Makin Gaya di Setiap Kesempatan dengan 10 Rekomendasi Tas Wanita Terbaru 2020 Ini! (2020)

Makin Gaya di Setiap Kesempatan dengan 10 Rekomendasi Tas Wanita Terbaru 2020 Ini! (2020)

Setiap wanita pastinya selalu ingin tampil gaya setiap saat. Salah satunya dengan memakai tas saat bepergian. Tentunya, untuk tampil keren dan modis, model tas yang dipilih pun tidak sembarangan. Nah, beberapa rekomendasi tas wanita terbaru 2020 ini bisa banget kamu jadikan koleksi.

Setiap Wanita Memiliki Tas Kesukaannya Masing-masing

Salah satu fashion item yang sering dipakai wanita untuk melengkapi penampilan dalam berbagai kegiatan harian adalah tas.

Tas yang fungsi utamanya untuk membawa benda saat bepergian juga dapat menunjang penampilan seorang wanita agar terlihat makin keren dan modis.

Tas pun juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri seorang wanita saat memakainya. Oleh karena itu, tak heran pula jika banyak para wanita yang memiliki tas favorit yang sering dipakai.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Tas

Perhatikan Ukuran

Ukuran tas juga perlu diperhatikan agar sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu akan membawa banyak barang, pastikan tas yang dipilih kapasitasnya besar dan memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan banyak barang. Setiap tas akan memiliki ruang penyimpanan dan kompartemen yang berbeda-beda. Jadi, pilihlah ukuran tas yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, agar tas yang dipilih dapat membuat penampilan terlihat makin manis, pilihlah ukuran tas yang sesuai dengan bentuk tubuh. Untuk kamu yang bertubuh ideal akan cocok memakai tas dengan ukuran apapun. Saat kamu memakai tas untuk menghadiri suatu acara, ukuran tas juga perlu diperhatikan agar tidak merusak penampilan.

Saat menghadiri acara pesta, tas ukuran kecil sudah cukup untuk membuat penampilan terlihat manis, seperti clutch atau handbag. Sementara untuk pergi bekerja atau kegiatan lain yang mengharuskan kamu membawa banyak barang, tas backpack atau shoulder bag ukuran besar bisa jadi pilihan.

Cek Bahan

Tas wanita terbuat dari banyak jenis bahan. Ada tas yang terbuat dari bahan kulit, kanvas, karet, denim, corduray, dan vinil.

  • Kulit
    Bahan kulit menjadi salah satu bahan tas yang difavoritkan banyak wanita karena membuat tampilan tas terlihat eksklusif. Tas berbahan kulit ini umumnya dibuat untuk tas kantor, tas laptop, hingga clutch. Tas kulit berbahan asli yang terkenal awet dapat ditemukan pada tas-tas produksi brand ternama dunia.
  • Kanvas
    Bahan kanvas banyak digunakan untuk membuat backpack karena seratnya tebal sehingga lebih kuat menampung beban berat. Jenis bahan kanvas berkualitas unggul yang bagus untuk tas adalah baby canvas.
  • Karet
    Bahan tas favorit lainnya adalah karet karena selain bisa menghasilkan tas yang berkualitas juga bisa dibuat menjadi tas dengan beragam model dan desain.
  • Denim
    Bahan tas lainnya dengan kualitas terjamin dan banyak disukai adalah bahan denim. Tas berbahan denim memberikan kesan kasual dan cocok untuk dipakai pada acara semi formal dan non formal. Dan tentu saja tas dari bahan denim juga bisa membuat penampilan terlihat modis.
  • Corduray
    Bahan tas yang juga disukai oleh kebanyakan wanita adalah corduray. Bahan semi beludru yang tidak mengkilap ini akan membuat tampilan tas terlihat lebih menawan. Cocok juga digunakan untuk menghadiri cara formal dan nonformal.
  • Vinil
    Vinil yang merupakan bahan sintetis dari plastik pun juga menjadi material pembuat tas yang banyak disukai. Tas dari bahan ini cukup awet karena ketahanannya yang cukup baik.

