Jelang Halloween, Lengkapi Kostummu dengan 10 Rekomendasi Topeng Hacker yang Misterius Ini (2020)

Jelang Halloween, Lengkapi Kostummu dengan 10 Rekomendasi Topeng Hacker yang Misterius Ini (2020)

Perayaan Halloween memang masih beberapa minggu lagi, namun tidak ada salahnya jika kamu menyiapkan kostum menyeramkan sejak saat ini. Kamu bisa melengkapinya dengan menggunakan toping hacker yang misterius dan cukup menyeramkan ini. Yuk, cek dulu rekomendasinya.

Kelompok Hacker Sangat Berpengaruh dalam Dunia Teknologi Modern saat Ini

Berkembangnya teknologi memang memudahkan aktivitas manusia. Namun, perkembangan dunia digital ini nyatanya juga memunculkan kejahatan siber. Para pelaku kejahatan di dunia siber biasa dikenal sebagai hacker atau peretas.

Hacker adalah seseorang yang memiliki kemampuan dalam mempelajari, menganalisis, dan memodifikasi jaringan komputer. Sayangnya kemampuan ini digunakan untuk membobol sistem orang lain dengan cara mencari kelemahan website untuk mendapatkan keuntungan.

Kenali Jenis Cyber Attack yang Disebabkan oleh Hacker

Distributed Denial of Service

Berbicara tentang hacker ada beberapa jenis cyber attack yang disebabkan oleh hacker. Pertama adalah Distributed Denial of Service (DDoS) atau penolakan layanan secara terdistribusi. Serangan ini dilakukan untuk mencegah akses pengguna pada suatu sistem.

Populer di kalangan hacker, serangan ini memiliki konsep sederhana dengan membebani lalu lintas server agar tidak dapat menampung koneksi user lain. Cara yang dilakukan adalah dengan membanjiri lintas jaringan dengan data-data atau permintaan-permintaan kepada layanan jaringan.

Credential Reuse

Serangan siber berikutnya adalah Credential Reuse. Teknik kejahatan ini menggunakan ulang berbagai informasi pengguna untuk melakukan berbagai jenis serangan.

Hacker akan menggunakan script otomatis untuk mencoba tiap kredensial terhadap web target, karena mayoritas pengguna menggunakan kredensial yang sama pada beberapa akun. Credential reuse merupakan salah satu kejahatan siber yang mampu mengancam banyak organisasi.

Phishing

Phishing adalah salah satu kejahatan siber yang mungkin sudah akrab didengar. Tindakan ini merupakan upaya mendapatkan data dengan mengelabui korban untuk memberikan informasi pribadi secara sukarela.

Data-data pribadi, akun, dan finansial ini kemudian akan digunakan oleh hacker untuk melakukan kejahatan. Untuk mencegah kejahatan phishing, perusahaan-perusahaan memerlukan sistem keamanan yang terjamin.

Malware

Cyber attack selanjutnya yang biasa dilakukan oleh hacker adalah malware. Malware adalah perangkat lunak yang dirancang untuk menyusup dan merusak perangkat atau mencuri data tanpa diketahui pemiliknya.

Perangkat lunak ini biasanya disusupkan dalam jaringan internet dengan cara kerja yang beragam, seperti mengumpulkan informasi sensitif, mereplikasi, menyerang jaringan internet, hingga mengakses tanpa izin. Malware yang ganas bahkan mampu mematikan antivirus yang terpasang pada perangkat.

Kenali Kelompok Hacker Paling Terkenal Di Dunia Ini

Anonymous

Sumber gambar https://abcnews.go.com

Dalam dunia kejahatan siber, ada beberapa kelompok hacker yang terkenal dan ditakuti. Salah satunya adalah Anonymous yang dikenal sering beraksi untuk melakukan aksi protes pada berbagai insiden terkenal dunia. Salah satu kegiatannya yang terkini adalah peretasan situs kepolisian Minneapilis, Amerika Serikat setelah insiden kematian George Floyd yang dikaitkan dengan terjadinya rasisme tehadap masyarakat kulit hitam.

