Mau Kamar Tidur Semakin Estetik? Pilihlah 10 Rekomendasi Lampu Tidur Unik yang Berikan Kenyamanan Beristirahat (2020)

Mau Kamar Tidur Semakin Estetik? Pilihlah 10 Rekomendasi Lampu Tidur Unik yang Berikan Kenyamanan Beristirahat (2020)

Lampu tidur berfungsi untuk membantu kamu yang kesulitan beristirahat jika ruangan sangat gelap. Selain fungsi tersebut, saat ini ada banyak pilihan lampu tidur unik yang estetik saat disandingkan bersama tempat tidurmu. Penasaran, kan? Yuk, dapatkan referensi terbaiknya di sini!

Lampu Tidur Cocok untuk Kamu yang Tidak Suka Tidur Dalam Gelap

Setelah beraktivitas seharian, tidur adalah pilihan yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Agar waktu tidur lebih produktif, kenyamanan dalam kamar adalah hal yang patut diperhatikan. Untuk menciptakan suasana nyaman, ada banyak upaya yang sering dilakukan, seperti menggunakan lilin aromaterapi hingga mematikan lampu.

Mematikan lampu memang banyak dilakukan untuk menciptakan suasana nyaman saat tidur. Namun, ada pula yang tidak suka tidur dengan kondisi yang gelap. Bagi kamu yang tidak suka tidur dalam kegelapan, menggunakan lampu tidur adalah solusinya. Selain memberikan penerangan, lampu tidur didesain dengan cahaya yang tidak berlebihan dan menenangkan.

Jenis Lampu Tidur Unik

Lampu Tidur Proyektor

Berbicara tentang lampu tidur, ada banyak jenis lampu tidur yang beredar di pasaran. Salah satu jenis lampu tidur yang tengah populer adalah lampu tidur proyektor. Lampu tidur ini didesain dengan kemampuan memproyeksikan cahaya dengan bentuk-bentuk tertentu mengelilingi ruangan.

Lampu ini menghasilkan cahaya yang tak terlalu terang dan pas menemani tidur. Dengan demikian, istirahat menjadi lebih nyaman. Proyeksi dari lampu ini dapat diarahkan ke tembok atau langit-langit agar proyeksinya lebih jelas.

Lampu Tidur Gantung

Sumber gambar https://www.hgtv.com

Punya kamar bergaya minimalis, lampu gantung adalah jenis lampu tidur yang paling direkomendasikan. Dengan lampu tidur tipe gantung, proyeksi cahaya yang dihasilkan mampu menyebar secara merata ke seluruh ruangan. Lampu tidur jenis ini tidak memakan banyak ruang di kamar tidur, karena lokasi pemasangannya di langit-langit.

Lampu Tidur Lantai

Ingin lampu tidur untuk memberikan kesan elegan dan mewah pada kamar? Kamu bisa memilih lampu tidur lantai sebagai penerangan. Jenis lampu ini memiliki banyak desain dan terbuat dari aneka material.

Memiliki ukuran yang cenderung besar, lampu ini memerlukan area yang sedikit lebih luas dibanding lampu lainnya. Hadir dengan tampilan yang estetik, lampu tidur lantai biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Lampu Tidur Dinding

Sumber gambar http://thand.info

Lampu tidur dinding adalah jenis lampu berikutnya yang cocok dipasang di kamar. Tak memerlukan sudut khusus di meja atau area di lantai, lampu ini cukup dipasang di tembok.

Dengan demikian lampu tidur dinding lebih hemat tempat dibanding jenis lampu lain. Produk ini tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran yang cocok dipasang pada kamar yang tak terlalu luas.

Lampu Tidur LED

Sumber gambar https://id.pinterest.com

Lampu tidur LED adalah pilihan tepat bagi yang ingin menciptakan kesan estetik di kamar. Proyeksi cahaya yang dihasilkan tidak silau di mata, sehingga nyaman menemani tidur.

Bentuknya yang kecil dan unik semakin menarik dengan ragam warna yang cantik. Ada pula lampu LED yang mampu berkelap-kelip dan berubah warna secara periodik yang bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan.

Tips Memilih Lampu Tidur

Pilih Desain yang Sesuai dengan Tema Kamar

Sumber gambar https://www.bhg.com.au/

Dalam memilih lampu tidur, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapatkan produk yang terbaik. Pertama pilih desain lampu tidur yang sesuai dengan tema kamar.

Menyesuaikan lampu dengan tema kamar akan menciptakan suasana dinamis. Dengan demikian interior kamar lebih serasi dan estetik. Kesesuaian perabot dalam kamar dan juga harmonisasi suasana akan membuat istirahat lebih nyaman.

