Nikmati Sensasi Laut dan Keindahan Alam di Lombok dengan Rekomendasi Destinasi Wisata dan 10+ Penginapan Murah! (2018)

Nikmati Sensasi Laut dan Keindahan Alam di Lombok dengan Rekomendasi Destinasi Wisata dan 10+ Penginapan Murah! (2018)

Indonesia sebagai negara kepulauan, memiliki ribuan pulau yang tentunya memiliki garis pantai yang cantik dan memukau. Salah satunya adalah pulau Lombok, di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Berkunjung ke Lombok tentu menjadi salah satu impian bagi traveler dari berbagai belahan dunia.

Pesona Tepi Pantai Nan Eksotis Kota Lombok yang Indah

Kamu tahu nggak ada pulau kecil nan cantik lain yang pesonanya tak kalah dengan Bali? Kalau kamu jawab pulau Lombok, selamat, jawaban kamu tepat banget. Pulau Lombok ini tetanggaan dengan pulau Bali. Soal keindahan alam pulaunya gak perlu ditanyakan lagi deh, so pasti bakal bikin kamu terpesona banget.

Yang pertama yang bakal bikin kamu takjub akan pulau ini adalah tepi pantainya eksotis banget. Pulau Lombok memiliki banyak pulau kecil alias gili yang keindahan pantainya sangat mengesankan. Sebut saja salah satunya Gili Trawangan. Berpasir putih air lautnya jernih dan sangat bening sehingga tercipta gradasi warna hijau dan biru yang apik. Saking beningnya pantai sampai kamu tak perlu menyelam untuk melihat ikan dan terumbu karangnya. Cukup melihat dari atas kapal kamu sudah bisa menyaksikan kecantikan bawah lautnya. Pantainya bersih dan terjaga dari segala macam sampah.

Hal kedua yang menarik dari pulau Lombok adalah adat serta budayanya. Dikenal sebagai pulau yang kental dengan budaya Islam dan Hindu, Pulau Lombok juga jadi tujuan wisata religi kedua agama tersebut loh. Banyak masjid masjid kuno dan Pura kuno yang jadi tujuan wisatawan.

Selanjutnya yang tak kalah menariknya adalah upacara kebudayaan eksotis dari Lombok. Jika berkunjung ke Lombok dan sedang ada upacara adat keagamaan maka sayang banget untuk dilewatkan.

Nah yang tak kalah seru saat berlibur di Lombok adalah tujuan wisata belanjanya tentu. Penggemar shopping pasti akan kalap mata dengan beragam barang unik khas Lombok. Mulai dari kain tenun hingga mutiara laut dan aneka kuliner unik yang disuguhkan seperti susu kuda liar atau permen susu.

Daftar Hotel di Lombok Bagus & Murah di Bawah Rp 300.000

Airy Mataram Caturwarga Lombok

Sumber gambar hotels.com

Ketika memutuskan untuk berlibur ke Lombok tentu kamu butuh penginapan yang oke. Nah ada loh harga kamar penginapan dibawah Rp 300.000 loh. Salah satunya adalah Airy Mataram Caturwarga Lombok. Mari tengok apa saja fasilitas yang bisa didapat dari hotel satu ini.

Menginap disini kamu akan dapat sarapan gratis tiap pagi. Untuk setiap kamarnya ada pendingin ruangan dan juga gratis minum. Kamu pun bisa menikmati LCD TV dan WiFi gratis selama menginap. Ada beberapa jenis kamar yang bisa dipesan.

Jika berminat menginap disini, segera saja kamu ke jalan Caturwarga 36B Mataram NTB. Hotel bintang 3 ini lokasinya hanya 2 km dari Mataram Mall. Selain itu kamu juga bisa lebih mudah jalan jalan ke Pura Meru dan Candi Mayura.

Hotel Queen Lombok

Sumber gambar gilitrawangan.asia

Bukan tak mungkin menginap di hotel Lombok dengan harga dibawah Rp 300.000. Yuk segera saja kunjungi Hotel Queen. Dengan fasilitas lengkap harga terjangkau, kamu bakal liburan dengan nyaman dan tenang disini.

