Rambut Lembut Setiap Saat dengan 10 Rekomendasi Leave In Conditioner Tanpa Ribet (2020)

Rambut Lembut Setiap Saat dengan 10 Rekomendasi Leave In Conditioner Tanpa Ribet (2020)

Menjaga kesehatan rambut sama pentingnya dengan menjaga kesehatan kulit. Agar penampilanmu sempurna, rambut harus selalu lembut dan rapi. Dapatkan rambut halus setiap saat dengan rekomendasi leave in conditioner dari BP-Guide dalam artikel ini.

Mau Rambut Lembut Sehalus Sutra? Kondisioner Solusinya!

Rambut adalah mahkota yang sangat penting untuk menunjang penampilan wanita. Sama seperti kulit, rambut juga harus dirawat dengan baik lho. Memiliki rambut yang halus, lembut, dan mudah diatur tentu menjadi impian setiap wanita. Sayangnya, rambut yang bagus tidak kamu dapatkan begitu saja tanpa perawatan yang rutin.

Kondisioner adalah produk yang tidak boleh kamu lewatkan jika ingin punya rambut yang halus dan lembut setiap saat. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan kondisioner lho. Antara lain adalah mencegah rambut kering karena kondisioner kaya akan kelembapan dan senantiasa menjaga rambut tetap terhidrasi. Mau kulit kepalamu berminyak atau kering, keduanya sama-sama membutuhkan kelembapan.

Selain itu, kondisioner juga bisa jadi senjata ampuh untuk menaklukkan musuh terbesar wanita: rambut kusut dan mengembang bagai singa. Kandungan minyak di dalam kondisioner tidak hanya membantu menghaluskan tetapi juga memberikan kilap alami. Kini memakai kondisioner semakin mudah dan praktis dengan adanya inovasi bernama leave in conditioner. Kapan saja dan dimana saja, rambutmu langsung jadi halus dalam sekejap!

Tips Merawat Rambut agar Tetap Halus dan Lembut

Jangan Terlalu Lama Terpapar Panas

Sinar matahari memberikan dampak yang buruk bagi kelembapan rambut. Tidak hanya itu, segala macam suhu panas secara keseluruhan bisa membuat rambut mudah kusut dan rusak. Selain menghindari terik matahari, hindari juga membungkus rambut terlalu lama karena bisa membuat kulit kepala berkeringat. Jika sudah begini, berbagai masalah rambut mulai dari apek, lepek, hingga ketombe akan muncul.

Oleh karena itu, hindari panas secara langsung dan cuci rambut dengan air dingin. Ini akan membantu mengembalikan kelembaban rambut dan membuatnya lebih kuat. Kurangi juga penggunaan hair dryer jika tidak terlalu penting.

Keramas Sesuai Kebutuhan

Setiap wanita punya kebutuhan keramas yang tidak sama. Jika kulit kepalamu termasuk jenis normal dan tidak ada masalah serius pada rambut, tidak perlu keramas setiap hari. Berbeda lagi dengan kulit kepala yang sangat berminyak. Itu artinya kamu harus keramas setiap hari bila perlu.

Keramas secara perlahan akan mengikis minyak alami pada rambut dan kulit kepala, oleh karena itu jika rambut dan kulit kepalamu kering sebaiknya tidak usah terlalu sering mencuci rambut. Pemilihan jenis sampo juga sangat penting lho. Pastikan kamu menggunakan sampo yang sesuai dengan masalah rambut yang kamu miliki. Entah itu, rontok, ketombe, lepek, apek, dan masih banyak lagi.

Manfaatkan Bahan-bahan Alami

Rambut yang indah dan mempesona juga bisa didapatkan dengan bantuan bahan-bahan alami lho. Beberapa bahan yang bisa kamu gunakan misalnya adalah minyak kelapa untuk mencegah rambut kering dan memberikan kilau alami pada rambut.

Lidah buaya dan madu juga bisa jadi kombinasi kondisioner alami yang sempurna. Madu sebagai moisturizer alami bekerja menjaga kelembapan alami rambut dan menguncinya supaya rambut terus terasa halus dan lembut setiap saat.

