10 Rekomendasi Gaya Rambut Pria yang Tren di Sepanjang Tahun 2020

10 Rekomendasi Gaya Rambut Pria yang Tren di Sepanjang Tahun 2020

Para pria memang kadang kesulitan memilih gaya rambut. Ingin tetap dengan gaya rambut yang sama kadang membosankan, tetapi ngin coba gaya baru namun takut salah gaya. Nah, jika kamu ingi gaya rambut yang tepat, kamu bisa cek gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah kamu. Kamu juga bisa cek tren gaya rambut sepanjang 2020 di bawah ini!

Gaya Rambut Pria Menentukan Tampilan Keseluruhan dan Menunjukkan Kepribadian

Untuk memiliki tampilan yang menarik, ada banyak aspek yang perlu diperhatikan. Pertama, tentu saja kita harus memakai baju yang rapi. Gaya pakaian apapun yang kita kenakan, jika bajunya rapi tentu kesannya lebih enak dipandang. Selain pakaian, aksesori yang kita kenakan juga harus sesuai. Untuk pria, makin minim aksesori makin terlihat elegan. Gunakan aksesori seperlunya saja. Ketiga, kenakan alas kaki yang sesuai agar bisa mendukung penampilan.

Nah, ada satu lagi nih yang bisa kamu lakukan agar tampilan kamu jadi lebih menarik. Pilih gaya rambut yang sesuai agar tampilan kamu tampak lebih menawan. Rutinlah memangkas rambut yang cepat panjang. Jika rambut lebih rapi maka tampilan juga jadi lebih keren. Saat memangkas rambut, kamu wajib memilih gaya rambut yang tepat. Sebab, gaya rambut juga bisa menunjukkan kepribadian seseorang.

Sebagai contoh, rambut pria yang dibelah samping menunjukkan bahwa pria tersebut adalah sosok yang bisa diandalkan. Kesannya memang jadul dan kurang mengikuti tren, namun gaya rambut ini bisa memberi kesan pria sederhana dan tidak macam-macam. Ini juga merupakan gaya yang biasa digunakan oleh pria yang tidak suka mengambil risiko besar dalam penampilannya.

Sementara itu, mereka yang gemar memakai pomade dan gemar styling rambut bisa dilihat sebagai orang yang menyenangkan dan suka kerapian. Beda halnya dengan kamu yang memiliki rambut model spiky. Mereka ini dikenal sebagai orang yang sedikit pemerontak, namun bisa mengendalikan dan mengatasi masalah dengan baik.

Banyak juga pria yang memiliki model rambut gondrong. Pria berambut gondrong terkesan sebagai pribadi yang menyukai kebebasan. Mereka tahu apa yang diinginkan dan mereka bisa membentuk identitas diri. Pria berambut gondrong juga terbilang pandai mengekspresikan diri.

Kamu yang memiliki rambut model slinged back bisa dinilai sebagai tipe yang bertanggung jawab meski agak keras kepala. Kamu adalah pribadi yang antusias mencapai impian. Selain itu, kamu juga bisa menyelesaikan masalah dengan caramu sendiri.

Ada juga pria yang gemar mengikat rambutnya ke belakang dengan model cepol. Pria dengan gaya rambut semacam ini terkesan tenang, sabar, dan dewasa. Ini juga menunjukkan bahwa ia adalah tipe yang eksentrik.

Beda lagi dengan kamu yang memiliki potongan rambut cepak. Mereka yang punya gaya rambut ala militer ini terbilang sebagai orang yang tidak suka basa basi dan tidak ingin membuang waktu dengan hal yang tidak penting. Pria berambut cepak juga dinilai sebagai tipe pekerja keras dan penuh semangat.

Tips Memilih Gaya Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Gaya rambut bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng. Salah gaya potong rambut bisa bikin kamu jadi malu berkepanjangan karena harus menunggu rambut tumbuh panjang lagi untuk ganti gaya rambut. Kamu tentu tidak ingin salah gaya potong rambut, kan? Daripada bingung, kamu bisa kok menyesuaikan pilihan gaya rambut dengan bentuk wajahmu. Cara ini akan bikin kamu bisa mendapatkan gaya rambut yang pas dan bisa bikin tampilan kamu makin rupawan.