Dianggap sebagai aktivis, Anonymous merupakan komunitas dunia maya yang tidak berafiliasi dengan politik tertentu. Kelompok ini bahkan menentang sensor dan kontrol pemerintah serta mendukung kebebasan berpendapat di internet. Anonymous memiliki ciri khas topeng Guy Fawkes yang digunakan pada tiap kemunculannya. Anggota dari kelompok ini disebut dengan "anons" yang telah tersebar secara global.

Chaos Computer Club

Sumber gambar https://www.dnn.de/

Kelompok hacker berikutnya adalah Chaos Computer Club atau lebih dikenal dengan singkatan CCC. Kelompok ini merupakan asosiasi nirlaba dengan kurang lebih 5500 anggota.

Hacker ini bekeja secara desentralisasi dan menangani aspek keamanan serta privasi teknologi dunia berbahasa Jerman.

Salah satu aksinya yang mencengangkan adalah manipulasi suara yang menyebabkan Pengadilan Konstitusional Federal Jerman menghentikan penggunaan komputer pemungutan suara yang terjadi di tahun 2006.

Lizard Squad

Lizard Squad adalah kelompok hacker berikutnya yang ditakuti di dunia maya. Eksistensinya mulai diakui setelah pada malam Natal 2014 mereka mengklaim telah menumbangkan dua layanan berbasis internet, yaitu PlayStation Network dan Xbox Live. Bahkan, kelompok ini juga mengklaim telah meretas jejaring sosial populer, seperti Instagram, Facebook, MySpace, Tinder, Hipchat, dan AOL Instant Messenger.

Menariknya, Lizard Squad memiliki anggota yang mayoritas berusia remaja. Tentu fakta ini membuat banyak pihak merasa miris, mengingat kemampuan mereka yang disalurkan untuk tindakan melanggar hukum. Kelompok ini juga berani bersaing dengan Anonymous yang masih menjadi kelompok hacker terkuat dan berpengaruh, meski akhirnya kemenangan tetap berada pada pihak Anonymous.

Master of Deception

Master of Deception menambah panjang daftar hacker yang ditakuti di dunia. Kelompok ini dibentuk pada 1989 dan berbasis di New York. Perlu diketahui bahwa kelompok ini awalnya dibentuk untuk menyaingi kelompok hacker Texas. Salah satu aksi Master of Deception adalah pencurian informasi yang dianggap sebagai pencurian informasi komputer terbesar dalam sejarah.

Ini Lho Topeng Hacker Paling Terkenal dan Terlaris Di Pasaran

Topeng Arra Hacker

Hacker biasanya mengenakan topeng sebagai identitas kelompok kala muncul di depan publik. Memiliki pengaruh yang besar dan ditakuti, tak heran jika banyak masyarakat yang tertarik memiliki topeng kelompok hacker tertentu. Tertarik memiliki? Kamu bisa melirik produk Topeng Arra Hacker yang berkualitas.

Produk ini menghadirkan topeng kelompok hacker Anonymous yang cocok digunakan kala menghadiri pesta Halloween. Terbuat dari bahan plastik, topeng ini merupakan produk impor yang berkualitas. Topeng dengan ukuran 20 x 16 cm ini tersedia dalam warna putih, perak, emas, dan hitam yang menarik.

Harga Rp. 23.000-65.000

Hacker Halloween

Mau menghadiri pesta Halloween, tapi bingung akan bertransformasi jadi apa? Kamu bisa membeli topeng Hacker Halloween, sehingga tak perlu ribet lagi memikirkan kostum.

Produk ini terbuat dari bahan plastik PVC yang tebal dan kuat. Dilengkapi dengan tali berbahan karet, membuat produk ini lebih nyaman dipakai. Hadir dalam ukuran 17 x 18 cm membuat topeng ini bisa digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Harga Rp. 14.000-66.000

Topeng Anonymous Custom HarleyQueenAbstrak

Suka dengan topeng hacker Anonymous dan juga tokoh Harley Quinn, kamu bisa mendapatkan kombinasi keduanya dalam Topeng Anonymous Custom HarleyQueenAbstrak. Topeng abstrak ini terbuat dari bahan PVC.

Didesain unik, topeng ini juga menggunakan cat yang berkualitas, sehingga lebih awet. Untuk menjaga daya tahan catnya, topeng ini juga dilapisi dengan cleaner. Topeng abstrak ini cocok digunakan untuk menghadiri parade Halloween.