Fasilitas yang kamu dapat mencakup kamar mandi shower dan bed serta cupboard. Ada TV dan WiFi serta sarapan dalam kamar seluas 15 meter persegi ini. Selain itu ada juga kipas angin dan balkon dalam tiap kamarnya. Harga kamarnya mulai dari Rp. 215.699.

Jika tertarik segera saja kamu ke Hotel Queen Lombok. Alamatnya ada di jalan pahlawan raya. Dekat dengan Airport dan juga candi Lingsar. Kamu pun bisa mengunjungi Air terjun Benang Kelambu dan juga Transmart Carefour Mataram karena dekat dengan penginapan.

Giri Putri Hotel

Sumber gambar tripadvisor.com

Pilihan lainnya untuk hotel dengan kisaran harga dibawah Rp 300.000 adalah Giri Putri Hotel. Lokasi hotel ini ada di Jalan Caturwarga 28 Mataram. Ada 3 tipe kamar yang bisa kamu pilih disini.

Ada kamar Deluxe dan Superior serta Standar yang bisa jadi pilihan kamu. Tempatnya nyaman dan pas untuk sekedar liburan. Pas juga untuk kamu ketika sedang dinas kerja di Lombok.

Fasilitas yang bisa didapat meliputi Wifi gratis dan parkir luas. Ada tempat meeting dan coffee shop. Ada pula layanan binatu untuk kamu Selain itu ada TV dan coffee maker dan kulkas di tiap kamarnya.

Hotel Kurnia Jaya Lombok

Sumber gambar tripadvisor.com

Jangan ragu untuk menginap di Hotel Kurnia Jaya Lombok. Disini fasilitas lengkap dengan harga yang tak membuat kantong bolong loh. Merupakan hotel bintang dua, penginapan ini cukup nyaman dan pas untuk tempat menginap yang tenang selama liburan.

Lokasinya ada di jalan Prasarana Dasan Agung Baru di Selaparang Mataram. Strategis dan berjarak dekat dengan Univ Mataram dan Islamic Center NTB. Kamu pun bisa dekat jika ingin mengunjungi Museum NTB dan Lombok Epicentrum Mall.

Ada 4 jenis kamar yang bisa kamu pilih. Harga kamar mulai dari Rp. 175.000. Sementara untuk fasilitasnya ada WiFi dan TV di kamar. Selain itu di kamar ber-AC ini juga ada tea maker dan kulkas serta balkon. Ada shower air hangat juga yang disediakan.

Airy Mataram Ampenan Adi Sucipto 10 Lombok

Sumber gambar airyroom.com

Satu lagi nih hotel murah di Lombok yang bisa kamu inapi. Ada hotel Airy Mataram Ampenan. Lokasinya di jalan Adi Sucipto 10 Ampenan Utara Ampenan Mataram. Sangat dekat Mataram Mall dan juga Matura Temple and Park. Kamu lebih mudah juga kalau mau berkunjung ke Sekotong Beach dan Bangsal Harbor.

Nah untuk fasilitasnya ada ATM hingga ruang rapat. Disini ada pula kolam renang outdoor dan layanan kamar. Ada restoran juga sarapan dan TV layar datar yang disediakan. Minibar dan kulkas serta WiFi juga bisa didapatkan sepanjang menginap di sini. Harga kamarnya per malam mulai dari Rp. 270.600.

Hotel Terpopuler di Lombok yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan!

Svarga Resort Lombok

Sumber gambar svargaresort.com

Setelah tahu mana saja hotel terjangkau di Lombok, kini saatnya kamu tahu beberapa hotel favorit di Lombok yang bisa kamu singgahi. Yang pertama ada Svarga Resort Lombok nih. Alamatnya di jalan raya Senggigi Batu Layar Lombok. Dekat dengan Pantai Senggigi dan Candi Batu Bolong serta Pantai Nipah.

Menginap di hotel ini per malamnya dimulai dari harga Rp. 1.209.747. Ada 10 tipe kamar yang bisa kamu pilih dan tempati. Ukuran dan fasilitas tiap kamar berbeda tentunya. Pemandangan yang ditawarkan di tiap kamar pun dijamin bikin kamu betah menginap disini.

Secara umum fasilitas yang kamu dapat adalah WiFi dan AC untuk tiap kamar. Ada tea maker dan pengering rambut hingga TV dalam kamarnya. Selain itu ada lemari brankas dan kamar mandi dengan shower dan peralatan mandi lengkap.