Cek Harganya

Tak bisa dipungkiri, harga juga menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan seseorang dalam membeli tas. Nah, saat kamu ingin membeli tas, ada baiknya untuk mengecek harga tas terlebih dahulu. Tas dengan harga murah umumnya memiliki kualitas yang biasa-biasa saja dan jarang sekali bisa awet untuk dipakai jangka lama.

Berbeda dengan tas mahal yang kualitasnya lebih terjamin dan awet dipakai hingga beberapa tahun ke depan. Namun, jika bujet terbatas untuk membeli tas baru, banyak juga tas wanita yang kualitasnya cukup baik dan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Jenis Tas yang Sesuai dengan Kepribadian

Tas wanita hadir dalam beragam jenis yang dapat disesuaikan untuk acara dan kegiatan yang berbeda-beda pula. Dan siapa sangka? Ternyata jenis tas yang disukai juga menggambarkan karakter dan kepribadian seseorang, lho!

  • Clutch
    Wanita yang suka memakai clutch mengartikan bahwa ia adalah orang yang menyukai hal-hal yang glamor, klasik, dan tidak membutuhkan banyak hal untuk bisa menunjukkan jati diri.
  • Tote Bag
    Wanita yang gemar memakai tote bag mengartikan bahwa ia adalah orang yang tidak ingin ribet dan ingin serba cepat. Dengan tote bag yang simpel, ia bisa membawa banyak barang kebutuhan saat bepergian.
  • Hobo
    Wanita yang suka memakai tas hobo ke mana-mana menunjukkan bahwa ia adalah orang yang ingin tampil gaya setiap saat. Dengan memakai tas hobo, ia tetap bisa tampil percaya diri dan modis meski membawa banyak barang di dalam tas.
  • Hand Bag
    Hand bag biasanya disukai oleh wanita yang feminim dan selalu ingin tampil menawan. Umumnya wanita yang suka memakai hand bag ini juga sangat peduli penampilan.
  • Sling Bag
    Wanita yang lebih suka memakai sling bag adalah tipe yang simpel dan easy going. Ia lebih mengedepankan kenyamanan dan memiliki selera fashion sendiri yang sesuai dengan kepribadiannya.
  • Waist Bag
    Waist bag atau tas pinggang sempat menjadi trend dalam dunia fashion beberapa waktu belakangan. Nah, wanita yang suka memakai waist bag ini menandakan bahwa ia tidak ingin ribet membawa banyak barang saat bepergian. Selain merasa tidak nyaman menyandang tas ke mana-mana, wanita penggemar waist bag juga dikatakan pandai dalam mengatur keuangan.
  • Backpack/Ransel
    Wanita yang lebih suka memakai backpack atau ransel menandakan bahwa ia adalah orang yang penuh percaya diri dan suka bertualang serta tertantang untuk mencoba hal baru. Selain itu juga menggambarkan bahwa ia adalah wanita yang berjiwa muda, ceria, dan menyenangkan.

Model Tas Wanita Lucu yang Jarang Diketahui

Kelly Bag

Sumber gambar www.hermes.com

Kelly bag merupakan handbag keluaran Hermes yang terbuat dari bahan kulit dan hanya ada 12 buah di seluruh dunia. Tas yang dulunya dikenal sebagai Sac à dépêches ini pun telah dirancang ulang hingga beberapa kali. Tas yang modelnya terbilang unik ini, meski harganya sangat fantastis tapi pernah populer di media sosial.

Tas dengan top handle dan memiliki struktur kokoh ini pun menjadi investasi yang bernilai tinggi sehingga menjadi most wanted item bagi para kolektor tas. Harga untuk tas Hermes Kelly Pochette adalah Rp 136 juta dan Rp 27,8 miliar untuk seri Hermes Kelly Rose Gold.

Tas Hermes Kelly Rose Gold ini teksturnya seperti kulit buaya dengan campuran emas asli dan 1.160 permata. Tas yang dibuat oleh Pierce Hardy yang merupakan seorang ahli perhiasan ini proses pembuatannya sangat lama, yakni membutuhkan waktu selama 2 tahun.

