Jalan-jalan ke Bandung Lebih Pas dengan 10 Rekomendasi Hotel Bagus Ini! (2018)

Jalan-jalan ke Bandung Lebih Pas dengan 10 Rekomendasi Hotel Bagus Ini! (2018)

Liburan ke Bandung tak lengkap jika tidak menginap di hotel yang bagus. Karena itulah BP-Guide berikan sejumlah hotel bagus yang direkomendasikan sebagai tempat menginap selama berlibur di Bandung.

Bandung adalah Salah Satu Destinasi Favorit Wisatawan Lokal

Wisatawan mancanegara tak hanya mengenal Bali, Lombok, atau Jakarta saja. Ada tempat lain di Indonesia yang sering dilirik wisatawan mancanegara, yakni Bandung. Kota Kembang di Jawa Barat ini sering dikenal sebagai Paris van Java saking indah alamnya.

Tak hanya wisatawan asing saja yang menjadikan Bandung sebagai destinasi favorit. Wisatawan lokal Indonesia pun sangat gemar berlibur ke Bandung. Pasalnya, tempat wisata yang ada di Bandung memang sudah sangat dikenal menarik dan romantis.

Pesona Bandung memang luar biasa di bidang pariwisata. Ini menyebabkan Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota kala musim liburan tiba.

Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Dijadikan Rekomendasi

Kawah Putih Ciwidey

Sumber gambar anekatempatwisata.com

Tempat wisata yang tak boleh dilewatkan saat ke Bandung adalah Kawah Putih di Ciwidey. Keindahannya sudah dikenal hingga mancanegara. Terbentuknya kawah ini adalah dari letusan gunung Patuha. Lokasi kawah sendiri ada di daerah pegunungan dengan ketinggian lebih dari 2.400 mdpl. Tidak heran jika hawa di sekitar kawah bisa mencapai 8 derajat celsius hingga 22 derajat celsius tiap harinya.

Kegiatan yang umum dilakukan di tempat ini adalah mendaki dan berkuda. Ada pula yang sekadar menikmati pemandangan sekitar kawah dengan berfoto atau melukis. Bahkan tak jarang yang menjadikan tempat ini sebagai background foto prewedding.

Untuk masuk kawasan ini kamu harus bayar Rp 18.000 saja ditambah ongkos parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawa. Disediakan 3 tempat parkir dengan harga yang sudah ditentukan oleh pengelolanya.

Trans Studio Bandung

Sumber gambar pantauanharga.com

Jangan lewatkan mengunjungi taman indoor terbesar di dunia ini, Trans Studio Bandung. Tempat ini berada di area seluas 4 hektar di kawasan Bandung Supermall. Inilah yang menjadikannya kawasan hiburan paling lengkap dan terluas di Bandung.

Mulai buka tahun 2011 silam, tempat wisata ini selalu dibanjiri pengunjung mancanegara dan masyarakat lokal. Di sini ada Trans Studio Mall yang menjadi pusat belanja kelas internasional. Dan tentu saja ada Trans Studio Theme Park yang merupakan pusat rekreasi indoor berstandar internasional.

Lokasi Trans Studio Bandung ada di jalan Gatot Subroto. Ada beragam wahana yang menarik untuk dijajal. Ada café dan restoran yang siap jadi pilihan kamu saat lapar dan dahaga melanda. Harga tiketnya Rp 250.000 untuk menjelajah tempat ini.

Observatorium Bosscha

Sumber gambar lembangtour.com

Sebagai tempat penelitian astronomi, observatorium Bosscha ini sangat terkenal di Bandung. Bukan hanya menjadi sarana belajar namun juga bisa untuk liburan keluarga. Bagi yang penasaran dengan benda-benda langit bisa memakai teropong yang disediakan di sini.

Untuk harga tiket masuk ke Observatorium ini sangat terjangkau. Ada di kisaran Rp 20.000 saja. Ada dua jadwal kunjungan jika kamu ingin mengisi liburan ke tempat ini. Pertama dimulai pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore, sementara kunjungan kedua mulai pukul 5 sore hingga pukul 8 malam.

