Lindungi Kaki Indahmu dengan 10 Rekomendasi Kaos Kaki Wanita Kece Nan Stylish

Lindungi Kaki Indahmu dengan 10 Rekomendasi Kaos Kaki Wanita Kece Nan Stylish

Kaos kaki adalah benda sederhana yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Fungsinya sangat beragam, mulai dari melindungi kaki hingga melengkapi penampilan. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi kaos kaki wanita dengan model lucu untuk kaki cantikmu.

Kaos Kaki Sudah Ada Sejak Ribuan Tahun Lalu

Kaos kaki mungkin sering dianggap sebagai benda sepele, namun sangat kita butuhkan lho. Sebelum memakai sepatu, kita harus mengenakan kaos kaki dulu untuk melindungi kaki dari lecet akibat gesekan dengan sepatu. Belum lagi jika udara sedang dingin, bahan kaos kaki yang tebal akan menjaga kaki tetap hangat dan nyaman.

Ngomong-ngomong soal kaos kaki, benda ini ternyata sudah ada sejak masa lampau lho. Siap yang menyangka ternyata kaos kaki sudah ada sejak tahun 8 SM lho! Kala itu, bangsa Romawi membuat kaos kaki dari kulit dan bulu binatang untuk melindungi kaki mereka dari udara panas dan dingin.

Di tahun 300 Masehi, orang Mesir membuat kaos kaki rajut menggunakan benang wol. Kemudian pada tahun 1000 Masehi, kaos kaki identik dengan orang-orang kaya saja. Artinya, kaos kaki dianggap sebagai barang mewah yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Baru pada tahun 1500-an ketika mesin pembuat kaos kaki rajut ditemukan, masyarakat luas mulai banyak menggunakan kaos kaki.

Pada zaman modern ini, bentuk dan bahan kaos kaki telah mengalami perkembangan pesat. Kini kaos kaki bisa dibuat dari bahan spandeks, akrilik, nilon, poliester, katun, hingga wol.

Tipe Kaos Kaki dan Fungsinya

Bobby Socks

Kaos kaki dengan tinggi semata kaki ini punya tampilan yang sangat girly dengan aksen lace atau renda. Bobby socks adalah jenis kaos kaki yang sangat populer di Amerika Serikat pada periode 1940-an sampai 1950-an di kalangan remaja.

Bagian atas kaos kaki didesain dengan sangat dekoratif agar dapat dilipat ke bawah. Meski sudah tidak seterkenal dulu, kamu tetap bisa bergaya dengan bobby socks untuk look vintage dan old fashioned.

Toe Socks

Kalau kaos kaki yang satu ini modelnya sangat lucu karena masing-masing jari kaki terbungkus sendiri-sendiri seperti sarung tangan. Biasanya toe socks digunakan bersamaan dengan sepatu yang ujungnya terbuka atau peep toe.

Cocok juga sebagai padanan sandal ketika udara sedang sangat dingin lho. Toe socks terlihat sangat menggemaskan karena biasanya hadir dalam desain yang unik dan warna mencolok.

Athletic Socks

Seperti namanya, athletic socks dirancang untuk menemani berbagai aktivitas olahraga yang membutuhkan banyak gerak tubuh. Itulah mengapa athletic socks dibuat dengan bahan yang sedikit tebal namun memiliki daya serap tinggi.

Tujuannya tentu saja untuk menyerap keringat yang dihasilkan selama beraktivitas, mencegah luka dan lecet pada kaki, serta melancarkan sirkulasi udara pada kaki agar tidak mudah lembab.

Manfaat Kaos Kaki yang Kamu Harus Tahu

Mencegah Lecet di Kaki Karena Sepatu

Sebelum memakai kaos kaki, sebaiknya kamu mengenakan kaos kaki dulu di dalamnya. Tujuannya adalah mencegah lecet pada kaki akibat gesekan dengan permukaan sepatu. Apalagi kalau sepatu yang kamu pakai masih baru dan terasa sedikit sesak di kaki. Kaos kaki akan memastikan kamu tetap merasa nyaman tanpa khawatir kaki akan terluka dan lecet.

Melindungi Kaki dari Bakteri dan Jamur

Kaki yang lembab akibat keringat saat berada di dalam sepatu adalah tempat favorit bagi jamur dan bakteri untuk berkembang. Jangan biarkan kakimu menjadi sarang bakteri dengan mengenakan kaos kaki.

Karena kaos kaki dapat menyerap kelebihan keringat di kakimu, naka dipastikan kakimu akan kering dan tidak akan ditumbuhi jamur atau bakteri.

Tetapi jangan lupa ganti kaos kaki secara rutin ya. Jangan mengenakan kaos kaki yang sama selama berhari-hari untuk mencegah adanya penumpukan bakteri.

Menjaga Kaki Tetap Nyaman

Ketika kamu sedang melakukan aktivitas, baik itu di dalam maupun di luar ruangan, kaki akan terasa tidak nyaman karena paparan udara.

