Kamar Tidur Semakin Estetik dengan 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik Berikut Ini (2020)

Kamar Tidur Semakin Estetik dengan 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik Berikut Ini (2020)

Lemari menjadi furnitur yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Selain untuk menyimpan pakaian, beberapa lemari punya model yang estetik dan pastinya cocok banget untuk melengkapi dekorasi kamarmu, lho. Intip yuk berbagai rekomendasinya bersama BP-Guide!

Lemari Dapat Memberikan Sentuhan Keindahan dalam Suatu Ruangan

Lemari adalah salah satu furnitur yang pasti dimiliki oleh setiap rumah. Tak hanya digunakan untuk menyimpan pakaian dan aneka barang penting, kini lemari juga memiliki fungsi estetika. Beragamnya desain dan warna lemari membuatnya turut menjadi item penambah estetika ruangan.

Dengan bertambahnya fungsi lemari sebagai dekorasi ruangan membuatnya tak bisa dipilih sembarangan. Sebelum memilih produk lemari untuk dibeli, kesesuaian desain lemari dengan konsep dan interior rumah harus diperhatikan. Dengan demikian, tampilan rumah akan semakin dinamis dan nyaman.

Model Lemari Baju Terbaik Favorit

Lemari dengan Rak Gantung

Model lemari baju yang beredar di pasaran cukup beragam. Selain didesain berdasarkan nilai estetika, keragaman model lemari juga disesuaikan dengan berbagai kebutuhan penggunanya. Misalnya saja model lemari dengan rak gantung yang cocok bagi pemilik banyak baju. Produk ini juga hadir dengan ukuran ideal untuk kamar berukuran kecil.

Open Area

Tertarik menjadikan susunan baju yang rapi sebagai dekorasi? Kamu bisa memilih lemari baju dengan model open area. Sesuai namanya, lemari ini tak berpintu dengan rak dan area gantung layaknya lemari biasa.

Produk ini cocok bagi pemilik rumah dengan konsep minimalis. Dapat dijadikan display baju yang digantung dengan rapi, lemari ini juga tidak memakan tempat sehingga cocok untuk kamar berukuran kecil.

Lemari dengan Cermin

Membeli lemari dan cermin secara terpisah memang membutuhkan dana lebih. Padahal dua benda ini bisa didapatkan dalam satu produk, yaitu lemari dengan cermin. Selain praktis, pemilihan lemari ini juga memberikan efek kamar yang luas karena pantulan cermin. Desainnya yang multifungsi membuat lemari cermin cocok pula diletakkan di ruang rias.

Lemari Bertirai

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Model lemari yang terakhir adalah lemari bertirai. Lemari ini cocok digunakan bagi pemilik kamar sempit yang membutuhkan ruang lebih apabila menggunakan lemari berpintu.

Sesuai namanya, lemari ini menggunakan tirai sebagai penutupnya. Didesain minimalis dan praktis, lemari ini juga dibanderol dengan harga yang ekonomis.

Tips Memilih Lemari Pakaian

Ketahui Ukuran Area di Dalam Kamar

Tertarik melengkapi kamar dengan lemari pakaian? Ada beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum membelinya. Pertama, ketahui ukuran ruang yang tersedia dalam kamar.

Dengan mengetahui ukuran ruang yang ada, maka akan lebih mudah dalam mempertimbangkan ukuran lemari yang hendak dibeli.

Penyesuaian ini bertujuan agar keindahan ruangan tetap terjaga dan tidak memberikan kesan sumpek yang tentu membuat tidak nyaman.

Pilih Desain Lemari yang Sesuai

Hunian berdesain minimalis kini banyak dipilih kaum milenial. Selain memanfaatkan lahan yang terbatas, desain minimalis juga membuat tampilan hunian lebih modern. Dengan ruang yang terbatas, pemilihan lemari untuk tipe hunian ini juga harus diperhatikan.

Lemari dengan desain minimalis lebih direkomendasikan, karena dianggap mampu menyatu dengan interior rumah. Hadir dengan detail ramping dan tinggi membuat lemari ini membuat kamar terkesan lebih lapang dan elegan.

Pilih Material Lemari Baju yang Kuat dan Kokoh

Dalam membeli apa pun, material tentu menjadi hal penting yang patut dipertimbangkan. Begitu pula dalam memilih lemari yang biasa digunakan dalam jangka waktu lama. Sehingga, lemari dengan bahan kuat dan kokoh adalah pilihan terbaik.

Kini ada banyak material yang biasa digunakan dalam pembuatan lemari. Mulai dari kayu, plywood, hingga plastik yang masing-masing memiliki cara perawatan berbeda untuk menjaga keawetannya.