Airy Mataram Cakranegara Sriwijaya 132 Lombok

Sumber gambar booking.com

Menginap di luar kota atau luar pulau memang kadang jadi pilihan riskan. Salah pilih hotel bisa bikin liburan rusak dan tak nyaman. Jangan ambil resiko dan segera pilih Airy Mataram Cakranegara Lombok.

Lokasinya ada di jalan Sriwijaya 132 Cakranegara Lombok. Dekat Candi Meru dan Mataram Mall karena lokasi penginapannya strategis. Penginapan dekat juga dengan Lombok Epicentrum Mall dan Candi Pulaki. Menginap semalamnya di hotel ini kamu akan mengeluarkan biaya mulai dari Rp. 381.590.

Ada 4 jenis kamar yang ditawarkan di penginapan ini. Fasilitas kamarnya meliputi meja dan kulkas serta shower dan TV. Ada WiFi juga loh selain sarapan yang disediakan.

Idoop Hotel by Prasanthi

Sumber gambar hoterip.com

Bagi kamu yang ingin liburan ke Lombok buruan booking kamar di Idoop Hotel ya. Penginapan ini benar-benar bakal memperhatikan kebutuhan kamu selama menginap. Dengan fasilitas memadai dijamin kamu bakal nyaman tinggal disini.

Hotel modern pop art ini lokasinya di pusat kota. Tepatnya ada di Jalan Swaramahardika di Mataram Barat. Lokasinya dekat dengan Senggigi beach dan Mall. Ada airport transfer dan toserba serta cafe di sekitaran hotel. Kamu bakal nyaman tinggal di hotel dengan harga per malam mulai dari 258.164 ini.

Fasilitasnya ada sarapan dan WiFi gratis. Ada TV LED dan coffee maker di tiap kamar. Ada kamar mandi dengan shower dan peralatan mandi. View yang indah bisa didapat di beberapa tipe kamar.

Golden Palace Hotel Lombok

Sumber gambar tripadvisor.com

Menginap di hotel bintang 4 di Lombok bisa jadi pengalaman menyenangkan loh. Yuk menginap di Golden Palace Hotel Lombok. Pelayanan memuaskan pasti didapat kala menginap di Golden Palace Hotel Lombok ini.

Jenis kamarnya bervariasi ada 5 tipe kamar. Harga per kamar tiap malamnya adalah Rp. 599.504. Hotel di jalan Sriwijaya 38 Cakranegara Mataram ini bangunannya terdiri dari 12 lantai. Dengan 198 kamar yang tersedia dijamin kamu juga akan dapat pemandangan indah dari kamar manapun yang kamu pilih.

Untuk fasilitasnya, hotel ini menyediakan kolam renang infinity dan gym serta spa. Kamu bisa rileks juga karena fasilitas kamarnya tak kalah oke. Ada WiFi dan TV dalam kamar berACnya.

Holiday Resort Lombok

Sumber gambar tripadvisor.com

Menginap di Lombok selanjutnya bisa pilih hotel Holiday Resort. Lokasinya dekat pantai Pristine di desa Mangsit. Penginapan ini tampak menarik arena dikelilingi taman tropis 15 hektar. Taman tersebut ditanami beragam bunga warna warni dan pohon sawit serta pohon kelapa.

Menginap semalamnya disini akan ditarik mulai dari Rp. 1.100.000. Ada 4 jenis kamar yang ditawarkan di hotel yang berlokasi di jalan Senggigi ini. Semua kamar memiliki view pemandangan apik ke arah laut dan taman tropis. Kamarnya pun ada yang memiliki balkon sehingga makin membuat kamu nyaman tinggal disini.

Untuk masalah fasilitasnya sendiri sudah terbilang lengkap. Dari WiFi dan kamar berAC serta kamar mandi bershower dengan peralatan mandinya. Ada hair dryer dan TV juga dalam setiap kamarnya. Selain itu kamu juga bisa bersantai di lounge dan dapur yang disediakan.

Aruna Senggigi

Sumber gambar booking.com

Masih berada di area jalan Senggigi, kamu bisa menemukan hotel Aruna Senggigi. Lokasinya tepat ada di garis pantai Senggigi hingga bisa ditempuh 90 menit saja dari Lombok Airport. Dengan luas 3200 meter persegi, hotel yang ada di pusat kota Mataram ini bangunannya bermodel budaya modern dari suku Sasak.

