Rambut Makin Lebat dengan 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (2021)

Rambut Makin Lebat dengan 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (2021)

Rambut adalah mahkota kita. Maka dari itu, jangan sampai penampilan rambut merusak keseluruhan penampilan kita hanya karena rambut kurang sehat, tipis, dan rontok. Jika kamu mengalami masalah rambut semacam ini, maka ada baiknya kamu segera merawat rambut dengan hair tonic. Intip segera tips memilih hair tonic terbaik dan juga rekomendasinya dari BP-Guide!

Hair Tonic Kaya Manfaat untuk Rambut

Rambut kita perlu perawatan yang intensif. Dengan perawatan rambut yang tepat, maka rambut bisa tampak sehat. Ciri rambut yang sehat adalah lebat, mudah diatur, tidak kusut, dan berkilau. Untuk perawatan rambut, kita biasanya keramas memakai sampo, melembapkan rambut dengan kondisioner, dan juga memakai masker rambut. Nah, agar perawatan rambut bisa lebih baik, kamu bisa gunakan hair tonic juga, loh.

Hair tonic merupakan produk perawatan rambut yang mudah ditemukan di pasaran. Ini adalah produk kombinasi alkohol, minyak, dan etanol. Hair tonic hadir dalam bentuk beragam, mulai dari cair, gel, atau semi padat. Fungsinya beragam bergantung dari bahan pembuatannya. Namun secara umum, hair tonic berguna untuk memperkuat struktur rambut secara mendalam.

Hair tonic juga dikenal akan manfaatnya untuk merangsang pertumbuhan rambut. Hair tonic rambut biasanya mengandung bahan yang bisa menyehatkan kulit kepala dan menutrisi rambut. Kandungan tersebut juga bisa merangsang pertumbuhan rambut agar lebih lebat dan terbebas dari risiko kebotakan dini.

Produk perawatan rambut ini juga bisa menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok. Untuk hair tonic semacam ini biasanaya berbahan lidah buaya atau ekstrak ginseng yang bisa memperkuat rambut agar tidak mudah patah.

Fungsi lain dari hair tonic adalah untuk membuat rambut lebih berkilau. Selain itu, hair tonic juga cocok untuk mengurangi ketombe, membuat rambut lebih harum, dan bisa mencegah rambut bercabang.

Tips Memilih Hair Tonic yang Bagus

Cek Kandungan Hair Tonic

Kalau kamu hendak memilih hair tonic, tidak ada salahnya mengecek bahan dan kandungan vitamin di dalamnya. Ada banyak bahan yang umum digunakan sebagai hair tonic. Mulai dari kemiri, minyak kelapa, lidah buaya, dan lain sebagainya. Pilih bahan hair tonic sesuai dengan kebutuhan rambut kamu. Semisal kamu ingin rambut lebih hitam berkilau, maka kamu bisa pilih hair tonic dengan bahan kemiri. Nah, jika kamu ingin rambut lebih lebat, kamu bisa pilih hair tonic dengan kandungan lidah buaya.

Pilih Cara Pemakaiannya

Untuk kamu yang sedang memilih hair tonic, kamu bisa memilih dari cara pakainya. Ada hair tonic yang bisa dioles langsung pada kulit kepala dan batang rambut, lalu ada juga hair tonic yang praktis tinggal semprot saja. Setiap jenis memiliki kelebihannya sendiri.

Hair tonic yang dioleskan langsung cocok untuk kamu yang memiliki kulit kepala sensitif. Rangsangan langsung pada kulit kepala akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala yang sensitif menjadi berkurang. Hair tonic akan bisa memberikan rasa menenangkan pada kulit kepala yang sensitif. Kamu cukup menggosok dan memijat kulit kepala perlahan usai mengoleskannya di kulit kepala.

Hair tonic yang disemprotkan bisa memberikan sensasi menyegarkan. Tipe yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan sensasi kesegaran seolah habis keramas. Kamu juga harus sedikit memijat kepala usai menyemprotkannya. Pemijatan dilakukan agar kandungan hair tonic dapat meresap dengan baik ke kulit kepala.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Rambut

Sebelum membeli hair tonic, kamu wajib tahu dulu kebutuhan rambut kamu. Kamu bisa memilih hair tonic yang bahan aktifnya sesuai dengan kondisi rambutmu.

