Yuk, Berkunjung ke Jakarta Fair 2022 dan Cari Tahu Tips Nonton Konser di JIEXPO

Yuk, Berkunjung ke Jakarta Fair 2022 dan Cari Tahu Tips Nonton Konser di JIEXPO

Jakarta Fair 2022 menjadi ajang salah satu perhelatan terbesar di Jakarta, bahkan di Asia Tenggara. Berikut serba-serbi Jakarta Fair untuk kamu yang ingin berkunjung ke sana. Simak juga tips nonton konser di Jakarta Fair 2022 dari BP-Guide di bawah ini.

Jakarta Fair Hadir Kembali

Sumber gambar www.jakartafair.co.id

Sudah mengunjungi Jakarta Fair? Ya, Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 akhirnya dibuka kembali. Selama 2 tahun terakhir akibat pandemik yang membuat masyarakat harus banyak berada di dalam rumah, Jakarta Fair belum diadakan kembali. Kini Jakarta Fair hadir kembali dengan mengusung tema “Setelah Pandemik Jakarta Fair Bangkit Kembali”.

Kapan Jakarta Fair 2022 Berlangsung

Sumber gambar www.jakartafair.co.id

Setelah covid berlangsung selama 2 tahun, tak heran bila event yang berlangsung mulai tanggal 9 Juni 2022 ini mulai ramai dikunjungi masyarakat. Jakarta Fair 2022 akan berlangsung hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Acara ini menjadi ajang pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara. Tahun ini merupakan pagelaran ke 53 dari event Kemayoran Jakarta Fair sejak dimulainya di tahun 1968 di kawasan Monumen Nasional (Monas). Yuk, kunjungi segera.

Di Mana Membeli Tiket Jakarta Fair

Pastikan kamu tidak melewatkan acara tahunan ini. Acara yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Utara ini menghadirkan pameran dan hiburan yang menarik untuk para pengunjung. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Jakarta bertepatan tanggal 22 Juni nanti.

Buat kamu yang ingin masuk ke Jakarta Fair bisa membeli tiketnya secara online dari handphone masing-masing.

  • www.jakartafair.co.id
  • www.jiexpo.com
  • www.eventguide.id

Waktu Pelaksanaan Jakarta Fair

Sumber gambar www.jakartafair.co.id

Jakarta Fair dibuka setiap hari mulai pukul 15.30-22.00, untuk weekend Sabtu-Minggu (hari libur nasional) pukul 10.00-22.00. Buat kamu yang masih penasaran, pulang kantor bisa langsung menuju lokasi bareng teman-teman. Di sana kamu akan menemukan banyak toko dan stan menarik yang bisa dikunjungi mulai dari fashion, kuliner, hingga kebutuhan sehari-hari.

Apa Saja yang Ada di Jakarta Fair 2022

Pasar Malam Festival

Sumber gambar suara.com

Ada pula Pasar Malam Festival dengan nuansa hits kekinian begitu juga spot foto yang instagramable. Duh, sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Semua spot fotonya menarik untuk dibagikan di sosial media dan bisa mengunjungi berbagai tempat unik. Namun, ada satu spot yang banyak menarik perhatian yaitu spot City of Light.

Menikmati Ragam Kuliner

Sumber gambar kompas.com

Gerai makanan dan minuman juga menyajikan aneka kuliner yang dikelola mulai dari UMKM hingga makanan dengan merek internasional. Buat yang penasaran dengan kuliner khas Betawi ada kerak telor yang jadi icon khas Betawi, dodol Betawi, soto Betawi, soto mie, dan masih banyak lagi jenis kuliner lainnya. Jadi, untuk urusan kuliner kamu juga gak perlu khawatir.

Selain itu, kamu bisa menikmati lebih dari 300 menu yang bisa dipilih dan dicoba dan 35 Tenant Kuliner Kekinian. Untuk lokasi kuliner juga sangat luas dan tersedia banyak kursi. Jadi, kamu bisa mengajak saudara, teman, bahkan seluruh keluarga menikmati kuliner di Jakarta Fair.

Konser Musik Setiap Hari

Sumber gambar www.jakartafair.co.id

Kemeriahan Jakarta Fair 2022 gak hanya berhenti sampai disitu saja, karena masih ada konser musik Jakarta Fair 2022 yang berlangsung setiap hari. Konser tersebut menghadirkan penyanyi tanah air yang sudah dijadwalkan mengisi acara hingga hari terakhir Jakarta Fair. Pastinya semakin seru menikmati kuliner dan juga nonton konser.

