10 Rekomendasi Kondisioner Tanpa Bilas untuk Rambut Bebas Lepek dan Bebas Kusut (2021)

10 Rekomendasi Kondisioner Tanpa Bilas untuk Rambut Bebas Lepek dan Bebas Kusut (2021)

Ada banyak sekali produk perawatan rambut di pasaran. Namun, kita harus selektif memilih mana yang benar-benar dibutuhkan rambut. Salah satunya adalah kondisoner yang bisa bikin rambut lebih ternutrisi dan sehat. Kamu bisa pilih kondisioner tanpa bilas yang banyak manfaatnya. Cek rekomendasinya dari kami, ya!

Rambut Lebih Indah dengan Rutin Memakai Kondisioner Tanpa Bilas

Kesehatan rambut adalah hal yang harus kita prioritaskan. Untuk itu, jangan asal saja merawat rambut. Kamu harus gunakan produk yang tepat supaya rambut kamu jadi lebih terjaga kesehatannya. Saat rambut sehat, tentu kamu jadi senang karena rambut mudah diatur dan bisa bikin tampilan lebih mempesona.

Dari deretan perawatan rambut yang ada, sampo merupakan perawatan rambut yang paling utama. Produk ini kita gunakan setiap kali kita keramas. Fungsinya adalah untuk membersihkan rambut dari debu, kotoran, dan minyak. Nah, pemakaian sampo saja tidak cukup untuk merawat rambut. Kamu juga butuh kondisioner untuk bikin rambut kamu jadi lebih sehat.

Kamu bisa memilih kondisioner tanpa bilas sebagai tambahan perawatan rambut. Di pasaran, ada dua jenis kondisioner yakni kondisioner bilas dan tanpa bilas. Kondisioner bilas artinya usai dipakai dan didiamkan beberapa saat kamu harus membilasnya sampai bersih agar tidak bersisa. Sementara kondisioner tanpa bilas terbilang lebih praktis karena tidak perlu lagi dibilas usai digunakan.

Kondisoner tanpa bilas jenisnya lebih cair sehingga formulanya cepat meresap saat diaplikasikan. Dengan formula ringan, rambut jadi tidak terasa berat dan tidak lepek. Umumnya kondisioner tanpa bilas hadir dalam kemasan tube atau spray.

Kondisioner tanpa bilas cocok untuk kamu yang selalu sibuk dan tidak ada waktu lebih untuk merawat rambut. Cukup semprot atau usapkan pada rambut dan kamu bisa langsung menstyling rambutmu. Produk yang satu ini cocok untuk pemilik rambut tipis dan berminyak. Formulanya bisa bikin rambut segar tanpa berminyak.

Tips Memilih Kondisioner Tanpa Bilas

Cek Kandungannya

Perikas bahan kandungan kondisioner tanpa bilas sebelum kamu membelinya. Bahan kandungan yang digunakan akan bisa mempengaruhi hasil dari pemakaian kondisioner tersebut. Selain bahan tertentu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut, ada juga beberapa bahan yang wajib ada dalam kondisioner untuk memastikan kondisioner tersebut bisa bekerja dengan baik.

Salah satu bahan wajib yang ada dalam kondisioner adalah pelembap. Aneka masalah rambut, erat sekali kaitannya dengan kelembapan. Maka dari itu, ada baiknya jika kamu memastikan kondisioner yang kamu gunakan memiliki bahan pelembap yang tinggi.

Beberapa bahan pelembap yang bagus adalah humektan, glycerin, dan volatile silicone. Aneka bahan pelembap tersebut bsia menjaga rambut tetap terhidrasi dan lembut. Bahan pelembap tersebut juga bisa membuat rambut lebih halus dan berkilau.

Sesuaikan dengan Masalah Rambut

Sesuaikan pemilihan kondisioner dengan masalah rambutmu. Memilih kondisioner rambut tanpa bilas sesuai dengan masalah rambut bisa bikin kamu mendapatkan manfaat maksimal sehingga rambut bisa lebih sehat karena masalahnya teratasi dengan baik.

Contohnya saja, untuk rambut kering dan mudah kusut, kamu bisa pilih produk yang bisa memberi kelembapan ekstra. Dengan begini, rambut yang kering karena kutikulanya terbula bisa lebih lembap dan lembut. Utamakan yang mengandung bahan pelembap tinggi sehingga rambut keringmu bisa teratasi dengan baik.

Kalau kamu memiliki rambut ikal, kamu butuh kondisioner yang mampu melembutkan rambut. Kondisi rambut ikal biasanya sulit disisir dan kusut. Dengan kondisioner yang melembutkan maka rambut jadi lebih mudah ditata sesuai keinginan.

Sementara itu, jika rambut kamu diwarnai, kamu harus memilih kondisioner sekali bilas yang bisa melindungi lapisan rambut. Saat rambut diwarnai, tekstur rambut jadi kering dan kasar. Karena itu, supaya rambut tetap sehat, pilih kondisioner yang bisa melapisi rambut sehingga kelembapan rambut bertahan di batang rambut. Saat rambut lembap maka warna rambut juga tidak mudah pudar.