Semisal kamu memiliki jenis rambut yang berketombe dan gatal di kulit kepala, maka ada baiknya kamu memilih hair tonic yang bisa melembapkan dan bersifat antibakteri. Dengan begini maka kelembapan alami kulit kepala terjaga dan kulit kepala bebas gatal. Selain itu, kulit kepala juga bisa bebas ketombe karena saat kulit kepala lembap maka tidak ada ruang bagi ketombe untuk berkembang.


Jika kamu memiliki jenis rambut tipis, maka kamu bisa memilih hair tonic yang sekiranya bisa menebalkan rambut. Pilih hair tonic dengan bahan seperti vitamin E, panthenol, hingga lidah buaya. Berbagai bahan ini mampu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan membuat kulit kepala jadi lebih sehat. Rambut bisa tumbuh lebih subur dan lebat.

Nah, lain halnya jika kamu membutuhkan hair tonic untuk mencegah rambut rontok. Pilih hair tonic yang bahannya mampu menguatkan akar rambut dan membuat rambut tidak mudah patah.

Ini Loh Deretan Hair Tonic Terbaik yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Mustika Ratu Hair Tonic Ramuan Penyubur Rambut

Mustika Ratu Hair Tonic adalah ramuan penyubur rambut yang wajib kamu tahu. Produk yang satu ini telah tepercaya sejak zaman dahulu mampu menyehatkan rambut dari akar hingga ke ujungnya. Dibuat dengan bahan rempah asli Indonesia, dipastikan bahannya aman untuk kulit kepala. Beberapa bahan alami yang ada dalam produk ini adalah ekstrak kina, gliserin, panthenol, urang aring, hingga cimbazole. Berbagai bahan tersebut mampu memberi asupan nutrisi pada akar dan menjadikannya lebih kuat sehingga tidak mudah patah dan rontok.

Hair tonic ini cocok juga untuk kamu yang ingin mengurangi ketombe dan gatal di kulit kepala. Pemakaiannya mudah, kamu tinggal oles saja ke kulit kepala. Usai pemakaian, kulit kepala terasa adem dan bebas gatal.

Harga Rp. 11.000-45.000

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Loss Defense Hair Tonic

Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Loss Defense Hair Tonic hadir dengan HL defense complex. Bahan yang satu ini bisa membuat rambut semakin kokoh mulai dari akar hingga ujungnya. Di dalamnya juga ada ekstrak ginseng yang bisa menutrisi akar rambut dan bikin rambut tidak mudah patah.

Kamu akan sangat mudah mengaplikasikan produk yang satu ini. Cukup memakainya usai keramas. Biarkan rambut setengah kering lalu usap tonik ke rambut secukupnya. Gunakan tiga kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Harga Rp. 32.000-98.000

Natur Natural Extract Hair Tonic Ginseng Extract

Kalau kamu mengalami masalah kerontokan yang parah, kamu bisa lirik Natur Natural Extract Hair Tonic Ginseng Extract. Produk yang satu ini juga bisa mengatasi masalah bercabang, berketombe, dan lainnya. Dengan ekstrak ginseng, tonik ini kaya akan bioaktif yang dapat memelihara tekstur akar dan helai rambut. Peredaran darah di kepala jadi lebih lancar. Rambut makin sehat dan lebat dengan pemakaian yang teratur.

Harga Rp. 28.000-38.000

Makarizo Salon Daily Redensifying Hair Tonic

Makarizo Salon Daily Redensifying Hair Tonic akan membuat kamu merasakan kesegaran yang bikin semangat. Ini cocok untuk kamu yang mendambakan sensasi kesegaran kala memakai hair tonic. Dengan kandungan mentol, tonik ini mampu memberi rasa dingin yang menyejukkan kulit kepala. Selain itu, tonik ini juga kaya akan akar ginseng dan ekstrak lidah buaya. Ini membuatnya makin bagus dalam menutrisi rambut. Produk ini bisa mengurangi ketombe. Pemakaiannya sangat mudah, kamu tinggal semprotkan saja pada rambut dan kulit kepala.