Jadwal Konser Jakarta Fair (2022) tanggal 20 Juni 2022 ada Jason Ranti dan Respect, Selasa 21 Juni 2022 ada Gangstarasta dan Souljah, Rabu 22 Juni 2022 yang akan konser Manja dan Pamungkas, dan masih banyak lagi hingga hari penutupan. Berhubung jadwal konser sudah tersedia, kamu bisa datang sesuai jadwal. Nah, sebelum nonton konser, BP-Guide akan memberikan tips nonton konser.

Tips Nonton Konser di Jakarta Fair 2022

Cek Harga Tiket.

Jadwal konser sudah tersedia setiap hari. Kamu bisa memilih konser yang akan ditonton kemudian, cek harganya, dan beli tiketnya. Jadwal konser bisa lihat melalui situs atau Instagram resmi Jakarta Fair 2022. Tiket nonton Konser Jakarta Fair 2022 juga tersedia secara online. Kamu bisa membeli tiket bundling yaitu tiket masuk dan konser sekaligus.

Harga Tiket Konser Bundling

  • Senin Rp 60.000 per tiket.
  • Selasa-Kamis Rp 70.000 per tiket.
  • Jumat-Minggu Rp 100.000 per tiket.

Gunakan Outfit yang Nyaman

Nonton konser memang perlu tampil gaya. Suasana konser yang santai membuat kamu juga tampil santai namun tetap modis. Tapi, pastikan outfit yang kamu kenakan nyaman selama konser. Selain itu, pastikan juga alas kaki nyaman dikenakan saat nonton konser. Perlu diperhatikan bahwa sepatu atau sandal hak tinggi bukan alas kaki yang cocok untuk konser. Kamu bisa menggunakan sepatu santai sehingga bisa bebas bergerak mengikuti irama lagu.

Taat Prokes Selama Konser

Pandemik Covid 19 belum sepenuhnya hilang, tentunya kamu wajib taat prokes. Tetaplah menggunakan masker medis selama konser berlangsung. Siapkan Peduli Lindungi, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Bila memungkinkan mencari tempat yang aman. Jangan lupa juga membawa hand sanitizer yang bisa sering-sering digunakan.

Antri dengan Tertib

Konser Jakarta Fair setiap hari tentunya banyak menarik perhatian pengunjung. Terutama untuk penyanyi yang memiliki banyak penggemar tentunya akan ramai. Pastikan antri dengan tertib, dan ciptakan jarak aman sehingga tidak perlu masuk dengan cara mendorong orang lain, yang justru membuat kericuhan.

Hat-hati dengan Barang Bawaan

Area JIEXPO luasnya mencapai 125.000 meter tentunya akan melelahkan bila kamu membawa banyak barang. Bawa saja barang seperlunya yang memang benar-benar dibutuhkan seperti ponsel, topi, power bank, payung, botol minuman, dan dompet.

Sebaiknya hindari menggunakan barang mewah seperti perhiasan yang menarik perhatian. Nonton konser tentunya kamu akan berada dalam kerumunan banyak orang. Pastikan kamu menjaga barang bawaan yang ada dalam tas terutama dompet dan ponsel. Bila menggunakan tas ransel bisa diletakkan di bagian depan.

Fisik dalam Kondisi Fit

Kamu juga harus dalam kondisi fit saat nonton konser. Karena sejatinya kesehatan fisik akan mempengaruhi mood selama nonton konser. Jangan sampai di hari H konser band favoritmu akan tampil, kamu dalam kondisi tidak fit. Kondisi ini justru berbahaya. Sebaiknya istirahat yang cukup sebelum hari H konser.

Di dalam area konser tentunya tidak dianjurkan membawa makanan dari luar. Jadi, lebih aman kamu isi perut terlebih dahulu sebelum acara konser di mulai. Saat masuk, tentunya kamu dalam kondisi fit dan siap menikmati konser dengan baik.

Coba Datang Lebih Awal

Konser biasanya diadakan dengan beberapa kategori tiket seperti festival atau tribune. Kategori tribune tentunya tidak menggunakan nomor kursi. Jadi, tidak heran bila kamu harus berebut dengan penonton lain. Datang lebih awal tentunya lebih baik untuk mendapatkan spot terbaik dan tidak berdesakan di konser Jakarta Fair 2022.

From our editorial team

Tetap Aman Saat Berkunjung di Jakarta Fair

Kondisi Jakarta Fair yang ramai tentunya membuat kamu harus tetap berhati-hati. Covid juga belum usai, sehingga kamu juga masih harus taat prokes. Selain itu, jaga barang bawaan masing-masing karena di tempat kerumunan seringkali terjadi hal yang tidak diinginkan. Lebih aman kamu membawa barang yang dibutuhkan saja. Bila hendak berbelanja, sebaiknya membawa kantong belanja sendiri, ya.