Pilih Warna Lemari Baju yang Tepat

Pemilihan warna juga menjadi aspek penting dalam memilih lemari. Warna lemari dan ruangan yang tidak sesuai akan membuat ruangan menjadi kurang dinamis. Selain menyesuaikan konsep interior, lemari juga perlu disesuaikan dengan ukuran kamar untuk memberikan kesan yang tepat.

Untuk kamar dengan ukuran minimalis, lemari dengan warna putih bisa dipilih agar kamar tidak terkesan sempit. Berbicara tentang warna, ada beberapa warna yang direkomendasikan dalam memilih lemari, yaitu putih, krem, abu-abu muda, kuning gading, dan warna natural kayu.

Warna-warna tersebut dinilai netral untuk ditempatkan pada segala konsep ruangan dan mudah dipadukan dengan warna furnitur lainnya di dalam ruangan.

Sesuaikan dengan Bujet Pembelian

Poin paling penting dalam memilih lemari adalah menyesuaikan produk dengan bujet yang dimiliki. Ada berbagai model lemari yang tersedia di pasaran, sehingga akan lebih mudah dalam mencari produk dengan desain yang sesuai keinginan dan kemampuan. Perhatikan pula kondisi dan kualitas lemari, agar lemari dapat digunakan dalam waktu lama.

Simpan Pakaianmu di 10 Rekomendasi Lemari Baju Terbaik nan Estetis Ini

Siantano LP 283SL

Rekomendasi lemari baju yang pertama adalah Siantano LP 283SL. Terbuat dari particleboard dan MDF finishing papersheet membuat lemari ini praktis dibongkar pasang. Produk dengan sistem knock down ini hadir dengan pintu sliding, sehingga tidak memakan ruang ketika membuka lemari.

Siantano LP 283SL dilengkapi dengan laci serta gantungan baju dari pipa besi. Lemari keluaran Siantano ini memiliki dimensi 120 x 60 x 200 cm dengan 1 penyekat dan 5 rak di dalamnya. Warna walnut yang dikombinasi dengan whitewash pada finishing paper-nya membuat lemari ini tampak estetik.

Harga Rp. 2.174.999-3.469.000

Lemari Pakaian Peluru Mawar 3 Pintu Kayu Jati

Berbicara tentang furnitur, produk berbahan kayu jati memang kerap menjadi pilihan. Tentu ini tak lepas dari keawetan dan juga nilai estetikayang ditawarkan.

Begitu pula dalam memilih lemari pakaian. Lemari berbahan kayu jati banyak dipilih karena dapat diaplikasikan pada aneka desain interior ruang.

Tertarik membeli lemari berbahan kayu jati? Lemari Pakaian Peluru Mawar 3 Pintu Kayu Jati bisa menjadi pilihan. Memiliki dimensi 160 x 55 x 215 cm, lemari ini hadir dengan 3 pintu yang mempermudah penyimpanan pakaian.

Agar dapat digunakan dalam waktu lama, lemari ini memerlukan perawatan untuk memastikannya tetap bersih dan tidak lembap.

Harga Rp. 3.800.000-5.700.000

Navaro Gstar by Olympic

Olympic adalah salah satu merek funitur yang sudah sejak lama dikenal dengan aneka produknya. Tak hanya meja belajar, lemari pakaian juga menjadi produk keluaran Olympic yang banyak dipilih. Salah satu lemari pakaian terbaik dari Olympic adalah Navaro Gstar by Olympic.

Lemari pakaian ini terbuat dari kayu berkualitas yang tak perlu diragukan lagi keawetannya. Desainnya yang menarik membuat lemari ini cocok ditempatkan pada berbagai konsep interior rumah. Finishing-nya pun sangat halus, sehingga menambah nilai estetika lemari baju Navaro Gstar by Olympic.

Harga Rp. 950.000-1.473.000

Lemari 1 Pintu Cermin MWD 110

Lemari baju yang dilengkapi dengan cermin menjadi salah satu jenis lemari yang banyak dipilih di pasaran. Produk ini dianggap lebih praktis dan ekonomis, lantaran tidak perlu membeli lemari dan cermin secara terpisah.

Tak hanya itu, pemilihan lemari dengan cermin juga menghemat ruang, sehingga cocok bagi yang memiliki kamar dengan ukuran terbatas.

Salah satu produk lemari jenis ini yang direkomendasikan adalah Lemari 1 pintu cermin MWD 110. Produk ini hadir dengan dimensi 57 x 43 x 180.5 cm.

Lemari dengan 1 pintu ini tersedia dalam dua pilihan menarik, yaitu Wenge dan Oak yang cocok untuk segala konsep interior.

