisa memainkannya di platform PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, Microsoft Windows, atau Nintendo Switch.

Untuk game yang baru ini, akhirnya kamu bisa memainkan UEFA Europa League, UEFA Champions League, serta UEFA Super Cup. Sebagai bintangnya, ada Ronaldo dan Neymar. Beberapa update terkait kontrol dan strategi juga telah dilakukan oleh EA agar gaming semakin asyik.

Soulcalibur VI

Sumber gambar dailystar.co.uk

Game pertarungan yang perlu juga kamu koleksi adalah Soulcalibur VI. Game ini dikembangkan dan dirilis oleh Bandai Namco Entertainment. Kamu bisa memainkannya pada platform game Xbox One, PlayStation 4, dan Windows.

Game ini memiliki plot Eropa abad 16. Kamu akan bertarung satu lawan satu dengan setiap lawan untuk menang. Game yang dirilis pada 19 Oktober 2018 ini juga telah mendapat beberapa update penting terkait hal interaktif dan grafisnya.

Dragon Ball Fighter Z

Sumber gambar dragonball.wikia.com

Produk Bandai Namco Entertainment lain yang juga harus kamu koleksi adalah Dragon Ball Fighter Z. Game yang dirilis pada Januari 2018 ini dianggap sebagai salah satu game terbaik yang pernah dirilis untuk platform game video generasi 8. Dari karakter, visual, sistem tarung, hingga musik, semuanya ditata apik dan keren.

Sebagai pemain, kamu bisa memilih 3 karakter sebelum membuat sebuah tim. Ada berbagai jurus dan senjata yang bisa kamu pilih untuk bisa tampil sebagai pemenang dalam pertandingan. Kamu bisa memainkan game ini di konsol Xbox One, Playstation 4, Window PC atau Nintendo Switch.

Shadow of the Tomb Raider

Sumber gambar youtube.com

Tidak ketinggalan dengan EA, Bandai atau Capcom, Square Enix juga mengeluarkan satu game keren pada 2018 ini, Shadow of the Tomb Raider. Game yang dirancang oleh Eidos Montréal dan Crystal Dynamics ini akan mengajakmu bertualang dan beraksi di berbagai lokasi keren juga menantang di Amerika Selatan (di tempat bernama Paititi) untuk beraksi.

Pemain bersama Lara Croft akan menghajar gang Trinity atau menghalau kiamat Maya. Game ini dirancang untuk keren. Dan dengan adanya banyak ulasan positif, mungkin game ini adalah satu yang harus kamu koleksi dan mainkan saat ini.

From our editorial team

Ulasan Game Kurang Bagus? Jangan Mudah Terpengaruh

Seperti halnya buku atau film, game yang diusung dengan berbagai jenis genre dan gameplay juga tidak melulu bisa memuaskan para gamer. Hal ini terkadang berkaitan dengan selera serta kemampuan bermain sehingga tidak semua ulasan alias review dalam suatu blog bisa kamu jadikan acuan. Ulasan game setidaknya bisa membantu kamu dalam memahami jenis game yang dibahas tapi setiap ulasan pasti akan berbeda tergantung dari selera si pemberi review. Oleh sebab itu, kamu boleh mengabaikan ulasan game jika memang ingin mencoba permainan yang disebutkan.