Dari Ombre Lips Hingga Warna Metalik, Inilah 10 Tren Lipstik 2018 yang sedang Happening!

Dari Ombre Lips Hingga Warna Metalik, Inilah 10 Tren Lipstik 2018 yang sedang Happening!

Lipstik adalah item makeup yang tak bisa ditinggalkan wanita dan setiap tahun tren lipstik juga selalu berubah. Mau tahu lipstik yang sedang tren di tahun ini? Yuk simak tren dan rekomendasi lipstik dari BP-Guide berikut ini!

Lipstik yang Dapat Mengubah Penampilan Dalam Seketika

Sumber gambar vivaglammagazine.com

Berbicara masalah lipstik tentu tak ada habisnya. Setiap wanita tentu ingin tampil ayu setiap saat dan lipstik adalah senjata yang tepat untuk mengubah tampilan menjadi lebih cantik seketika. Selain membuat bentuk bibir menjadi lebih indah, ternyata penggunaan lipstik juga mampu membuat mata menjadi lebih bersinar.

Warna lipstik yang dipoles merujuk kepada sisi apa yang ingin ditonjolkan dari karakter seorang wanita. Misalnya saja impresi kita akan berbeda kepada wanita yang mengenakan lipstik berwarna merah dan wanita yang memoles lipstik nude.

Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan warna bibir dengan mood atau pun acara yang akan dihadiri. Penggunaan lipstik yang tepat akan meningkatkan rasa percaya diri dan membuatmu lebih cantik tentunya.

Kali ini kita akan mengulas tren lipstik di tahun 2018. Kira-kira lipstik seperti apa ya yang diprediksi booming sepanjang tahun ini? Simak ulasan selengkapnya disini ya. Oh iya, seperti biasa kita juga akan memberikan rekomendasi lipstik favorit para wanita lengkap dengan harga dan tempat membelinya. Let’s check it out!

10 Tren Warna Lipstik yang Hits di Tahun 2018

Ombre

Sumber gambar gaiiashoppe.com

Lipstik berwarna ombre dikenal luas semenjak demam K-Pop melanda seluruh dunia. Para artis dan idol dari Korea seringkali memulas warna ombre pada setiap penampilan publik mereka. Tren ini menghasilkan warna bibir yang natural dan imut dengan dominasi warna soft seperti jingga dan pink.

Warna ombre dihasilkan dengan menciptakan gradasi warna pada bibir. Untuk membuat kesan ombre, kamu bisa memadukan beberapa kosmetik yaitu foundation + lipstik, bedak padat + lipstik + lip balm, concealer + lip tint + lip gloss bening, atau lipstik nude + lip tint + lip gloss warna pink.

Ciptakan gradasi dengan mengoles lipstik di bagian dalam bibir dan warna samar lipstik dengan alat make up lainnya di sisi luar bibir. Dengan ini warna bibirmu akan terlihat ombre seperti layaknya artis K-Pop favoritmu.

Nude

Lipstik berwarna nude memang tidak cocok untuk beberapa orang. Karena terkadang lipstik ini membuat wajah terlihat pucat dan seperti orang sakit. Tapi jangan khawatir Girls, ada beberapa trik yang harus kamu tahu agar tetap oke saat menggunakan lipstik nude.

Caranya kamu harus mengalihkan pandangan orang ke bagian wajah lainnya. Misalnya saja dengan mengaplikasikan blush on pink atau warna cerah lainnya, merias mata dengan aksen sedikit dark, atau pun mempertegas bentuk alis kamu. Dengan cara ini kamu bisa tetap tampil natural tanpa takut terlihat pucat.

Bold Orange

Sumber gambar www.youtube.com

Warna oranye ternyata lagi ngehits loh di tahun 2018. Gak selamanya warna oranye membuat muka kamu menjadi kusam. Ada beberapa trik untuk mengakalinya yaitu dengan memilih warna oranye yang cocok dengan warna kulitmu. Misalnya warna oranye coral yang tidak terlalu terang dengan aksen merah.

