Tetap Kering Meski Hujan dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Elmondo Keren untuk Orang Dewasa dan Anak-anak (2021)

Tetap Kering Meski Hujan dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Elmondo Keren untuk Orang Dewasa dan Anak-anak (2021)

Sumber gambar pixabay.com

Musim hujan sedang melanda, jika Anda adalah pengendara motor atau sering bepergian keluar rumah, Anda tentu harus memiliki jas hujan untuk melindungi tubuh dan pakaian. Berikut BP-Guide berikan beberapa rekomendasi jas hujan dari Elmondo yang cocok digunakan orang dewasa dan anak-anak.

Musim Hujan Identik dengan Musim Penyakit

Sumber gambar www.credihealth.com

Musim hujan adalah salah satu musim di Indonesia dan musim ini identik dengan cuaca dingin serta penyakit. Musim ini biasanya dimulai pada akhir tahun dan mencapai puncaknya pada bulan Januari dan Februari. Karena cuaca cenderung lebih dingin, saat musim hujan penyakit cenderung mudah menyerang Anda termasuk infeksi pernapasan, penyakit kulit, leptospirosis, diare, demam berdarah, dan lainnya.

Agar terhindar dari penyakit tersebut, Anda tentu harus menjaga kondisi tubuh dengan baik meskipun cukup sulit. Persiapkan daya tahan tubuh secara maksimal dengan mengonsumsi makanan sehat, rajin berolahraga, dan menggunakan pakaian yang tepat selama musim hujan.

Tips Menghadapi Musim Hujan agar Tidak Gampang Jatuh Sakit

Selalu Sedia Payung dan Jas Hujan

Sumber gambar www.thread.com

Saat musim hujan tiba, Anda tentu harus menyiapkan beberapa hal seperti membawa perlengkapan khas musim hujan seperti payung dan jas hujan. Anda bisa membawa jas hujan atau payung kecil yang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam tas atau ke dalam bagasi motor. Pastikan Anda tidak lupa membawa jas hujan saat bepergian dengan menggunakan motor. Dengan menggunakan jas hujan, Anda tidak akan basah dan terhindar dari air hujan sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Berolahraga Secara Rutin

Sumber gambar destinationdeluxe.com

Selain menggunakan jas hujan, Anda juga harus rutin berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh. Saat musim hujan biasanya orang menjadi malas keluar rumah termasuk melakukan aktivitas olahraga. Padahal aktivitas ini sangat berguna. Saat musim hujan, Anda tetap dapat melakukan olahraga dalam rumah seperti yoga, senam, lompat tali, push up, dan lainnya.

Mengonsumsi Makanan Bergizi

Sumber gambar thepharmacyrx.com

Selain berolahraga, kunci penting lainnya untuk menjaga kondisi tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Jangan lupa untuk memperhatikan asupan nutrisi sehingga tubuh tetap dapat memiliki daya tahan tubuh yang baik selama musim hujan. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang baik tentunya Anda akan lebih dapat mengerjakan kegiatan sehari-hari dengan lebih optimal.

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin serta mineral dan jika perlu konsumsi juga suplemen tambahan seperti vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Menjaga Tubuh Selalu Hangat

Sumber gambar www.freepik.com

Saat musim hujan Anda tentu harus menjaga tubuh dalam keadaan hangat agar tidak mudah terserang penyakit. Gunakan pakaian yang tebal seperti sweater, jaket, syal, atau pakaian berlapis saat hujan dan cuaca dingin. Anda juga bisa menggunakan kaos kaki saat tidur agar tetap hangat.

Selain menggunakan pakaian hangat, Anda juga bisa mengonsumsi minuman dan makanan hangat seperti teh herbal, wedang jahe, susu panas, mi rebus, maupun makanan berkuah yang panas. Jika badan tetap hangat tentunya kondisi tubuh lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Cukup Istirahat

Sumber gambar sleepsugar.com

Istilah juga sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan. Cuaca yang dingin selama musim hujan memang terkadang membuat kita mengantuk dan ingin tidur. Tidak apa, Anda bisa istirahat sejenak saat cuaca sedang dingin tetapi jangan sampai melupakan pekerjaan atau aktivitas lainnya. Tidur cukup saat malam hari selama 7 hingga 8 jam dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, jangan sampai di musim hujan ini Anda banyak bergadang dan kurang istirahat ya!

Manfaat Jas Hujan

Menjaga Tubuh Tetap Kering

Jas hujan adalah salah satu perlengkapan yang penting selama musim hujan tentunya. Jas yang biasanya terbuat dari plastik ini memang digunakan untuk membuat tubuh dan pakaian pemakainya tetap kering. Anda tentu tidak mau pakaian Anda basah saat berangkat ataupun sepulang beraktivitas, bukan? Ketika menggunakan jas hujan saat mengendarai motor, tubuh Anda tetap kering karena jas hujan tentunya terbuat dari material antiair sehingga air tidak bisa merembes masuk ke dalam.

