10 Rekomendasi Kabel Data Vivan Berkualitas untuk Semua Tipe Handphone (2021)

10 Rekomendasi Kabel Data Vivan Berkualitas untuk Semua Tipe Handphone (2021)

Kabel data berkualitas jadi kebutuhan siapa saja yang menggunakan handphone. Jangan sembarangan dalam memilih, percayakan hanya pada merek yang sudah dipercaya. Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi kabel data Vivan untuk semua jenis handphone yang kamu gunakan.

Kabel Data Berkualitas Jadi Kebutuhan Semua Orang

Karena smartphone kini telah menjadi kebutuhan semua orang, maka demikian juga dengan kabel datanya. Smartphone tidak akan bisa digunakan tanpa adanya kabel data. Kabel data sendiri adalah alat yang dibutuhkan untuk keperluan transfer data dari dan ke perangkat lain seperti laptop. Kabel ini biasanya berfungsi 2 in 1 sekaligus sebagai kabel charger.

Memilih kabel data tidak boleh sembarangan. Kabel data memang dijual mulai harga Rp 10 ribuan, namun kualitasnya tentu patut dipertanyakan. Jika kamu salah memilih kabel data, maka bisa berakibat pada kerusakan handphone, lho.

Vivan adalah merek aksesori handphone yang tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Kamu bisa memilih berbagai macam jenis kabel yang sesuai dengan kebutuhanmu dan tentu saja tidak akan menyebabkan handphone cepat rusak.

Cara Memilih Kabel Data yang Bagus

Sesuaikan Output Kabel dan Handphone

Ini dia yang paling penting dan harus jadi hal pertama yang kamu perhatikan ketika membeli kabel data. Pastikan output kabel dan handphone sama agar tidak terjadi kerusakan yang tidak diinginkan. Jika kebutuhan arus handphone adalah 2A, maka jangan membeli kabel yang dayanya lebih kecil atau lebih besar dari itu.

Perhatikan Bahan Pembuat dan Pelindungnya

Kabel data atau kabel charger sangat rawan terhadap kerusakan. Oleh karena itu, saat membelinya kamu harus melihat bahan pembuat dan pelindung kabel.

Kabel yang dilengkapi dengan pelindung berbahan berkualitas pasti bisa lebih tahan lama. Misalnya seperti perlindungan full coverage yang ada di hampir semua produk kabel Vivan. Kabel yang dilengkapi dengan braided polyester di bagian luarnya juga lebih awet karena lebih tahan terhadap tekukan.

Lihat Fitur Tambahan pada Kabel

Kabel data saat ini sudah banyak yang dilengkapi dengan banyak fitur tambahan untuk membuat para penggunanya lebih nyaman. Salah satu yang terbanyak saat ini tentu saja adalah fitur fast charging yang membuat pengisian daya jauh lebih cepat dan efisien. Fitur tambahan lain yang bisa kamu temukan antara lain adalah one push magnetic yang membantu melindungi socket charge handphone agar tidak mudah rusak.

Jangan Tergoda dengan Harganya

Siapa sih yang tidak tergoda dengan harga murah? Namun seringkali barang yang murah ini tidak terjamin kualitasnya. Jadi kamu jangan membeli kabel data hanya karena harganya murah saja, ya. Lebih baik membayar dengan harga yang sedikit mahal namun kamu bisa memastikan kualitas dari barang yang kamu beli tadi.

Cek Garansi Barang

Kita tidak tahu kapan kabel charger tersebut rusak. Bisa jadi belum lama kita membelinya, kabel sudah rusak karena kesalahan dari proses produksi. Inilah pentingnya garansi. Apalagi jika kabel yang kamu beli tidak murah harganya. Tentu kamu akan mendapatkan keuntungan dengan adanya garansi produk ini. Pastikan kamu menanyakan masalah garansi ini ketika membeli kabel.

Jenis Kabel Data Vivan yang Dijual di Pasaran

Micro USB

Micro USB adalah tipe yang paling banyak ditemukan di smartphone Android saat ini. Namun smartphone edisi terbaru biasanya sudah menggunakan USB Type C. Micro USB memiliki ragam kecepatan yang ditunjukkan dengan angka seperti 2.0 hingga 3.0.

Kecepatan ini berdampak pada performa dan kecepatan kabel dalam mengisi daya. Hal yang membedakan Micro USB dengan USB Type C hanyalah daya dan kecepatannya saja.

