Yuk, Bikin Martabak Mini yang Lezat dengan 10 Rekomendasi Cetakan Martabak Mini	Berkualitas (2020)

Yuk, Bikin Martabak Mini yang Lezat dengan 10 Rekomendasi Cetakan Martabak Mini Berkualitas (2020)

Kelezatan martabak mini memang tidak ada duanya. Camilan satu ini bisa kamu nikmati di pagi ataupun sore hari. Selain sebagai pengganjal saat lapar, camilan ini punya cita rasa yang membuatmu ketagihan karena punya banyak rasa yang bisa dikombinasaikan. Yuk, cek dulu berbagai rekomendasi cetakan martabak mini yang sangat direkomendasikan dari BP-Guide!

Martabak Mini, Si Mungil dengan Rasa yang Manis Menggiurkan

Mudah sekali menemukan gerobak penjual martabak di daerah mana pun di Indonesia. Entah itu martabak telur yang biasa dimakan dengan nasi, maupun martabak bandung yang manis dan biasanya dimakan sebagai camilan.

Makanan ini dibuat menggunakan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, soda kue, santan, ragi, dan lain-lainnya. Saking bekennya makanan ini, muncul inovasi martabak dalam ukuran kecil atau disebut martabak mini.

Martabak kecil ini bisa jadi alternatif jika martabak dalam ukuran normal membuat perutmu terasa penuh. Ukurannya yang kecil sungguh bikin gemas, apalagi dengan beragam pilihan topping yang enak-enak!

Kenapa Martabak Mini Jadi Camilan Favorit?

Bisa Dinikmati Kapan Saja

Ingin sarapan yang manis dan simpel? Ingin ngemil sore sambil merampungkan pekerjaan kantor? Atau ingin nongkrong sama teman dan memilih menu yang bisa dimakan bareng-bareng? Kalau begitu, martabak mini to the rescue!

Martabak dengan ukuran kecil ini merupakan pilihan tepat untuk dijadikan camilan kapan saja, di mana saja. Karena ukurannya tidak besar, perutmu tidak akan sakit karena terlalu kenyang menyantapnya.

Rasanya Disukai Banyak Orang

Rasa khas martabak sudah tak asing lagi bagi khalayak Indonesia. Rasa manis maupun asinnya siap menari di lidah, nggak cuma untuk isi perut tapi juga bikin hati jadi senang.

Karena banyak orang menyukai martabak, kamu bisa menjadikan makanan ini sebagai penyelamat di kala berkumpul dengan teman-teman. Dijamin, semua pasti suka!

Apalagi, ada beragam pilihan rasa dan topping yang bikin kamu bebas memilih rasa-rasa yang kamu suka. Mulai dari topping keju, cokelat, selai, green tea, dan lain-lain. Wah, membayangkannya saja sudah bikin ngiler, ya!

Dibuat secara Mendadak

Bukan hanya tahu bulat nih yang digoreng dadakan, martabak juga dibuat secara mendadak. Artinya, makanan ini umumnya baru dimasak ketika pembeli memesannya. Istilahnya tuh, fresh from the oven!

Dengan begitu, kamu bisa menyantapnya dalam keadaan hangat karena baru matang. Makanan yang dimasak secara mendadak seperti ini juga memiliki kualitas rasa yang lebih baik dibanding jika sudah dingin.

Jadi, santaplah martabak mini yang baru jadi, dengan aroma wangi yang menyebar ke seluruh penjuru. Duh, siapa yang bisa tahan godaannya, coba?

Praktis

Yap, karena ukurannya yang kecil, nggak heran kalau martabak mini jadi camilan kegemaran banyak orang. Selain itu, makanan ini tidak berkuah, cukup dibuka bungkusnya dan langsung disantap. Praktis, bukan?

Nggak perlu pusing untuk membawanya kemana-mana, karena martabak mini praktis dan mudah untuk ditenteng ke manapun kamu pergi. Menemukan penjual martabak mini juga nggak susah, lho. Karena makanan ini cukup populer, kamu akan mudah menemuinya di pinggir jalan raya.

