Pilihan Outfit yang Up To Date dari 10 Rekomendasi Baju Wanita Kekinian yang Semakin Fashionable di 2020

Pilihan Outfit yang Up To Date dari 10 Rekomendasi Baju Wanita Kekinian yang Semakin Fashionable di 2020

Tidak lengkap rasanya jika pakaian di lemari Anda hanya itu-itu saja. Mungkin ini saat yang tepat bagi Anda untuk memilih produk-produk fashion terbaru yana paling kekinian dan lucu banget. Simak dulu berbagai rekomendasinya bersama BP-Guide, yuk!

Pakai Baju Kekinian Pertanda Wanita Up to Date Terhadap Fashion

Menentukan apakah seseorang up to date dengan perkembangan fashion atau tidak bisa dilihat dari pakaian apa yang dikenakannya. Ini memang bukan merupakan satu-satunya pertanda. Tapi, jika seseorang mengenakan pakaian kekinian, kemungkinan besar ia up to date dengan tren fashion saat ini.

Ada banyak cara untuk mengikuti tren fashion. Cara yang paling klasik dan sudah dipakai orang sejak lama adalah dengan sering membaca majalah fashion. Di era modern, banyak majalah fashion yang juga mengeluarkan aplikasi atau konten digital yang menjangkau lebih banyak konsumen dan memungkinkan kita melihat setiap fashion show atau runway dari merek fashion ternama.

Anda juga bisa membaca Collection Review dari para editor fashion favorit Anda. Dari Collection Review ini, biasanya kita dapat mengetahui tren fashion terbaru bahkan tren fashion berikutnya. Selain itu, Anda pun bisa juga mencari inspirasi fashion di lookbook ataupun bergabung dengan komunitas pencinta fashion yang memungkinkan Anda berbagi informasi seputar tren maupun event-event fashion tertentu. Dengan begini, Anda bisa tetap up to date dengan perkembangan fashion di era sekarang.

Merek Kaos Wanita Kekinian dengan Desain Keren

Show The Monster

Sumber gambar showthemonster.com

Show The Monster merupakan sebuah merek yang terkenal dengan maskot utamanya berupa kelinci berwajah X. Brand ini didirikan oleh Evan Aditya dan Tony Hanggoro pada tahun 2018, yang juga merupakan pendiri platform komik digital bernama Ciyao Comics.

Selain merilis produk fashion yang unik-unik, Show The Monster juga sering berkolaborasi dengan Ciayo Comics, GoWork, dan beberapa ilustrator asal Indonesia untuk menciptakan produk tertentu ataupun mengadakan kegiatan seputar fashion.

Salah satu kolaborasi mereka menghasilkan pameran yang dinamakan SFX: Show The Monster Annual 2 Collection Exhibition. Pameran ini bertujuan untuk memajukan karya desain karakter dalam negeri sekaligus memperkenalkan para ilustrator hebat dari Indonesia. Tempat pameran ini disediakan oleh GoWork untuk memberikan ruang kepada para seniman Indonesia memamerkan hasil-hasil karyanya.

3Mongkis

Sumber gambar https://merahputih.com/

3Mongkis merupakan merek yang berkomitmen memberikan desain-desain unik. Produk-produknya terinspirasi dari gaya hidup modern, mulai dari atasan, bawahan, hingga aksesori. Keunikan yang ditawarkan oleh 3Mongkis adalah permainan warna, motif, dan model yang cukup berani.

Sebagian besar produk mereka hadir dalam warna-warna cerah, tapi ada juga yang tampak lebih kalem karena sesuai dengan keinginan mereka untuk menghadirkan outfit yang klasik hingga edgy. Inilah yang membuat penampilanmu tampak lebih outstanding tiap kali mengenakan produk-produk dari 3Mongkis.

Salah satu produk terpopuler dari 3Mongkis adalah varian produk tie dye-nya. Tidak hanya kaos, motif tie dye juga diterapkan pada produk blus yang cocok dipakai ke kampus maupun untuk bekerja. Merek ini juga banyak melakukan kolaborasi dengan tokoh-tokoh ternama. Beberapa di antaranya adalah influencer ternama, Jovi Adhiguna dan seorang penyanyi bernama Kallula.

Eyez on Me

Eyez On Me didirikan oleh Natasha Asnar dan Askarey. Produk-produknya memiliki desain yang unik, antimainstream, dan hadir dalam jumlah yang terbatas dengan berbagai pilihan warna. Standar dan quality control nya begitu ketat. Tak heran jika produknya sudah cukup mendunia. Merek ini juga banyak berkolaborasi dengan para tokoh ternama, misalnya Tyna Kanna Mirdad dan Rayi RAN.