Lipstik ini cocok untuk kamu yang gak PD kalo pake lipstik terlalu mentereng. Ada juga warna oranye peach yang lebih soft dengan campuran warna pink oranye saat dipulas.

Kalau kamu orang yang PD dan senang jadi pusat perhatian, kamu bisa mencoba warna tangerine yang cerah dan akan membuat penampilan menjadi lebih stand out. Yang terakhir warna oranye nude untuk tampilan yang lebih natural.

Pink Cerah

Sumber gambar www.mywedding.com

Warna pink cerah merupakan warna yang tepat untuk menarik perhatian banyak orang. Agar penampilan kamu terlihat lebih cantik, pilihlah gradasi warna pink yang sesuai dengan warna kulitmu. Misalnya saja pemilik kulit terang cocok dengan semua macam warna pink.

Lain dengan pemilik kulit gelap yang lebih pas mengenakan warna lipstik cerah seperti fuschia dan shocking pink. Sedangkan pemilik kulit cokelat bisa mengenakan lipstik bernuansa mauve pink dan menghindari warna pink nude.

Merah

Sumber gambar www.hellomagazine.com

Red lipstick never goes wrong. Ya, merah merupakan warna lipstik yang populer dibanding warna-warna lainnya. Namun terkadang banyak para wanita yang tidak PD memulas rona merah di bibirnya. Padahal warna ini memiliki beberapa keunggulan antara lain bisa dipakai untuk berbagai style berbusana. Kamu juga akan merasa lebih percaya diri dengan sedikit polesan warna merah di bibir.

Pink Gloss

Di tahun ini lipstik berjenis matte memang tengah booming di kalangan beauty enthusiast. Namun, lipstik berjenis glossy juga memiliki penggemar yang tidak kalah banyak. Salah satu warna favorit adalah pink gloss.

Lipstik gloss memiliki tekstur yang lebih lembap di bibir dan cocok untuk pemilik bibir kering. Warna pink menonjolkan kesan soft dan cocok untuk semua warna kulit. Kamu akan terlihat lebih feminin dan tampil lebih awet muda.

Lip Gloss

Lip gloss merupakan make up yang melengkapi fungsi lipstik. Kamu bisa memulasnya saat bibir terasa kering dan agar kembali lembap. Biasanya lipstik matte bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah. Sebagai solusi kamu bisa memoles lip gloss setelahnya agar bibir terasa lebih lembut dan lembap.

Agar bibir lebih bervolume, gunakanlah warna lip gloss sesuai warna lipstik yang akan kamu pakai. Cermatlah dalam membeli lip gloss di pasaran, jangan tergiur harga yang murah. Kamu harus memperhatikan komposisi dengan kandungan yang baik bagi bibir.

Peach

Sumber gambar meijerstyle.com

Warna peach merupakan warna lipstik yang tepat untuk memberikan kesan natural pada bibir. Warna ini merupakan warna aman antara merah dan pink. Kamu bisa menggunakannya untuk memberi kesan natural, hangat, dan cocok dipadukan dengan nuansa kasual dan feminin. Selain itu keunggulan lainnya warna ini cocok untuk semua jenis kulit.

Black Burgundy

Sumber gambar stylecaster.com

Kalau kamu mencari lipstik berwarna gelap namun tidak terlalu intens, kamu bisa memakai warna black burgundy. Warna yang dihasilkan menciptakan kesan misterius yang seksi. Warna ini cocok untuk kulit wanita Indonesia yang rata-rata memiliki warna sawo matang. Sebagai catatan jangan gunakan riasan wajah lain yang terlalu mencolok karena akan membuat penampilan jadi tidak seimbang.