Type C

Kabel model Type C ini memiliki kecepatan yang lebih baik dari versi tertinggi USB biasa. Kecepatannya setara dengan USB 3.1, sementara versi paling cepat saat ini adalah 3.0 saja. Output daya USB Type C juga lebih besar, yaitu 20V dan 5A. Perbedaan daya ini membuat proses pengisian baterai pada perangkat USB Type C jauh lebih cepat dibandingkan dengan Micro USB.

iPhone/iPad

Tipe kabel terakhir adalah kabel untuk iPhone dan iPad. Sama seperti namanya, kabel ini hanya bisa digunakan untuk perangkat iPhone dan iPad saja. Daya kabel biasanya sudah disesuaikan dengan kebutuhan smartphone agar tidak merusaknya.

Rekomendasi Kabel Vivan Untuk Semua Kebutuhanmu

Vivan Kabel Data USB Type C Fast Charge VXC100

Rekomendasi kabel Vivan pertama adalah Vivan Kabel Data USB Type C Fast Charge VXC100. Ini merupakan kabel dengan kegunaan 2 in 1 yang sudah mendukung fast charging. Kabelnya adalah kabel jenis braided yang lebih kuat, lebih lentur, dan bisa melindungi semua inti kabel dengan maksimal.

Panjangnya 100 cm sehingga kamu lebih leluasa menggunakan handphone saat sedang diisi daya. Plug pada kabel ini terbuat dari bahan aluminum alloy yang memberikan kesan menawan serta elegan. Selain itu, produk ini juga dibekali dengan smart chip khusus yang bisa menjaga arus tetap stabil saat sedang digunakan.

Saat kabel sedang tidak dipakai, penyimpanannya lebih mudah dengan velcro bawaan yang diberikan. Tersedia 3 macam varian pada produk ini yaitu Micro USB, kabel iPhone, dan USB Type-C.

Harga Rp. 50.000-80.000

Kabel Data VIVAN CTM100 Micro USB

Kabel Data VIVAN CTM100 Micro USB menjadi produk selanjutnya yang akan direkomendasikan untukmu. Kabel ini memiliki output 2.1A dengan panjang 1 meter. Kabel terbuat dari bahan PVC yang berkualitas, kuat, dan tahan lama. Pengisian daya pun bisa berlangsung dengan lebih cepat.

Produk ini hadir dalam desain kabel pipih yang anti berlekuk sehingga lebih mudah digunakan. Kemasannya pun sangat unik, dalam kemasan tabung yang ramah lingkungan yang bisa digunakan kembali. Kabel ini hadir dalam 3 pilihan warna yaitu merah, biru, dan abu-abu.

Harga Rp. 15.000-20.000

Kabel Data Vivan MM30 Micro USB Fast Charging Candy Colors

Mau punya kabel charger yang warnanya lucu dan menggemaskan? Kabel Data Vivan MM30 Micro USB Fast Charging Candy Colors bisa jadi pilihan tepat untukmu. Kabel ini hadir dalam warna-warna pastel yang membuatmu jatuh cinta. Antara lain ada baby pink, pink, kuning, biru, dan abu-abu.

Kabel jenis Micro USB ini bisa digunakan untuk semua handphone Android yang kamu gunakan. Namun panjang kabel ini hanya 30 cm saja, jadi kamu yang ingin kabel panjang harus mempertimbangkannya lagi. Namun karena warnanya yang lucu, bisa kamu pasangkan dengan casing handphone yang kamu pakai.

Harga Rp. 5.000-15.000

VIVAN Kabel Data FM100S USB Micro Android Fast Charging

Kabel yang sudah mendukung fast charging sekarang sedang dicari banyak orang agar waktu pengisian daya menjadi lebih efisien. VIVAN Kabel Data FM100S USB Micro Android Fast Charging tidak hanya berkualitas, tetapi juga hadir dalam tin packaging yang membuatnya terlihat berkelas.

Bahan pembuat kabel adalah jalinan benang poliester yang punya kepadatan tinggi, sehingga lebih awet dipakai. Meskipun sering ditekuk saat digunakan, kabel ini tidak mudah rusak. Dengan arus output 2.4A, kabel ini mampu mengisi daya dengan lebih cepat. Didukung dengan wire core yang lebih tebal untuk pengisian yang lebih stabil.

Harga Rp. 30.000-55.000

VIVAN Kabel Micro USB Android 2.4A LED Light Quick Charge

VIVAN Kabel Micro USB Android 2.4A LED Light Quick Charge jadi produk berikutnya yang direkomendasikan untukmu. Keunggulan dari kabel ini adalah Smart Colorful LED Leighting yang terlihat keren ketika digunakan untuk mengisi daya. Dengan output sebesar 2.4A, kabel ini mampu mengisi daya lebih cepat.

Tidak hanya itu, built-in smart chip pada kabel dapat menyesuaikan arus sehingga tidak akan merusak baterai smartphone. Kabel 2 in 1 ini bisa bekerja secara bersamaan untuk mengisi daya dan mentransmisi data. Kabel juga akan lebih awet dengan SR Full Coverage yang membuatnya kuat dan tidak mudah patah.