Menginap di hotel dengan fasilitas 2 kolam renang outdoor ini bakal membuat kamu dekat dengan sentra kerajinan gerabah di Desa Banyu Mulek Mataram. Ada 6 tipe kamar yang bisa kamu temui di penginapan ini. Harga yang ditawarkan per kamarnya adalah mulai dari Rp. 636.500.

Bisa dapat fasilitas WiFi selain restoran dan layanan pijat. Seluruh kamarnya ber-AC dengan perabotan kayu di kamar. Ada minibar dan juga TV satelit. Selain itu kamu juga bisa dapat layanan antar jemput bandara dan binatu.

Kila Senggigi Beach Lombok

Sumber gambar pegipegi.com

Yuk menginap di Kila Senggigi beach Lombok. Berada di dekat pantai Senggigi yang terkenal akan keindahannya tak heran jika view hotel pun menghadap pantai cantik ini. Harga per malam untuk menginap di hotel ini adalah mulai Rp. 1.430.000.

Ada 4 tipe kamar yang disediakan di penginapan cantik ini. Selain itu ada 6 restoran yang bisa kamu pilih untuk menuntaskan lapar dan dahagamu. Menariknya ada kolam renang laguna besar dan juga spa yang bisa dijajal di hotel. Selain itu ada pula 2 lapangan tenis dan jalur jogging serta lapangan voli dan bulu tangkis bagi kamu yang gemar olahraga.

Fasilitas lainnya ada akomodasi untuk beragam olahraga air seperti kano dan windsurfing serta snorkeling. Untuk layanan kamarnya ada AC dan TV serta WiFi. Ada pula pemandangan taman dan laut yang bisa kamu nikmati dari kamar. Shower dan pengering rambut hingga bathtub bisa juga dinikmati di kamar.

D'Praya Lombok Hotel

Sumber gambar traveloka.com

Dari bandara Internasional Lombok hanya butuh 5 menit saja berkendara untuk sampai ke D’Praya Lombok Hotel. Selain itu lokasinya dekat dengan Pantai Senggigi dan juga Pantai Tanjung Aan yang terkendal indah.

Ada 4 tipe kamar yang ditawarkan di hotel ini. Lokasinya ada di jalan Raya 88 Praya Bar Lombok NTB. Di penginapan ada antar jemput bandara gratis. Tiap kamarnya dilengkapi AC dan TV serta lemari baju dan ketel listrik. Ada pula shower air hangat dan dingin juga peralatan mandi yang disediakan.

Bangunan hotelnya berdesain kontemporer. Ada restaurant yang menyediakan hidangan Indonesia serta Barat yang bisa dipilih. Kamu pun bisa mengunjungi pusat kebugaran yang disediakan disini. Per malamnya disini kamu akan menghabiskan mulai dari Rp. 330.000.

Katamaran Resort

Sumber gambar hotelcombined.com

Kamu bisa juga nih pilih Katamaran Resort sebagai pilihan kamu saat liburan di Lombok. Ada restoran dan WiFi hingga parkir gratis yang disediakan. Selain itu ada juga kolam renang dan area pantai pribadi yang dijamin bikin kamu nyaman menghabiskan liburan kamu disini.

Menariknya ada 9 tipe kamar yang bisa kamu pesan disini. Dengan harga kamar mulai dari Rp. 1.666.666 per malamnya. Semua kamarnya ber-AC dengan TV dan brankas. Ada area duduk menghadap ke kolam renang dan view kamar yang menghadap lautan. Ada layanan binatu pula dan layanan antar jemput bandara yang disediakan.

From our editorial team

Hotel Pilihan, Menghadap Laut dan Menawarkan Fasilitas Yahud

Bila Anda membawa budget yang berlebih, tentu bisa memanfaatkan referensi dari BP-Guide untuk menginap di hotel berkualitas, berbintang dan view yang menarik. Sedangkan untuk Anda yang membawa dana terbatas, bisa juga menggunakan referensi hotel di bawah Rp 300.000 untuk menikmati keindahan alam Lombok. Apapun pilihan Anda, tetap bahagia dan have a nice trip!

Tag