14 Hotel Pilihan di Jambi yang Nyaman untuk Melepas Penat Saat Liburan 2018!

14 Hotel Pilihan di Jambi yang Nyaman untuk Melepas Penat Saat Liburan 2018!

Sumber gambar jambipunya.com

Jika Jambi belum masuk ke dalam daftar tujuan liburan Anda, coba luangkan waktu untuk berkunjung ke sana. Objek wisatanya cukup lengkap, mulai dari wisata alam, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Jangan khawatir pula dengan urusan menginap. Jambi menyediakan banyak pilihan hotel dengan berbagai harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda.

Pesona Pariwisata Jambi yang Sayang untuk Dilewati

Jambi memiliki sejumlah objek wisata yang menarik mulai dari wisata alam hingga sejarah. Anda bisa menjumpai kompleks Percandian Muaro Jambi yang berasal dari abad IX-XV Masehi. Situs purbakala ini terletak di tepian Sungai Batanghari. Jadi bukan di pulau Jawa saja yang terdapat candi. Mungkin Anda juga pernah mendengar tanaman langka raksasa Rafflesia Arnoldi dan bunga bangkai. Nah, kedua tanaman ini ada di Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi.

Selain kedua tanaman itu, masih ada sekitar 4000 jenis tanaman yang ada di sini. Kalau suka bermain air, datang saja ke Danau Sipin yang berada di Simpang Baluran Kenali, Telanaipura. Di sini juga terdapat budidaya ikan air tawar seperti ikan mujair dan nila. Anda juga tidak boleh melewatkan kesempatan membeli keramik di Pasar Sitimang yang terletak di Jalan Sisingamangaraja. Pasar ini sudah ada sejak tahun 80-an. Keramik di sini langsung dikirim dari Cina dan memiliki motif yang lain daripada yang lain.

Dalam artikel ini, BP-Guide akan memaparkan hotel-hotel Jambi yang populer dan yang murah sebagai rekomendasi untuk menginap setelah seharian menelusuri tempat-tempat wisata yang ada di sana.

Daftar Hotel di Jambi yang Bagus dan Murah di Bawah Rp 300 Ribu

Octopuss Wellness Hotel & Spa

Sumber gambar www.traveloka.com

Diklaim sebagai kombinasi hotel dan spa terbaik nomor dua di dunia, Octopus Wellness Hotel and Spa yang beralamat di Jalan M.H. Thamrin No. 12-15, Jelutung, Kota Jambi memiliki spesialisasi di bidang spa untuk pria kalangan menengah ke atas dengan adanya fasilitas lengkap seperti jacuzzi dan sauna di dalamnya.

Harganya pun cukup terjangkau, yakni minimal Rp 270 ribu per kamar. Bila mendaftar kartu member, maka kita juga berhak mendapat diskon 60% untuk beberapa item dalam hotel yang memiliki kategori kamar Bisnis dan Eksekutif.

Royal Garden Resort Jambi

Sumber gambar www.traveloka.com

Yuk, bagi yang suka berwisata kuliner, saatnya kita merapat ke Royal Garden Resort Jambi yang berada di Jalan Marsda Surya Darma No. 99 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Jambi. Dari letaknya saja, resor yang berada di daerah Kota Baru Jambi ini sudah sangat menarik untuk pencinta kuliner, karena dekat dengan Rumah Makan Aroma Cempaka sebagai salah satu rumah makan favorit di Jambi.

Harga kamar di sini mulai dari Rp 300 ribu. Anda bisa mendapatkan layanan resepsionis dan keamanan 24 jam, laundry, dan akses Wifi di area umum. Terdapat pula pusat kebugaran, kolam renang, sauna, spa, dan restoran. Di dalam kamar tersedia fasilitas TV kabel, meja, dan kamar mandi dengan shower.


|

Hotel Matahari 2 Syariah

Sumber gambar www.traveloka.com

Dari luar, sekilas Hotel Matahari 2 Jambi yang terletak di Jalan Haji Muhammad Bafadhal, No. 108, Jelutung, Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi ini terlihat sebagai hotel yang kuno. Namun jangan salah, hotel ini adalah pilihan yang tepat bagi kita yang ingin menghemat pengeluaran.

Harga tiap kamar di hotel ini rata-rata adalah Rp 175 ribu. Terdapat dua jenis kamar di sini yaitu Standard dan Superior. Sudah begitu, Hotel Matahari 2 Jambi juga dilengkapi dengan toilet dan tempat parkir untuk penyandang disabilitas. Fasilitas lain yang disediakan adalah sarapan gratis, akses Wifi, dan layanan resepsionis 24 jam.