Harga Rp. 30.000-50.000

VIVAN Kabel iPhone FL100S Kabel Data Fast Charging

VIVAN Kabel iPhone FL100S Kabel Data Fast Charging hadir dalam 3 pilihan warna yaitu putih, abu-abu, dan merah. Kabel yang didesain khusus untuk pengguna iPhone ini hadir dalam desain braided yang keren dan awet. Meskipun ditekuk, kabel tidak akan rusak karena terbuat dari jalinan poliester yang sangat kuat.

Kabel ini bisa secara otomatis menyesuaikan dengan perangkat iPhone milikmu tanpa ada pemberitahuan pop up window. Sematan inti kabel terbuat dari bahan tembaga yang lebih tebal untuk transmisi daya lebih cepat, didukung dengan output 2.4A yang mendukung fast charging. Velcro strap memungkinkan penyimpanan yang lebih mudah saat tidak digunakan.

Harga Rp. 30.000-100.000

VIVAN Kabel Magnet iPhone Magnetik Fast Charging

Memasang dan mencabut kabel charger bisa menyebabkan socket pada iPhone cepat rusak. VIVAN Kabel Magnet iPhone Magnetik Fast Charging hadir dengan teknologi yang akan membuat iPhone lebih awet. Kabel ini sudah mendukung fitur Quick Charge 2.4A untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Kabel dengan panjang 100 cm ini dilengkapi fitur One Push Magnetic dengan kabel yang awet, tahan tekukan, dan tidak mudah putus. Super strong magnetic-nya memberikan daya rekat yang kuat dan tahan goncangan. Lampu indikator LED memudahkan kamu untuk mengecek saat kabel sedang bekerja. Kabel ini juga aman digunakan saat mengemudi.

Harga Rp. 20.000-90.000

VIVAN Kabel Data Micro USB 2.4A Silicone Full SR Coverage

Satu lagi kabel dari Vivan yang bisa memenuhi semua kebutuhanmu. VIVAN Kabel Data Micro USB 2.4A Silicone Full SR Coverage tersedia dalam 3 varian yaitu iPhone, Android, dan USB Type-C. Pilihan warna untuk kabel ini ada 6 macam yaitu biru dan ungu untuk Micro UCB, merah dan kuning untuk iPhone, serta putih dan hijau untuk Type-C.

Kabel terbuat dari bahan liquid silicone rubber yang ramah lingkungan, aman, dan tahan lebih lama. Dengan output maksimal 2.4A, kabel ini dapat mengisi daya dengan lebih cepat. Bagian ujung kabel terbuat dari SR full coverage dengan bahan karet yang bisa memberikan perlindungan lebih lama pada inti dan komponen kabel.

Harga Rp. 30.000-50.000

VIVAN Kabel Magnet Micro USB Fast Charging

VIVAN Kabel Magnet Micro USB Fast Charging dapat memberikan perlindungan pada handphone-mu saat sedang diisi daya. Dengan sistem one push magnetic, kamu tidak perlu mencabut dan memasang kembali kabel saat akan menggunakannya. Selain itu, kabel juga terbuat dari bahan yang kuat, sehingga tetap aman meski banyak ditekuk.

Daya magnetnya juga sangat kuat, tahan terhadap goncangan dan tidak mudah terputus. Ini adalah kabel jenis 2 in1 yang bisa digunakan untuk mengisi daya sekaligus mentransmisi data. Kabel ini juga mendukung pengoperasian satu tangan yang memudahkan kamu unguk menggunakannya ketika handphone terhubung dengan car holder.

Harga Rp. 20.000-100.000

Kabel Data USB Micro SM VIVAN Fast Charging

Kabel Data USB Micro SM VIVAN Fast Charging menjadi produk terakhir yang akan direkomendasikan untukmu. Kabel ini dapat digunakan untuk semua jenis handphone Android. Hadir dalam desain pipih yang terlihat simpel dan modern. Arus sebesar 2A memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat.

Kabel ini juga bisa mengisi daya dengan lebih aman dan stabil, karena terbuat dari bahan tembaga murni bebas oksigen. SR Extended Protection di bagian kepala kabel memberikan perlindungan yang lebih kuat sehingga kabel lebih tahan terhadap tekukan.

Harga Rp. 15.000-50.000
From our editorial team

Utamakan Kualitas Dibandingkan Harga Murah

Kualitas biasanya seiring dengan harga. Artinya, harga yang mahal dari suatu barang menunjukkan kualitasnya. Demikian juga dengan rekomendasi kabel Vivan dalam artikel BP-Guide di atas. Harganya mungkin lebih mahal dibandingkan harga kabel lain di pasaran. Namun kabel tersebut tidak hanya awet digunakan, tapi juga membuat handphone-mu lebih awet juga.