Perhatikan Warna Cahaya Lampu

Sumber gambar pinterest.com

Berpengaruh terhadap kenyamanan kala tidur, pemilihan warna lampu perlu untuk dipertimbangkan. Untuk menciptakan suasana yang nyaman, lampu dengan warna yang hangat dan tidak terlalu terang lebih direkomendasikan.

Warna yang hangat, misalnya jingga akan memberikan nuansa yang nyaman untuk beristirahat. Lampu dengan jenis cool tone, misalnya saja biru perlu dihindari karena dapat membebani mata dan menghambat produksi hormon melatonin yang dibutuhkan untuk beristirahat dengan baik.

Perhatikan Ukuran

Sumber gambar https://www.bobvila.com/

Sebelum membeli lampu tidur, kamu perlu memperkirakan lokasi peletakan lampu. Hal ini bertujuan untuk menentukan jenis dan ukuran lampu yang sesuai dengan area kamar.

Hindari membeli lampu tidur dengan ukuran terlalu besar yang justru menyilaukan mata dan membuat tidur menjadi tidak nyaman. Pilih lampu dengan ukuran yang sesuai dan cahaya yang tidak terlalu terang.

Pilih Lampu Tidur yang Dilengkapi Tombol Pengaturan Cahaya

Tips terakhir dalam membeli lampu tidur adalah pilih lampu yang dilengkapi dengan tombol pengaturan cahaya. Tersedianya tombol dimer atau pengaturan cahaya membuatmu mampu menyesuaikan kecerahan sesuai kebutuhan. Dengan demikian tidur akan menjadi lebih tenang dan nyaman.

Lengkapi Kamar Tidurmu dengan 10 Rekomendasi Lampu Tidur Unik agar Kamar Terlihat Estetik

Lampu Tidur Proyektor Ocean Expert

Rekomendasi lampu tidur unik yang pertama adalah Lampu Tidur Proyektor Ocean Expert. Memproyeksikan gambar ikan-ikan dan tumbuhan laut di dinding dan langit-langit ruangan membuat kamar layaknya akuarium besar.

Cahaya lampu yang diproyeksikan dapat berputar perlahan dan membuat ikan-ikan seolah berenang mengelilingi ruangan. Lampu tidur ini menggunakan adaptor untuk menyalakannya.

Memiliki tampilan dan proyeksi yang menarik, produk ini sangat cocok diletakkan pada kamar si kecil. Bisa juga diletakkan di kamar orang dewasa untuk memberikan kesan menenangkan.

Harga Rp. 75.000-140.000

Lampu Tidur Proyektor Star Master Bulan Bintang

Selain menerangi kamar secara minimal, lampu tidur juga berguna untuk membuat suasana tidur lebih nyaman. Salah satu produk yang ideal digunakan adalah Lampu Tidur Proyektor Star Master Bulan Bintang.

Lampu tidur ini hadir dengan proyeksi bintang-bintang yang dapat berputar ketika dinyalakan. Lampu ini memiliki tinggi 12 cm dan diameter 11 cm yang tidak memakan banyak tempat. Selain warna dan desain lampu yang lembut, produk ini juga dilengkapi dengan musik lembut yang menenangkan.

Cocok digunakan pada kamar anak-anak maupun dewasa, lampu ini bisa dioperasikan dengan mudah menggunakan baterai atau adaptor.

Harga Rp. 52.700-115.000

Lampu Tidur LED Tirai

Bosan dengan lampu tidur yang itu-itu saja, kamu bisa memilih Lampu Tidur LED Tirai sebagai penerangan di kamar. Lampu tumblr ini hadir dengan model tirai yang menarik untuk dekorasi kamar.

Menggunakan lampu LED hingga mencapai 100 buah, lampu ini hanya memakai daya 15 watt saja. Selain hemat listrik, lampu dengan panjang kabel sekitar 4 meter ini juga lentur dan mudah dibentuk.

Untuk menyalakan lampu ini cukup dihubungkan langsung ke sumber listrik. Tersedia dalam warna white, mix, dan warm white, produk ini telah dibekali dengan control box untuk mengatur nyala variasi lampu.

Harga Rp. 49.000-73.000

Lampu Tidur Dinding Jamur

Rekomendasi lampu tidur berikutnya adalah Lampu Tidur Dinding Jamur. Produk ini terbuat dari plastik dan lampu LED yang kuat dan awet. Hadir dengan tinggi sekitar 13 cm, lampu tidur ini tidak menghabiskan banyak tempat di kamar.

Lampu Tidur Dinding Jamur memiliki bentuk jamur yang lucu dengan kombinasi daun segar yang menarik untuk dilihat. Menggunakan lampu LED sebagai sumber cahayanya, lampu ini memiliki 7 warna yang dapat berubah-ubah. Keistimewaan produk ini terletak pada sensor cahayanya yang membuat cahaya lampu redup dan mati otomatis di siang hari dan menyala terang di malam hari.