Antidot

Sumber gambar https://medium.com

Antidot adalah sebuah merek fashion yang mengusung tema minimalis. Awalnya, merek ini memproduksi baju-baju khusus untuk pria. Namun seiring berjalannya waktu, mereka pun banyak merilis koleksi-koleksi uniseks, sehingga pasarnya pun meluas hingga untuk wanita.

Merek yang dimiliki oleh seorang influencer bernama Raivan ini punya banyak varian produk mulai dari jas dan celana untuk tampilan formal, jaket dan penutup kepala, t-shirt, dan tas kekinian untuk pemakaian sehari-hari.

Produk-produk Antidot bisa dibilang cukup unik dan antimainstream. Merek ini pernah berkolaborasi dengan Eunoia, sebuah merek lokal yang juga ternama. Kolaborasi ini menghasilkan koleksi sweater dan kaos polos oversized yang memiliki food-printed patch yang bisa dilepas dan dipasang sesuai dengan selera.

Kenali Online Shop yang Menjual Baju Wanita Kekinian

Beatrice Clothing

Beatrice Clothing memiliki motto Bringing Only the Best Out of You. Toko ini didirikan pada tahun 2012 dan meluncurkan webstore pertama kali di tahun 2014. Sebenarnya, Beatrice Clothing memiliki sejumlah lokasi offline store di Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Surabaya. Namun, mereka juga membuka toko online resmi yang sudah tersedia di Shopee Mall dengan basis toko berada di Jakarta.

Produk belanjaan Anda bisa dikirim menggunakan berbagai jasa pengiriman antar kota, GoSend, atau Grab Express untuk pengiriman dalam kota. Produk-produk yang dijual Beatrice Clothing merupakan produk asli Indonesia dengan desain yang cukup detail, baik dari segi model maupun kualitas bahannya.

Varian produk yang tersedia pun bermacam-macam, mulai dari celana kulot, celana panjang kasual dan santai, baju muslim, hingga atasan. Bahan yang digunakan juga beraneka ragam, mulai dari kain katun hingga kain batik modern.

Rubylicious

Rubylicious menjual berbagai pakaian dan aksesori wanita, seperti tas, sepatu, gelang, kalung, jam tangan, dan lain sebagainya. Toko online-nya tersedia di Instagram, sedangkan toko offline-nya tersedia di Yogyakarta dan Bandung. Rubylicious menyediakan produk dengan model-model yang stylish dan bahan-bahan yang berkualitas serta nyaman digunakan.

Harganya pun cukup terjangkau, membuatnya dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Rata-rata potongan baju yang dijual di Ruyblicious ini memiliki gaya sopan dan tertutup, sehingga aman dipakai oleh Anda yang berhijab sekali pun. Selain menyediakan warna-warna pastel, Rubylicious juga menyediakan pakaian dengan warna basic dan monokrom.

Shop At Velvet

Shop At Velvet didirikan oleh Yessi Kusumo yang sekaligus menjadi desainer untuk merek yang satu ini. Merek ini mengawali bisnisnya secara online, menggunakan webstore pada 2010 dan beralih ke Facebook untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Sejak awal berdiri, Shop At Velvet selalu menciptakan produk dengan desain yang trendi dan menggunakan bahan berkualitas. Produk-produknya pun dapat membuat tampilan Anda tampak kasual maupun formal dengan tambahan sedikit aksesori sebagai pemanisnya.

Popoluca

Awal berdiri di tahun 2012, Popoluca membuka sebuah offline store di Yogyakarta dan hanya menyediakan beberapa jenis aksesori seperti dream catcher dan gelang. Kemudian di awal tahun 2015, barulah Popoluca berkembang sebagai sebuah perusahaan dan memperluas produknya hingga ke sektor pakaian.

Di tahun 2017, Popoluca The Label diluncurkan. Koleksi-koleksi Popoluca tampak kasual, simpel, dan nyaman. Warna-warnanya pun netral sehingga mudah dipadupadankan. Selain pakaian wanita, merek ini juga menyediakan pakaian untuk pria dan anak-anak.

Posh The Label

Sumber gambar https://highlight.id/

Posh The Label memiliki produk yang beraneka ragam, mulai dari pakaian hingga aksesori yang mempercantik penampilan Anda. Merek ini menghadirkan produk-produk dengan desain simpel dan modern. Selain menjual produknya secara online, Posh The Label juga memiliki beberapa toko offline di Seibu Grand Indonesia dan Metro Pondok Indah Mall, Jakarta.