Kamu yang memiliki wajah dengan rahang yang panjang dan kening lebih lebar dari rahang bisa disebut memiliki tipe wajah oval. Kamu bebas memilih gaya potong rambut apa pun karena tipe wajah oval sangat ideal. Kamu bisa pilih rambut pendek yang simpel dan bisa juga pilih rambut yang panjang dan bergaya. Namun disarankan untuk menghindari gaya rambut yang menutupi wajah kamu.

Jika kamu memiliki tulang rahang yang sama lebarnya dengan tulang pipi maka wajah kamu memiliki tipe oblong. Untuk tampilan lebih keren, kamu bisa pilih potongan rambut mempertahankan panjang sisi atas rambut, namun meruncing di bagian sampingnya.

Kamu yang berwajah bulat sebaiknya memilih potongan model undercut. Kamu juga bisa memilih gaya rambut yang memiliki volume. Pilihlah gaya rambut spiky, pompadour, dan lain sebagainya. Dengan begini tampilan kamu jadi lebih menawan.

Jika kamu memiliki bentuk wajah kotak, kamu bisa mencoba potongan crew cut atau fade style. Bentuk wajah yang keras dan rahang yang menonjol bisa disamarkan dengan potongan rambut pendek dan tipis agar bisa menghaluskan bentuk tajam dari rahang. Kamu bisa juga pilih gaya rambut yang ber-lapis dengan belah pinggir. Cocok juga kalau kamu ingin menutupi kening dengan model bang atau fringe hairstyle.

Kamu yang memiliki bentuk wajah diamond bisa memilih gaya rambut dengan panjang sedang dan memiliki layer. Tambahkan juga poni ke samping untuk menyamarkan tulang pipi yang meruncing.

Nah, untuk kamu yang memiliki wajah bentuk hati maka bisa pilih gaya rambut dengan bagian samping yang lebih pendek. Sisir rambut ke belakang agar terkesan lebih rapi. Kamu juga bisa memelihara jenggot di sisi samping wajah untuk menambah ilusi memanjang.

Ini Dia Deretan Tren Rambut Pria Sepanjang Tahun 2020

Bowl Cut

Sumber gambar menshairstyletips.com

Tren rambut pria yang pertama adalah bowl cut. Model rambut ini juga kerap disebut sebagai rambut mangkok. Banyak orang membenci tren rambut ini karena tidak semua orang cocok memakainya. Bisa jadi mereka yang memakai gaya rambut ini terkesan cupu dan kekanakan.

Kendati demikian, gaya rambut bowl cut tetap jadi tren tahun 2020. Banyak juga para pria yang memakai gaya ini untuk rambutnya. Para idol K-pop pun banyak yang memotong rambutnya dengan gaya yang satu ini. Hanya saja mereka memodifikasinya dengan membiarkan rambut agar agak panjang sedikit. Mereka juga memberi sedikit tekstur sehingga rambut terkesan lebih bervolume dan stylish.

Curtains

Sumber gambar id.pinterest.com

Kamu yang lahir di tahun 90-an tentunya tidak asing dengan gaya rambut curtains. Gaya rambut ini populer tahun 90-an karena banyak anggota boyband yang memotong rambutnya dengan gaya ini. Nah, meski tergolong gaya lama, namun gaya potong rambut model curtains ini kembali populer di tahun 2020.

Bedanya adalah, di tahun 2020 ini, gaya rambut curtains sedikit dimodifikasi. Gaya ini pada dasarnya tidak terlalu buruk. Kamu bisa juga menambahkan pomade untuk memberi kesan wet look. Dengan begini, rambutmu juga terkesan lebih rapi meski sudah beraktivitas seharian. Gaya rambut ini akan bikin kamu terlihat lebih muda dan lebih kekinian.

Undercut

Gaya model undercut juga banyak jadi pilihan. Memang gaya undercut bukan gaya baru namun tetap disukai sepanjang tahun 2020. Ini karena gaya rambut ini bikin tampilan jadi terkesan lebih rapi dan simpel. Gaya undercut juga cocok untuk segala acara baik resmi, semi formal, atau kasual.