Lokasi tempat ini di Kota Lembang, utara Kota Bandung. Berada di ketinggian 1.310 mdpl, di atas tanah seluas 6 hektar.

Air Panas Ciater

Sumber gambar www.hargatiketmasuk.info

Berlibur ke Bandung rasanya kurang pas jika belum mengunjungi air panas Ciater. Ya ini merupakan tempat favorit untuk melepas lelah dan kembali menyegarkan badan. Pemandian air panas ini berada di jalan raya Ciater Nagrak, Subang. Berendam air panas di tempat ini berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit juga rematik. Hal ini dikarenakan air dalam kolam pemandian tersebut mengandung banyak mineral.

Kamu bisa merelaksasi badan serta pikiran yang lelah dengan berendam di air panas Ciater ini. Di sini fasilitasnya sudah memadai mulai dari bungalow hingga spa dan area outbond. Ada restoran hingga tempat ibadah pula. Kamu bisa kunjung tempat ini bersama keluarga dan kerabat.

Berikut harga tiket masuk ke pemandian air panas Ciater

  • Tiket Masuk Area Pemandian Rp 22.000/orang.
  • Tiket Masuk Kolam Air Panas Utama Rp 80.000/orang.
  • Tiket Masuk Kolam Pemandian Sederhana Rp 20.000 - Rp 55.000/orang.

Museum Geologi Bandung

Sumber gambar www.tempatwisatamu.com

Mungkin kamu berpikir tak ada yang menarik dari sebuah museum. Tunggu dulu sampai kamu mengunjungi Museum Geologi Bandung ini. Tergolong bangunan penuh sejarah, museum ini banyak menggelitik minat para pengunjung yang hadir.

Dibangun pada tahun 1928, museum ini sempat mengalami renovasi dengan bantuan dana yang diperoleh dari Jepang. Museum ini kembali buka pada Agustus tahun 2000. Seringkali museum ini jadi tujuan study tour beberapa sekolah dari berbagai kota di Indonesia. Ini karena koleksi museum yang banyak mengandung sejarah yang berguna untuk pendidikan. Selain itu, benda-benda yang ada di museum ini mengandung banyak nilai sejarah yang wajib dilestarikan.

10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bandung yang Bisa Dijadikan Pilihan

Padma Hotel Bandung

Sumber gambar www.booking.com

Ketika berlibur di Bandung, mengapa tak coba menginap di Padma Hotel Bandung. Hotel yang berlokasi di jalan Ranca Bentang 56 Ciumbuleuit ini bisa dipesan lewat situs Agoda. Per malam harga sebuah kamar premier mulai dari Rp 2.815.240.

Dengan pemandangan alam, kamarnya pun bebas asap rokok. Ada shower dan bathtub di setiap kamar yang ditawarkan dengan balkon dan sarapan gratis. Layanan WiFi gratis pun tersedia lengkap dengan TV dan pemutar DVD. Kamarnya ber-AC dengan kulkas dan minibar serta pembuat kopi.

Dari 516 ulasan yang ada, rating penginapan ini adalah 8,9 dengan 316 review menyatakan nilai hotelnya 9.

The Trans Luxury Hotel Bandung

Sumber gambar ksmtour.com

Jika tujuannya menghabiskan liburan di Trans Studio Bandung maka mengapa tak sekalian menginap di the Trans Luxury Hotel Bandung? Kamu bisa lebih leluasa menikmati liburan tanpa perlu jauh pergi dari penginapan. Menginap di hotel dengan rating 9,3 dari 521 ulasan ini dijamin bikin liburanmu jadi tak terlupakan.

Lokasi hotel ada di jalan Gatot Subroto 289, menjadikannya sangat strategis karena berada dalam satu kawasan dengan Trans Studio Bandung. Semua kamarnya modern dengan iPod dock, kolam renang outdoor, dan pusat spa. Ada pusat kebugaran dan WiFi gratis di area hotel. Menginap di sini butuh biaya mulai dari Rp 2.480.000 per malam melalui situs Booking.

Di hotel ada layanan binatu dan layanan antar jemput bandara. Selain itu dalam kamar terdapat TV hingga fasilitas pembuat kopi. Restorannya menyediakan beragam masakan Asia serta Barat.