Bowling Bag

Sumber gambar www.charleskeith.com

Bowling bag merupakan jenis tas wanita yang bagian atasnya berbentuk bulat yang mirip dengan tas pemain bowling. Tas unik yang satu ini disukai oleh banyak wanita karena modelnya tidak membosankan dan feminin sehingga membuat anggun wanita yang memakainya. Tentunya brand-brand tas ternama dunia juga memiliki koleksi tas unik ini. Beberapa brand terkenal yang mengeluarkan koleksi bowling bag adalah Charles & Keith, Zara, dan ASOS.

Bowling bag milik Charles & Keith dijual seharga Rp 1 jutaan dengan desain minimalis warna hitam putih. Berbeda dengan Charles & Keith, merek high street asal Spanyol yaitu Zara justru menghadirkan bowling bag dengan desain yang sporty. Tas milik Zara ini hadir dalam kombinasi warna putih dan biru dilengkapi kantong di bagian samping. Harga yang ditawarkan adalah Rp 900 ribuan.

Selain itu Zara juga memiliki koleksi bowling bag dengan desain yang manis dan feminin. Tas beraksen struktur ini hadir dalam warna navy dan dijual seharga Rp 560 ribuan. Sementara Asos memiliki koleksi bowling bag yang lebih anggun dengan desain minimalis. Bowling bag milik Asos ini terlihat elegan dari bahan kulit bertekstur kulit ular. Tas ini ditawarkan seharga Rp 512 ribuan.

Messenger Bag

Sumber gambar www.ecosusi.com

Messenger bag merupakan tas wanita dengan desain yang simpel mirip tas yang digunakan tukang pos saat mengantar surat. Ukurannya pun tidak terlalu besar. Tas jenis ini banyak disukai para wanita yang ingin tampil praktis tapi tetap stylish.

Hobo Bag

Sumber gambar www.peterglenn.com

Hobo bag merupakan tas wanita bentuk bulan sabit. Tas hobo yang memiliki arti 'gelandangan' ini juga mirip dengan selembar kain yang dibentuk menjadi tas. Tas hobo dilengkapi dengan strap atau handle sehingga memudahkan kita saat menjinjing tas.

Hal yang menjadikan tas ini unik adalah bagian talinya yang menyatu dengan badan tas. Tas jenis ini juga tergolong kuat karena beban pada tas tersebar merata. Tas yang pernah populer di tahun 2000-an ini kini juga kembali menjadi tren di tahun 2020. Para style icon dunia pun telah banyak yang mengenakan hobo bag ini.

Rekomendasi Tas Wanita Terbaru 2020

Tas Elizabeth Sarika Batik Backpack

Tas Elizabeth Sarika Batik Backpack hadir dengan desain yang unik. Materialnya dari kulit sintetis dengan kompartemen utama yang dilengkapi dengan ritsleting. Bagian dalam dan belakang juga terdapat kantong beritsleting dan terdapat pula tempat menyimpan handphone. Ukuran tas Elizabeth yang merupakan produk asli Indonesia ini adalah 29 x 14 x 31 cm.

Harga Rp. 420.000-550.000

Tas Kulit Wanita Asli - Handbag Alexa All Colors

Tas Kulit Wanita Asli - Handbag Alexa All Colors merupakan koleksi tas wanita terbaru 2020 dengan desain vintage classic. Tas dari bahan kulit sapi pull-up ini terkenal awet dan kuat. Bagian dalam tas dilapisi kain suede dan dilengkapi dengan 2 kantong serbaguna. Bagian belakang tas juga terdapat kantong beritsleting. Tas berdimensi 28 x 8 x 22 cm ini akan menambah keren penampilanmu.

Harga Rp. 436.000-839.000

Bellagio Poppy 224 Tas Wanita

Bellagio Poppy 224 Tas Wanita Terbaru 2020 ini merupakan tas jenis handbag berukuran medium. Tas berbahan kulit sintetis ini berdimensi 24 x 10 x 13 cm yang dilengkapi dengan metal feet, kantong dalam beritsleting, goldtone hardware, dan tali panjang yang bisa diatur. Cocok sekali dikenakan untuk ke berbagai acara formal dan semi formal.