Bahkan udara dingin ruangan akibat AC juga terik matahari dapat membuat kulit kaki menjadi kering dan bersisik. Solusinya adalah membungkus kaki menggunakan kaos kaki agar kaki tetap nyaman di segala suasana.

Memakai kaos kaki ketika tidur juga sangat disarankan lho. Fungsinya adalah membuat kaki tetap hangat, melancarkan aliran darah sehingga tidur tetap nyenyak. Kualitas tidur yang baik akan membantu kamu terhindar dari stres lho.

Mencegah Munculnya Bau Pada Kaki

Saat memakai sepatu yang tertutup, kaki sangat mudah berkeringat. Kamu mungkin pernah bertanya-tanya mengapa kaki lebih mudah berkeringat dibandingkan bagian tubuh yang lain. Alasannya adalah kaki memiliki banyak kelenjar keringat mencapai 12 ribu kelenjar di setiap kaki.

Jumlah ini melebihi kelenjar keringat yang ada di bagian tubuh lainnya lho. Keringat pada kaki bisa membuat kaki mudah bau lho. Oleh karena itu, kamu membutuhkan kaos kaki yang bisa membantu menyerap keringat pada kakimu, sehingga kaki akan terbebas dari bau.

Rekomendasi Kaos Kaki Wanita Untuk Melindungi Kaki Cantikmu

Kaos Kaki Fashion Unisex Motif Line Beruang Brown

Model kaos kaki kekinian memang sangat lucu dan menggemaskan. Belum lagi pilihan warnanya yang sangat beragam. Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi kaos kaki lucu, ada Kaos Kaki Fashion Unisex Motif Line Beruang Brown yang bisa dijadikan pilihan.

Kaos kaki impor semata kaki ini terbuat dari perpaduan bahan spandeks dan poliester yang ringan dan nyaman. Dilengkapi fitur breathable untuk memastikan sirkulas udara di luar dan dalam tetap lancar. Ukuran panjang keseluruhan kaos kaki ini adalah 12 cm.

Tersedia dalam 10 pilihan warna berbeda yaitu kuning, putih, merah, pink, khaki, abu-abu, hijau, coklat, biru, dan hitam. Motif boneka Brown pada kaos kaki membuat tampilannya sangat menggemaskan lho!

Harga Rp. 2.000-30.000

Ennwen KK24 Kaos Kaki Wanita

Ennwen KK24 Kaos Kaki Wanita adalah kaosk kaki dengan warna solid yang kalem, wajib banget deh kamu miliki. Tergolong kaos kaki pendek karena hanya mencapai mata kaki saja. Namun masalah kenyamanan tidak perlu diragukan lagi. Kaos kaki berbahan katun ini jelas terasa adem di kaki.

Fungsi dari kaos kaki ini adalah melindungi telapak kaki agar tidak mudah kering dan pecah-pecah, serta menjaga kaki agar tetap lembab dan nyaman. Kaos kaki ini juga sangat awet meski sudah dipakai berulang kali, tidak mudah melar dan kendor.

Pilihan warna cerah dan fresh yang tersedia untukmu adalah pink, soft grey, orange, khaki, dan blue.Ada juga pilihan ukuran yaitu 35-39.

Harga Rp. 6.000-26.000

Dommo - D2014 Kaos Kaki

Kaos kaki ukuran pendek yang hanya mencapai mata kaki sangat pas buat kamu yang suka memakai sepatu sneakers.

Ujung kaos kaki yang tidak sampai mengintip keluar membuat gayamu tetap oke, namun di saat bersamaan kakimu tetap nyaman. Atau kalau kamu adalah tipe orang yang pede dengan kaos kaki, maka bisa menambah poin pada gaya stylish-mu lho.

Yuk, intip koleksi Dommo - D2014 Kaos Kaki ini. Kaos kaki ringan ini memiliki ukuran panjang 16 cm yang pas untuk kakimu. Terbuat dari perpaduan bahan spandeks dan poliester yang breathable, menjaga kaki tetap adem dan nyaman serta tidak mudah berkeringat.

Varian warna yang ada sangat cerah dan fresh. Antara lain hitam, hijau, kuning, merah, abu muda, biru tua, orange, abu tua, coklat, dan putih.

Harga Rp. 2.000-80.000

Kaos Kaki Rabbani Tanggung

Rabbani tentu menjadi nama yang sudah tidak asing lagi di telinga kaum muslimah. Sebagai brand fashion terkemuka, Rabbani tidak ketinggalan meluncurkan kaos kaki untuk menutup aurat para wanita berhijab. Kaos Kaki Rabbani Tanggung siap menemani aktivitasmu sehari-hari.

Kaos kaki sepanjang betis ini akan memastikan kakimu tetap nyaman dan tetap kering sepanjang hari. Panjang dari ujung ke ujung kaos kaki adalah 33 cm, terbuat dari perpaduan bahan nylon dan spandeks yang breathable.

