Anda Pecinta Korea? Yuk, Intip 10 Style Baju Wanita Korea yang Lagi Tren Tahun 2020

Anda Pecinta Korea? Yuk, Intip 10 Style Baju Wanita Korea yang Lagi Tren Tahun 2020

Selain drama, Korea juga memiliki style fashion menarik yang bisa diikuti. Banyak juga style fashion yang juga cocok dikenakan di Indonesia meskipun berbeda musim. Nah, berikut BP-Guide rekomendasikan style baju wanita Korea yang bisa jadi inspirasi Anda. Berikut informasi terkait alasan baju Korea yang banyak diminati masyarakat kita.

Fashion Style ala Korea yang Semakin Populer

Jika berbicara tentang gaya berpakaian alias fashion style, maka tentu berbagai macam gaya dari negeri ginseng ini tidak boleh ketinggalan. Seperti yang dilihat oleh Anda sendiri, saat ini pakaian-pakaian yang dijual di Indonesia pun banyak dipengaruhi oleh gaya berpakaian yang dipopulerkan oleh siaran televisi Korea Selatan. Terutama sejak merebaknya drama korea.

Apakah Anda juga salah satu orang yang selalu menyukai pakaian-pakaian ala Korea? Apa alasannya? Lalu seperti apa gaya baju wanita Korea yang trendi beberapa waktu terakhir? Informasi-informasi terkait hal itu yang akan disampaikan pada penjelasan berikut ini. Bagi Anda yang tertarik, terus simak penjelasannya ya.

Alasan Baju-baju ala Korea Terus Diminati

Warna dan Coraknya Cerah

Kebanyakan pakaian-pakaian wanita Korea memiliki warna yang cerah. Hal ini tentu pasti berhubungan dengan kulit mayoritas masyarakat Korea yang putih dan cerah.

Alhasil memakai pakaian berwarna cerah akan menambah cerah tampilan para wanita itu. Tidak hanya warna, corak-corak pakaian wanita di sana pun membuat berbagai pakaian bisa membuat penampilan yang mengenakannya jauh lebih segar.

Tidak Terlihat Norak

Sumber gambar www.pinterest.com

Gaya berpakaian dari negeri ginseng ini pun jauh dari kata norak. Semua perpaduan yang dilakukan pas dan membuat yang mengenakannya pun tidak terlihat berlebihan.

Seperti yang Anda juga mungkin sudah ketahui, ada banyak gaya berpakaian yang populer namun terkesan norak dan membosankan. Namun tidak begitu dengan pakaian-pakaian dari Korea ini.

Nyaman Dikenakan

Beberapa jenis baju wanita Korea juga didesain untuk mendatangkan kenyamanan bagi yang mengenakan. Itulah mengapa biasanya pakaian-pakaian dari sana memiliki bahan yang tidak mudah membuat berkeringat dan ukurannya pun tidak menyiksa badan saat dikenakan. Jadi dipakai dalam waktu lama pun tidak membuat Anda kesulitan.

Populer Berkat Acara Televisi

Sumber gambar www.straitstimes.com

Populernya budaya Hallyu dari negara Korea membuat gaya berpakaiannya pun ikut dipromosikan dengan luas. Akhirnya, baju-baju ala Korea pun menjadi diketahui oleh banyak pemirsa tayangan televisi negara ini. Jadi peminatnya pun terus bertambah.

Banyak Ragam dan Pilihan

Terakhir, alasan baju-baju ala Korea masih terus diminati juga berkaitan dengan banyaknya ragam dan pilihan dari gaya berpakaian ini. Atau dengan kata lain, gayanya tidak hanya itu-itu saja. Tentunya gaya fashion Korea tidak membosankan dan menarik untuk dicoba.

10 Gaya Baju Wanita Korea yang Trendi

Cropped Top

Jika Anda tertarik ingin tampil bergaya Korea, maka Anda harus percaya diri mengenakan baju cropped top ini. Sesuai dengan namanya, baju cropped adalah baju yang panjangnya hanya mencapai bagian setengah perut Anda.

Tentu bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh ideal, baju cropped top ini akan membuat Anda sangat feminin dan trendi. Khususnya baju wanita Korea model cropped top banyak yang bercorak kotak-kotak dengan kerutan di bagian lengan. Ingin mencobanya juga?

Harga Rp. 50.000-300.000

Floral Print

Satu lagi baju wanita Korea yang sangat banyak diminati oleh banyak orang saat ini adalah pakaian bercorak bunga. Corak bunga ini sangat cantik dan pastinya sangat feminin dikenakan.

Terlebih lagi kebanyakan baju-baju dengan desain corak bunga ini tidak terbatas jenisnya. Ada yang berbentuk gaun hingga pakaian atasan. Jenis pakaian bercorak bunga pun bisa dipadukan dengan banyak aksesori yang membuatnya terlihat semakin pas dikenakan.