Terjangkau

Sudah super praktis, harganya pun tidak terlampau mahal. Tentunya, ini bergantung pada jenis topping dan rasa martabak yang kamu pilih. Tapi, tenang saja, harga martabak mini tetap tak semahal yang kamu bayangkan.Itulah kenapa, banyak orang senang jajan martabak mini. Dengan begini, martabak mini siap jadi teman ngemil yang selalu menyenangkan.


Aneka Jenis dan Resep Martabak Mini

Martabak mini sebenarnya mudah sekali untuk dibuat sendiri tanpa perlu repot mencari penjual di jalanan. Sudah ada aneka resep martabak mini yang bisa kamu praktikkan di rumah saja. Apa saja resep-resepnya? Biar nggak penasaran, yuk intip segera di bawah ini!

Martabak Mini Original Tanpa Ragi

Sumber gambar https://cookpad.com

Tidak toleran terhadap bahan ragi? Kalau begitu, kamu bisa meninggalkannya dan membuat martabak mini tanpa memakai bahan ragi. Tentunya, martabak yang kamu buat bakal lebih sehat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, siapkah terlebih dahulu 500 gram terigu protein sedang, air sebanyak 750 ml, 50 gram gula pasir, telur 1 butir, 1 sendok teh garam, 1 sendok teh soda kue, cokelat meses, serta mentega. Langkah pertama, campurkan terlebih dulu bahan-bahan selain soda kue menjadi satu dalam mangkuk besar. Setelah dicampur, diamkanlah terlebih dahulu selama 1 jam.

Kalau sudah 1 jam, tambahkan soda kue ke dalamnya, lalu cetaklah adonan itu sesuai dengan seleramu. Jika sudah sampai pada tahap ini, kamu cukup menunggu hingga muncul pori-pori dan martabakmu matang. Setelah matang, lepaskan dari cetakan, olesi dengan mentega, taburi meses, dan kini siap kamu sajikan!

Martabak Mini Topping Kacang

Kalau kamu suka makanan dengan topping kacang, ini saatnya membuat martabak mini dengan topping kacang. Cara membuatnya tidak rumit, jadi kamu bisa memasaknya untuk camilan anak-anak di rumah ataupun dibawa ke kantor.

Siapkanlah tepung terigu sebanyak 200 gram, santan 300 ml, gula pasir sebanyak 100 gram, telur 2 butir saja, cokelat meses sebanyak 50 gram, dan susu kental manis 50 ml saja. Selain itu, siapkan juga 1 sendok teh ragi atau gist siap saji, seperempat sendok teh soda kue, 50 gram biji wijen, dan kacang tanah yang sudah disangrai, dikupas, dan dihaluskan sebanyak 50 gram.

Setelah semua bahan siap, masukkanlah ragi dalam santan yang sudah dihangatkan, aduk-aduk hingga larut serta berbuih. Sisihkan dulu, kemudian lanjut ke tahap selanjutnya yaitu mencampurkan tepung terigu, gula, dan telur. Aduk adonan ini sembari dimasukkan air santan tadi hingga merata.

Selanjutnya, tambahkan soda kue dan aduk lagi, lalu sisihkan hingga 15 menit. Sementara itu, siapkan teflon di atas api dan masukkan mentega di atasnya ketika teflon sudah panas. Begitu mentega meleleh, tuangkanlah adonan tadi ke atas teflon dan tunggu hingga matang. Jangan lupa, taburkan wijen, kacang tanah, cokelat meses, gula pasir, serta siram sedikit dengan susu sebelum bagian atasnya kering.

Martabak Mini Rainbow

Sumber gambar https://goukm.id

Anak-anak sangat menyukai camilan, apalagi mereka juga senang mengeksplorasi rasa-rasa baru yang unik sehingga cepat bosan. Tak heran jika para orangtua sering kebingungan untuk menyiapkan camilan agar anak-anak tidak rewel.

Untuk itu, kamu perlu coba membuat martabak mini rainbow satu ini. Soalnya nih, martabak mini mudah dibuat dan bahan-bahannya pun tidak bikin ribet. Apalagi dengan warna-warni pelangi yang membuat anak-anak pasti suka!