Grand Hotel Jambi

Sumber gambar www.traveloka.com

Lokasinya yang strategis di pusat kota Jambi dan dekat dengan Jambi Town Square membuat hotel Grand Hotel Jambi yang beralamat di Jalan Pattimura No. 28, Sipin ini cocok untuk wisatawan yang cinta keramaian. Di dalamnya dilengkapi dengan fasilitas layanan resepsionis dan keamanan 24 jam, bar, klub, restoran, dan akses Wifi.

Harga kamar mulai dari Rp 310 ribu per malam. Selain itu disediakan pula makan siang dan makan malam serta fasilitas late check-out yang fleksibel dan menguntungkan.

Hotel Wisata Jambi

Sumber gambar www.traveloka.com

Hotel Wisata Jambi yang terletak di Jalan Gatot Soebroto No. 132-134 ini berjarak 10 menit dari Mal WTC Batanghari Jambi dan Ancol Jambi dan dalam 15 menit dari Bandara Sultan Thaha. Hotel ini memiliki tarif kamar yang cukup murah, yakni sekitar Rp 200 ribu.

Anda bisa mendapatkan layanan resepsionis 24 jam, layanan antar jemput bandara, akses Wifi di seluruh area. Setiap kamar dilengkapi AC, TV satelit layar datar, dan kamar mandi dengan fasilitas shower air panas dan dingin. Dari dalam kamar, Anda dapat menikmati pemandangan kota Jambi.

Hotel Populer di Jambi

Luminor Hotel Jambi Kebun Jeruk

Sumber gambar www.booking.com

Banyak wisatawan yang lebih memilih Luminor Hotel Jambi Kebon Jeruk yang berada di Jl. Mpu Gandring No.72 Kebun Jeruk, Jambi, dibandingkan dengan hotel-hotel lain di area yang sama. Hotel dengan tarif kamar mulai dari Rp. 390 ribu ini berjarak cukup dekat dengan restoran-restoran seperti Bebek Pak Ndut, Aneka Rasa, atau Dine and Chat.

Setiap kamar dilengkapi dengan TV layar datar, teko, kamar mandi pribadi dengan shower, dan peralatan mandi gratis. Ada pula akses Wi-Fi gratis di area umum dan dalam kamar, restoran, brankas di resepsionis, dan layanan kamar 24 jam.

Aston Jambi Hotel & Conference Center

Sumber gambar www.booking.com

Tidak kalah dengan Luminor Hotel Jambi Kebon Jeruk di poin sebelumnya, Aston Jambi Hotel & Conference Center yang beralamat di Jalan Sultan Agung No. 99 ini memiliki 153 kamar yang juga termasuk dalam daftar hotel populer di Jambi dalam rekomendasi artikel ini. Anda bisa mendapatkan fasilitas Wifi yang kencang di semua area hotel, kolam renang, mini gym, restoran, lounge, layanan dokter on call, dan layanan transportasi bandara.

Harganya cukup terjangkau untuk ukuran hotel bintang 4, yakni mulai Rp 518 ribu per kamar. Di dalam kamar dilengkapi AC, TV kabel layar datar, brankas pribadi, ketel listrik, fasilitas membuat kopi/teh, kulkas, minibar, dan kamar mandi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Hotel ini dekat dengan WTC Batang Hari dan pasar tradisional Angso Duo, dua tempat perbelanjaan legendaris Jambi.

Odua Weston Jambi

Sumber gambar www.traveloka.com

Kendati berstatus penginapan bintang 3, fasilitas yang ditawarkan Odua Weston Jambi yang ada di Jl. Gatot Subroto RT 17, Jambi ini tidak kalah dengan hotel-hotel berbintang lainnya. Menurut pengamatan BP-Guide, yang paling terkenal dari Odua Weston Jambi adalah tiga restoran jagoannya yaitu Rick’s Kitchen, V Terrace, dan Rob’s Barrel Bar. Lounge hotel berkonsep cyber room nan unik.

Dengan harga mulai dari Rp 371 ribu per kamar, pengunjung juga dapat menikmati kenyamanan matras Ladova milik selebriti Okan Cornelius di setiap kamar. Selain itu di setiap kamar dilengkapi AC dan TV layar datar serta alat mandi gratis. Fasilitas lain yang diberikan adalah layanan antar-jemput gratis, layanan penyewaan mobil dan parkir gratis.

Novita Hotel Jambi

Sumber gambar www.traveloka.com

Novita Hotel Jambi dekat dengan beberapa objek wisata seperti Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Taman Budaya Jambi, dan Candi Muaro Jambi. Dengan tarif mulai dari Rp 450 ribu per malam, Anda akan mendapatkan fasilitas brankas pribadi, AC, TV layar datar, dan minibar di setiap kamar.