Harga Rp. 60.000-80.000

Topeng Wyng Hacker

Rekomendasi topeng hacker berikutnya adalah Topeng Wyng Hacker. Produk impor ini terbuat dari bahan plastik yang tahan lama.

Bagian belakangnya dilengkapi dengan tali, sehingga lebih kuat dan nyaman digunakan.

Produk berukuran 20 x 16 cm terinspirasi oleh karakter film dan cocok dipakai untuk menghadiri pesta kostum hingga parade Halloween.

Harga Rp. 29.600-128.000

Topeng Anonymous Guy Fawkes

Gemar mengoleksi topeng-topeng unik? Kamu bisa melengkapi koleksimu dengan Topeng Anonymous Guy Fawkes. Produk ini terbuat dari bahan plastik PVC yang berkualitas dan tahan lama.

Memiliki ukuran 19 x 17,5 cm membuat topeng ini bisa dipakai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Dilengkapi dengan tali belakang yang tebal dan kuat, topeng ini juga memiliki spon pengaman di bagian dahi dan dagu sehingga nyaman dipakai kala menghadiri pesta.

Harga Rp. 29.000-49.500

Topeng Jabbawockez

Topeng Jabbawockez adalah produk berikutnya yang direkomendasikan. Terbuat dari bahan plastik PVC membuatnya awet digunakan dalam jangka waktu lama.

Setiap pembelian topeng ini telah dilengkapi dengan tali di bagian belakang yang bisa diaplikasikan untuk kenyamanan pemakaian. Tak hanya cocok dipakai kala pesta, topeng ini juga bisa dijadikan hadiah ulang tahun yang unik.

Harga Rp. 25.000-26.000

Topeng Hacker Clay

Topeng Hacker Clay adalah rekomendasi berikutnya untuk kamu yang tertarik memiliki topeng hacker. Produk ini terbuat dari bahan fiber PVC yang kuat dan awet.

Berkualitas premium impor, topeng clay ini bisa dipakai untuk segala usia karena hadir dalam ukuran all size. Memastikan kenyamanan pemakainya, pada bagian topeng ini telah dilengkapi dengan busa di bagian kening.

Harga Rp. 35.000-65.000

Topeng Anonymous Oem

Siapa sih, yang tak kenal dengan kelompok hacker terkuat Anonymous. Menjadi hacker yang ditakuti, tak heran jika banyak yang tertarik memiliki topeng ciri khas kelompok ini. Salah satu produk topeng yang bisa kamu miliki adalah Topeng Anonymous Oem.

Topeng ini terbuat dari bahan plastik PVC yang lentur dan tidak mudah pecah. Didesain dalam karakter Anonymous yang ditakuti membuat topeng ini cocok dipakai untuk acara Halloween. Produk ini telah dilengkapi dengan tali yang kuat agar lebih nyaman kala dipakai.

Harga Rp. 15.000-18.000

Topeng Hacker Joker

Topeng Hacker Joker adalah produk topeng yang direkomendasikan berikutnya. Produk ini didesain dengan karakter Joker yang populer di kalangan masyarakat.

Terbuat dari bahan berkualitas membuat topeng ini awet digunakan. Topeng yang telah dilengkapi dengan strap karet di bagian belakang ini tersedia dalam ukuran all size yang bisa dipakai semua usia.

Harga Rp. 50.000-120.000

Topeng Hacker Gambia

Rekomendasi topeng hacker yang terakhir adalah Topeng Hacker Gambia. Produk ini terbuat dari bahan yang berkualitas dengan dimensi 17 x 19 cm.

Topeng ini dibuat berdasarkan karakter Guy Fawkes, seorang ekstrimis yang mencoba meledakkan gedung parlemen Inggris di tahun 1605. Menjadi ikon kelompok Anonymous membuat produk ini cocok bagi kamu yang gemar mengoleksi topeng hacker.

Harga Rp. 10.000
From our editorial team

Kenakan Toping Hacker untuk Pesta Kostum

Beberapa topeng hacker ini memiliki desain yang otentik dan tentunya memberikan aura agak menyeramkan, jadi sangat cocok jika melengkapi penampilanmu dengan salah satu toping hacker ini saat mengunjungin pesta kostum atau Halloween. Pastikan juga ukurannya sesuai dengan bentuk wajahmu, ya.