Kulit Tetap Sehat Dengan Pilihan Moisturizer Gel Terbaik Berikut (2021)

Kulit Tetap Sehat Dengan Pilihan Moisturizer Gel Terbaik Berikut (2021)

Moisturizer adalah bagian penting dalam skincare. Jika kamu ingin moisturizer yang punya tekstur ringan dan mudah meresap, moisturizer gel bisa jadi pilihan yang tepat. Simak rekomendasi produk terbaiknya dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Moisturizer Sangat Penting Dalam Perawatan Kulit

Dalam rangkaian skin care, keberadaan moisturizer sangat penting lho. Moisturizer tidak hanya melembabkan, tetapi juga mencegah jerawat, meregenrasi sel kulit, serta mencegah munculnya tanda penuaan dini.

Moisturizer biasanya digunakan setelah serum atau essence, sebelum aplikasi sunscreen sebagai tahap akhir perawatan kulit. Salah satu jenis moisturizer yang sekarang banyak digandrungi adalah moisturizer gel.

Keunggulan Moisturizer Gel Dibandingkan Jenis Moisturizer Lain

Tekstur Ringan

Keunggulan pertama moisturizer berbentuk gel adalah teksturnya yang lebih ringan. Jika dibandingkan dengan moisturizer krim, yang memiliki tekstur rich dan thick, pelembab jenis ini lebih nyaman di kulit. Cocok untuk digunakan sehari-hari.

Cepat Diserap Oleh Kulit

Karena teksturnya yang ringan, maka moisturizer berbentuk gel jadi sangat mudah dan cepat meresap di kulit. Tidak perlu waktu lama dan tidak menimbulkan kesan lengket. Moisturizer gel juga tidak meninggalkan residu, sehingga memudahkan aplikasi make up setelahnya.

Tidak Membuat Kulit Terasa Berminyak

Sebagian moisturizer gel terbuat dari bahan dasar air, dimana komposisi air lebih banyak dibandingkan dengan bahan lainnya. Ini membuat moisturizer jenis ini tidak tidak menyebabkan kesan berminyak. Wajah pun terlihat segar tanpa minyak berlebih.

Mampu Melembabkan Kulit Dengan Baik

Semua moisturizer memang bisa melembabkan kulit dengan sangat baik. Namun moisturizer gel lebih unggul dibanding jenis lainnya uantuk hal yang satu ini. Moisturizer gel bekerja mengikat air dan udara di sekitarnya, lalu menempelkan dan menguncinya pada kulit.

Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Moisturizer yang berbentuk gel cocok untuk semua jenis kulit. Baik itu kulit normal, berminyak, atau kulit sensitif dan kulit kering sekalipun. Namun kamu harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Pastikan moisturizer yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kulitmu masing-masing.

Memilih Moisturizer Berdasarkan Jenis Kulit

Kulit Normal dan Berminyak

Bisa dibilang, kulit normal dan berminyak cocok menggunakan semua jenis moisturizer gel. Ini karena moisturizer gel menggunakan air sebagai bahan dasarnya, sehingga tidak membuat wajah terlihat semakin berminyak. Untuk pemilik kedua jenis kulit tersebut, sebaiknya pilih moisturizer gel yang memiliki efek anti aging dan brightening.

Kulit Kering

Bagi pemilik kulit kering, memilih moisturizer gel harus selektif. Hindari produk yang memiliki kandungan alkohol karena bisa membuat kulit semakin kering. Utamakan moisturizer yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya, agar kelembaban kulit tetap terkunci di dalam lapisannya.

Kulit Sensitif

Sebagai pemilik kulit sensitif, kamu pasti tahu bahwa kulitmu tidak bisa menerima sembarang produk moisturizer. Jangan menggunakan produk-produk yang mengandung berbagai penyebab alergi untuk kulit. Sebaiknya, gunakan moisturizer yang sudah diberi label hypoallergenic agar tidak menimbulkan masalah baru bagi kulitmu.

Rekomendasi Produk Moisturizer Gel Terbaik Sesuai Kebutuhan Kulitmu

Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Neutrogena Hydro Boost Water Gel menjadi produk moisturizer gel pertama yang direkomendasikan untuk kamu. Pelembab dari brand ternama asal Los Angeles ini menggunakan bahan dasar air dan gel. Kandungannya dapat meningkatkan kemampuan kulit dalam menyimpan air, sehingga menjadi lebih lembab dan lembut.

Produk ini juga non-comedogenic, bebas minyak, dan bebas paraben. Kemasan kaca menjamin kualitas di dalamnya tetap terjaga. Tekstur yang ringan membuat produk ini sangat mudah diserap oleh kulit dan tidak lengket.

Harga Rp. 150.000-250.000

Laneige Water Bank Hydro Gel

Jika kulit tidak dirawat dengan baik, maka tanda penuaan dini akan lebih cepat muncul. Laneige Water Bank Hydro Gel adalah moisturizer yang diformulasikan untuk usia akhir 20-an.

Produk ini mampu memebrikan nutrisi ekstra untuk menjaga kulit tetap lembut, lembab, dan kenyal. Kaya akan kandungan antioksidan dan Green Mineral Water untuk mencegah penuaan dini. Kandungan bahan alami seperti Kale, Beet, dan Watercress bekerja menghidrasi kulit secara maksimal.

Harga Rp. 150.000-300.000

Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel Cream

Kiehl's punya produk moisturizer unggulan, Ultra Facial Oil-Free Gel Cream. Ini adalah pelembab berbentuk gel yang cenderung encer dan memiliki konsistensi ringan. Mudah diserap oleh kulit, tidak lengket, dan tidak menggunakan residu. Produk ini mampu memberikan efek kulit yang terasa lebih halus dan lembut.