Perhatikan Cara Menyisir Rambut

Meski menyisir rambut adalah hal sepele, nyatanya masih banyak kaum wanita yang tidak tahu bagaimana cara menyisir rambut dengan benar. Setelah selesai keramas, kamu perlu merapikan rambut dengan sisir. Namun jangan pakai sembarang sisir. Gunakan sisir yang bergigi renggang agar rambut tidak rontok.

Jika kamu ingin merapikan rambut dengan cara menyikatnya, maka tunggu sampai rambut benar-benar kering, Menyikat rambut dalam kondisi basah dapat membuat struktur rambut semakin rapuh hingga nantinya rambut mudah mengalami kerontokan.

Jangan Lewatkan Kondisioner!

Keramas tidak cukup hanya dengan sampo, lho. Rambut yang halus bisa didapatkan jika kamu menggunakan kondisioner. Berbeda dengan sampo yang berfungsi untuk membersihkan rambut, maka kondisioner murni merawat rambut dari kerusakan dan menjadikannya lebih halus. Kondisioner sebaiknya didiamkan selama beberapa menit supaya kandungannya meresap sempurna ke dalam rambut.

Kini kamu tidak perlu menunggu setelah keramas lagi untuk memakai kondisioner. Leave in conditioner alias kondisioner tanpa bilas merupakan salah satu inovasi dalam dunia perawatan rambut yang menguntungkan kaum wanita. Kapan saja kamu merasa rambutmu kusut dan kasar, oleskan kondisioner secara merata dan kamu pun siap tampil sempurna! Prakts sekali kan?

Cara Menggunakan Leave In Conditioner yang Benar

Pilih yang Sesuai Jenis Rambut

Memilih kondisioner jangan asal saja. Semua harus disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Jika kamu punya rambut dan kulit kepala kering, maka kamu membutuhkan kondisioner dengan kandungan kelembapan yang tinggi. Berbeda lagi jika rambut dan kulit kepalamu sudah berminyak, maka sebaiknya pilih leave in kondisioner yang dapat mengurangi kadar minyak berlebih.

Aplikasikan Segera Setelah Keramas

Leave in conditioner memang tidak perlu dibilas setelah dipakai. Namun saat terbaik untuk mengaplikasikan produk ini adalah setelah kamu mencuci rambut atau keramas. Ketika rambut sudah setengah kering namun tetap lembab, ratakan leave in conditioner mulai dari akar rambut hingga ke ujungnya. Dalam kondisi lembap, rambut dapat menyerap nutrisi secara lebih maksimal.

Gunakan Sisir

Banyak yang merekomendasikan penggunaan leave in conditioner dengan menggunakan tangan. Padahal hasilnya akan lebih baik jika menggunakan bantuan sisir, lho. Tidak hanya membantu rambut agar terlihat lebih rapi, sisir juga mencegah penggunaan leave in conditioner yang berlebih. Menggunakan kondisioner tanpa bilas yang berlebihan justru membuat rambut terasa lepek, basah, dan tidak nyaman. Hasilnya pun juga tidak akan menarik.

Rekomendasi Leave In Conditioner untuk Rambut Halus Setiap Saat

PANTENE Pro-V Perfec+ ON Kondisioner Tanpa Bilas

Produk kondisioner tanpa bilas yang satu ini sangat populer di kalangan wanita. Tersedia dalam 2 macam kemasan yaitu 40 ml dan 90 ml yang praktis dibawa kemana saja. PANTENE Pro-V Perfec+ ON Kondisioner Tanpa Bilas akan mengubah rambutmu yang berantakan menjadi halus dan rapi dalam sekejap. Wajib banget nih untuk kamu sediakan di dalam tas.

Untuk penggunaan di rumah, aplikasikan leave in conditioner pada rambut setengah kering setelah keramas dan belum disisir. Tujuannya agar semua nutrisi pada kondisioner bisa diserap dengan lebih sempurna. Saat beraktivitas, bawa selalu kondisioner ini untuk menjaga rambut agar tetap halus setiap saat. Kondisioner ini juga bisa kamu gunakan setelah beraktivitas untuk memperbaiki kondisi rambut sehabis terpapar udara luar.