Untuk memiliki gaya rambut undercut, cukup tipiskan rambut samping kanan dan kiri hingga ke belakang. Namun, agar terkesan lebih fresh maka kamu bisa memodifikasinya sedikit. Kamu bisa menambahkan crop cut atau caesar cut. Tahun 2020 ini gaya rambut undercut banyak dimodifikasi sehingga makin variatif, keren, dan juga trendi.

Brushed on Top

Sumber gambar atozhairstyles.com

Gaya rambut berikutnya yang tren di sepanjang tahun 2020 adalah brushed on top. Gaya rambut yang satu ini sempat tren di tahun 2018. Hampir mirip dengan gaya spike, hanya saja gaya brushed on top lebih tebal di bagian samping kanan, kiri, belakang, dan atas. Khusus untuk bagian atas, gaya rambut ini dibuat lebih tegak. Agar rambut tidak mudah rusak, kamu bisa memakai pomade agar lebih tahan lama tertata. Gaya ini akan membuat kamu tampak lebih manly.

Ivy League Style

Sumber gambar id.pinterest.com

Kamu juga bisa lirik gaya Ivy league style. Gaya rambut ini juga termasuk sebagai gaya paling populer di tahun 2020. Model potongan ini hampir mirip dengan gaya crew cut, hanya saja masih menyisakan rambut di kepala bagian atas. Gaya ini juga cocok untuk kamu yang memiliki rahang yang menonjol sehingga tampilan terkesan lebih proporsional dan menarik. Kamu juga lebih mudah menata rambut dengan gaya apa saja. Beri saja sedikit pomade agar tampilan bisa terkesan lebih formal.

Buzz Cut

Sumber gambar www.idntimes.com

Potongan rambut selanjutnya yang menarik adalah buzz cut. Gaya rambut yang satu ini simpel dan bikin kamu tidak perlu repot pakai pomade dan lain sebagainya. Model rambut yang satu ini akan lebih menarik jika kamu memiliki jambang, jenggot, atau kumis. Ini supaya gaya kamu makin maskulin. Gaya rambut ala militer ini juga cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis.

Pendek Berponi

Sumber gambar review.bukalapak.com

Kamu juga bisa lirik gaya pendek berponi. Gaya yang satu ini bikin kamu terlihat seperti para pria Korea yang populer di drama. Model rambut ini cukup simpel dengan tambahan poni lempar atau poni depan. Namun, pastikan dulu bentuk wajah kamu cocok dengan gaya rambut ini, ya. Umumnya, gaya ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval atau wajah dengan dahi lebar.

Pompadour

Gaya rambut pompadour juga bisa kamu lirik jadi pilihan. Gaya ini merupakan salah satu tren rambut pria keren tahun 2020. Model potongannya tebal di bagian atas dan perlu dirapikan dengan pomade agar tampak lebih maskulin. Untuk rambut bagian samping dan belakang dibuat lebih tipis. Kamu bisa juga menambahkan jenggot atau jambang jika ingin gaya kamu terlihat lebih beda.

Short and Spiky

Sumber gambar www.mens-hairstyle.com

Jangan lewatkan gaya short and spiky untuk kamu aplikasikan. Ini adalah gaya yang tren di sepanjang tahun 2020. Gaya rambut ini dibuat meruncing berdiri pada bagian atasnya. Sementara itu, di bagian samping kanan dan kiri dibuat tipis. Model rambut ini sebenarnya populer di tahun 90-an hingga awal tahun 2000. Namun model yang satu ini mulai ditinggalkan di tahun 2000-an. Gaya ini kembali populer di akhir 2019 hingga tahun 2020 ini. Gaya ini bikin kamu terkesan makin swag.

From our editorial team

Pilih Model Rambut Kekinian

Pria tentu ingin tampil dengan maksimal. Nah, tampilan keren bisa didapatkan dengan gaya rambut yang tepat. Kamu bisa update gaya rambutmu dengan model yang kekinian. Untuk tahu model yang kekinian, kamu bisa cek majalah mode, internet, atau bahkan pergi ke barbershop paling populer di kotamu. Dengan rambut model atau gaya kekinian tentu kamu jadi lebih percaya diri karena terlihat tidak ketinggalan zaman.

Tag