Sesuaikan Kebutuhan

Sesuaikan pemilihan kondisioner dengan kebutuhanmu. Di pasaran ada aneka ragam kondisioner yang bisa kamu pilih. Ada yang khusus untuk wanita, untuk pria, dan ada juga yang bisa digunakan untuk pria dan wanita. Kamu bisa memilih mana yang sekiranya sesuai untuk kebutuhanmu.

Selain itu, bisa juga memilih didasarkan pada kebutuhan keseharianmu. Jika kamu lebih sering di luar rumah dan melakukan perjalanan, ada baiknya memilih kondisioner kemasan saset atau kemasan botol kecil supaya lebih mudah dibawa dan tidak banyak makan tempat.

Ini Dia Rekomendasi Kondisioner Tanpa Bilas untukmu

L'Oreal Professionnel Serie Expert Curl Contour Leave in Cream

L'Oreal Professionnel Serie Expert Curl Contour Leave in Cream hadir dalam botol kemasan ukuran 150 ml. Kondisioner yang satu ini akan membantu meningkatkan elastisitas rambut sehingga rambut bebas kusut. Untuk kamu yang memiliki rambut ikal, gunakan saja produk ini untuk membantumu mengurai rambut agar lebih mudah disisir dan ditata.

Rambut jadi lebih lembap dan bebas kering tanpa lepek. Kondisioner tanpa bilas ini praktis digunakan. Dengan bahan seperti oil micro emulsion, poduk bisa memberikan nutrisi pada rambut tanpa membuat rambut menjadi berat. Kondisioner ini cocok untuk pria dan wanita. Dikemas dalam bentuk tube, kamu tinggal keluarkan isinya secukupnya lalu usapkan pada rambut secara merata.

Harga Rp. 144.000-247.000

Kérastase Nutritive Nectar Thermique

Kérastase Nutritive Nectar Thermique membuat rambut jadi tetap lembut meski sering distyling dengan alat penata rambut. Makin sering kita menstyling rambut dengan aneka peralatan styling, makin kering kondisi rambut kita. Dengan produk yang satu ini maka rambut bisa tetap lembap tanpa terasa lepek.

Terbuat dari bahan iris royal complex, produk ini akan melapisi serat rambut dengan sempurna. Produk ini juga bisa melembutkan rambut dengan bahan royal jelly extract di dalamnya. Ada juga bahan iris rhizome extract yang bisa melindungi rambut dari oksidasi dan mempertahankan nutrisi rambut. Selain itu, ada juga xylose yang bisa melindungi rambut dari panasnya alat styling dan siccative linseed oil yang bisa membuat rambut jadi mudah diatur.

Kamu tinggal aplikasikan pada rambut secara merata lalu membiarkannya hingga kering. Selanjutnya, kamu bisa menata rambut dengan alat styling dan menatanya sesuai kebutuhan dan keinginan. Rambut jadi lebih berkilau karena batang dan akar rambut ternutrisi dengan sempurna.

Harga Rp. 359.000-473.000

Ellips Hair Repair Milkshake Conditioner

Ellips Hair Repair Milkshake Conditioner ini hadir dengan kandungan protein yang bisa menutrisi rambut rusak. Kondisioner tanpa bilas dari Ellips mengandung milk protein dan wheat protein. Kedua bahan tersebut bisa menyehatkan rambut dan membuat rambut lebih lembap sehingga bisa bebas kering. Kamu cukup semprotkan produk pada rambut secara merata. Rambut jadi lebiht mudah diatur. Selain itu, aromanya juga segar sepanjang hari.

Harga Rp. 32.500-98.900

Pantene Pro-V Perfec+ On Conditioner

Pantene Pro-V Perfec+ On Conditioner bikin rambut jadi lebih mudah diatur. Tidak ada lagi rambut lepek dan kering. Rambut memiliki kelembapan yang pas sehingga mudah disisir tanpa patah dan rontok. Kondisioner tanpa bilas ini formulanya ringan sehingga mudah meresap. Produk ini juga bisa memastikan rambut senantiasa rapi dan harum.

Kondisioner memiliki 20 jenis provitamin. Kandungan tersebut bisa menutrisi rambut sehingga rambut lebih sehat dan segar sepanjang hari. Dikemas dalam ukuran botol mini isi 40 ml, kamu mudah membawanya kemana saja.

Harga Rp. 11.500-14.900

Loreal Serie Expert Inforcer Leave in conditioner

Loreal Serie Expert Inforcer Leave in conditioner merupakan rekomendasi menarik lainnya untuk kamu. Produk yang satu ini akan membantu menyehatkan rambut yang mudah patah. Kondisioner tanpa bilas dari L’Oreal ini hadir dengan kandungan Vit B6 dan biotin. Berbagai kandungan baiknya bisa mencegah kerapuhan dan memperkuat rambut agar tidak mudah patah. Cara pakainya juga cukup mudah. Cukup keluarkan satu atau dua tetes di tangan lalu aplikasikan merata pada rambut secara merata. Keringkan rambut dan siap distyling sesuai keinginan.

