Jangan Sampai Ketinggalan Tren Warna Fashion di Tahun 2020 Dalam 10 Rekomendasi Busana Ini

Jangan Sampai Ketinggalan Tren Warna Fashion di Tahun 2020 Dalam 10 Rekomendasi Busana Ini

Sumber gambar pixabay.com

Tren fashion memang tak ada habisnya. Kalau kamu suka fashion dan selalu ingin mengikuti tren fashion terbaru, kamu bisa cek beberapa warna pakaian yang akan booming di tahun 2020. Ada juga rekomendasi busana dari BP-Guide yang mesti kamu coba.

Warna Memainkan Peran yang Penting Dalam Tren Fashion Dunia

Bukan rahasia lagi bahwa setiap tahunnya tren fashion selalu mengalami perubahan. Munculnya ide-ide baru dalam dunia fashion tak lepas dari peran warna yang sangat penting. Setiap tahunnya, selalu ada warna yang mendominasi tren fashion dunia, begitu pula di tahun 2020 ini.

Di tahun ini banyak desainer yang memprediksikan warna tren fashion. Menurut beberapa desainer kondang, seperti Ariy Arka dan Ivan Gunawan, tahun 2020 akan didominasi oleh fashion dengan tren warna earth tone. Misalnya saja warna cokelat, peach, dan coral yang termasuk ke dalam warna alam.

Tren Warna yang Bakal Booming di Tahun 2020

Coral Pink

Coral pink adalah warna yang diprediksi menjadi tren di tahun 2020 ini. Sebenarnya warna coral pink identik dengan musim semi dan panas. Warna yang cocok dipadukan dengan warna putih yang netral ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan tampilan santai namun tetap formal. Memberikan kesan lembut bernuansa pastel, warna ini terinspirasi dari warna karang di dasar laut.

Saffron

Ada yang tahu warna saffron? Warna oranye keemasan ini terinspirasi dari saffron yang merupakan rempah-rempah dari India. Memberikan kesan hangat dan brilian, warna ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai warna cerah. Saat muncul di pagelaran Milan Fashion Week 2019, warna ini langsung menjadi tren di kalangan pencinta fashion.

Classic Blue

Classic Blue atau biru juga menjadi tren warna fashion di tahun 2020. Warna ini memberikan ketenangan. Agar tidak monoton, warna biru bisa dipadukan warna-warna lain seperti putih atau merah. Beberapa pesohor seperti Meghan Markle dan Kate Middleton pernah memakai busana berwarna biru ini sehingga terlihat menawan.

Chive

Terinspirasi dari warna tanaman kucai, tahun 2020 diprediksi akan didominasi oleh fashion berwarna chive. Warna hijau kucai ini masuk dalam golongan warna netral yang cocok dipadukan dengan warna lain. Warna ini memberikan kesan teduh dan menawan bagi pemakainya.

Rekomendasi Fashion Item dengan Warna yang Ngetren di 2020

Chocochips - Olaf Top Pink

Sumber gambar chocochips

Chocochips - Olaf Top Pink menjadi salah satu fashion item yang trendy di tahun 2020 ini. Pakaian berbahan cotton crochet ini memberikan kesan manis dalam penampilan.Tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti coral, navy, pink, putih, dan kuning. Pakaian ini dapat dibeli di Chocochips seharga Rp 275.000.

Dorothy Perkins - Coral Lace Trim Pencil Dress

Sumber gambar Zalora

Outfit selanjutnya yang direkomendasikan adalah Dorothy Perkins - Coral Lace Trim Pencil Dress. Cocok dikenakan untuk acara undangan pernikahan atau kondangan. Gaun midi ini terbuat dari bahan nilon kombinasi. Dapatkan di Zalora seharga Rp 879.000.

Levigis - Apolinaria Blouse

Sumber gambar Zalora

Produk Levigis - Apolinaria Blouse ini bisa menjadi pilihan. Long blouse dengan detail motif kotak ini terbuat dari material poliester yang ringan, tidak transparan, dan tidak stretch. Tersedia dalam warna kuning, Levigis - Apolinaria Blouse dapat dibeli di Zalora seharga Rp 267.360.

