10 Rekomendasi Lemari Cermin Minimalis agar Hunian Lebih Lapang (2020)

10 Rekomendasi Lemari Cermin Minimalis agar Hunian Lebih Lapang (2020)

Setiap rumah tentu membutuhkan lemari. Keberadaan lemari bukan hanya sekadar untuk menyimpan barang. Adanya lemari juga bisa menambah estetika suatu ruangan. Maka tidak salah jika kita tidak asal saja memilih lemari. Pemilihan lemari wajib mempertimbangkan desain dan warna untuk menambah estetika dalam ruang. Simak tips memilih lemari yang bagus dari kami!

Lemari Minimalis Cocok untuk Ruang Sempit

Belakangan ini kebutuhan akan hunian makin meningkat. Jumlah penduduk semakin banyak sementara jumlah lahan yang tersedia semakin sempit. Ini membuat para pengembang akhirnya memutuskan membuat perumahan dan apartemen seminimalis mungkin. Dengan mengusung konsep minimalis, maka hunian idaman masyarakat bisa terpenuhi meski ukuran huniannya tidak begitu luas.

Demi mengisi hunian minimalis, tentu perabotnya juga harus yang minimalis. Perabot dengan ukuran besar tidak akan cocok diletakkan dalam rumah minimalis. Furnitur ukuran besar hanya akan membuat rumah minimalis terkesan sempit dan sumpek.

Salah satu furnitur yang paling dibutuhkan dalam sebuah rumah adalah lemari. Kita butuh sebuah lemari untuk menyimpan pakaian dan barang lainnya. Untuk rumah minimalis, lemari minimalis adalah yang paling cocok. Ini karena bentuk lemarinya ramping dan tinggi. Lemari minimalis bisa menambah keindahan ruang dan membuat ruang terasa lebih luas dan lapang. Selain itu, dengan hadirnya lemari minimalis, maka barang-barang Anda jadi bisa lebih tertata rapi dan lebih mudah ditemukan saat dicari.

Tips Memilih Lemari Baju yang Bagus

Pastikan Ukuran Lemari Sesuai dengan Ruangan

Hal pertama yang wajib dipikirkan saat hendak membeli lemari adalah menyesuaikan ukuran lemari dengan ukuran ruangan. Cek dulu ukuran ruangan tempat Anda akan meletakkan lemari. Bayangkan seperti apa ruangan tersebut dengan lemari di dalamnya. Perkirakan besarnya lemari agar tidak membuat ruang terkesan sumpek.

Ada baiknya memiliki lemari yang tinggi dan ramping. Selain bisa muat barang banyak, lemari model tinggi dan ramping juga tidak makan banyak tempat. Selain itu, kesan ruangan juga lebih estetik dan tampak lebih tinggi karena lemarinya tinggi.

Pilih Bahan Lemari

Bahan lemari juga wajib dipertimbangkan saat memilih lemari. Umumnya, lemari hadir dengan beragam bahan, mulai dari kayu, particle board, plastik, dan lain sebagainya. Pertimbangkan bahan lemari dan pilih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika memilih lemari dengan bahan dasar kayu, maka pastikan Anda memilih yang tidak mudah dimakan rayap. Anda harus tahu perawatanya agar lemari awet. Selain itu, pilih juga jenis kayunya. Biasanya, kayu yang bagus adalah kayu yang telah cukup umur saaat ditebang dan mendapat cukup pengeringan sehingga antirayap.

Jika memiliki particle board atau MDF, maka pastikan juga Anda tahu perawatannya yang benar. Lemari dengan bahan semacam ini lebih cepat rusak saat terkena air atau berada pada ruangan yang lembap. Maka, perhatikan peletakan lemarinya agar tidak mudah lembap.

Lemari bahan plastik lebih mudah dirawat. Lemari semacam ini juga antirayap dan antilembap. Sayangnya, lemari plastik tidak terlalu kuat menahan beban berat dalam waktu lama. Dikhawatirkan lemari cepat rusak jika perawatannya tidak maksimal dan bebannya terlalu berat.

Pilih Model yang Menarik

Hal lain yang wajib dipikirkan untuk memilih lemari adalah memilih model yang menarik. Saat ini model lemari sangat beragam. Ada yang modelnya oriental dan biasa digunakan oleh orang Jepang, yakni hadir dengan konsep pintu geser. Konsep semacam ini cocok untuk rumah minimalis karena tidak banyak makan tempat dan kesannya elegan.

Ada juga lemari model nordic yang umum digunakan orang Skandinavia. Umumnya model lemarinya memiliki empat pintu dengan posisi lemari sejajar. Ini cocok untuk Anda yang memiliki banyak barang karena lemarinya bisa muat lebih banyak barang dengan banyak sekat.

