10 Pilihan Kaos Kaki Basket Terbaru dan Ternyaman di 2018

10 Pilihan Kaos Kaki Basket Terbaru dan Ternyaman di 2018

Sebagai olahraga yang banyak melakukan lari dan lompat, menggunakan kaos kaki yang tepat saat bermain bola basket menjadi sebuah keharusan. Berikut ini BP-Guide berikan sejumlah model kaos kaki basket terbaru yang direkomendasikan untuk kamu pakai.

Bermain Basket yang Aman Harus Didukung Kaos Kaki Basket yang Nyaman

Selain sepak bola, basket juga merupakan salah satu olahraga favorit yang banyak digandrungi anak laki-laki. Olahraga ini mengajarkan bagaimana cara bekerja sama di dalam tim. Pola permainan yang cepat dalam bola basket membutuhkan peralatan yang bisa mendukung.

Selain sepatu basket yang mumpuni, kamu juga harus menggunakan kaos kaki yang tepat. Penggunaan kaos kaki basket akan menghindarkan kakimu dari kemungkinan mengalami lecet.

Untuk itu bagi kamu yang suka dengan bola basket, pakailah kaos kaki basket yang nyaman sehingga kamu bisa bermain dengan aman.

Jenis dan Fungsi Kaos Kaki

Meskipun dipakai di bagian bawah, kaos kaki sebenarnya cukup berpengaruh dan tanpa kamu sadari juga bisa menambah fashion kamu. Apalagi jika kamu memakai kaos kaki dengan desain yang menarik. Pandangan mata di sekelilingmu pasti akan terarah ke kaos kakimu.

Tapi, tahukah kamu kalau kaos kaki memiliki berbagai macam jenis? Setiap jenis kaos kaki punya fungsinya masing-masing dan berbeda satu dengan yang lain. Jika kamu belum tahu jenis-jenis kaos kaki tersebut, simak tulisan berikut.

Fungsi-fungsi Kaos Kaki

  • Kaos kaki melindungi kaki agar tidak mudah lecet. Melindungi telapak kaki agar tetap kering sehingga sepatu tidak berbau.
  • Kaos kaki dibuat dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada kaos kaki untuk jalan atau buat kantoran.
  • Kaos kaki bisa menjadi bagian dalam fashion. Tak heran jika kini bermunculan model kaos kaki yang dilipat di bawahnya, digulung di betis, atau model lainnya.

Athletic Socks

Sumber gambar www.n-fini.com

Athletic socks merupakan kaos kaki yang terbuat dari campuran spandek dan nilon. Ukuran kaos kaki ini termasuk panjang hingga mencapai lutut. Bahkan ada yang melebihi lutut dan memiliki lipatan di bagian atas sehingga dapat melindungi kaki. Biasanya, dipakai untuk sepak bola, basket, atau voli.

Casual Socks

Sumber gambar www.evo.com

Ada juga jenis casual socks dengan motif dan warna yang sangat beragam. Kaos kaki ini bisa kamu pakai untuk sehari-hari. Brand ternama seperti Firetrap, Puma, Nike, juga adidas sudah menghadirkan kaos kaki jenis ini. Biasanya, casual socks dibuat dari berbagai jenis kain. Namun tidak terlalu tebal untuk melindungi kaki ketika banyak berkeringat atau bergesekan.

Hiking Socks

Sumber gambar www.rei.com

Jenis berikutnya adalah hiking socks yang sangat pas bagi kamu yang suka memakai sepatu boots dan mendaki gunung. Kaos kaki ini dibuat dari bahan tebal dan empuk, seperti wol Merino dan wol-Nilon. Dilengkapi dengan ekstra bantalan di sepanjang tumit dan alas kaki. Sol dan tumit yang empuk dapat membantu dalam penyerapan keringat akibat aktivitas berat. Bahan-bahan ini juga bisa memberikan kehangatan dan perlindungan optimal.

Running Socks

Sumber gambar www.bestproducts.com

Jenis running socks cenderung pendek, yakni hanya sebatas mata kaki bahkan ada yang lebih pendek lagi. Running socks ada yang memiliki bahan yang tebal dan tipis. Kamu bisa memakai running socks yang agak tipis ketika jogging. Namun, pelari pemula biasanya lebih memilih kaos kaki dengan bantalan yang lebih tebal untuk melindungi kaki mereka yang belum terbiasa dengan trek lari yang keras.

Walking Socks

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Walking socks punya bahan yang jauh lebih tebal dari running socks. Kaos kaki jenis ini mempunyai ketebalan ekstra untuk menjaga kaki tidak mudah lecet dan tetap kering meskipun berjalan jauh. Sangat cocok bagi kamu yang suka berjalan-jalan. Kaos kaki ini juga dapat mengurangi tingkat kelembapan pada sepatu.

Model Kaos Kaki Basket yang Bisa dijadikan Pilihan

Kaos kaki kini tersedia dalam banyak model dan jenis. Mulai dari keragaman bahan, motif, ukuran, hingga kegunaannya. Kamu bisa mengetahui kaos kaki yang sedang tren dengan melihat di internet atau langsung mendatangi outlet. Agar kamu tidak semakin bingung, BP-Guide akan berikan sejumlah model kaos kaki basket produksi brand ternama dunia.

Nike U Nk Elt Versa Low

Sumber gambar www.kickz.com

Siapa yang tak kenal dengan Nike? Produsen terbesar peralatan olahraga ini telah menyediakan Nike U Nk Elt Versa Low White Kaos Kaki Basket SX5424-100 untuk kamu gunakan saat bermain basket. Kaos kaki basket ini menggunakan perpaduan bahan katun, poliester, dan spandeks. Didesain low cut dengan ventilation zones sehingga membuat kaki tetap kering dan nyaman ketika berolahraga.