Siapkan dulu bahan-bahan martabak mini rainbow yaitu tepung terigu sebanyak 250 gram, gula pasir cukup 5 sendok makan, telur 1 butir, 2/3 sendok makan mentega atau margarin yang sudah dilelehkan, susu cair sebanyak 500 ml atau dapat kamu ganti dengan santan, serta ½ sendok teh ragi instan.

Untuk pewarna makanannya, siapkan pewarna kuning, hijau muda, merah muda, biru muda, atau ungu, sesuai dengan seleramu. Begitu juga dengan topping, pilihlah jika ingin menggunakan keju, cokelat meses, cokelat batangan, atau susu kental manis.

Jika semua sudah siap, mulailah dengan mencampur tepung, ragi, dan gula pasir. Tambahkan dengan telur dan mentega yang sudah dilelehkan. Aduk-aduk terus sembari perlahan kamu tambahkan susu cair di atasnya.

Ketika adonan sudah mengental, pisahkan jadi 5 bagian adonan. Masing-masing adonan dapat kamu warnai dengan pewarna yang sudah ada. Setelah warna merata, tuangkanlah adonan itu ke dalam cetakan martabak mini sehingga hasil masakanmu lebih rapi.

Tunggulah hingga adonan itu matang dan nampak pori-pori pada permukaan adonan. Lakukan langkah-langkah ini untuk warna-warna adonan lainnya. Langkah akhir, cukup taburkan topping kesukaanmu di atas martabak mini itu!

Martabak Mini Green Tea

Sumber gambar http://yentit.com/

Green tea sempat jadi viral dan merebak di kalangan penjaja kuliner di Indonesia. Tiba-tiba semua makanan memiliki rasa atau tambahan green tea: susu, es krim, hingga martabak pun tak ketinggalan punya rasa green tea! Sekarang, kamu nggak perlu repot mencari penjual martabak mini green tea di pinggir jalan karena kamu bisa membuatnya sendiri!

Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah 250 gram tepung terigu protein sedang, 1,5 sendok makan susu fullcream bubuk, ¼ sendok teh baking powder, 5 sendok makan gula pasir, ¼ sendok teh garam, dan ¼ sendok teh vanili bubuk.

Selain itu, sediakan pula air sebanyak 300 ml, 1 sendok makan bubuk green tea, ½ sendok teh ragi, 3 butir telur ayam, 3 sendok makan gula pasir, ¾ sendok teh soda kue, dan 2,5 sendok makan margarin yang sudah dilelehkan. Jangan lupa, siapkan topping-topping kesukaanmu untuk ditambahkan ke martabak mini yaitu keju parut, margarin, dan kismis.

Langkah pembuatannya dimulai dengan mencampurkan terigu, baking powder, susu bubuk, garam, bubuk gree tea, vanila bubuk, serta gula pasir. Aduk-aduk campuran itu sambil dituangi air sedikit-sedikit. Setelah itu, saringlah adonan tadi. Kemudian, tuangkan ragi dan diaduk lagi adonannya. Sisihkan adonan hingga kira-kira 45 menit, tunggulah sampai mengembang.

Sambil menunggu, saatnya keju diparut dan kismis dipotong jadi kecil-kecil. Jika 45 menit sudah terlewati, masukkan telur yang sudah dikocok bersama gula ke dalam adonan. Aduk-aduk hingga merata, lalu masukkan soda kue dan margarin yang sudah dilelehkan terlebih dahulu ke dalam adonan. Aduk lagi sembari diperiksa rasanya, apakah sudah pas.

Kalau sudah, masukkanlah 1 sendok sayur adonan ke dalam cetakan. Tunggu hingga muncul pori-pori pada adonan, barulah taburi dengan gula. Jika sudah matang, oleskan margarin dan taburkan topping kesukaanmu ke atas martabak mini yang sudah matang. Mudah, bukan?

Martabak Mini Red Velvet

Sumber gambar https://cookpad.com/

Selain green tea, varian rasa red velvet juga sempat memenuhi jagat perkulineran Indonesia. Varian kue red velvet memang menarik karena perpaduan warna merah dan putihnya yang cantik. Bayangkan rasa manis martabak mini red velvet yang menari di lidah, apalagi jika ditambahkan cokelat, keju, atau kacang pada martabak red velvet.

