Lengkapi Kebutuhan Saat Tidur dengan 10 Rekomendasi Lampu Tidur Dinding Berikut (2020)

Lengkapi Kebutuhan Saat Tidur dengan 10 Rekomendasi Lampu Tidur Dinding Berikut (2020)

Banyak dari kita yang memakai lampu tidur sebagai teman untuk tidur. Ini karena tak sedikit dari kita yang merasa kurang nyaman jika lampu padam sepenuhnya saat tidur. Lampu tidur sendiri hadir dalam berbagai varian. Ada lampu tidur yang menempel di langit-langit dan ada juga lampu tidur yang menempel di dinding. Yuk, cek rekomendasi lampu tidur dinding dari kami!

Tidur Wajib Nyenyak agar Bangun Lebih Bugar

Setiap orang membutuhkan tidur yang nyenyak dan cukup. Tidur dengan cukup adalah kebutuhan dasar untuk mensejahterakan kesehatan tubuh. Tidur bukan sekadar tubuh kita yang beristirahat secara pasif namun saat tidur adalah saat tubuh sedang aktif dalam memperbarui kondisi fisik dan mental kita.

Tidur dengan nyenyak adalah suatu kenikmatan yang diinginkan banyak orang. Saat kita bisa tidur nyenyak maka segala kelelahan tubuh usai beraktivitas seharian bisa hilang dan bikin kita jadi kembali segar saat bangun. Lain halnya saat kita kurang tidur nyenyak. Tubuh jadi terasa pegal-pegal, mood memburuk, dan bahkan jadi mudah tersinggung.

Setiap orang membutuhkan rata-rata 7 hingga 8 jam waktu tidur dalam semalam. Dengan mencukupi kebutuhan tidur maka suasana hati jadi membaik, berat badan terkontrol, dan daya ingat bisa meningkat. Ketika kita tidur cukup dan nyenyak maka sistem kekebalan tubuh meningkat, rasa nyeri jadi reda, dan kita jadi siap menghadapi hari dengan semangat.

Agar tidur lebih nyenyak dan lebih cepat, maka kita patut melakukan beberapa hal. Salah satunya menghindari kopi dan rokok sebelum tidur. Kafein kopi dan juga nikotin pada rokok bisa bikin kita jadi sulit tidur cepat.

Pastikan untuk memastikan tidak ada kebisingan di sekitar kamar agar kamu bisa lebih cepat tidur dengan lelap. Gunakan pakaian tidur yang nyaman agar bisa tidur lebih cepat. Selain itu, usahakan untuk memakai lampu yang redup atau tidak pakai lampu sama sekali. Tidur dalam suasana remang-remang atau gelap bisa bikin pikiran lebih tenang dan kantuk lebih cepat datang.

Manfaat Memakai Lampu Tidur

Memicu Produksi Hormon Melatonin

Banyak dari kita yang masih lebih suka tidur dengan lampu yang menyala terang. Padahal, kondisi ini justru bikin kita jadi susah tidur. Jika kamu takut akan kegelapan total, maka kamu bisa andalkan lampu tidur. Letakkan lampu tidur di sisi tempat tidur dan rasakan manfaat besarnya.

Salah satu manfaat memakai lampu tidur adalah bisa memicu produksi hormon melatonin. Hormon yang satu ini bisa menciptakan rasa kantuk dan juga melancarkan peredaran darah. Selain itu, hormon ini juga bertugas untuk menjaga kesehatan sel.

Memakai lampu tidur dengan cahaya yang remang-remang akan bisa meminimalisir cahaya. Suasana jadi lebih redup, pikiran lebih tenang, dan kamu bisa jadi lebih cepat tidur.

Bikin Ruangan Lebih Indah

Adanya lampu di kamar tidur mungkin bukan hal yang istimewa. Namun itu berlaku untuk lampu atap ya. Beda halnya dengan lampu tidur. Sekarang ini produsen banyak yang berlomba-lomba menciptakan lampu tidur dengan bentuk yang makin beragam. Mulai dari bentuk kartun lucu, bentuk huruf, bentuk bunga, dan sederet bentuk unik lainnya. Warna lampunya pun beragam. Ada yang satu warna, ada juga yang bisa diganti-ganti warnanya.

Lampu tidur dengan aneka desain dan warna indah tersebut tentunya bikin ruangan kita jadi lebih indah. Kamu bisa menyesuaikan lampu tidur yang kamu pilih dengan tema ruangan kamu. Pilih aneka jenis lampu tidurnya juga, kamu bisa pilih lampu gantung atau lampu dinding. Sesuaikan dengan penataan kamar agar bisa bikin ruangan lebih nyaman dihuni.

Meningkatkan Kualitas Tidur dan Menurunkan Risiko Penyakit

Tidak semua orang gemar tidur dalam kegelapan. Beberapa dari kita tentu lebih suka tidur dalam keadaan yang remang-remang. Kamu bisa mengandalkan lampu tidur terutama yang dilengkapi dimmer. Dengan begini, kamu bisa tenang tidur tanpa takut dan bisa menyesuaikan cahaya lampu dengan kebutuhan.