Harga Rp. 42.000-65.000

Garnier Neril Anti-Loss Guard Tonic

Garnier Neril Anti-Loss Guard Tonic merupakan rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini bisa membantu permasalahan kamu terkait rambut rontok. Dibuat dari bahan seperti chamomile, birch, horsetail, nettle, dan wheat, produk yang satu ini bisa melindungi rambut secara maksimal dari penyebab rambut patah dan rontok.

Berbagai bahan tersebut mampu menutrisi kulit kepala dengan baik. Akar rambut hingga batang rambut jadi lebih kuat dan bisa tumbuh dengan lebih baik. Tonik ini akan membuat rambut lebih lebat dan lebih sehat jika digunakan secara teratur.

Harga Rp. 43.000-92.000

ERHAIR HairGrow Tonic

ERHAIR HairGrow Tonic tidak hanya ampuh dalam mengatasi rambut rontok namun juga bisa merangsang pertumbuhan rambut. Tonik rambut yang satu ini akan meningkatkan pertumbuhan rambut hingga 61%. Di dalamnya kaya akan kopexil dan esktrak ginseng sehingga bisa menutrisi rambut dengan lebih baik. Bagian akar, batang, hingga kulit kepala pun bisa terjaga nutrisinya. Gunakan 1 sampai 2 kali sehari lalu pijat perlahan tanpa perlu dibilas.

Harga Rp. 84.000-152.000

Kerastase Specifique Stimuliste Hair Loss Tonic

Kerastase Specifique Stimuliste Hair Loss Tonic merupakan produk yang dikenal memiliki kualitas yang bagus. Tidak hanya bisa mengatasi rambut rontok, hair tonic ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Serat rambut jadi lebih kuat dan tebal sehingga bisa menjaga kepadatan rambut yang menipis. Di dalam produk ini terkandung bahan alami yang aktif merangsang pertumbuhan rambut-rambut baru. Rambut jadi tidak mudah patah dan terkesan lebih lebat.

Harga Rp. 414.000-638.000

Natur Natural Hair Tonic Aloe Vera Extract

Kamu juga bisa mengandalkan Natur Natural Hair Tonic Aloe Vera Extract. Hair tonic yang satu ini kaya akan ekstrak lidah buaya yang akan menutrisi rambut dari akarnya. Rambut jadi lebih subur, sehat, dan tampak lebat. Dikemas dalam botol semprot, hair tonic ini praktis digunakan. Kamu tinggal semprot saja dan pijat kulit kepala agar bisa langsung terasa kesegarannya. Ada aroma herbal pada produk ini sehingga bisa memberikan rasa rileks saat digunakan.

Harga Rp. 28.000-38.000

Johnny Andrean Hair Tonic

Johnny Andrean Hair Tonic kaya akan ekstrak swertia japonica. Bahan tersebut bisa efektif menumbuhkan rambut sehingga tampak lebih lebat dan sehat. Produk ini sudah teruji bisa merangsang pertumbuhan rambut dan cocok untuk mengatasi masalah rambut rontok akibat pemakaian alat styling rambut. Kamu bisa memakainya usai keramas saat rambut setengah kering. Pijatkan ke kulit kepala untuk membuat peredaran lebih lancar dan bikin rambut lebih sehat.

Harga Rp. 36.000-46.000

Shiseido Adenovital Scalp Tonic

Shiseido Adenovital Scalp Tonic merupakan rekomendasi terakhir kami. Hair tonic ini membuat rambut lebih kuat, sehat, dan lebat. Bahan aktif adenosine di dalamnya akan mampu melembapkan rambut dan mencegah rambut rontok. Produk ini juga ampuh untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal. Hair tonic yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rambut tebal dan ingin mencegah kerontokan yang parah. Gunakan segera sebelum kamu mengalami penipisan rambut.

Harga Rp. 369.000-705.000
From our editorial team

Tips Memakai Hair Tonic yang Tepat

Dalam mengaplikasikan segala sesuatu memang sebaiknya kita tahu cara pakai yang tepat. Begitu juga saat memakai hair tonic. Ketahui cara yang benar agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah hair tonic diaplikasikan ke rambut, arahkan tangan ke belakang kepala lalu kembali dan pijatkan ke seluruh rambut. Pastikan kamu memijat kulit kepala secara merata. Ini untuk memastikan peredaran darah lancar dan produk mampu meresap ke dalam kulit kepala dan menutrisi kulit kepala, akar, dan batang dengan baik.

Tag