Harga Rp. 10.000-30.000

TRESemmé Keratin Smooth Heat Protection Spray

Suhu di Indonesia yang sangat panas tentu bisa mengganggu kesehatan rambut, terlebih jika kamu sering menghabiskan waktu di luar ruangan. Kembalikan rambut agar kembali berkilau dengan TRESemmé Keratin Smooth Heat Protection Spray.

Produk ini bermanfaat untuk melindungi rambut dari berbagai macam panas, baik itu panas matahari maupun panas dari hair dryer dan pelurus rambut. Kandungannya menjaga rambut tetap ternutrisi meski sering di-styling. Gunakan kondisioner ini sebelum proses pelurusan rambut supaya hasilnya bisa tahan lebih lama. Leave in conditioner ini juga aman digunakan setiap hari sebagai vitamin rambut.

Sebelum menggunakan catokan atau hair dryer, diamkan rambut selama beberapa menit agar kandungannya bisa terserap secara lebih sempurna.

Harga Rp. 70.000-150.000

Ellips Milkshake Hair Repair

Berikutnya ada rekomendasi produk bernama Ellips Milkshake Hair Repair. Ini merupakan produk baru dari brand yang terkenal dengan serangkaian perawatan rambutnya itu. Leave in conditioner dari Elips berbentuk spray sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan. Tidak perlu dibilas dan tidak lenget.

Diciptakan dengan formula khusus untuk memberikan nutrisi pada rambut, memperbaiki rambut yang rusak, serta menjaga rambut agar tetap lembab dan halus. Cara pakainya pun mudah, kocok botolnya lalu semprotkan ke rambut hingga merata. Bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, dalam keadaan rambut yang kering atau basah.

Harga Rp. 30.000-50.000

Kerastase Nectar Thermique

Rambut yang kering tidak boleh dibiarkan begitu saja. Jika tidak dirawat dengan benar, rambut akan menjadi sangat rapuh dan mudah rontok. Kerastase Nectar Thermique dapat menjadi solusi untuk mengembalikan kesehatan rambut dan memperbaiki rambut yang rusak. Leave in conditioner ini hadir dalam bentuk krim, tinggal dioles saja sesuai kebutuhan.

Kondisioner tanpa bilas ini bekerja menutrisi setiap batang rambut dan menutrisinya supaya lebih kuat. Melindungi rambut dari panas penataan akibat styling hingga mencapai suhu 230 derajat celcius. Proses blow dry pun menjadi lebih mudah dan hasilnya jadi lebih lembut. Diperkaya dengan teknologi Iris Royal Complex untuk menjaga rambut tetap sehat, halus, dan lembut.

Harga Rp. 150.000-400.000

Everline Biactive Bi Phase Spray Conditioner

Rambut berantakan, kurang bercahaya, dan susah diatur tentu membuat kamu kurang percaya diri. Tidak perlu ribet, tinggal semprotkan saja Everline Biactive Bi Phase Spray Conditioner untuk mendapatkan rambut indah dalam sekejap. Kondisioner tanpa bilas buatan Italia ini mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat dibutuhkan rambut.

Bekerja melindungi dan mengembalikan keseimbangan rambut agar lebih lembut dan bercahaya. Merestrukturisasi rambut menjadi lebih halus dan mudah disisir. Sangat cocok untuk mengatasi masalah rambut rusah, kering, dan kusam. Gunakan produk ini pada rambut bersih dan kering, ratakan mulai dari akar hingga ujung rambut.

Harga Rp. 200.000-400.000

Makarizo Advisor Anti Frizz & Detangling Care Spray

Makarizo Advisor Anti Frizz & Detangling Care Spray menjadi solusi yang bisa mengurai rambut kusutmu dan melindunginya dari panas matahari yang dapat mengancam kesehatan rambut. Diperkaya dengan kandungan Pro Vit-B5 yang bekerja melindungi kutikula rambut agara tetap sehat dan berkilau. Sementara itu Hydrolized Keratin dapat mencegah dan mengurangi kerusakan rambut.