Tidur dengan lampu tidur bisa meningkatkan kualitas tidur kita. Saat kualitas tidur meningkat, maka kamu bisa bangun tidur dengan lebih segar dan bugar. Terlebih lagi, tidur nyenyak dengan lampu tidur juga bisa menurunkan risiko penyakit berbahaya. Berbagai penyakit seperti obesitas, kanker, hingga depresi bisa kita hindari dengan menggunakan lampu tidur. Ini karena paparan cahaya berlebih bisa bikin tidur jadi kurang tenang.

Menciptakan Suasana Hangat

Ketika memilih lampu tidur, kamu bisa memilih lampu dengan cahaya yang tepat. Secara umum, cahaya lampu bisa dibedakan menjadi cahaya hangat dan cahaya dingin. Cahaya dingin alias warna lampu putih memiliki kegunaan untuk membuat kita lebih semangat beraktivitas. Cahaya ini juga akan membuat otak kita bekerja dengan lebih aktif.

Sementara itu, cahaya hangat alias warm bisa bikin pikiran kita lebih rileks. Warnanya yang redup bisa memberi nuansa hangat yang nyaman. Pilih lampu tidur dengan cahaya yang warm. Ini akan bikin kita terbebas dari stres. Selain itu, warna cahayanya juga nyaman di mata dan bikin kita jadi lebih cepat mengantuk.

Ini Dia Rekomendasi Lampu Tidur Dinding untuk Kamu

Lampu Tidur Touch Sensor Quantum LED Technology 3 PCS Desain Hexagonal Lampu Dinding

Lampu Tidur Touch Sensor Quantum LED Technology 3 PCS Desain Hexagonal Lampu Dinding Ruangan adalah produk yang bisa kamu andalkan. Lampu tidur ini modelnya minimalis dan bisa mendukung ruangan dengan gaya minimalis modern. Produk ini unik dan menarik bentuknya. Kamu bisa juga menjadikannya sebagai penghias ruangan karena desainnya unik.

Lampu yang satu ini ditempel ke dinding memakai magnet. Kamu bisa menyesuaikan model tempelan sesuka kamu. Kamu bisa sekadar mensejajarkannya atau bisa juga membentuknya sebagai bentuk tertentu. Lampu tidur ini cukup disentuh saja untuk menghidup dan mematikannya. Sensornya sangat bagus sehingga mudah digunakan. Produk ini terbuat dari bahan environmental protection ABS dengan warna cold white.

Harga Rp. 284.000-1.775.000

Lampu Tidur Xiaomi Sothing Smart Sensor Infrared 3000K - DSHJ-L-001

Jangan lewatkan untuk memakai Lampu Tidur Xiaomi Sothing Smart Sensor Infrared 3000K - DSHJ-L-001. Lampu yang satu ini unik untuk lampu kamar. Produk yang satu ini hadir dengan fitur sensor infrared. Keunikan lainnya adalah lampu bisa menyala dengan merespon sensor gerakan tubuh ketika kita melewatinya. Produk ini akan merespon hingga jarak 3 meter. Kamu bisa melepasnya dari holdernya jika ingin menjadikannya sebagai senter darurat.

Dengan memakai lampu tidur dinding ini maka tidak akan daya yang terbuang sia-sia. Sensor ini bisa menyala otomatis bila ruangan gelap dan akan mati bila ruangan terang. Lampu ini memiliki aneka fitur yang canggih sehingga sangat menyenangkan untuk digunakan. Produk dilengkapi port mikro USB untuk melakukan pengisian daya listrik.

Harga Rp. 173.000-334.000

BASEUS Aisle Sunshine Lampu sensor gerak

BASEUS Aisle Sunshine Lampu sensor gerak merupakan produk selanjutnya yang bisa digunakan. Lampu tidur dinding ini bisa menerangi kamar sesuai kebutuhan. Produk yang satu ini desainnya miring dengan bentuk semi Y. Ini bisa memungkinkan cahaya lampu untuk bisa mencapai dasar permukaan lantai dengan baik. Bagian tubuh penyangga lampu bisa dilepas dan digunakan sebagai senter

Lampu keren yang satu ini cukup disentuh untuk menghidup dan mematikannya. Lampu tidak akan menyala di siang hari dan bisa otomatis menyala ketika mendeteksi tubuh manusia di malam hari lampu yang satu ini umur baterainya panjang karena memakai baterai lithium berkapasitas besar.

Harga Rp. 97.000-255.000

Bedside Rose Wall Glass Lamp

Bedside Rose Wall Glass Lamp tentu bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dalam 3 tipe dengan ukuran berbeda. Ukuran tipe A adalah 33 x 18 x 28 cm, sementara ukuran B adalah 32 x 13 x 29 cm, dan ukuran C adalah 33 x 18 x 30 cm. Produk ini bagian penyangganya terbuat dari bahan besi coating. Bagian bunga mawar pink terbuat dari keramik dan cup lampu terbuat dari bahan kaca. Lampu ini sangat indah dan bikin ruangan terlihat makin estetik.