Hilton Bandung

Sumber gambar www3.hilton.com

Kamu juga bisa menginap di Hilton Bandung. Hotel ini alamatnya ada di jl HOS Tjokroaminoto 41. Per kamarnya dibanderol mulai dari Rp 1.343.100 untuk semalam. Hotel ini mendapat rating 8,8 dari 695 ulasan yang ada di situs Booking.

Ada layanan WiFi dengan LCD TV dan kulkas hingga microwave dan pembuat kopi yang disediakan di hotel. Ada pula layanan binatu yang tersedia selain koran gratis dan layanan kebersihan. Dengan kamar ber-AC, dekor kamarnya sangat modern serta stylish yang dilengkapi minibar. Sedangkan untuk kamar mandinya berdekor marmer dengan kaca tembus pandang dan rain shower.

Lokasi hotel menawarkan udara yang sejuk sehingga menginap jadi lebih nyaman. Dekat ke berbagai pusat perbelanjaan. Kolam renang di puncak hotel menampilkan pemandangan gunung Tangkuban Perahu yang indah. Hotel juga menyajikan gym hingga restoran yang bisa jadi pilihan kamu untuk bersantap.

Sheraton Bandung Hotel & Towers

Sumber gambar www.pergidulu.com

Silahkan coba juga ke Sheraton Bandung Hotel kala liburan di Bandung. Hotel ini punya rating 8,2 dari 331 ulasan yang tersedia. Lokasinya ada di jalan Ir H Juanda 390, strategis untuk menjangkau beragam tempat menarik Bandung. Harga kamarnya dimulai dari Rp 1.331.000 dan bisa dipesan di Traveloka.

Sejuknya udara khas pegunungan akan menyambut kamu saat menginap di hotel ini. Penginapan ini menjadi satu-satunya hotel yang dikelilingi suasana indah pegunungan serta pemandangan kota yang menawan. Mudah diakses karena dekat pusat hiburan dan pusat belanja.

Fasilitas hotel meliputi Laguna spa and salon dan ada pula sauna serta steam room. Ada kolam renang hingga fitness center yang bisa kamu manfaatkan selama menginap di sini.

Grand Pacific Hotel

Sumber gambar www.booking.com

Merupakan hotel bintang 3, penginapan ini lokasinya dekat pusat kota dan kawasan hiburan Bandung. Alamat tepatnya ada di jalan Pasirkaliki 100. Untuk menginap selama satu malam kamu akan ditarik biaya mulai dari Rp 332.686. Hotel ini mendapat review 30 kali dengan rating 7,5.

Tergolong hotel murah namun fasilitasnya cukup memadai. Mulai dari WiFi hingga kolam renang dan fasilitas rapat. Ada pula layanan laundry dan restoran, serta layanan antar-jemput bandara. Menariknya lagi ada layanan pijat dan spa juga.

Ada beberapa tipe kamar yang disediakan di sini. Kamu bisa pesan kamar melalui Pegipegi.

Sari Ater Hotel

Sumber gambar www.pegipegi.com

Jangan ragu habiskan liburanmu di Bandung dengan menginap di Sari Ater Hotel. Berlokasi di jalan Raya Ciater, hotel ini bisa dipesan lewat aplikasi Traveloka. Harga kamar per malamnya mulai dari Rp 743.802. Review dari 94 ulasan menghasilkan rating hotel 7,0.

Ada 8 tipe kamar yang bisa dipesan di penginapan ini. Lokasi hotel strategis karena dekat beberapa tempat menarik di Bandung. Ada gunung Tangkuban Perahu, De Ranch, dan gua Maria yang berada di dekat hotel. Ada pula Rainbow garden dan Kebun Beginia hingga Curug Cimahi yang mudah dijangkau dari penginapan.

Fasilitas hotel meliputi WiFi, tiket gratis ke Taman rekreasi sumber air panas, dan kolam renang termal. Ada TV satelit hingga minibar yang bisa kamu nikmati. Hotel juga menyediakan restoran dengan aneka hidangan internasional. Ada kolam renang outdoor, lapangan tenis, dan ruang bermain yang bisa dimanfaatkan selama liburan di sini.

