Kulit Tetap Sehat dan Awet Muda dengan 10 Rekomendasi Essence Terbaik Tahun 2021 Ini

Kulit Tetap Sehat dan Awet Muda dengan 10 Rekomendasi Essence Terbaik Tahun 2021 Ini

Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, essence jangan sampai ketinggalan. Produk essence memiliki kandungan bahan yang sangat ampuh untuk memperbaiki berbagai macam permasalahan kulit lho! Yuk, simak rekomendasi essence terbaik dari BP-Guide berikut ini!

Essence Sangat Baik untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit juga ikut menua. Kulit yang tidak dirawat dengan baik akan berubah teksturnya menjadi kasar, disertai dengan munculnya tanda penuaan dini. Essence menjadi solusi untuk mengembalikan tekstur dan keremajaan kulit.

Essence memiliki berbagai macam kandungan aktif yang bekerja efektif pada permukaan kulit wajah. Essence berbeda dengan toner lho! Jika toner memiliki tekstur yang cair, maka essence memiliki sedikit kekentalan seperti lotion. Produk ini juga digunakan setelah toner dan sebelum serum untuk membuat penyerapan nutrisi ke kulit semakin maksimal.

Manfaat Essence untuk Kulit Wajah

Menyeimbangkan pH Kulit

Kadar pH yang tidak seimbang pada kulit wajah menyebabkan kulit mudah iritasi dan mengalami kerusakan. Ada banyak faktor yang menyebabkan keseimbangan pH kulit rusak seperti make up, sabun dengan zat antibakteri, serta paparan sinar matahari.

Essence bekerja mengembalikan keseimbangan pH kulit dengan kandungan pH yang menyerupai pH alami kulit di kisaran 4,7-5,5.

Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Kelembapan kulit semakin terkikis dengan berbagai macam aktivitas yang kitas lakukan. Untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit, kamu bisa menggunakan essence. Kandungan di dalam essence seperti hylarunoic acid sangat ampuh dalam melembapkan kulit dan menjaga kulit tetap sehat.

Mencegah Munculnya Tanda Penuaan Dini

Garis-garis halus dan kerutan yang muncul di wajah pasti sangat menggunggu bukan? Inilah salah satu manfaat utama essence, yaitu mencegah munculnya tanda penuaan dini. Essence mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebih.

Melindungi Skin Barrier

Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang melindungi kulit dari berbagai bahaya eksternal seperti kuman, zat kimia, hingga polusi. Semakin tipis skin barrier, maka semakin mudah kulit untuk mengalami masalah. Essence tidak hanya menjaga kulit tetap sehat, tetapi juga melindungi skin barrier dari kerusakan.

Menghilangkan Komedo dan Blackhead

Beraktivitas di luar rumah menyebabkan munculnya komedo dan blakchead. Essence sangat efektif dalam menghilangkan komedo, terutama di bagian hidung. Selain itu, essence juga tidak menyebabkan pori-pori kulit membesar.

Yuk, Kenali Bedanya Essence, Serum, dan Toner

Toner

Toner berbentuk cair dan teksturnya paling ringan dari semua produk skincare yang ada. Oleh karena itu, toner paling cepat diserap oleh kulit. Toner digunakan setelah cuci muka untuk mempersiapkan kulit sebelum menerima nutrisi dari produk skincare selanjutnya.

Essence

Setelah toner, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan essence pada kulit. Essence lebih kental dari toner, namun lebih ringan juga dari serum. Zat aktif di dalam essence berada di antara toner dan serum. Essence bekerja menutrisi kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Serum

Serum adalah produk skincare dengan konsentrasi tinggi dan berbentuk sangat kental. Kandungan bahan aktifnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan essence. Serum biasanya memiliki kandungan tertentu untuk mengatasi masalah kulit secara khusus. Variannya pun jauh lebih banyak dibandingkan dengan toner maupun essence.

Rekomendasi Essence Terbaik untuk Kulitmu

LACOCO Hydrating Divine Essence

LACOCO adalah brand yang booming karena sleeping mask dan eye serum mereka. Selain kedua produk best seller itu, ada juga LACOCO Hydrating Divine Essence, essence yang dapat menghidrasi kulit kering dan kulit dehidrasi.

Produk ini diformulasikan dengan sederet bahan unggulan seperti Barbandeis Leaf Juice dan Glycerin. Ada juga Vitagen yang menutrisi kulit dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.
Essence ini juga bisa menjadi makeup base yang membuat riasanmu lebih awet dan tahan lama.

Harga Rp. 180.000-250.000

SK-II Facial Treatment Essence

Meski dijual dengan harga yang mahal, tidak ada yang memungkiri efektivitas produk yang satu ini. SK-II Facial Treatment Essence memiliki kandungan utama yaitu Pitera 90% yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kering, dan berpori besar.

Ada juga Butylene Glycol yang dapat memberikan kelembapan lebih pada kulit. Di dalam essence ini tidak terdapat alkohol dan sulfate, jadi aman untuk kulit sensitif. Essence ini bahkan disebut-sebut sebagai essence terbaik di dunia lho!

Harga Rp. 300.000-1.000.000

Benton Snail Bee High Content Essence

Benton Snail Bee High Content Essence memiliki kandungan utama berupa Snail Secretion Filtrate atau lendir siput. Kandungan lain yang ada di dalamnya antara lain adalah Bee Venom dan lidah buaya. Perpaduan berbagai bahan tersebut mampu menghaluskan dan meredakan kulit yang iritasi dengan sangat ampuh.