Rekomendasi Baju Wanita Kekinian Terlaris

HR Blouse Shine Oshin

Apakah Anda adalah salah satu orang yang menyukai pakaian bernuansa kimono dari Jepang? Maka pakaian yang satu ini cocok untuk anda. Blus dengan konsep kimono ini memiliki aksen yang membuatnya kekinian. Bagian lengannya panjang namun memiliki kancing yang memungkinkan Anda untuk melipat lengan sesuai dengan selera Anda.

Selain itu juga dipermanis dengan tali di bagian pinggang yang fleksibel atau dapat Anda atur sendiri dengan ukuran tubuh Anda. Tali ini akan memberikan siluet tubuh yang lebih bagus. Meski nampak simpel, blus ini juga memberikan kesan profesional. Cocok untuk dipakai hangout di sore hari atau untuk pergi ke kantor pun tidak masalah.

Harga Rp. 68.000-74.900

Kirey Blouse

Atasan ini bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Mulai dari celana jeans hingga celana kain sekalipun. Terdapat lengan plisket yang menambah kesan feminin serta klasik dalam penampilan Anda.

Material atasan ini sendiri terbuat dari kain satin yang adem, mudah disetrika, tebal alias tidak tembus pandang, dan tidak membuat gatal saat dipakai. Produk ini hadir dengan empat pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda, yaitu warna dusty pink, mint, grey, dan juga mustard.

Jika Anda ingin tampil ceria dan colorful, Anda dapat memilih warna pink, mint, ataupun mustard. Namun jika Anda ingin penampilan Anda lebih sederhana dan tidak terlalu mencolok, Anda bisa memilih warna grey yang lebih kalem namun tetap fashionable.

Harga Rp. 80.000-115.000

Tunik Ima Toyobo

Selanjutnya adalah atasan berupa blus yang cukup panjang. Oleh karena itu, produk ini akan lebih cocok untuk dipakai oleh Anda yang berhijab karena tidak menampakkan bentuk tubuh sama sekali.

Terdapat 4 buah kancing di bagian dada dan list di bagian lengan dan perut yang akan mempercantik penampilan Anda. Pakaian ini terbuat dari kain katun toyobo, kain katun yang diimpor dari Jepang.

Kain ini memiliki karakteristik serat kain yang sangat rapat dan tidak menerawang. Sehingga akan lebih adem, mudah diatur, dan tidak licin. Tersedia dalam empat pilihan warna yakni pink, gold, tosca, dan hijau botol.

Harga Rp. 165.000-180.000

Sally Outher Moscrepe

Jika sebelumnya kita sudah membahas blus, ada juga tipe pakaian atasan lain yang membuat Anda lebih fashionable. Salah satunya adalah kardigan.

Kardigan ini cocok dipakai untuk Anda yang memiliki tubuh kurus karena pakaian ini akan memberikan siluet tubuh yang lebih berisi. Untuk yang berhijab pun tetap dapat menggunakan kardigan ini dengan dalaman lengan panjang yang membuat Anda bergerak dengan lebih nyaman dan fleksibel.

Produk kardigan ini memiliki model jahitan yang rapi dan nyaman dipakai. Modelnya yang kekinian membuatnya cocok untuk dipakai di segala aktivitas. Agar lebih fashionable, Anda bisa menambahkan aksesoris seperti tali pinggang.

Harga Rp. 27.200-59.000

Shopatvelvet - PT-01 Black

Kembali lagi ke rekomendasi blouse, kali ini ada sebuah blouse dengan material crepe yang halus dan nyaman digunakan. Karakteristik bahan crepe membuat atasan ini tampak rileks, sehingga mengasilkan tampilan yang fashionable secara effortless.

Atasan dengan konsep simple ini cocok dipakai untuk look non formal maupun look yang lebih formal. Untuk look formal, Anda bisa memadukannya dengan celana kain dan high heels. Sedangkan untuk tampilan yang lebih santai, atasan ini juga cocok dipadukan dengan celana jeans.

Bagian lehernya berbentuk V yang akan menampakkan lehermu dengan lebih jelas. Ini akan memberikan kesan seksi yang tetap elegan ke dalam penampilanmu.

Harga Rp. 89.000-203.626

Asmara Callula Plain Balloon Sleeve Blouse

Jika atasan sebelumnya bernuansa sangat simpel, maka atasan yang satu ini cukup jauh dari kata simpel. Ia memiliki lengan panjang dengan beberapa detail renda, ruffle, dan resleting di bagian belakang.