Pilihan warna yang tersedia untuk kaos kaki ini cukup banyak. Yaitu putih, putih tulang, hitam, coklat krem, peach, hijau muda, biru muda, pink, ungu muda, marun dan dongker.

Harga Rp. 15.000-25.000

Comfeet - Kaos Kaki Invisible

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah Kaos Kaki Invisible dari Comfeet. Kaos kaki dengan varian warna black, white, dark grey, light grey, dan dark navy ini akan membuat penampilanmu semakin kece.

Model kaos kaki adalah hidden atau invisible, hanya di bawah mata kaki saja. Bahan pembuat kaos kaki adalah katun berkualitas yang ringan dan nyaman.

Produk ini mudah dicuci, awet, dan bisa dipakai dalam waktu lama. Ukuran kaos kaki adalah 23-28, pas untuk kaki dengan ukuran 37-43.

Harga Rp. 10.000-40.000

JdF Shop - Kaos Kaki Yoga Anti Slip

Kaos kaki kini ada banyak macam dan jenisnya, bahkan memiliki fungsi masing-masing. Seperti kaos kaki yang satu ini, diciptakan khusus untuk kamu pecinta olahraga yoga.

JdF Shop - Kaos Kaki Yoga Anti Slip adalah kaos kaki colorful yang dapat membuat kamu makin stylish saja. Perpaduan warna-warna pastel dengan model toe socks ini wajib kamu miliki.

Pilihan warna yang tersedia adalah pink, biru, hijau, ungu, dan abu-abu. Bagian bawah kaos kaki terdapat anti slip agar kamu tetap nyaman tanpa khawatir saat berolahraga.

Harga Rp. 30.000-60.000

Kaos Kaki Sepeda Motif Minimalis

Namanya boleh kaos kaki sepeda, tetapi kaos kaki ini bukan untuk dipakai saat olahraga bersepeda lho. Kaos Kaki Sepeda Motif Minimalis adalah kaos kaki yang hadir dengan warna dan motif unik buat kamu yang suka tampil beda.

Terdiri dari warna-warna mencolok yang tidak norak, menjadikanmu pusat perhatian seketika. Kaos kaki terbuat dari bahan katun yang nyaman, tidak bikin gerah apalagi saat cuaca sedang terik di siang hari. Tersedia dalam ukuran all size untuk kaki dengan ukuran sepatu 37-45.

Harga Rp. 20.000-70.000

Viburnum Kaos Kaki Motif

Kaos kaki lucu dengan motif boneka sedang digandrungi kaum wanita saat ini lho. Sepetrti Viburnum Kaos Kaki Motif ini. Kaos kaki dengan berbagai macam warna pilihan yang cerah seperti black, white, gray, yellow, dan pink yang siap menyemarakkan penampilanmu.

Bahan pembuat kaos kaki adalah katun berkualitas yang ringan dan nyaman, mudah menyerap keringat. Model kaos kaki boat socks ini hanya sebatas mata kaki saja, cocok kamu jadikan kaos kaki saat akan tidur di malam hari.

Harga Rp. 14.000-50.000

Kaos Kaki Wudhu Arafa Hijab

Kamu kaum muslimah kini tidak perlu bingung lagi melepas kaos kaki saat akan berwudhu. Kini hadir kaos kaki khusus wudhu yang bisa dibuka bagian ujung jarinya. Salah satunya adalah produk Kaos Kaki Wudhu dari Arafa Hijab ini.

Kaos kaki kualitas terbaik ini terbuat dari bahan premium pilihan yang nyaman, membuat kaki tetap adem namun tidak lembab dan berkeringat. Kaos kaki dengan panjang 36 cm ini mudah dilepas pakai. Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu hitam, maroon, abu, dan coksu.

Harga Rp. 10.000-20.000

Kaos Kaki Soka Jempol Polos

Terakhir ada rekomendasi produk dari brand Soka, yaitu Kaos Kaki Jempol Polos Basic. Kaos kaki pendek ini terbuat dari bahan spandeks nylon yang adem dan nyaman. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena kaos kaki ini telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI.

Pilihan warnanya pun sangat banyak, yaitu 12 warna pastel dan 7 warna gelap yang bisa disesuaikan dengan outfit-mu. Bagian jari dan jempol yang terpisah memudahkan kamu saat memakai sandal.

Harga Rp. 9.000-30.000
From our editorial team

Kaos Kaki Lucu Layak Dijadikan Koleksi, Lho!

Melihat rekomendasi kaos kaki dari BP-Guide di atas, kamu pasti gemas sendiri kan? Karena kaos kaki adalah benda yang kamu butuhkan, maka boleh saja kalau kamu ingin mengoleksinya lho. Apalagi kalau di keseharianmu kamu sangat suka memakai sepatu tertutup seperti sneakers. Jadi, tunggu apa lagi?