Nikmati pula fasilitas, sauna, karaoke, kolam renang, restoran, dan bar. Langsung saja datang ke Novita Hotel yang beralamat di Jl. Gatot Subroto No.44, Sungai Asam, Ps. Jambi, Kota Jambi.

Abadi Suite Tower Jambi

Sumber gambar www.traveloka.com

Abadi Suite Hotel Jambi yang bertempat di Jalan Prof. HMO. Bafadhal No. 111, Sungai Asam, Pasar Jambi, mengandalkan kemewahan kamar-kamarnya. Cukup dengan membayar mulai dari Rp 550 ribu per kamar, kita dapat menikmati layanan kamar kualitas premium dengan pemandangan eksotis Sungai Batanghari Jambi dan Mal Kapuk sebagai salah satu pusat perbelanjaan Jambi. Di sini Anda bisa bersantap di restoran, berenang, menikmati sauna/spa, menikmati akses Wifi, dan beraktivitas di pusat kebugaran.

Rumah Kito Resort Hotel Jambi

Sumber gambar www.booking.com

Rumah Kito Resort Hotel Jambi merupakan hotel berkualitas namun berharga terjangkau, yakni mulai dari Rp 440.108 per kamar. Hotel yang beralamat di Jalan Serma Ishak Ahmad, Kompleks Puri Mayang Blok A 1-6, Mayang Mangurai, Kota Baru ini memiliki fasilitas kolam renang outdoor, akses Wi-Fi gratis di seluruh area, penyewaan mobil dan antar-jemput bandara dengan biaya tambahan.

Setiap kamar dilengkapi AC, brankas, TV satelit layar datar, dan balkon. Hal yang lebih melegakan lagi, waktu check-in cukup longgar dibandingkan hotel-hotel lain yang mirip, yakni pukul 15:00.

Swiss-Belhotel Jambi

Sumber gambar www.booking.com

Swiss-Belhotel Jambi yang terletak di Jalan Soemantri Brojonegoro No. 1, Solok Sipin, Telanaipura ini memiliki 136 kamar. Letaknya sangat dekat dengan dekat dengan pusat bisnis, hiburan, restoran dan pusat belanja. Hotel ini memiliki restoran yang menyajikan menu tradisional dan internasional, pusat kebugaran, spa, dan lounge.

Setiap kamar memiliki minibar, deposit box, AC, LCD TV dengan saluran TV satelit, akses WiFi, dan layanan kamar 24 jam. Satu anak di bawah umur 12 tahun dapat menginap gratis. Harga kamar di sini mulai dari Rp 700.645.

Raja Residence Jambi

Sumber gambar www.traveloka.com

Khusus wisatawan yang suka menjauh dari keramaian, Raja Residence Jambi dapat menjadi pilihan yang cocok saat berlibur ke Jambi. Beralamat di Jalan Sentot Ali Basa No. 96, Selincah, setiap kamar sudah dilengkapi dengan TV kabel layar datar, akses Wifi, AC, meja, sandal, dan kamar mandi dengan shower dan perlengkapan mandi. Terdapat pula restoran, akses Wifi, parkir gratis, dan penitipan bagasi. Semua itu dapat kita peroleh dengan harga per kamar mulai Rp 141 ribu.

Infinity Hotel Jambi

Sumber gambar www.traveloka.com

Infinity Hotel Jambi didesain untuk kenyamanan dan kemudahan akses wisatawan yang berlibur ke Jambi. Hotel yang berlokasi di Jalan Sultan Thaha No. 60 Pasar Jambi dan dengan tarif berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp 650 ribu ini dekat dengan berbagai ikon pariwisata Jambi, seperti Gentala Arasy, Ancol Tanggo Rajo, Jambi Culture Park, dan industri batik Jambi.

Tiap kamar dilengkapi dengan akses WiFi gratis dengan kecepatan tinggi, TV kabel, peralatan mandi, dan shower. Anda pun bisa bersantai di coffee shop, makan di restoran hotel, dan menikmati akses Wifi di area umum.

From our editorial team

Tempat menginap yang baik juga mendukung transportasi yang oke lho!

Saat berada di Jambi, Anda tidak perlu merisaukan masalah transportasi. Di sini tersedia sarana transportasi seperti angkot, ojek motor, dan penyewaan mobil. Bahkan transportasi online Grab dan Gojek juga sudah mulai masuk ke Jambi sehingga menambah banyak pilihan transportasi selama berada di Jambi.

Tag