Lengkapi Perawatan Rambut dengan 10 Rekomendasi Conditioner Pelengkap Sampo (2020)

Lengkapi Perawatan Rambut dengan 10 Rekomendasi Conditioner Pelengkap Sampo (2020)

Menggunakan conditioner sangat penting bila Anda ingin rambut Anda tetap indah dan sehat. Conditioner tentunya melengkapi perawatan rambut lebih baik ketimbang hanya menggunakan sampo. Berikut ini, BP-Guide akan mengulas dan memberikan rekomendasi conditioner rambut terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Conditioner Merupakan Salah Satu Produk untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Sumber gambar pixabay.com

Sampo saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Kandungan di dalam shmpo hanya dapat membersihkan rambut Anda dari kotoran. Namun, shampoo dapat membuat rambut Anda menjadi kering dan susah diatur. Maka dari itu, dibutuhkan conditioner sebagai pelengkap agar perlindungan untuk rambut Anda menjadi lebih maksimal. Conditioner berguna untuk mengembalikan kelembapan rambut. Selain itu, conditioner juga dapat mengurangi minyak berlebih dan rambut menjadi lebih mudah ditata.

Kenali Manfaat Conditioner yang Anda Pakai

Menjaga Kilau Alami Rambut

Sumber gambar www.merdeka.com

Mencatok atau mengeringkan rambut menggunakan hairdryer dapat menghilangkan kilau alami rambut Anda. Suhu panas yang dihasilkannya juga dapat membuat rambut kering dan rusak. Agar kilau alami rambut Anda tetap terjaga, conditioner adalah solusinya. Kandungan nutrisi dari conditioner dapat menjaga kilau alami rambut Anda. Kilau alami dari rambut Anda tetap terjaga meskipun Anda menggunakan catok atau hairdryer setiap hari.

Melembapkan Rambut

Sumber gambar www.liputan6.com

Keramas menggunakan sampo dapat menghilangkan kelembaban rambut. Rambut yang kering menjadi rentan rusak dan patah. Maka dari itu, gunakanlah conditioner setelah keramas menggunakan sampo. Kandungan di dalam conditioner dapat memberikan lapisan tipis pada rambut Anda. Lapisan tipis ini bertugas untuk menjaga kelembapan rambut agar dapat bertahan lebih lama.

Membuat Rambut Terasa Lebih Lembut

Sumber gambar www.azarinecosmetic.com

Sampo hanya membuat rambut Anda menjadi bersih, namun tidak melembutkan. Kandungan di dalam sampo lebih fokus kepada membersihkan kotoran dan minyak yang menempel di rambut dan di kulit kepala. Jika Anda menginginkan rambut yang lembut, gunakanlah conditioner setelah keramas. Kandungan di dalam conditioner dapat memberikan nutrisi untuk rambut Anda, sehingga rambut menjadi lebih lembut.

Mencegah Rambut Kusut

Sumber gambar www.tresemme.com

Saat diterpa angin, rambut cenderung menjadi kusut dan susah diatur. Angin dapat membuat tampilan Anda menjadi tidak rapi atau terlihat tidak tertata. Agar rambut tidak kusut, gunakanlah conditioner setelah keramas. Kandungan di dalam conditioner dapat melembutkan dan melembabkan rambut, sehingga rambut menjadi gampang di atur. Selain itu, rambut juga tidak mudah kusut meskipun diterpa angin.

Ketahuilah Mitos dan Fakta Memakai Conditioner, Ladies!

Conditioner Membuat Rambut Lebih Berminyak

Sumber gambar www.sehatq.com

Banyak orang beranggapan bahwa conditioner dapat membuat rambut lebih berminyak. Anggapan demikian tentunya tidaklah benar, karena minyak berlebih di rambut biasanya disebabkan oleh penggunaan conditioner yang salah. Contohnya adalah menggunakan conditioner pada kulit kepala. Kulit kepala tidak membutuhkan pelembab, jika Anda mengaplikasikan conditioner ke kulit kepala, maka kulit kepala Anda menjadi lebih berminyak. Contoh lainnya adalah jika Anda menggunakan conditioner tanpa dibilas. Jika tidak dibilas, conditioner yang menempel pada rambut dalam waktu yang lama dapat membuat rambut Anda menjadi berminyak.

