Lagi Hemat Uang tapi Butuh Moisturizer? Gunakan 10 Rekomendasi Moisturizer Murah Berikut (2021)

Lagi Hemat Uang tapi Butuh Moisturizer? Gunakan 10 Rekomendasi Moisturizer Murah Berikut (2021)

Kulit wajah kita butuh nutrisi yang lengkap setiap harinya. Jika tidak, kulit wajah jadi rentan mengalami aneka masalah mulai dari kulit kering, berminyak, berjerawat, kusam, dan lain sebagainya. Untuk menutrisi kulit dengan baik, maka salah satu produk yang kamu butuhkan adalah moisturizer. Jika kamu sedang hemat uang, tenang saja, kami punya deretan moisturizer dengan harga terjangkau namun berkualitas untuk kamu!

Moisturizer Wajib Digunakan Dalam Rutinitas Skincare Harian

Wanita tidak bisa lepas dari yang namanya skincare. Ini karena penggunaan skincare bisa memberikan efek jangka panjang yang menyehatkan untuk kulit. Setiap orang memiliki rutinitas skincare tersendiri yang biasanya disesuaikan dengan jenis kulitnya. Nah, apa pun jenis kulit dan rutinitas skincare kamu, jangan sampai melewatkan penggunaan moisturizer. Produk skincare yang satu ini memegang peranan penting.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memakai moisturizer. Pertama, moisturizer kaya akan kandungan vitamin dan juga antioksidan sehingga bisa menutrisi kulit dan mencegah kerusakan pada kulit. Fungsi moisturizer adalah untuk melembapkan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi untuk waktu yang lama. Dengan menjaga kulit tetap terhidrasi maka kulit tampak sehat, berseri, bebas kusam, dan tampak lebih awet muda.

Penggunaan moisturizer akan bisa mencegah munculnya permasalahan kulit seperti iritasi, gatal-gatal, kemerahan, dan kulit kering. Meski misalnya kamu memiliki jenis kulit berminyak, penggunaan moisturizer masih diwajibkan. Tentunya, kamu harus memakai moisturizer khusus kulit berminyak agar bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik namun bisa mengontrol jumlah sebum di wajah sehingga tidak semakin berminyak.

Moisturizer juga bisa mencerahkan kulit. Saat kulit terjaga kelembapannya, wajah jadi tampak lebih cerah. Pemakaian moisturizer juga bisa meratakan kulit wajah karena mengandung bahan pencerah warna kulit.

Nah, begitu banyak manfaat memakai moisturizer. Ini sebabnya, kamu tidak bisa melewatkan pemakaian moisturizer dalam keseharian, ya!

Berbagai Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Menggunakan Moisturizer

Memakai Face Oil Sebagai Moisturizer

Face oil banyak digunakan saat kulit terasa kering. Ketika memakai face oil, rasanya kulit jadi nyaman karena terasa lebih lembut. Namun, jangan sampai kamu menggunakan face oil sebagai moisturizer. Ini karena face oil bisa menghilangkan molekul air di wajah. Akibatnya, kulit wajah jadi rentan dehidrasi. Jika ingin memakai face oil, ada baiknya kamu aplikasikan setelah moisturizer.

Memilih Moisturizer Tanpa SPF

Saat memilih moisturizer, kadang kita tidak memperhatikan kandungan SPF. Padahal, kandungan tersebut berfungsi untuk menjaga kulit dari efek buruk sinar UV. Meski cuaca mendung sekali pun, sinar matahari tetap bisa membahayakan kulit. Maka dari itu, pilihlah selalu moisturizer yang disertai SPF.

Tidak Rutin Memakainya

Memakai moisturizer harus dilakukan dengan rutin jika ingin hasil yang maksimal. Kadang kita terlalu malas atau terlalu lelah untuk memakainya sehingga kadang melewatkan pemakaian moisturizer sehari atau dua hari. Padahal, hal seperti ini justru malah membuat moisturizer kurang bisa bekerja dengan baik. Pakailah moisturizer secara rutin setiap pagi sebelum menggunakan makeup dan juga usai membersihkan muka di malam hari. Dengan begini, moisturizer akan bisa membuat kulit jadi lebih sehat.

Memakai Moisturizer Saat Kondisi Kulit Kering

Moisturizer memang digunakan untuk melembapkan kulit yang kering. Namun bukan artinya kita memakai moisturizer pada saat kondisi kulit sedang sangat kering. Ini membuat moisturizer jadi sulit meresap ke dalam kulit. Lebih baik jika kamu memakai moisturizer usai kamu mencuci wajah. Setelah mencuci wajah, kondisi kulit yang sudah dikeringkan dan masih setengah basah adalah kondisi yang pas untuk memakai moisturizer. Saat seperti ini, kulit bisa menyerap produk dengan sangat baik dan bisa mengunci moisturizer untuk waktu yang lama.