Harga Rp. 630.000-882.000

IKEA Dombas

IKEA Dombas adalah lemari baju berikutnya yang direkomendasikan. Produk keluaran dari IKEA ini hadir dengan sistem knock down yang mudah dibongkar pasang. Lemari ini terbuat dari kombinasi particleboard, plastik ABS, plastik polipropilena, foil melamin, fireboard, dan foil.

Ukurannya 140 x 51 x 181 cm yang mampu menahan beban maksimum 15 kg pada tiap raknya. Produk ini dilengkapi dengan rak-rak yang memudahkan penyusunan ruang dalam lemari sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, engselnya juga dapat disesuaikan agar pintu tetap lurus.

Harga Rp. 2.800.850-3.960.000

Shenar 105 CL

Lemari berjenis portabel kini banyak digandrungi. Selain mudah dibawa pulang setelah pembelian, lemari ini juga dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis. Tertarik merakit sendiri lemari baju di rumah? Shenar 105 CL bisa menjadi pilihan.

Lemari portabel ini berbahan nonwoven yang dilengkapi kerangka besi dengan lapisan cat anti karat. Produk yang mudah dibongkar pasang ini mengunakan resleting di bagian kanan dan kirinya, sehingga lebih rapat dan rapi. Lemari ramah lingkungan ini memiliki ukuran 105 x 45 x 170 cm yang ideal untuk produk lemari baju.

Harga Rp. 115.000

JYSK Wardrobe Strada

JYSK Wardrobe Strada adalah lemari baju dengan sistem knock down yang direkomendasikan. Mudah dirakit, produk ini tersedia dalam ukuran 80 x 50 x 200 cm yang tidak memenuhi ruangan. Terbuat dari material MDF dan PDF, produk ini awet digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Lemari keluaran JYSK ini hadir dengan desain elegan yang menambah nilai estetika ruangan. Perpaduan warnanya unik dan cantik, sehingga dapat berperan sebagai dekorasi kamar. JYSK Wardrobe Strada tersedia dalam warna oak dan abu-abu yang elegan.

Harga Rp. 3.149.900-4.409.800

Graver LP 2296

Tertarik membeli lemari yang dilengkapi dengan cermin? Lemari Graver LP 2296 bisa menjadi pilihan. Produk ini terbuat dari bahan particle board dengan dimensi 99,6 x 55 x 200,5 cm. Desainnya yang menarik serta konstruksinya yang kokoh membuat produk ini banyak disukai konsumen.

Lemari dengan desain minimalis kontemporer ini memiliki dua pintu dengan dibekali cermin yang praktis. Warnanya yang menarik membuat lemari ini menambah nilai estetik ruangan. Lemari ini merupakan produk knock down yang mudah dirakit.

Harga Rp. 1.740.000-2.421.000

RakitA RP005

Rekomendasi produk berikutnya adalah RakitA RP005. Lemari ini terbuat dari kerangka aluminium dengan cover spunbond nonwoven. Perpaduan aneka materialnya membuat lemari ini lebih ringan dan ramah lingkungan. Laci di dalamnya terbuat dari papan karton yang dilengkapi dengan konektor plastik. Lemari portable ini hadir dengan ukuran 60 x 45 x 175 cm yang mudah dibongkar pasang.

Desainnya yang simpel dan modern membuatnya dapat dipadukan dengan berbagai konsep ruangan. Selain digunakan untuk menyimpan baju, lemari ini juga bisa menjadi tempat menyimpan tas, bed cover, sepatu, atau koleksi lainnya agar terhindar dari debu. RakitA RP005 tersedia dalam berbagai warna menarik, seperti apple green, magenta, violet, blue, navy blue, maroon, dan coffee.

Harga Rp. 235.600-345.000

Clarity Batik KR

Rekomendasi lemari baju yang terakhir adalah Clarity Batik KR. Produk ini terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga tak perlu diragukan keawetannya. Hadir dengan dimensi 160 x 55 x 200 cm membuat lemari ini ideal untuk menyimpan pakaian dan berbagai barang.

Clarity Batik KR didesain minimalis dan modern yang mampu mempercantik interior ruangan. Dengan detail 3 pintu yang dimiliki memberikan kemudahan bagi pemakainya dalam menyimpan barang. Menariknya, lemari ini menggunakan pintu bermodel sliding, sehingga tidak menghabiskan ruang ketika membukanya.

Harga Rp. 3.950.000-4.075.000
From our editorial team

Sesuaikan Lemari di Kamarmu dengan Bujet

Ada banyak pilihan material, model, dan warna lemari yang dapat kamu pilih dan sesuaikan dengan tema kamarmu. Akan lebih nyaman jika pemilihan lemari satu tema dengan furnitur lainnya yang ada di kamarmu. Yuk, cek saja semua rekomendasinya dan paling penting sesuaikan dengan bujet yang kamu miliki, ya.

Tag