Mengurangi Rasa Dingin Serta Menghangatkan Tubuh

Sumber gambar www.nytimes.com

Selain membuat tubuh dan pakaian tetap kering, jas hujan juga dapat mengurangi rasa dingin saat berkendara atau berjalan di tengah hujan. Jas hujan memang sengaja diciptakan untuk memberikan perlindungan terhadap air dan cuaca dingin. Perjalanan tentu akan lebih nyaman jika Anda tetap merasa hangat dan terlindung dari rasa dingin.

Menjaga Tas dan Isinya Tetap Kering

Sumber gambar www.msn.com

Saat bepergian, Anda tentu membawa peralatan lainnya di dalam tas. Untuk melindungi tas berisi perlengkapan kerja maupun pakaian tentunya Anda harus menggunakan jas hujan saat hujan melanda. Jas hujan tak hanya melindungi tubuh dan pakaian Anda tetapi juga bisa melindungi tas agar tetap kering.

Jika jas hujan yang Anda gunakan tidak cukup untuk menutupi tas yang Anda bawa, Anda bisa menggunakan jas hujan tambahan atau rain cover untuk membungkus tas agar isi di dalamnya tetap kering. Hal ini akan sangat berguna terutama jika Anda membawa gadget seperti handphone maupun laptop di dalam tas.

Membuat Anda Mudah Terlihat

Biasanya jas hujan dibuat dengan warna-warna yang cerah. Sebenarnya ada alasan mengapa apa jas hujan dibuat dengan warna-warna yang terang. Alasannya adalah supaya Anda lebih mudah terlihat ketika hujan turun. Tak hanya itu, biasanya jas hujan juga dilengkapi dengan scotlight yang dapat memantulkan cahaya. Warna dan pantulan ini akan sangat membantu meningkatkan visibilitas pengendara lain jika hujan terjadi di saat gelap atau malam hari.

Tetap Stylish Saat Musim Hujan dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Elmondo Berikut Ini

Jas Hujan Jaket Celana Elmondo 927 Polkadot

Ada banyak jenis jas hujan yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Jas Hujan Jaket Celana Setelan Polkadot Elmondo 927. Jas ini memiliki ukuran All Size dewasa dengan panjang celana 106 cm, lebar pinggang 45 cm, lebah paha 37 cm, lebar ketiak 61 cm, panjang baju 74 cm, dan lebar tangan 25 cm.

Jas hujan Anti bocor dan tidak berbau ini dilengkapi dengan tali pada leher dan ujungnya berkaret. Terdapat juga scotlight striping di bagian belakang. Jas hujan ini terbuat dari bahan yang awet dan ulet dengan sambungan yang tidak mudah robek. Tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti biru, merah, cokelat, dan hijau.

Harga Rp. 79.590-100.000

Jas Hujan Elmondo Terusan Stardust 918

Jas Hujan Terusan Proyek STARDUST 918 Elmondo bisa jadi pilihan yang tepat untuk perlindungan di musim hujan. Jas ini punya ukuran All Size Dewasa dengan lebar ketiak - ketiak 62 cm, lingkar badan 124 cm, lebar tangan 24 cm, dan panjang baju 118 cm. Dibuat dengan bahan PVC karet, jas hujan ini dilengkapi dengan hoodie dan scotlight. Sangat amat dan cocok digunakan saat berkendara. Tersedia dalam warna hijau tua, biru muda, hijau muda, dan silver.

Harga Rp. 53.000-75.000

Jas Hujan Elmondo Fortuna 912

Jas hujan Jaket Celana Fortuna dari Elmundo ini adalah jas hujan yang terbuat dari bahan pvc dan dilengkapi dengan penutup kepala atau topi. Terdapat scotlight hijau sebagai penanda di bagian belakang dan tersedia dalam warna biru dan hijau. Jas hujan ini memiliki ukuran All Size yang muat sampai ukuran XXL dengan lebar ketiak - ketiak 65 cm, panjang baju 80 cm, panjang celana 104 cm, lebar pinggang celana hingga 59 cm, dan lebar paha hingga 36 cm. Pada pergelangan tangan terdapat karet yang menutup rapat sehingga air tidak tembus pada bagian lengan.

Harga Rp. 60.000-95.000

Jas Hujan Elmondo Fortuna 711

Jas hujan Poncho Fortuna 711 juga bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda sering menggunakan sepeda motor saat musim hujan. Jas hujan model ini juga dapat digunakan untuk menutup barang bawaan di bagian belakang, hanya saja tidak menutup lengan dan kaki secara sempurna. Jas hujan ini memiliki ukuran All Size dewasa dengan lebar ketiak - ketiak 120 cm, lebar tangan 25 m, panjang baju 106 cm, dan muat hingga XXL.

Harga Rp. 60.499-70.000

Jas Hujan Elmondo Ceria 201

Jas hujan Elmondo Ceria Tipe 21 adalah jas hujan dengan model ponco terusan berbahan karet tipis dengan ukuran All Size. Jas hujan ini meskipun tipis tetapi dapat digunakan berkali-kali dan dapat melindungi Anda saat hujan. Dengan bagian samping yang seperti daster, Anda tetap bisa terlindung walaupun memakai baju lengan panjang maupun jaket. Jas dengan panjang hingga lutut atau sekitar 95 cm ini cocok digunakan saat berkendara maupun melakukan kegiatan outdoor seperti camping. Tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti pink, hijau, oranye, putih, dan biru.