Conditioner Hanya Boleh Dipakai pada Ujung Rambut

Banyak wanita yang percaya bahwa conditioner hanya boleh dipakai pada ujung rambut saja. Padahal, anggapan itu hanyalah mitos. Jika conditioner dipakai hanya pada ujung rambut maka bagian ujung rambut Anda saja yang terlindungi. Ketika matahari berada di atas kepala Anda, teriknya akan menyinari bagian pangkal rambut bagian atas kepala Anda yang tidak terlindungi. Akibatnya, bagian pangkal rambut Anda menjadi lebih rentan rusak. Maka dari itu, gunakanlah conditioner dari pangkal sampai ujung rambut.

Conditioner Bekerja Saat Keramas

Sumber gambar pickybest.id

Anda tidak perlu takut untuk membilas rambut setelah menggunakan conditioner. Anggapan bahwa manfaat conditioner akan berkurang setelah dikeramas hanyalah mitos. Karena kandungan di dalam konditioner tetap bekerja pada rambut Anda meskipun telah dibilas. Jika Anda tidak membilasnya, rambut Anda menjadi lebih berminyak dan lebih cepat rusak.

Conditioner Hanya untuk Rambut Kering

Sumber gambar www.dove.com

Sebenarnya, conditioner memang diformulasikan untuk rambut yang kering. Akan tetapi, conditioner tetap dapat Anda gunakan saat rambut Anda dalam kondisi yang baik. Karena conditioner tidak hanya sebagai pelembab rambut, tetapi memiliki manfaat lainnya. Seperti menutrisi rambut agar tidak rusak, melindungi rambut dari sinar matahari dan membuat rambut menjadi lebih mudah diatur. Menggunakan conditioner saat rambut dalam kondisi yang baik dapat mempertahankan kondisinya dan membuat rambut Anda terhindar dari berbagai macam masalah.

Conditioner Harus Didiamkan Dahulu Ketika Dipakai

Sumber gambar kamini.id

Banyak pengguna conditioner yang bingung, apakah conditioner harus didiamkan terlebih dahulu ketika dipakai atau langsung dibilas. Jawabannya adalah "ya". Mendiamkan conditioner pada rambut dilakukan agar kandungan di dalam conditioner dapat meresap ke dalam rambut Anda. Untuk durasinya relatif singkat, yaitu 2 menit. Atau 3 sampai 5 menit jika Anda menggunakan produk deep conditioner.

Rekomendasi Produk Conditioner yang Paling Banyak Dipakai Wanita

Serasoft Conditioner Hairfall Botol

Serasoft Conditioner Hairfall Botol adalah conditioner yang dirancang menggunakan teknologi canggih dari Jepang. conditioner yang mengandung DGA serum ini terbuat dari bahan alami Sophora Root. Aromanya sangat manis, seperti aroma permen atau kue. conditioner dari Serasoft ini mengandung nutrisi yang dapat merawat kekuatan setiap helai rambut Anda. Sophora Rootnya juga dapat memperkuat akar rambut, sehingga rambut Anda akan terhindar dari kerontokan.

Harga Rp. 25.900-66.000

OGX Hydrating + Tea Tree Mint Conditioner

OGX Hydrating + Tea Tree Mint Conditioner adalah conditioner yang terbuat dari minyak pohon teh Australia yang dipadukan dengan protein susu dan minyak peppermint infus mikro. Conditioner dari OGX ini tidak mengandung sulfat atau paraben dan memiliki pH yang seimbang. Penggunaan yang teratur dapat membuat rambut Anda menjadi lembab dan hitam berkilau. Selain itu, rambut Anda juga akan terhidrasi dan terjaga keseimbangannya.

Harga Rp. 175.000-252.000

Dove 1 Minute Super Conditioner

Dove 1 Minute Super Conditioner adalah conditioner yang diperkaya dengan kekuatan transformasi serum kapsul dari Dove. Conditioner ini dirancang khusus untuk masalah rambut rontok. Kandungannya masuk kedalam rambut dan memperbaiki struktur internal agar rambut menjadi lebih kuat dari dalam. Sehingga masalah rambut rontok akan berkurang sebanyak 99% hanya dalam satu menit.