InterContinental Bandung Dago Pakar

Sumber gambar www.booking.com

Hotel ini ada di jalan raya Dago Pakar Raya 2B Bandung, sangat strategis jika ingin mengunjungi tempat menarik di jalan Dago. Per kamar dibanderol Rp 1.888.844 semalam dan bisa dipesan melalui Pegipegi. Ada beragam jenis kamar yang bisa dipesan dari 225 kamar yang tersedia.

Fasilitas meliputi kolam renang outdoor, 2 restoran, klub anak, pusat kebugaran, dan spa. Kamu bisa juga memanfaatkan layanan antar jemput bandara hingga pusat bisnis yang disediakan. Untuk kamar disediakan teras dengan layanan WiFi dan AC. Untuk semua fasilitas tersebut tak heran jika hotel ini mendapat skor 8,4 dari 178 ulasan yang ada.

Menginap di hotel ini juga dekat dengan lapangan Golf Mountain hingga Ladang Golf Dago. Bisa juga ke Jabar Culture Park dan Sasana Budaya Ganesha yang tak jauh dari lokasi.

GH Universal Hotel

Sumber gambar www.booking.com

Hotel bintang 5 ini tak jauh dari Bandara Husein Sastranegara. Memiliki kamar elegan dengan fasilitas lengkap. Seperti pembuat teh, TV kabel, WiFi, dan kamar mandi pribadi. Ada pusat kebugaran dan kolam renang. Kamu pun bisa relaksasi dan spa di penginapan ini.

Ada layanan antar jemput bandara hingga layanan jaga anak selama liburan. Jika kamu memesan Presidential Suite kamu akan mendapat view panorama Bandung 180 derajat, Jacuzzi, serta shower. Lokasi hotel ada di jalan Setiabudi 376 dan bisa dipesan lewat Traveloka.

Per malam menginap di hotel ini harganya mulai dari Rp 921.901. Dengan segala kemewahan yang ada dijamin kamu puas tinggal di sini. Terbukti, akor yang didapat adalah 8.0 dari 186 ulasan yang ada.

Grand Tebu Hotel

Sumber gambar www.booking.com

Hotel yang satu ini sangat pas dijadikan pilihan utama kamu kala menginap di Bandung. Alamatnya ada di jalan LLRE Martadinata. Harga per malam mulai dari Rp 440.167, dan bisa dipesan melalui Booking.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa dipesan dari 96 kamar yang disediakan. Fasilitas yang tersedia antara restoran, ruang pertemuan, dan layanan concierge. Ada AC hingga layanan pembersihan kamar dan WiFi hingga sarapan gratis yang bisa diperoleh kala menginap.

Kamu pun mendapat peralatan mandi gratis serta tirai kedap cahaya. Lokasi hotel dekat dengan Gedung Sate dan Museum Geologi. Dekat pula dengan Lucky Square Mall dan Bandung Indah Plaza. Keseluruhan skornya 8,2 dari 49 ulasan yang ada.

Crowne Plaza Bandung

Sumber gambar www.tripadvisor.com

Lokasi hotel ini dekat dengan Braga City Walk dan gedung Merdeka. Tepatnya ada di jalan Lembong 19. Hotel ini membanderol kamarnya per malam mulai dari Rp 1.291.699. Kamar di sini bisa dipesan melalui Traveloka.

Ada 270 kamar yang disediakan dengan beberapa tipe kamar. Fasilitas meliputi restoran, bar, hingga kolam renang outdoor. Ada klub malam, pusat kebugaran, dan layanan spa yang bisa dimanfaatkan.

Manfaatkan pula WiFi dan layanan transportasi bandara hingga layanan klub anak. Skor hotel ini 8,5 dari 281 ulasan yang tersedia.

From our editorial team

Hotel yang dekat dengan tujuan wisata membawa dampak positif

Banyaknya pilihan hotel bagus akan memudahkan kamu saat berlibur ke Bandung. Terutama untuk mendapatkan hotel yang letaknya tidak jauh dari tujuan wisata. Sehingga kamu akan lebih memaksimalkan waktu liburan yang dimiliki.