Anda juga bisa memilih model lemari dengan cermin baik yang kecil atau full cermin di pintunya. Model semacam ini sangat direkomendasikan untuk rumah minimalis. Lemari dengan cermin bisa menambah kesan luas ruangan karena sifat kaca yang bisa memantulkan dan memberikan warna terang. Lemari model ini juga bisa menambah kesan bersih dan mewah ruangan Anda.

Tips Merawat Lemari agar Awet

Supaya lemari bisa lebih awet, tentu saja Anda wajib merawatnya dengan baik. Bukan hanya asal menggunakannya saja. Anda perlu membersihkan lemari baik di bagian dalam maupun di bagian luarnya.

Setiap jenis lemari membutuhkan perawatannya sendiri sesuai dengan bahan yang digunakan. Misalnya saja lemari dari plywood. Anda harus memastikan lemari jauh dari air, api, dan bahan kimia seperti zat asam. Lemari bahan kayu jati tergolong aman karena tidak akan termakan rayap. Pastikan saja mengelapnya dengan lap kering agar tidak mudah kotor. Untuk lemari plastik, Anda juga cukup mengelapnya atau membersihkannya dengan kemoceng untuk membersihkan debunya. Sementara untuk lemari kaca, Anda secara rutin wajib mengelapnya dengan pembersih kaca agar terbebas dari noda dan jamur.

Ini Dia Rekomendasi Lemari Cermin Minimalis untuk Anda

Lunar LPT 330

Lunar LPT 330 Lemari Pakaian 3 Pintu ini adalah produk yang bisa Anda andalkan. Lemari yang satu ini cocok diletakkan di rumah minimalis Anda. Produk yang satu ini hadir dengan ukuran 120 x 42 x 182 cm. Dengan desain 3 bukaan pintu, tentunya Anda bisa menyimpan aneka pakaian dengan lebih tertata rapi.

Ada sebuah kompartemen besar yang dilengkapi dengan hanger untuk tempat menggantung baju. Produk yang satu ini juga memiliki 4 kompartemen kecil dan satu laci pada bagian sampingnya. Lemari dengan bahan partikel board ini mudah dirawat dan dibersihkan. Uniknya, lemari sudah dilengkapi cermin sehingga Anda bisa mematut diri usai berpakaian.

Harga Rp. 930.000-2.198.000

Lemari Pakaian 3 Pintu Minimalis Putih Nevada Series

Lemari Pakaian 3 Pintu Minimalis Putih Nevada Series tentu tidak bisa ketinggalan sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan 3 pintu yang luas dengan sekat dan gantungan untuk hanger. Anda bisa memilih mana baju yang dilipat dan mana baju yang digantung.

Ukuran lemari ini adalah 120 x 42 x 182 cm. Produk ini terbuat dari bahan particle board grade A dan sudah dilapis dengan PVC. Ada 2 buah pintu pada bagian kanan dan kiri. Bagian pintu tengahnya memiliki cermin. Di bawah cermin dilengkapi 2 buah laci.

Harga Rp. 412.000-1.745.000

OSFRANS American Walnut

OSFRANS American Walnut adalah produk terpercaya berikutnya untuk Anda miliki. Lemari pakaian yang satu ini hadir dengan dua buah pintu. Desain lemarinya ramping dan tinggi. Produk ini terbuat dari bahan particle board yang diproduksi dengan Honey Comb Technology dan sudah diakui oleh ASTM (American Society for testing and Materials). Ini artinya lemari lebih teruji dan kokoh.

Produk yang satu ini memiliki ukuran 80 x 43 x 182 cm. Sistemnya knock down dan harus dirakit sendiri. Cara merakitnya mudah dan sudah diberi petunjuk pemasangan. Lemari sudah dilengkapi Safety Edging yang memuat ujung-ujung produk tidak tajam sehingga aman untuk keluarga.

Harga Rp. 836.000-966.000

Lemari Pakaian Pintu Sliding Cermin, American Walnut

Lemari Pakaian Pintu Sliding Cermin, American Walnut menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini memang tidak bisa lepas dari kebutuhan rumah tangga. Anda bisa menyimpan pakaian, tas, dan sepatu di dalam lemari yang satu ini. Produk dengan seri Texas ini hadir dengan desain sliding door sehingga bisa menghemat ruangan tempatnya diletakkan.

Ukuran lemari ini adalah 164 x 59 x 213 cm. Lemarinya sudah dilengkapi dengan kunci, jadi bisa lebih aman. Ada kaca besar yang bisa bikin Anda lebih leluasa untuk berdandan.

Harga Rp. 6.499.000-9.099.000

Olymplast Modul Cabinet Standart Plastik OMC ST2

Olymplast Modul Cabinet Standart Plastik OMC ST2 merupakan produk selanjutnya yang tidak bisa terlewatkan. Lemari yang satu ini hadir dengan dimensi 75 x 50 x 175 cm dan berat 30 kg. Terbuat dari bahan polypropylene, perawatan lemarinya cukup mudah.