Detail-detail ini hadir dengan maksud memberikan kesan feminin dan klasik ke dalam penampilan Anda. Produk ini terbuat dari bahan wolvis dengan karakteristik halus serta cenderung tipis dan jatuh. Namun, perlu diingat bahwa bahan wolvis ini kurang menyerap keringat apabila dibandingkan dengan bahan katun.

Jadi, sebaiknya hindari memakai pakaian ini jika Anda akan lebih banyak beraktivitas outdoor yang memungkinkan Anda kegerahan. Anda bisa memilih warna black ataupun broken white yang sesuai dengan kepribadian Anda atau look yang ingin Anda tampilkan.

Harga Rp. 109.000-169.000

Myrubylicious Darina Longsleeve

Model atasan yang satu ini memberikan kesan penampilan yang sangat feminin. Kesan tersebut hadir dari detail di bagian lengan dan potongan V di bagian leher.

Selain itu, ia juga memiliki line yang mempercantik siluet tubuh di sekitar pinggang Anda. Sangat nyaman digunakan karena potongannya yang longgar dan pemilihan bahan yang cukup adem. Jika Anda menyukai tampilan feminin yang effortless, maka atasan ini adalah pilihan tepat untuk Anda.

Saat yang tepat untuk mengenakan atasan ini adalah ketika hangout bersama dengan teman maupun keluarga Anda. Tidak hanya yang berhijab, Anda yang tidak berhijab pun cocok mengenakan atasan dengan potongan longgar ini.

Harga Rp. 140.000-177.000

Tunik Naura Long Kimono

Jika di bagian awal ada rekomendasi blouse dengan model kimono, maka yang satu ini adalah atasan dengan model kimono yang cukup cantik.

Panjangnya bisa mencapai lutut Anda dengan potongan longgar. Tak heran jika banyak pengguna hijab yang jatuh cinta dengan model dari produk yang satu ini. Namun karena bagian lengannya memang pendek, maka Anda yang berhijab memang perlu memakai dalaman lengan panjang.

Modelnya trendy dan cukup santai, cocok untuk Anda yang ingin tampil fashionable ketika makan malam bersama teman atau keluarga. Aksen pita simple yang ada di bagian pinggang juga cukup mempercantik penampilan Anda.

Harga Rp. 55.000-79.000

3Mongkis - Genia Chillwear

Rekomendasi produk yang satu ini cocok untuk Anda yang suka tampil outstanding dengan pakaian berwarna cerah dan corak yang cukup unik. Bagian pinggang memiliki karet elastis, membuat pakaian ini sangat nyaman dipakai.

Ia terbuat dari material rayon yang memiliki sejumlah kelebihan, seperti tidak mudah kusut, halus dan lembut menyerupai sutra, serta memiliki daya serap tinggi seperti kain katun. Tidak hanya cocok untuk busana di rumah, Anda pun bisa tampil cukup trendy saat memakainya keluar rumah.

Uniknya lagi, produk ini hadir satu paket dengan masker yang matching dengan motif busana. Sangat unik, bukan?

Harga Rp. 295.000-320.000

Simplicity Trim Lace Blouse

Sesuai dengan konsep brand-nya, Simplicity, pakaian ini pun berhasil merepresentasikan kalangan wanita kasual yang cerdas dan ingin selalu tampil nyaman.

Dengan keahlian para desainernya, Simplicity menggabungkan desain yang bagus dengan kualitas yang mumpuni, termasuk dalam aspek pemilihan bahan, motif, dan penggunaan cutting. Begitu pula yang berusaha ditampilkan di model atasan yang satu ini.

Model atasan terakhir yang kami rekomendasikan adalah sebuah atasan dengan kerah bulat dan potongan regular fit. Atasan ini tersedia dalam 3 ukuran yaitu S, M, dan L. Ada variasi trim lace di bagian lengan yang membuat atasan ini nampak tidak membosankan.

Karena terbuat dari bahan polyester, maka atasan ini ringan ketika dipakai, tidak transparan, dan tidak stretchy. Meski sekilas nampak memberikan kesan formal, namun sebenarnya atasan ini cukup fleksibel untuk dipakai sehari-hari.

Harga Rp. 344.900-379.000
From our editorial team

Jangan Tunggu Lama, Segera Lengkapi Koleksi Outfit Kekinian Ini!

Kebutuhan terhadap fashion kekinian memang tidak ada matinya. Jika Anda mulai bosan dengan outfit itu-itu saja, kini saat yang tepat untuk mengecek berbagai rekomendasi baju-baju kece dari berbagai merek ini. PIlihan warna yang semakin banyak turut melengkapi outfit harian Anda agar tidak terkesan membosankan. Yuk, segera pilih baju keren Anda!