Harga Rp. 100.000-500.000

Lace Dress

Anda yang sering mengikuti berbagai acara ragam atau drama dari negeri ginseng ini, maka pasti sering menemukan para artis di sana mengenakan dress berbahan lace yang sangat cantik. Bahan lace mulai sering dipakai menjadi bahan pakaian harian wanita beberapa tahun terakhir.

Corak lace yang beragam dengan ukurannya yang bermacam-macam. Hal ini membuat berbagai dress dari bahan lace ini memiliki keunikan tersendiri juga untuk pemakainya.

Harga Rp. 100.000-300.000

Leather Jacket

Soal outer gaya pakaian wanita di Korea banyak yang melibatkan berbagai jenis outer. Akan tetapi, tidak seperti di berbagai negara lain di mana wanita enggan mengenakan luaran berbahan kulit. Banyak wanita di Korea yang gemar menggunakan luaran berbahan kulit ini.

Khususnya jaket dengan ukuran besar berbahan kulit menjadi sangat diminati tahun-tahun terakhir ini. Dipadukan dengan kaos putih dan jeans membuat penampilan Anda akan sangat keren. Perlu diketahui, jaket kulit saat ini juga tersedia dalam banyak pilihan warna.

Harga Rp. 300.000-3.000.000

Oversized Shirt

Walau di berbagai negara lain di tahun 2020 ini gaya baju wanita oversized sudah mulai ditinggalkan, namun tidak dengan baju wanita Korea. Sampai saat ini baju dengan ukuran yang kebesaran masih menjadi favorit para wanita Korea.

Baju dengan gaya ini membuat wanita terlihat lebih segar. Khususnya kebanyakan baju oversized dipadankan dengan hotpants yang membuat kaki menjadi lebih jenjang. Anda bisa mencoba gaya ini juga untuk pakaian sehari-hari Anda.

Harga Rp. 100.000-400.000

Pink Blouse

Dalam hal warna tren baju wanita Korea terbaru sangat mengedepankan warna-warna blush. Maksud dari warna blush ini adalah warna yang biasanya digunakan untuk blush on pada makeup wanita.

Jadi berbagai pakaian wanita saat ini di Korea banyak dijual dengan warna pink dan ungu. Efeknya tentu pakaian-pakaian wanita dengan warna blush ini membuat Anda yang memakainya menjadi terlihat jauh lebih segar dan cerah.

Harga Rp. 50.000-300.000

Ruffled Top

Gaya pakaian dengan detail gelombang-gelombang alias ruffle juga adalah favorit gaya pakaian wanita di Korea saat ini. Detail ruffle ini bisa terdapat di bagian kerah, ada yang menjadi bagian tangan, hingga bagian ekor atasan Anda.

Tentu kesan yang ditampilkan oleh para wanita yang menggunakan atasan ruffle ini adalah elegan dan anggun. Jadi sangat cocok mengenakan pakaian ini ke berbagai acara formal juga.

Harga Rp. 200.000-1.000.000

Sleeveless Blouse

Wanita Korea juga sangat gemar mengenakan blus tanpa lengan di musim panas. Blus tanpa lengan ini dinamakan sebagai sleeveless blouse.

Gaya berpakaian di Korea sendiri banyak memadukan atasan tanpa lengan ini dengan rok, celana pendek, atau jeans panjang. Pakaian jenis ini sangat cocok dikenakan untuk berlibur di panti atau hangout bersama teman-teman.

Gaya yang seperti ini sangat jarang ditemukan di wanita Indonesia. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mencoba juga mengenai sleeveless blouse ini sebagai salah satu kreasi dalam berpakaian.

Harga Rp. 50.000-300.000

Spaghetti Tank Top

Mirip dengan sleeveless blouse, ada juga jenis pakaian tanpa lengan lain yang juga populer di Korea. Pakaian ini sejenis tanktop dengan tali spaghetti. Biasanya spaghetti tank top ini tidak bercorak alias polos.

Namun hiasan renda di bagian atasnya membuat mereka yang mengenakannya terlihat sangat cantik. Padanan dari spaghetti tank top ini sangat banyak, bisa dikenakan dengan blazer atau kemeja untuk bagian luarnya.

Harga Rp. 40.000-150.000

White Tee

Jika Anda perhatikan juga, sebenarnya kebanyakan wanita Korea itu gemar mengenakan kaos putih. Kaos putih ini sangat mudah dipadukan dengan berbagai pakaian lain, termasuk juga beberapa pakaian yang sudah disebutkan sebelumnya.

Atau dengan kata lain, white tee adalah pakaian wajib yang dimiliki oleh wanita Korea. Anda juga bisa mengoleksi jenis-jenis kaos putih untuk membantu Anda memadukan berbagai pakaian dan menghasilkan gaya-gaya baru yang fresh dalam penampilan Anda.

Harga Rp. 150.000-600.000
From our editorial team

Padankan Baju dengan Bawahan Kesayangan Anda

Itulah tadi penjelasan mengenai beberapa baju wanita Korea yang tren dan direkomendasikan untuk Anda. Padankan baju atasan tersebut dengan berbagai model bawahan kesayangan Anda. Jangan takut berkreasi dalam berpakaian dan tetaplah percaya diri!