Hasil akhir moisturizer ini adalah matte, jadi cocok buat kamu yang punya kulit berminyak.

Harga Rp. 350.000-500.000

Pond's Acne Solution Daily Expert Gel Moisturizer

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat mengganggu bagi siapa saja. Kulit berjerawat membutuhkan pelembab khusus agar kondisinya tidak semakin parah. Pond's Acne Solution Daily Expert Gel Moisturizer bisa jadi pilihan solusi yang tepat.

Ini adalah pelembab yang diklaim ampuh untuk menghilangkan jerawat, hanya dalam waktu 3 hari saja. Pelembab dari Pond's ini dibekali dengan teknologi lock + clear yang dipatenkan dengan kandungan bahan aktif Thymo T Essence.

Keunggulan lainnya adalah oil control untuk mencegah kelebihan minyak di wajah. Penggunaan yang rutin juga bisa membuat kulit kamu semakin halus dan lembut.

Harga Rp. 25.000-30.000

L’Occitane Aqua Réotier Ultra Thirst Quenching Gel

L’Occitane Aqua Réotier Ultra Thirst Quenching Gel memiliki bahan utama Hyaluronic Acid yang bekerja menjaga kulit tetap lembab. Moisturizer ini juga dapat menjaga keseimbangan air dan sebum di dalam kulit.

Selain itu, kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit. Namun perlu dicatat bahwa moisturizer ini tidak cocok untuk kulit sensitif. Kandungan citric acid yang tinggi bisa memicu iritasi pada kulit yang sensitif.

Harga Rp. 500.000-700.000

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Rekomendasi moisturizer gel terbaik kali ini datang dari brand kecantikan lokal yang sudah ternama, Wardah. Produknya yang bernama Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel dijual dengan harga terjangkau, namun juga menawarkan berbagai macam keunggulan.

Pelembab yang berbentuk gel ini memiliki tekstur ringan dan dapat menjaga kelembaban kulit dengan sangat baik. Cocok untuk pemilik kulit normal hingga berminyak, namun juga bisa digunakan oleh pemilik kulit kering sekalipun. Manfaat utama produk ini adalah mampu mengecilkan pori-pori kulit.

Kandungan witch hazel di dalamnya berfungsi sebagai astringent. Sementara perpaduan Pro Vitamin B5 dan Vitamin E bekerja melembabkan kulit hingga ke lapisan yang terdalam.

Harga Rp. 15.000-25.000

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel diklaim mampu melembabkan kulit hingga 8 jam lamanya. Produk ini diformulasikan secara khusus untuk kulit kombinasi dan berminyal. Kemasan pump-nya juga sangat praktis dan lebih higienis.

Di dalam moisturizer terdapat kandungan Barley Extract, Cucumber Fruit Extract, dan Sunflower Seed Cake. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang beraktivitas di ruangan ber-AC, karena kelembaban kulitmu akan terjaga sepanjang hari.

Harga Rp. 400.000-600.000

La Tulipe Pore Refining Moisturizer Gel

Satu lagi rekomendasi moisturizer lokal berkualitas, La Tulipe Pore Refining Moisturizer Gel. Produk ini memiliki kandungna squalane dan ekstrak chamomile yang dapat melembabkan kulit. Selain itu, ada juga rose fruit extract yang membuat kulit tampak lebih halus dan kencang.

Moisturizer ini sangat cocok untuk kamu yang bermasalah dengan tekstur kulit kasar dan berpori besar.

Harga Rp. 40.000-45.000

Clarins Hydra-Essentiel Cooling Gel

Beraktivitas di luar ruangan membuat kulit rawan akan kerusakan akibat paparan polusi dan radikal bebas. Clarins Hydra-Essentiel Cooling Gel adalah moisturizer yang difromulasikan khusus untuk kamu yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan.

Terdapat kandungan anti pollution di dalamnya yang dapat menjaga kulit dari paparan polusi di luar ruangan. Kulit tetap sehat dan terlindungi. Kandungan lainnya adalah Leaf of Life yang bekerja menjaga kulit tetap lembab dan sehat, serta mencegah kulit dari dehidrasi karena faktor lingkungan.

Harga Rp. 500.000-700.000

Hada Labo Perfect 3D Gel

Brand kecantikan asal Jepang, Hada Labo, punya moisturizer unggulan mereka. Hada Labo Perfect 3D Gel adalah produk all in one yang bisa melembabkan, mencerahkan, sekaligus mencegah munculnya tanda penuaan dini.

Di dalamnya terdapat 4 jenis hyaluronic sekaligus yaitu Hyaluronic Acid, Improved Hyaluronic Acid, Nano Hyaluronic Acid, dan 3D Hyaluronic Acid. Tekstur gel yang sangat ringan membuat produk ini mudah meresap ke dalam kulit. Gunakan moisturizer setelah aplikasi serum pada kulit wajah.

Harga Rp. 70.000-150.000
From our editorial team

Untuk Hasil Terbaik, Gunakan Rangkaian Skin Care Lainnya

Merawat kulit tidak cukup hanya dengan moisturizer saja. Kamu juga harus menggunakan produk lain seperti pembersih wajah, toner, serum, dan sunscreen. Masing-masing produk memiliki keunggulan dan fungsi khusus, jadi jangan sampai terlewat ya! Untuk pilihan moisturizer gel, kamu bisa cek lagi rekomendasi terbaiknya dari BP-Guide di atas!