Harga Rp. 450.000-810.000

Modern Minimalist Wall Lamp / Lampu Dinding Kamar Tidur Minimalis

Modern Minimalist Wall Lamp / Lampu Dinding Kamar Tidur Minimalis menjadi produk selanjutnya untuk kamu lirik. Lampu tidur dinding yang satu ini memiliki ukuran keseluruhan 35 cm. Produk hadir dengan diameter cup 16 cm. Lampu ini terbuat dari besi untuk bagian penyangganya. Sementara itu bagian cup lampu ini terbuat dari kain. Lampu modern minimalis ini bisa jadi hiasan kamar juga.

Harga Rp. 299.000-510.000

Nordic Wooden Wall Lamp Bedside Wall Lamp Sconce Wall Light for Bedroom Corridor

Kamu bisa lirik Nordic Wooden Wall Lamp Bedside Wall Lamp Sconce Wall Light for Bedroom Corridor sebagai pilihan. Lampu tidur dinding ini cocok untuk kamar tidur, ruang tamu, kantor, dan lain sebagainya. Produk ini desainnya elegan dan sangat menarik. Meski simpel namun bisa memberi kesan yang estetik pada ruangan. Kamu bisa menyesuaikan arah cahaya sesuai keinginan.

Produk yang satu ini bahan dasarnya dari kayu oak yang berkualitas tinggi. Dengan finishing yang tepat, lampu ini terkesan makin indah. Produk ini bisa menerangi area 5 hingga 10 meter kubik. Paduan bahan metal dan kayu pada lampu ini bikin lampunya cocok juga untuk jadi dekorasi ruangan.

Harga Rp. 173.000-386.000

Lampu Dinding Sconce Model Tempat Lilin Desain Modern untuk Samping Tempat Tidur

Lampu Dinding Sconce Model Tempat Lilin Desain Modern untuk Samping Tempat Tidur ini akan jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Produk yang satu ini desainnya kombinasi vintage dan modern sehingga membuatnya cocok sebagai dekorasi ruangan. Lampu tidur ini memakai bahan tempered glass dan besi yang antikarat sehingga kokoh dan tahan lama digunakan.
Lampu ini bisa memakai aneka bohlam yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Produk ini bisa memberikan kesan yang elegan pada ruangan.

Harga Rp. 272.000-463.000

Lampu Dinding LED Kristal Dengan Saklar

Lampu Dinding LED Kristal menjadi rekomendasi yang tidak bisa terlewatkan. Lampu tidur dinding yang satu ini hadir dengan saklar. Produk keren ini memiliki fitur hemat daya. Lampu ini tahan lama, stabil, dan aman digunakan. Terbuat dari bahan kombinasi metal, kristal, dan kaca, pastinya lampu indah ini bisa mempercantik ruang tidur kamu.

Harga Rp. 187.000-330.000

Nordic Antler Wall Lamp

Nordic Antler Wall Lamp menjadi produk yang sayang untuk dilewatkan. Lampu tidur yang satu ini unik karena desainnya juga tak biasa. Ada desain tanduk pada bagian lampunya sehingga seolah ada rusa yang sedang menerangi ruangan. Lampu ini cocok sebagai lampu tidur. Produk yang satu ini desainnya retro sehingga cocok untuk mendukung tema ruang tidur kamu yang juga retro. Denagn bahan kayu, lampunya estetik karena memiliki kesan serat kayu yang indah. Lampu ini cocok untuk menemani kamu membaca sebelum tidur. Produk ini hadir dalam ukuran 13 x 19 cm.

Harga Rp. 207.000-247.000

Lampu Tidur Tempel Dinding Hello Kitty Angel

Lampu Tidur Tempel Dinding Hello Kitty Angel menjadi pilihan yang pas untuk kamu. Pecinta Hello Kitty tentu tidak bisa melewatkan yang satu ini. Lampu tempel dinding ini unik dan juga menarik. Dengan desain peri Hello Kitty, lampu ini memiliki ukuran 51,5 x 27 cm. Lampu ini terbuat dari bahan PVC sehingga tahan lama digunakan. Produk dilengkapi tombol switch on dan off.

Harga Rp. 108.000-203.000
From our editorial team

Pilih Lampu yang Dilengkapi Dimmer

Untuk lampu tidur, sebaiknya memang memilih lampu yang bisa bikin mata lebih rileks. Gunakan lampu tidur yang memiliki dimmer. Lampu tidur dengan dimmer bisa sangat menguntungkan. Saat kamu akan membaca sebelum tidur, kamu bisa sesuaikan cahayanya supaya agak terang dan tidak bikin mata jadi pedas karena terlalu lama membaca. Lampu juga bisa kamu terangkan penuh jika kau sedang melakukan aktivitas yang butuh pencahayaan penuh. Nah, saat tidur pilih cahaya lampu paling redup agar mata bisa lebih rileks dan cepat terpejam.

Tag