Pemilik kulit berminyak tidak perlu khawatir, karena essence ini dapat melembapkan tanpa menyebabkan minyak berlebih. Kemasan botol pump dengan penutup plastik membuat produk ini sangat aman saat dibawa bepergian.

Harga Rp. 150.000-300.000

Safi Age Defy Gold Water Essence

Emas kini menjadi salah satu komponen terfavorit dalam skincare. Safi, brand asal Malaysia juga tidak ketinggalan. Safi Age Defy Gold Water Essence dikemas secara mewah dalam botol berwana gold. Essence bening ini juga mengandung ekstrak emas yang terlihat di kemasannya.

Produk ini bekerja meremajakan kulit dan memperbaiki teksturnya. Kandungan aktif lain yang ada di dalamnya adalah Silk Protein dan Bio Hyaluronic yang dapat memberikan kelembapan ekstra sepanjang hari.

Harga Rp. 50.000-130.000

Somethinc C-Riously 24K Gold Essence

Brand skincare lokal Somethinc punya kualitas yang tidak kalah dengan brand luar negeri lho. Somethinc C-Riously 24K Gold Essence jadi salah satu produk yang terlaris. Essence ini memiliki kandungan utama yaitu Vitamin C dan ekstrak emas di dalamnya.

Kedua bahan tersebut memiliki antioksidan tinggi yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas, membuat kulit lebih cerah, mencegah hiperpigmentasi, dan meremajakan kulit wajah.

Meski mengandung Vitamin C, produk ini aman untuk kulit sensitif karena kandungan tersebut cepat meresap ke dalam kulit dan tidak mudah teroksidasi.

Harga Rp. 100.000-250.000

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Punya kulit yang halus dan mulus pasti idaman semua kaum hawa. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Kandungan utamanya adalah lendir siput sebesar 96% yang dipercaya mampu meningkatkan kolagen kulit secara alami. Hasilnya, kulit jadi lebih lembap, kenyal, halus, dan awet muda. Kandungan lain yang ada dalam essence ini adalah Butylene Glycol yang dapat melembapkan kulit kering, serta Allantoin yang sangat baik untuk kulit sensitif dan kulit berminyak.

Di dalamnya tidak ada alkohol, sulfat, paraben, dan silikon, sehingga relatif aman untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 135.000-250.000

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Bagi pemula yang berlum pernah menggunakan essence sebelumnya, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion sangat direkomendasikan. Salah satunya karena harganya yang relatif terjangkau.

Essence ini tidak lengket, cepat meresap ke dalam kulit, dan membuatnya terasa kenyal seketika. Kandungan utamanya adalah Niacinamide dan Hyaluronic Acid yang bekerja sangat aktif untuk memperbaiki tekstur kulit wajah. Kulit pun terlihat lebih cerah, segar, dan merona.

Harga Rp. 45.000-90.000

The Body Shop Drops of Youth Essence Lotion

Siapa yang tidak kenal dengan brand The Body Shop? Produk mereka yang bernama The Body Shop Drops of Youth Essence Lotion bekerja untuk mengencangkan dan meregenerasi kulit. Di dalamnya terdapat 3 ekstrak tumbuhan yaitu Sea Holly, Criste Marine, dan Edelweiss. Ketiganya memiliki kemampuan mengencangkan, meregenerasi kulit, dan sebagai antioksidan.

Tapi produk ini tidak cocok untuk kulit sensitif karena di dalamnya terdapat kandungan alkohol denat, yang mungkin bisa menyebabkan iritasi.

Harga Rp. 200.000-400.000

Laneige White Dew Original Ampoule Essence

Laneige White Dew Original Ampoule Essence adalah produk yang diklaim aman untuk semua jenis kulit. Essence dari brand kecantikan asal Korea ini memiliki kandungan utama Saururus Chinesis, sebuah tumbuhan yang dipercaya mampu melindungi kulit dari munculnya tanda penuaan dini.

Di dalamnya juga ada Phyto Sugar Water yang bekerja melembapkan kulit dan meratakan warna kulit. Perlu diperhatikan bahwa essence ini memiliki kandungan alkohol, sehingga pemilik kulit sensitif harus berhati-hati saat akan menggunakannya.

Harga Rp. 450.000-900.000

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Terakhir ada Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang harganya relatif terjangkau, meskipun ukurannya mini. Essence keluaran brand lokal ini mengandung Absorbic Acid, Rosehip Oil, dan ekstrak Chamomile yang mampu mengecilkan pori dan membuat kulit terlihat lebih segar.

Bukan hanya itu, essence ini juga bisa digunakan oleh remaja, mulai usia 14 tahun! Kamu juga bisa menggunakan essence ini untuk primer makeup supaya riasan bisa menempel lebih lama.

Harga Rp. 100.000-300.000
From our editorial team

Beri Jarak Antar Produk Skincare Agar Penyerapannya Maksimal

Seseorang biasanya menggunakan 4-5 produk skincare sekaligus mulai dari pembersih wajah hingga sunscreen. Dengan berlapis-lapis produk yang berbeda, kamu harus memperhatikan pengaplikasiannya supaya masing-masing kandungan di dalam produk bisa terserap secara maksimal di dalam kulit. Setidaknya beri jarak 30 detik antar produk, sambil menepuk-nepuk kulit dengan lembut menggunakan telapak tangan. Untuk rekomendasi produknya, kamu bisa cek lagi artikel BP-Guide di atas!