Harga Rp. 147.155-189.000

Makarizo Advisor Anti Frizz Spray

Makarizo Advisor Anti Frizz Spray mampu memperbaiki tampilan rambut rusak jadi lebih teratur dan tampak lebih cantik. Di dalamnya ada kandungan provitamin B5 yang bisa mencegah rambut dari kekeringan dan membuat rambut jadi lebih lembap alami. Pemakaian yang tepat bisa biin rambut lebih berkilau dan tampak lebih sehat di setiap helainya.

Produk ini juga bisa memperbaiki penampakan rambut yang diwarnai. Warna rambut lebih awet dan rambut bebas kusut. Rambut juga lebih mudah diatur, lembut, dan bikin kita jadi tidak bosan menyentuhnya.

Harga Rp. 25.920-38.400

Everline Biactive Bi Phase Spray Conditioner

Everline Biactive Bi Phase Spray Conditioner merupakan produk perawatan rambut yang sayang untuk dilewatkan. Kondisioner ini praktis karena termasuk jenis yang tanpa bilas. Kamu bisa memakainya untuk mengatasi masalah rambut rusak dan kusam. Cocok juga untuk mengatasi rambut sulit diatur dan mengembang.

Produk bisa membuat rambut lebih lembut, mengkilap, mudah ditata dan lebih sehat. Cukup semprotkan produk pada rambut yang kering sebelum kamu menstyling rambut. Produk buatan Italia ini bisa mengembalikan keseimbangan rambut sehingga rambut menjadi lebih lembut dan bercahaya. Produk sudah BPOM jadi terjamin kualitas dan keamanannya.

Harga Rp. 161.000-350.000

TRESemmé Keratin Smooth Heat Protection Spray

TRESemmé Keratin Smooth Heat Protection Spray adalah kondisioner yang bisa memperbaiki kerusakan rambut dengan maksimal. Produknya mampu melindungi rambut dari panasnya alat styling yang memanaskan rambut dan merusak kultikula rambut. Gunakan dengan menyemprotkan pada rambut yang kondisinya setengah kering. Semprot secara merata dari pangkal ke ujung rambut dan biarkan mengering sebelum styling.

Kamu tidak perlu membilas kondisioner ini. Praktis dibawa kemana saja dan bisa membuat rambut terkesan lebih indah dan lebih sehat. Produk dikemas dalam botol spray ukuran 236 ml.

Harga Rp. 98.000-345.000

Inaura Hair Nutrient Spray

Inaura Hair Nutrient Spray merupakan kondisioner tanpa bilas lain yang wajib kamu coba. Produk berjenis spray ini dikemas dalam botol ukuran 100 ml. Kamu bisa mudah membawanya kemana saja sesuai kebutuhan. Gunakan usai keramas dengan menyemprotkan pada permukaan rambut secara merata.

Kegunaan produk ini adalah untuk menjaga elastisitas rambut dan merawat kesehatan rambut. Kamu bisa memakainya sebelum memakai alat styling seperti catok atau hair dryer. Dengan begini, rambut jadi lebih terlindungi. Selain itu, produk juga bisa melindungi dari sinar UV dan menjadikan rambut terlihat lebih berkilau.

Harga Rp. 37.800-53.000

Crrante Soft & Shine Conditioner

Crrante Soft & Shine Conditioner merupakan rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini hadir dalam jenis spray. Kondisioner ini praktis digunakan karena tinggal semprot saja pada rambut. Seketika kamu akan mendapatkan hasil rambut lebih mudah diatur, bebas kusut, dan lebih berkilau.

Gunakan usai keramas dengan menyemprot pada pangkal hingga ujung rambut. Diamkan sebentar hingga mengering dan rambut kamu bisa tampak lebih sehat. Kamu bisa juga memakainya sebelum atau sesudah proses styling rambut. Tidak perlu dibilas sehingga sangat menghemat waktu. Produk dikemas dalam botol ukuran 100 ml sehingga mudah dibawa kemana saja dan bisa dipakai saat dibutuhkan.

Harga Rp. 20.400-55.000
From our editorial team

Tips Mengaplikasikan Kondisioner Tanpa Bilas

Agar hasilnya maksimal, kamu harus tahu cara mengaplikasikan kondisioner tanpa bilas dengan benar. Pertama, tentu kamu harus keramas dulu agar rambut lebih bersih dan formula kondisoner bisa meresap sempurna. Saat rambut sudah hampir kering sempurna, aplikasikan kondisioner tanpa bilas secara merata. Gunakan bantuan sisir agar kita tidak terlalu berlebihan mengaplikasikan kondisioner tanpa bilas. Pemakaian sisir juga bisa bikin kondisioner lebih merata.