Kandungan lain dalam produk ini antara lain adalah minyak bunga matahari yang berfungsi sebagai heat protection alami, serta UV Filter yang melindungi rambut dari bahaya sinar UV agar tidak mudah rusak dan rapuh. Pastikan rambut dalam keadaan bersih saat menggunakan produk ini. Semprotkan hanya pada batang rambut saja, tidak perlu sampai ke akar atau kulit kepala. Kemudian diamkan selama beberapa saat supaya kandungannya terserap oleh rambut, baru tata sesuka hati.

Harga Rp. 30.000-80.000

Crrante Soft & Shine Conditioner

Rekomendasi leave in conditioner berikutnya adalah Crrante Soft & Shine Conditioner. Produk ini mengandung ekstrak alpukat dan kemiri yang menjaga rambut tetap sehat, elastis, mudah ditata, dan terlihat lebih berkilau. Cukup dengan menyemprotkan kondisioner tanpa bilas ini saja, diamkan beberapa saat tanpa perlu dibilas kembali.

Kondisioner spray ini bekerja memmperbaiki rambut agar terlihat lebih sehat, tidak mudah kusut, dan mengeluarkan warna kilau alaminya. Dapat digunakan sebelum atau setelah proses styling dan pewarnaan rambut.

Harga Rp. 15.000-30.000

NR KUR Hydrosilk Conditoner Spray

Satu lagi kondisioner tanpa bilas berbentuk spray yang mudah digunakan dan memberikan hasil seketika. NR KUR Hydrosilk Conditoner Spray namanya. Produk ini bekerja merawat dan menutrisi rambut serta menjadikannya sehat setiap saat. Mengandung Argan Oil yang membuat rambut tetap sehat, memberikan asupan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut.

Penggunaan produk ini sangat mudah, yaitu setelah keramas dalam kondisi rambut yang kering dan bersih. Semprotkan kondisioner dari akar hingga ujung rambut secara merata, biarkan kering sebelum disisir dan ditata.

Harga Rp. 70.000-200.000

Schwarzkopf Normal Balance Leave in Conditioner

Schwarzkopf Normal Balance Leave in Conditioner adalah produk berbentuk spray yang diformulasikan untuk mengurai rambut kusut. Dengan produk ini, rambut akan lebih lembut, tertata, sehat, dan berkilau. Diperkaya dengan kandungan Keratin Serum dan Complete Nourishment untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut.

Cara menggunakan produk ini sebaiknya setelah keramas. Untuk hasil terbaik, gunakan kondisioner bilas dulu sebelumnya. Setelah kering, baru semprotkan leave in conditioner ini. Dapatkan rambut yang halus dan lembut hanya dalam sekejap saja.

Harga Rp. 70.000-250.000

Inaura Hair Nutrient Spray

Inaura Hair Nutrient Spray sebenarnya merupakan vitamin rambut yang juga bisa berfungsi sebagai kondisioner. Mudah dan praktis digunakan karena tidak perlu dibilas. Fungsi utama dari leave in conditioner ini adalah menjaga elastisitas rambut dan menguatkan rambut. Tidak perlu repot membilasnya karena produk ini bisa cepat diserap oleh rambut.

Produk ini juga dapat digunakan sebagai pelindung sebelum melakukan styling agar rambut tidak mengalami kerusakan parah. Selain itu, kondisioner dan vitamin rambut ini juga dapat memberikan perlindungan dari sinar UV yang berbahaya.

Harga Rp. 25.000-50.000
From our editorial team

Manjakan Rambut Secara Rutin agar Halus dan Wangi

Rekomendasi produk leave in conditioner dari BP-Guide di atas memang bisa jadi penyelamat di kala kamu sedang terburu-buru. Namun jangan hanya perawatan instan saja, memanjakan rambut secara rutin juga perlu lho. Pergilah ke salon dua minggu atau sebulan sekali untuk melakukan perawatan rambut total agar kesehatan dan keindahannya terus terjaga.