X8 - Atsilah Blouses

Sumber gambar Zalora

Rekomendasi selanjutnya adalah X8 - Atsilah Blouses dengan desain lengan pendek. Produk dengan detail kerah V ini dilengkapi kancing depan. Terbuat dari material katun yang tidak transparan, ringan, dan stretchable, outfit ini tersedia dalam warna kuning. Dapatkan item ini seharga Rp 349.900 di Zalora.

Berrybenka Label Vidya Classic Blouse Blue

Sumber gambar Zalora

Label Berrybenka juga punya outfit trendi pilihan, yaitu Berrybenka Label Vidya Classic Blouse Blue. Atasan lengan pendek berbahan katun ini ringan dipakai. Detail tali di bagian pinggang membuat pemakainya tampak keren. Produk ini dapat dibeli di Zalora seharga Rp 229.000.

Voerin - Ramona Button Dress

Sumber gambar Tokopedia

Voerin - Ramona Button Dress menjadi outfit selanjutnya yang direkomendasikan. Dress trendy dengan warna merah yang ceria ini terbuat dari material ramie. Cocok dikenakan untuk acara santai dan tidak terkesan berlebihan meskipun warnanya terlihat cerah. Dress ini dilengkapi dengan kancing di bagian depan. Dapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 459.900.

Hope Kya Classic

Sumber gambar Zalora

Produk Hope Kya Classic ini tersedia dalam warna navy dengan detail tali di bagian pinggang dan kerah bulat. Resleting di bagian belakang akan memudahkan pemakaiannya. Cocok dipadukan dengan shortpants berbahan katun. Bisa juga dikenakan untuk acara formal yang dipadukan dengan blazer dan celana kulot. Produk ini dapat dibeli di Zalora dengan harga Rp 83.700.

Factorie Cord Skirt

Sumber gambar Zalora

Rok mini memang tak ada matinya di dunia fashion. Bagi kamu yang tertarik membeli rok mini, produk Factorie Cord Skirt ini bisa menjadi pilihan. Material katun untuk rok ini akan membuat pemakainya merasa nyaman. Rok mini ini dilengkapi saku dan resleting di bagian belakang. Rok ini dapat dibeli di Zalora seharga Rp 289.000.

Pomelo - Mandarin Collar Lace Tank - Green

Sumber gambar Zalora

Pomelo - Mandarin Collar Lace Tank – Green menjadi outfit rekomendasi selanjutnya. Produk ini berpotongan cropped top yang trendi. Detail renda di seluruh permukaannya menimbulkan kesan cantik. Tertarik dengan produk ini? Dapatka segera outfit ini di Zalora seharga Rp 299.000.

Invio Lemmy ID-1014 Dress Green

Sumber gambar Zalora

Outfit berikutnya adalah Invio Lemmy ID-1014 Dress Green yang terbuat dari material poliester. Dress berwarna hijau ini memiliki detail belt di pinggang. Cocok dipadukan dengan aksesori dan tas warna cerah. Untuk bawahannya bisa kenakan skinny pants yang bisa dikenakan untuk acara semi formal. Dapatkan INVIO Lemmy ID-1014 Dress Green di Zalora seharga Rp 319.920.

From our editorial team

Sesuaikan Warna Tren Outfit dengan Warna Kulit

Meskipun saat ini beberapa warna tengah booming, bukan berarti kamu bisa menggunakan pakaian dengan warna yang tidak sesuai dengan warna kulitmu. Sebelum membeli, pastikan kamu cocok menggunakan pakaian atau outfit dengan warna-warna di atas. Pertimbangkan juga modelnya agar sesuai dengan bentuk tubuh. Jangan sampai kamu malah terlihat aneh ketika mengenakan warna-warna yang sedang tren tersebut, ya!