Harga Rp. 21.900-30.690

Sunsilk Soft & Smooth Conditioning Smoothies

Sunsilk Soft & Smooth Conditioning Smoothies adalah conditioner yang dirancang untuk membuat rambut Anda menjadi halus dan lembut. Terbuat dari kandungan 5 minyak alami yang diformulasikan dengan Moisture-Lock Technology. Didukung pula dengan kandungan alpukat yang dapat membuat rambut Anda tetap lembab dan tampak sehat. Conditioner dari Sunsilk ini dapat memberikan perlindungan yang maksimal untuk rambut Anda dibandingkan menggunakan sampo saja.

Harga Rp. 10.600-57.000

Tresemme Keratin Smooth Conditioner

Tresemme Keratin Smooth Conditioner adalah conditioner yang terbuat dari bahan keratin yang dipadukan dengan argan oil. Conditioner dari Tresemme ini menawarkan 5 manfaat rambut lembut hanya dengan satu kali keramas saja. Mulai dari rambut lembut, bebas kusut, berkalau, mudah diatur dan tampak lebih lurus. Cocok juga untuk rambut Anda yang sering diwarnai.

Harga Rp. 24.100-39.200

MakarizoT1 Pure Moisturizing Conditioner

MakarizoT1 Pure Moisturizing Conditioner adalah conditioner yang mengandung bioactive protein yang dapat menutrisi rambut Anda hingga ke struktur internalnya. Bahan aktifnya juga dapat melapisi setiap helas rambut Anda, sehingga perlindungannya lebih maksimal. Conditioner dari Makarizo ini juga dapat mengembalikan kondisi kutikula pada rambut Anda. Produk ini tidak cocok untuk rambut anak di bawah usia 3 tahun.

Harga Rp. 28.175-62.500

Kerastase Densifique Fondant Densite

Kerastase Densifique Fondant Densite adalah conditioner yang dapat menutup kutikula pada rambut Anda yang mengalami penipisan. Conditioner dari Kerastase ini memang dirancang untuk Anda yang mengalami atau memiliki rambut yang tipis. Selain itu, kandungannya dapat mengunci nutrisi di dalam rambut Anda agar rambut Anda tetap lembab dan sehat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan secara menyeluruh pada setiap helai rambut dan jangan diaplikasikan ke kulit kepala.

Harga Rp. 339.999-440.000

Pantene Anti-lepek Kondisioner

Pantene Anti-lepek Kondisioner adalah conditioner yang dirancang khusus untuk rambut Anda yang mengalami masalah lepek. Kandungan pro-V yang penuh nutrisi dapat membuat rambut Anda menjadi lebih kuat dan berkilau. Selain itu, juga dapat membuat rambut Anda menjadi lebih bervolume, sehingga rambut Anda tidak menjadi lepek. Conditioner dari Pentene ini aman untuk rambut Anda karena berbasis air dan tidak mengandung bahan yang berbahaya.

Harga Rp. 37.500-42.900

Straight ArrowThe Original Mane 'n Tail - Herbal Gro Conditioner

Straight ArrowThe Original Mane 'n Tail - Herbal Gro Conditioner adalah conditioner yang cocok untuk Anda yang mengalami masalah rambut rontok. Bahan aktifnya dapat memperbaiki kerontokan, menebalkan dan memanjangkan rambut Anda. Conditioner dari Mane N Tail ini juga cocok untuk Anda yang mengalami kebotakan. Karena kandungan aktifnya dapat menumbuhkan rambut yang telah mengalami kebotakan sekalipun. Selain itu, rambut Anda juga akan terlihat lebih mengkilap, halus, sehat dan lembut.

Harga Rp. 149.100-233.500

Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner

Head & Shoulders Supreme Moisture Conditioner adalah conditioner yang terbuat dari perpaduan bahan alami yang mewah. Salah satu bahan andalannya adalah minyak argan yang sangat baik untuk kesehatan rambut Anda. Conditioner dari Head & Shoulders ini mampu memelihara rambut Anda dari akar hingga ke ujung rambut. Sehingga rambut Anda menjadi lebih lembab, halus dan sehat. Produk ini juga aman dan cocok untuk kulit kepala.

Harga Rp. 51.300-69.000
From our editorial team

Perhatikan Mitos dan Fakta Conditioner

Di atas, BP-Guide telah memberikan rekomendasi produk conditioner paling terfavorit para wanita yang bisa Anda pertimbangkan. Nah, perhatikan mitos dan fakta conditioner, ya. Karena, selama ini banyak wanita yang masih percaya pada mitos conditioner yang akhirnya merugikan diri mereka sendiri. Jadi, rawatlah rambut dengan tepat, ya.