Harga Rp. 14.500-19.000

Jas Hujan Elmondo Ceria 935

Elmondo Jas Hujan Jaket Celana Ceria 935 adalah setelan jas hujan yang cocok digunakan oleh pengendara motor atau pun Anda yang gemar melakukan aktivitas luar ruangan. Jas hujan ini memiliki ukuran All Size dengan panjang jaket 72 cm, lebar jaket 61cm, panjang tangan 52 cm, diameter 48 cm, panjang celana 105 cm, serta diameter lingkaran paha 78 cm.

Terbuat dari bahan plastik PVC yang anti bocor dan tidak bau, jas hujan ini cukup tipis dan lentur serta memiliki sambungan yang lebih kuat sehingga aman digunakan saat berkendara. Gunakan jas hujan ini dengan benar dan setelah digunakan bersihkan dengan lap serta diangin-anginkan.

Harga Rp. 16.450-20.900

Jas Hujan Elmondo Kidd 602

Jas hujan Transparan Warna Model Jaket by Elmondo tipe remaja kid 602 adalah jas hujan untuk anak-anak dengan usia 8 hingga 11 tahun. Jas hujan ini terbuat dari bahan semi karet yang nyaman digunakan dan memiliki ukuran All Size anak, dengan lebar ketiak ke ketiak 51 cm, panjang baju 67 cm, dan panjang celana 78 cm. Jas hujan ini tersedia dalam beberapa warna seperti kuning, pink, biru, dan hijau serta memiliki gambar kartun lucu di kedua sakunya.

Harga Rp. 26.900-28.000

Jas Hujan Anak Football 303 Elmondo

Jas Hujam Anak Football Club EJC 303 dari Elmondo adalah jas hujan yang khusus didesain untuk anak laki-laki. Jas hujan dengan gambar Captain Tsubasa di bagian dada sebelah kiri ini tersedia dalam ukuran All Size anak dengan panjang celana 68 cm, lebar pinggang 38 cm, lebar paha 25 cm, panjang baju 57 cm, lebar ketiak ke ketiak 51 cm, dan lebar tangan 22 cm.

Jas hujan ini dapat melindungi tubuh anak saat beraktivitas di luar ruangan sehingga anak tidak terserang flu atau demam dalam cuaca yang tidak menentu seperti saat musim hujan. Pastikan anak membawa jas hujan dalam tasnya jika akan pergi keluar rumah.

Harga Rp. 35.000-124.000

Jas Hujan Jaket Celana Elmondo 905

Jas hujan Elmondo 905 adalah jas hujan dengan model jaket celana yang terbuat dari bahan PVC ringan. Jas hujan ini nyaman digunakan dan dapat melindungi badan dari air hujan ketika berkendara. Dengan ukuran All size, jas hujan ini memiliki lebar ketiak ke ketiak 60 cm, panjang baju 71 cm, panjang celana 95 cm dan dapat melar hingga 50 cm serta lebar paha 33 cm. Tersedia dalam 2 pilihan warna yakni biru abu-abu dan hijau abu-abu. Cocok digunakan untuk Anda yang suka dengan jas hujan berdesain stylish.

Harga Rp. 38.900-50.000

Jas Hujan Jaket Celana Elmondo 932

Jas hujan terbaru dari Elmondo ini juga bisa jadi pilihan yang tepat. Jas hujan Elmondo kode 932 OJEK ini adalah jas hujan berbentuk setelan jaket dan celana yang memiliki karet pada pergelangan tangan yang menutup rapat.

Pada bagian belakang baju terdapat scotlight dengan warna hijau stabilo yang dapat menyala jika terkena cahaya lampu. Scotlight tersebut bisa membuat pengendara terlihat dengan jelas saat hujan terutama dalam keadaan gelap atau malam hari. Dengan ukuran All Size Dewasa, jas hujan ini memiliki rincian ukuran panjang badan 73 cm, lebar badan 60 cm, lingkar badan 120 cm, panjang tangan: 57 cm, lebar tangan: 20 cm, lebar leher 22 cm, panjang Kepala 32 cm, lebar pinggang atau melar hingga 54 cm, panjang celana 105 cm, lebar paha 33 cm, dan panjang selangkangan 45 cm.

Harga Rp. 44.000-65.000
From our editorial team

Pilih Jas Hujan Sesuai Kebutuhan

Bagi pengendara motor, jas hujan adalah salah satu benda penting yang harus dibawa saat bepergian. Saat memilih jas hujan, pastikan material yang dipilih berkualitas dan tidak tembus serta tidak mudah sobek. Anda bisa mempertimbangkan membeli jas hujan berkualitas yang harganya cukup terjangkau tetapi dengan kualitas yang baik. Pilih juga jas hujan sesuai bujet yang Anda miliki.