Tidak Disesuaikan dengan Jenis Kulit

Kesalahan lain yang kerap dilakukan pemula saat memilih moisturizer adalah tidak disesuaikan dengan jenis kulit. Banyak dari kita yang termakan oleh iklan yang ada. Dengan janji-janji manis yang ditawarkan seperti kemasan menarik dan harga murah, kita jadi tergiur untuk mencoba produk moisturizer tersebut. Padahal, belum tentu produknya sesuai dengan jenis kulit kita.

Memakai produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit bisa membuat produk sia-sia digunakan. Produk tidak akan memberikan efek pada kulit kamu. Maka dari itu, pikirkan baik-baik sebelum membeli moisturizer, ya. Pilih yang sekiranya cocok untuk jenis kulit kamu, apakah berminyak, kering, kombinasi,atau normal. Selain itu, pilih juga sesuai dengan masalah kulit yang kamu alami, seperti jerawat, komedo, dan lainnya. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan moisturizer yang tepat untuk kulitmu.

Ini Dia Pilihan Moisturizer Murah untuk Kamu Andalkan

Nivea Soft Refreshingly Soft

Nivea Soft Refreshingly Soft merupakan moisturizer yang bisa kamu andalkan untuk keseharian. Produk ini terbuat dari bahan-bahan yang sudah teruji secara klinis. Meski harganya terjangkau, namun pelembap ini aman digunakan sehari-hari tanpa menimbulkan efek samping terhadap kulit.

Di dalamnya ada vitamin E dan minyak jojoba yang mampu menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam. Saat dipakai, produk ini bisa memberikan sensasi yang menyegarkan. Kulit jadi halus, kenyal, lembut, dan tidak lengket.

Harga Rp. 7.000-16.500

Citra Hazeline Pearly White UV

Citra Hazeline Pearly White UV adalah moisturizer yang bisa membuat wajah jadi tampak lebih putih dan bersih. Formulanya ringan dan cepat meresap pada kulit. Moisturizer ini kaya akan kandungan bubuk mutiara halus. Kandungan tersebut mampu memberi efek cerah di kulit. Bahan tersebut juga bisa merawat kulit dari dalam sampai lapisan epidermis.

Produk ini hadir dengan UVA dan UVB Protection agar kamu bisa lebih aman untuk beraktivitas di bawah sinar matahari. Ada efek shimmer atau kilauan yang membuat wajah tampah sehat bercahaya.

Harga Rp. 25.499-30.000

Viva Oil Control Green Tea

Viva Oil Control Green Tea ini adalah moisturizer berikutnya yang bisa jadi pilihan kamu. Dibanderol dengan harga murah tak membuat kualitasnya menurun. Dikemas dalam botol kecil isi 30 ml, produk ini mudah dibawa kemana saja.

Moisturizer ini akan menjaga kondisi kulit agar selalu lembap dan juga segar. Produk yang satu ini kaya akan ekstrak teh hijau yang bisa berfungsi sebagai antioksidan dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Di dalamnya juga sudah lengkap dengan UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Oles pada wajah dalam keadaan kulit wajah bersih. Gunakan setiap hari sebelum memakai makeup untuk kulit lebih sehat.

Harga Rp. 7.850-14.000

Sariayu Jeruk Moisturizer

Sariayu Jeruk Moisturizer sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Moisturizer ini hadir dengan ekstrak jeruk nipis yang bisa melembapkan dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Aroma jeruk yang segar bisa berfungsi untuk menenangkan kulit stres. Hasilnya, wajah jadi lebih segar dan juga sehat.

Harga Rp. 9.500-12.500

Garnier Sakura White Day Cream

Garnier Sakura White Day Cream merupakan moisturizer sekaligus pencerah wajah yang bisa kamu gunakan. Produk ini cocok juga jika kamu gunakan sebagai tone-up cream. Dengan efek mencerahkan jangka panjang, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 21/PA+++ yang bisa membuat kulit kamu terlindungi maksimal dari sinar UV.

Day cream ini hadir dengan ekstrak bunga sakura. Fungsinya adalah untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, ada juga kandungan niacinamide dan ascorbyl glucoside yang bisa membuat warna kulit lebih merata dan tekstur kulit jadi lebih halus.

Krimnya ringan dan cepat meresap di wajah. Produk ini tidak akan meninggalkan rasa lengket. Kamu bisa melapisinya dengan produk skincae lain seperti sunscreen dan lainnya. Pelembap ini bebas alkohol jadi dijamin aman untuk kulit sensitif dan juga kulit kering.