Jika tertarik, kamu bisa mendapatkannya di toko online Blibli. Harganya berkisar Rp. 135.000.

Nike Jordan Drifit No-Show

Sumber gambar asphaltgold.de

Seri kaos kaki basket lain dari Nike adalah Nike Jordan Drifit No-Show. Kaos kaki ini mempunyai lengkung dan bantalan mewah yang dapat memberikan kamu kenyamanan dan perlindungan yang maksimal serta tidak panas. Kain dengan teknologi Dri-FIT dapat menyeka keringat kamu sehingga kaki tetap kering dan sejuk.

Kaos kaki seharga Rp. 199.995 ini bisa kamu beli langsung di outlet Nike atau secara online di Blibli.

Nike Jordan Jumpman Flight Crew

Sumber gambar sneakerfits.com

Selain kedua seri di atas, varian lain produksi Nike adalah Nike Jordan Jumpman Flight Crew. Kaos kaki ini memang didesain secara khusus, lengkap dengan bantalan yang lembut. Kain Dri-FIT yang dipakai akan membantu kaki kamu tetap kering dan menambah kenyamanan.

Kaos kaki basket Nike Jordan Jumpman ini bisa kamu peroleh di Zalora dengan harga Rp. 85.698.

adidas Men Basketball James Harden Gr Cw

Sumber gambar www.blibli.com

Brand lainnya datang dari Adidas. Produsen yang terkenal dengan berbagai produk olahraganya ini juga memproduksi kaos kaki Adidas Men Basketball James HARDEN Gr Cw dengan bahan polyester yang didesain comfy.

Kaos kaki ini sangat cocok dipakai untuk bermain bola basket. Kamu bisa mendapatkannya di toko online Blibli seharga Rp. 139.900. Tersedia dengan berbagai macam ukuran, mulai dari size 37 hingga 46.

Stance NBA Los Angeles Lakers

Sumber gambar www.stance.com

Bagi kamu yang mencari pilihan kaos kaki basket dari brand lain, kini telah hadir Stance NBA Los Angeles Lakers. Terbuat dari bahan knit dan combed cotton yang dapat menyerap keringat dan cepat menguap sehingga kaki tetap kering dan sejuk.

Tersedia dengan berbagai macam ukuran S-M (UK: 5.5-8, EU: 38-41, Japan: 24-26.5 cm) dan ukuran L-XL (UK: 8.52-12.5, EU: 42-47, dan Japan: 27-31). Kaos kaki ini dibanderol Rp. 275.000 di Blibli.

Stance NBA Chicago Bulls

Sumber gambar www.zumiez.com

Varian lain dari Stance adalah Stance NBA Chicago Bulls. Bahan yang digunakan adalah gabungan knit dan combed cotton. Produk ini memang dirancang khusus untuk menyerap keringat dan cepat menguap sehingga kaki kamu selalu dalam kondisi kering.

Stance NBA Chicago Bulls tersedia dalam ukuran S-M (EU: 38-41, UK: 5.5-8, Japan: 24-26.5 cm) serta ukuran L-XL (EU: 42-47, UK: 8.52-12.5 cm, Japan: 27-31). Kaos kaki ini telah tersedia di toko online Blibli. Harganya berkisar Rp. 319.000.

Stance NBA Houston Rockets

Sumber gambar store.nba.com

Seperti seri kaos kaki basket dari Stance sebelumnya, Stance NBS Houston Rockets juga dibuat dari bahan knit dan combed cotton yang mudah menyerap dan menguapkan keringat. Kaos kaki ini didesain sporty dengan logo Houston Rockets pada bagian belakang.

Kaos kaki ini juga menawarkan ukuran S-M (UK: 5.5-8, EU: 38-41, Japan: 24-26.5 cm) serta ukuran L-XL (UK: 8.52-12.5 cm, EU: 42-47, Japan: 27-31 cm). Kamu bisa mengunjungi Blibli untuk membeli kaos kaki seharga Rp. 319.000 ini.

Under Armour Men's Heat Gear

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Brand lain yang juga mengeluarkan produk kaos kaki adalah Under Armour. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 oleh Kevin Plank, mantan pemain sepak bola Universitas Maryland. Produk-produknya dibuat khusus agar atlet tetap kering dan ringan sepanjang latihan atau pertandingan.

Under Armour mengeluarkan produk kaos kaki dengan titel Under Armour Men’s Heat Gear. Menggunakan bahan yang terbuat dari poliester/nilon/spandeks yang mampu membuat kaki atlet tetap kering, nyaman dipakai, dan dapat mencegah pertumbuhan mikroba penyebab bau.

Jika kamu tertarik dengan produk ini, silahkan kunjungi official store Under Armour terdekat. Bisa juga melalui www.underarmour.co.id. Harga kaos kaki ini sekitar Rp. 259.000.


Itulah beberapa pilihan kaos kaki basket terbaru yang dapat kami rekomendasikan untuk kalian. Pas buat kamu yang menyukai dengan olahraga ini. Selamat mencoba.

From our editorial team

Sesuaikan dengan Pemain Favoritmu agar Kamu Dapat Booster Semangat dari Mereka!

Model kaos kaki basket ada yang panjang sampai selutut, ada juga yang hanya semata kaki. Agar tampil keren bak pemain favoritmu, pilihlah model kaos kaki yang dipakai pemain pujaanmu. Seperti MVP NVB musim ini, Russell Westbrook yang doyan mengenakan kaos kaki dengan panjang sampai betis. Sehingga kamu pun bisa bermain dengan lebih percaya diri.