Harga Rp. 599.000-993.000

Tas Wanita Vicari Elsbeth Coklat

Tas Wanita Vicari Elsbeth Coklat hadir dengan aksen dua warna yang indah dengan penutup ritsleting logam. Bahannya dari PU leather dan ukuran tas 27 x 9 x 21.5 cm. Tas yang elegan ini cocok untuk para wanita yang ingin tampil modis nan menawan di berbagai kesempatan.

Harga Rp. 519.000-779.000

Fossil Hannah Hobo Black Tas Wanita

Fossil Hannah Hobo Black Tas Wanita terbaru 2020 ini terbuat dari bahan kulit berukuran 33,65 x 8,25 x 21.59 cm. Kompartemennya yang lumayan besar cukup untuk membawa banyak barang kebutuhan. Bagian dalam dilapisi dengan bahan poliester dan dilengkapi pula dengan saku selip dan saku beritsleting pada bagian depannya. Tali pada tas ini dapat diatur panjangnya dan bagian depan juga terdapat saku berpenutup ritsleting.

Harga Rp. 2.175.000-4.385.000

Michael Kors Abbey Back Pack

Tas wanita terbaru 2020 yang cocok untuk kamu para penggemar backpack adalah Michael Kors Abbey Back Pack. Tas ini dilengkapi dengan aksen gold tone hardware dan logo Michael Kors pada bagian depan. Bagian dalam tas terdapat kantong dengan ritsleting dan kantong selip. Untuk bagian luar terdapat handle dan tali panjang yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Harga Rp. 2.100.000-3.700.000

Liebeskind Berlin Sporty Satchel M Toffee

Liebeskind Berlin Sporty Satchel M Toffee merupakan tas kulit wanita terbaru 2020 yang bisa dijadikan pilihan untuk koleksi tasmu. Tas ini memiliki kompartemen utama berpenutup ritsleting. Pada bagian dalam terdapat kantong beritsleting dan dua kantong lainnya. Bagian depan tas ada logo emboss dan tas ini pun dilengkapi dengan shoulder strap yang panjangnya bisa disesuaikan.

Harga Rp. 2.200.000-5.677.500

Tas Wanita Vicari Evanna Ungu

Tas Wanita Vicari Evanna Ungu memiliki desain yang elegan dan cocok untuk kamu para wanita yang ingin tampil glamor. Tas berbahan kulit berdimensi 35 x 15 x 26 cm ini hadir dalam warna ungu yang manis. Tas ini kompartemennya luas dan dilengkapi dengan ritsleting sehingga bisa menampung banyak barang bawaan. Tas yang dilengkapi dengan double zipper ini cocok juga dipakai untuk acara dinner maupun hangout, lho!

Harga Rp. 519.000-778.500

Gelombang Turki Flex Hobo Niche Segitiga

Gelombang Turki Flex Hobo Niche Segitiga merupakan tas wanita terbaru 2020 dari Kinflox. Tas polos berbentuk unik ini terbuat dari bahan kulit sintetis yang dilengkapi dengan penutup ritsleting. Tas modis bergaya Eropa dan Amerika kasual ini juga dilengkapi dengan kantong dalam dan slot untuk kartu.

Harga Rp. 479.000-890.000

Beverly Hills Polo Club Tas Wanita 3 Set

Beverly Hills Polo Club Tas Wanita 3 Set hadir dengan desain yang trendi dan stylish. Tas ini memiliki kompartemen yang luas sehingga cocok dipakai sehari-hari untuk berbagai aktivitas. Material yang digunakan adalah kulit sintetis. Produk ini dijual sepaket yang terdiri dari 3 tas berbeda ukuran.

Harga Rp. 1.000.000-2.288.000
From our editorial team

Kebanyakan Wanita Memiliki Lebih dari Satu Tas

Sebagian besar wanita memiliki lebih dari satu tas agar bisa dipakai bergantian sehingga tidak terkesan memakai tas yang itu-itu saja. Tujuan lain para wanita memiliki lebih dari satu jenis tas adalah karena beda acara dan kegiatan, beda pula jenis tas yang cocok untuk dipakai.

Tag