Harga Rp. 17.000-59.000

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream wajib kamu gunakan sebagai pelembap pilihan untuk keseharian. Dibanderol dengan harga terjangkau, produk ini tetap memiliki banyak khasiat yang bagus untuk kulit wajah. Lidah buaya adalah bahan utama untuk produk ini sehingga dijamin kamu bisa mendapatkan semua manfaatnya saat memakainya.

Moisturizer ini tidak bikin wajah jadi berminyak. Teksturnya ringan di wajah dan cepat meresap di kulit. Krim yang satu ini juga kaya akan minyak zaitun yang akan menutrisi lapisan-lapisan kulit. Selain itu, ada juga kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

Harga Rp. 15.000-20.000

Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Bagi kamu yang berjerawat, memang sebaiknya mengkhususkan produk untuk kulit berjerawat. Salah memakai pelembap bisa bikin jerawat kamu tambah parah dan susah sembuhnya. Kamu bisa gunakan Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel. Pelembap ini khusus untuk merawat kulit berjerawat kamu agar lebih cepat kering dan membuat jerawat cepat enyah dari wajah.

Dikemas dalam tube, produknya mudah dibawa kemana saja. Ada kandungan witch hazel extract di dalamya yang bisa mengontrol kelebihan minyak di wajah. Moisturizer ini juga lengkap dengan vitamin E yang bisa menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa memakainya sebagai foundation juga karena produk ini hadir dengan SPF 15 sehingga bisa melindungi kulit dari sinar UV.

Pelembap ini juga bisa meminimalkan tampilan pori-pori besar. Hasilnya, tampilan kulit jadi lebih halus dan lembut. Krim ini cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket yang tidak nyaman di kulit.

Harga Rp. 16.000-19.500

Pond’s Flawless White Lightening Day Cream

Tampilan kulit yang lebih putih saja tidak cukup untuk membuat kita lebih percaya diri. Kulit putih yang berseri akan tampak lebih sehat alami. Maka dari itu, kamu bisa gunakan Pond’s Flawless White Lightening Day Cream. Krim pelembap yang satu ini hadir dengan SPF 18 PA +++ sehingga bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Selain itu, ada formula eksfoliasi yang membuat kulit wajah jadi lebih cerah. Noda hitam bisa tersamarkan dan kulit jadi lebih putih merona. Moisturizer ini mampu melembapkan tanpa membuat kesan kulit wajah berminyak.

Harga Rp. 18.000-21.000

Mustika Ratu Pelembab Sekar Tanjung

Mustika Ratu Pelembab Sekar Tanjung jelas bisa jadi pilihan terpercaya. Produk ini dihadirkan oleh merek lokal yaitu Mustika Ratu yang namanya sudah tenar. Dengan kandungan vitamin A, C, dan E, moisturizer dengan harga terjangkau ini bisa mengecilkan pori-pori dan juga bisa menjaga elastisitas kulit.

Kamu yang bekerja di ruang ber AC bisa mengandalkan produk yang satu ini. Wajah akan lembap alami dan tidak cepat kering. Dikemas dalam botol mini dengan isi 35 ml, produk ini mudah dibawa kemana saja. Ada ekstrak bunga tanjung yang bisa berfungsi sebagai astringent. Pelembap ini bisa sekaligus berfungsi sebagai foundation kamu sebelum memakai makeup.

Harga Rp. 9.000-14.000

Marcks Moisturizer Cream

Kamu yang hanya percaya pada kualitas merek yang sudah lama hadir bisa lirik produk dari Marcks. Merek yang satu ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Marcks Moisturizer Cream cocok untuk jadi pilihan pelembap kamu. Produk ini dikemas dalam pot berisi 30 ml.

Pelembap ini kaya akan jojoba oil dan chamomile extract sehingga bisa melembapkan kulit secara maksimal. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa melindungi kulit dari iritasi ringan. Untuk memakainya, cukup oles tipis pada wajah dan leher usai dibersihkan. Agar hasilnya maksimal, gunakan setiap hari, ya.

Harga Rp. 12.000-22.000
From our editorial team

Coba Dulu Moisturizer Sebelum Digunakan pada Wajah

Moisturizer adalah salah satu rangkaian skincare harian kita. Jika kita baru saja beralih ke produk moisturizer baru, jangan langsung mengaplikasikannya pada wajah. Siapa tahu kita alergi terhadap produk moisturizer tersebut. Maka dari itu, coba aplikasikan moisturizer pada kulit leher selama seminggu untuk melihat reaksinya. Perhatikan apakah produk menyumbat pori-pori atau menimbulkan iritasi. Jika tidak ada reaksi, maka kamu bisa mulai memakainya pada wajah. Namun jika timbul iritasi, sebaiknya jangan diteruskan dan carilah moisturizer lain yang aman untuk wajah.