Lemari yang satu ini hadir dengan cermin yang bisa dipasang sesuai keinginan. Peletakkan cermin bisa divariasi menyesuaikan kebutuhan konsumen pada saat perakitan. Di dalam lemari sudah ada gantungan besi sehingga Anda bisa menggantung banyak pakaian sekaligus. Ruang penyimpanan dalam lemari cukup luas dan multifungsi. Anda bisa memasang rak atau sekat sesuai selera.

Bahan lemari ini cukup tebal sehingga meski muatannya banyak, lemari tidak akan bengkok. Lemari memakai rel besi sehingga akan lancar meski dibuka tutup berulang kali.

Harga Rp. 1.340.000-2.418.000

Arisa Lemari Plastik Serbaguna Gantungan Cermin Kaca CA-502A

Arisa Lemari Plastik Serbaguna Gantungan Cermin Kaca CA-502A merupakan produk berikutnya untuk Anda. Lemari yang satu ini terbuat dari bahan plastik. Keunggulan lemari ini adalah antijamur, antirayap, dan kedap air, sehingga lebih awet dan tahan lama digunakan.

Produk yang satu ini bisa jadi lemari baju atau lemari penyimpan barang-barang.Ada 2 buah rak ambalan yang bisa memuat beban sampai dengan 30 kg per rak. Gagang pintunya unik dan bisa memudahkan buka-tutup lemari. Ada cermin untuk mematut diri dan berdandan.

Harga Rp. 1.234.000-1.923.000

Olympic Lemari Sliding / Lemari Pakaian Cermin / LSD MARINO

Olympic Lemari Sliding / Lemari Pakaian Cermin / LSD MARINO merupakan produk berikutnya yang jadi rekomendasi kami. Lemari yang satu ini hadir dalam warna cokelat. Ukuran lemarinya adalah 120 x 43 x 180.9 cm dengan berat 87 kg.

Desain lemarinya modern dan pastinya bikin ruangan jadi lebih indah. Produk ini dilengkapi gantungan besi chrome sehingga lebih kokoh dan awet. Lemari yang satu ini juga memiliki laci di bagian dalam. Ada sebuah cermin pada bagian pintu lemari. Produk dikirim dalam keadaan belum terakit.

Harga Rp. 1.595.000-2.395.000

Lemari Pakaian 2 Pintu Cermin Minimalis LPT 029

Lemari Pakaian 2 Pintu Cermin Minimalis LPT 029 juga tidak bisa Anda lewatkan. Lemari yang satu ini hadir dengan 2 buah pintu. Desain lemarinya ramping dan tinggi. Produk ini memiliki cermin di salah satu bagian pintu lemarinya. Di bagian bawah pintu dengan cermin dilengkapi dengan 2 buah laci. Produk ini hadir dengan warna Espresso Sonoma oak. Ukuran produk ini adalah 80 x 42 x 182 cm.

Harga Rp. 740.000-1.448.000

LEMARI PAKAIAN NAVARO OLYMPIC 2 PINTU CERMIN MINIMALIS

LEMARI PAKAIAN NAVARO OLYMPIC 2 PINTU CERMIN MINIMALIS menjadi rekomendasi dari kami selajutnya. Ini adalah lemari dengan cermin yang indah. Warnanya minimalis dan tidak bikin ruangan berkesan sumpek. Ada detail cermin yang bikin ruangan makin luas. Cermin juga bisa digunakan untuk mematut diri usai berpakaian dan berdandan. Lemari ini hadir dengan ukuran 80 x 43 x 181 cm.

Harga Rp. 755.000-1.124.000

LEMARI PAKAIAN KAYU DENGAN KACA BABY LOCKER LT02

LEMARI PAKAIAN KAYU DENGAN KACA BABY LOCKER LT02 merupakan produk berikutnya untuk Anda. Lemari yang satu ini hadir dengan ukuran 80 x 40 x 122 cm. Produk ini terbuat dari bahan partikel board. Lemari ini memiliki kaca yang indah dan bisa memberi kesan ruangan lebih luas. Produk ini hadir dalam keadaan belum terakit.

Harga Rp. 380.000-1.149.000
From our editorial team

Pilih Lemari dengan Banyak Sekat

Adanya lemari adalah supaya kita bisa menata barang dengan lebih rapi dan indah. Maka dari itu, pertimbangkan untuk memilih lemari dengan banyak sekat. Anda bisa menata tempat kemeja, kaos, bawahan, dan lainnya di tempat yang terpisah oleh sekat. Bisa juga memilih lemari yang sekatnya bisa diubah sesuai keinginan, sehingga Anda bisa leluasa mengatur tempat penyimpanannya. Nah, cek rekomendasi lemari di atas ya.

Tag