Metalik

Lipstik berwarna metalik sempat populer di tahun 2016 dan kembali booming di tahun 2018 ini. Dengan warnanya yang mencolok, kamu bisa menjadi spotlight ketika berada di kerumunan. Kamu bisa mengimbangi warna ini dengan riasan make up minimalis agar tidak terlalu ramai. Saat memakai lipstik metalik, bibir akan terlihat lebih bervolume dan bold.

Rekomendasi Merek Lipstik Berkualitas yang Tahan Lama

MAC

Sumber gambar www.youtube.com
  • MAC Retro Matte Lipstick merupakan lipstik matte yang tahan lama hingga 8 jam dengan hasil akhir yang intens. Kamu tidak perlu repot touch up karena sekali poles, warnanya akan tetap ada sampai akhir hari. Tersedia dalam warna Ruby Woo yang dan bisa kamu dapatkan seharga Rp 290.000 di jd.id.
  • Mac Lipstick Matte - Please Me. Warnanya sangat pekat dan meresap menutrisi bibir. Sangat cocok untuk kamu yang mencari lipstik awet dan tahan lama. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 339.000 di Lazada.
  • MAC Matte Diva Lipstik. Satu lagi lipstik matte dari Mac yang wajib kamu punya dan bisa didapatkan seharga Rp 232.000 di Blibli.

Clinique

Salah satu merek yang cukup diandalkan yaitu Clinique. Clinique Pop Lip Colour plus Primer Wow Pop mampu membuat wajah jadi lebih bersinar dan fresh. Kamu bisa menggunakannya untuk hasil akhir yang modern velvet dan bisa kamu beli seharga Rp 256.000 di Blibli. Lipstik ini juga tahan lama saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Urban Decay

Sumber gambar www.frmheadtotoe.com
  • Urban Decay Vice Lipstik memiliki kandungan alami dan bernutrisi bagi bibir kamu. Lipstik ini terasa lembab di bibir dan tahan lama. Kamu bisa membelinya seharga Rp 330.000 di Sephora.
  • Authentic Urban Decay Sheer Revolution Lipstick. Formula yang dihasilkan akan membuat bibir lembut dan senantiasa terhidrasi. Terdiri atas warna-warna alami yang cantik dan bisa kamu dapatkan seharga Rp 225.000 di Lazada.

HUDA Beauty

Berbicara soal lipstik memang gak ada matinya. Salat satu merek yang patut dicoba yaitu Huda Beauty - Huda Liquid Matte Lipstick. Lipstik matte yang satu ini terasa lembap dan lembut serta ringan di bibir. Kamu juga tidak perlu khawatir karena warnanya juga tahan lama. Yuk dapatkan segera produk ini seharga Rp 390.000 di Tokopedia atau Rp 360.000 di Shopee.

L’Oreal

Sumber gambar www.themistymom.com
  • L'Oreal Paris Color Riche Moist Matte Lipstick - Arabian Night. Seri ini memiliki warna velvet yang matte di bibir, ringan, dan tahan lama. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 62.400 di Lazada.
  • L'oreal Lipstick Tint Caresse merupakan jenis lip cushion untuk menciptakan gradasi di bibir. Bisa kamu dapatkan seharga Rp 135.150 di Tokopedia.
  • Loreal Rouge Magique Matte Lipstick 932 Mont Blanc. Mengandung jojoba & canina oil dan madu yang melembapkan bibir dengan hasil yang matte. Kamu bisa dapatkan seharga Rp 93.900 di Bukalapak.

Yuk, dapatkan produk L'Oreal Paris lainnya dengan mengunjungi official store di sini ya!

From our editorial team

Pilih Lipstik Sesuai Warna Kulit dan Outfitmu!

Tampil cantik saat ini bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan memoleskan makeup seperti lipstik. Untuk mendapatkan tampilan yang cantik, kamu bisa pilih shade warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan jenis outfit-mu. Pastikan juga lipstik yang kamu pilih adalah lipstik yang aman digunakan dan tidak hanya mengikuti tren.