Harga Rp. 9.500-39.000

Quantum LED Lamp Modular Hexagon Touch

Quantum LED Lamp Modular Hexagon Touch menjadi lampu tidur berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini mengusung konsep modular, sehingga dapat dibongkar pasang antar lampu layaknya puzzle. Dalam satu paket produk berisi 3 buah lampu yang dapat disusun sesuai keinginan.

Terbuat dari plastik berkualitas, lampu ini lebih awet dan ramah lingkungan. Menggunakan sistem EU plug, untuk menyalakan lampu ini cukup menghubungkannya dengan sumber listrik.

Harga Rp. 190.000-255.800

Butterfly Lamp LED

Kupu-kupu adalah hewan yang cantik dan disukai oleh anak-anak. Maka tak heran jika hewan ini menjadi motif atau tema berbagai barang, termasuk lampu tidur. Salah satu lampu tidur bermotif kupu-kupu yang direkomendasikan adalah Butterfly Lamp LED.

Butterfly Lamp LED ini terbuat dari bahan fiber optic dengan lampu LED yang bisa berkelap-kelip hingga 7 variasi warna. Desainnya yang menarik membuat lampu ini cocok ditempel di dinding sebagai dekorasi ruangan. Lampu yang indah dan praktis ini menggunakan baterai LR44 sebagai sumber tenaga yang mudah diganti bila sudah habis.

Harga Rp. 9.000-45.000

Lampu Tidur Lipat Bentuk Buku

Lampu Tidur Lipat Bentuk Buku adalah pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan lampu tidur dengan tenaga baterai isi ulang. Produk ini terbuat dari bahan kayu maple yang ramah lingkungan dan dibuat dengan teknologi tinggi. Hadir dengan bentuk buku yang menarik, lampu akan bersinar saat kamu membuka penutupnya.

Produk ini menggunakan lampu LED dengan pilihan warna putih hangat dan putih dingin yang nyaman di mata. Memakai baterai Li dengan tegangan 1700 mAh, lampu ini kuat menyala hingga 8 jam dan dapat diisi daya menggunakan USB. Desainnya yang dapat dilipat membuat lampu ini mudah dibawa bepergian.

Harga Rp. 391.020-700.000

Moon Lamp

Rekomendasi lampu tidur unik berikutnya adalah Moon Lamp. Lampu tidur 3D ini didesain menyerupai bulan yang memberikan sensasi menarik di kamar. Dengan frame dan penyanggah kayu, lampu ini mampu menghadirkan kesan estetik pada ruangan.

Lampu ini memiliki 2 warna cahaya dengan pengaturan kecerahan, yaitu warna putih dan kuning. Menggunakan baterai isi ulang membuat lampu ini lebih praktis digunakan. Cukup dengan 2 jam mengisi daya, lampu ini bisa digunakan selama 8 jam.

Harga Rp. 100.000-198.000

108 LED Light Motif Pohon

108 LED Light Motif Pohon adalah rekomendasi lampu tidur unik berikutnya. Produk ini hadir dengan desain pohon bonsai yang cocok menghiasi kamar maupun ruang kerja.

Terbuat dari kawat tembaga dengan LED, lampu ini memiliki cabang yang mudah dibentuk. Produk dengan mode sentuhan mudah ini hadir dengan multi-power supply, yaitu USB plug-in dan baterai AA.

Harga Rp. 139.000-207.000

Lampu Gantung Tirai Bintang

Rekomendasi lampu tidur unik yang terakhir adalah Lampu Gantung Tirai Bintang. Lampu tidur ini menggunakan kabel transparan dengan LED. Selain cocok digunakan sebagai lampu tidur, produk ini juga cocok digunakan sebagai dekorasi indoor dan outdoor.

Terdiri atas bintang besar dan kecil, lampu ini memberikan kesan menyenangkan pada ruangan. Keistimewaan produk ini adalah waterproof, sehingga penggunanya tidak perlu khawatir korsleting apabila tidak sengaja terkena air. Lampu ini dioperasikan dengan sambungan listrik secara langsung menggunakan colokan.

Harga Rp. 80.948-308.000
From our editorial team

Pilih Lampu Tidur Favoritmu agar Istirahat semakin Nyaman

Menjadikan kamar tidur sebagai tempat istirahat yang paling nyaman sangat berhubungan dengan pencahayaan yang ada dalam ruangan tersebut. Untuk kebutuhan istirahat yang lebih nyaman, kamu wajib memilih lampu tidur dengan warna hangat karena memberikan kesan redup dan menenangkan. Cocok banget untuk menemanimu beristirahat semalaman.

Tag