Tertarik memasak martabak mini rasa red velvet untuk keluarga di rumah? Persiapkanlah bahan yang dibutuhkan, antara lain 100 gram tepung terigu, 100 gram tepung terigu protein tinggi, 50 gram gula halus, 5 gram susu bubuk, ½ sendok teh baking soda, ½ sendok teh cuka, serta ½ sendok teh baking powder.

Jangan lupa sediakan margarin dan gula pasir secukupnya, air sebanyak 300 ml, cokelat bubuk sebanyak 5 gram, serta topping-topping seperti remahan Oreo, keju parut, susu kental manis, dan lain-lain yang jadi kesukaanmu.

Untuk membuat martabak mini red velvet, campurkan semua bahan-bahan kering terkecuali baking soda, topping, dan cuka, ke wadah yang cukup untuk menampung bahan-bahan tersebut. Aduk hingga rata, kemudian masukkanlah air dan pewarna makanan bewarna merah, lalu satukan adonan memakai blender. Kemudian giliran cuka dan baking soda yang dicampurkan ke dalam adonan dan ratakan hingga sekitar 20 menit.

Jika sudah, kini saatnya memanaskan teflon dengan api yang kecil. Tuangkan adonan dan diamkan hingga muncul gelembung pada adonan. Begitu muncul, segera taburi dengan gula pasir. Sekarang kamu tinggal menutup teflon dan menunggu hingga matang.

Setelah matang, angkatlah adonan dari teflonnya, oleskan margarin di atas adonan, lalu taburkan oreo dan keju parut yang sudah dihaluskan. Terakhir, tambahkan susu kental manis sesuai selera, kemudian potong adonan matang tadi menjadi dua bagian. Lipat martabak minimu, lalu olesi lagi dengan margarin pada permukaannya, dan potong-potong sesuai keinginanmu.

Martabak Mini Pandan

Sumber gambar https://cookpad.com/

Pandan merupakan bahan makanan yang digemari banyak orang karena aromanya yang wangi menggiurkan serta rasanya yang nikmat. Nggak ada salahnya jika kamu mencoba varian martabak mini pandan yang pastinya bakal jadi camilan enak di kala santai. Cara membuatnya tidak sesulit bayanganmu, kok!

Siapkanlah bahan-bahan martabak mini pandan, yakni 250 gram tepung terigu, 15 gram susu bubuk, 50 gram gula pasir, ¼ sendok teh garam, dan ¾ sendok teh soda kue. Sediakan pula ¼ sendok teh vanili bubuk, ½ sendok teh ragi instan, ¼ sendok teh baking powder, pasta pandan secukupnya, 30 gram gula pasir untuk dikocok dengan telur, telur ayam sebanyak 3 butir, margarin cukup 25 gram, dan air sebanyak 300 ml. Untuk pilihan topping-nya, kamu bisa menggunakan keju, meses, susu, atau lain-lainnya sesuai selera.

Proses pembuatan martabak mini rasa pandan dimulai dengan mencampurkan terigu, baking powder, susu bubuk, vanila bubuk, 50 gram gula pasir, serta garam ke dalam satu mangkuk. Sembari diaduk hingga rata, jangan lupa tambahkan air perlahan ke dalam adonan. Setelah tercampur, masukkan ragi, aduk kembali, dan sisihkan selama 30 menit.

Kemudian, kocok telur bersama 30 gram gula pasir, masukkan ke adonan terigu tadi, dan aduk terus-menerus. Lalu, tambahkan margarin yang sudah dilelehkan beserta soda kue dan pasta pandan ke dalamnya.

Setelah itu kita pindah ke teflon atau snack maker dan sebagai tips-nya kamu bisa menaburi permukaan teflon dengan gula. Begitu gula mencair, adonan siap dimasukkandengan api yang kecil saja. Jika sudah muncul pori-pori, taburi gula di atas adonan itu, dan tutup teflonnya hingga adonan matang. Setelah matang, oleskan margarin ke permukaan, dan tambahkan topping kesukaanmu di atasnya.

Martabak Mini Keju Meses

Kali ini kita akan menelusuri resep martabak mini dengan rasa yang simpel, banyak disukai orang, serta mudah dibuatnya. Yap, ini dia martabak mini keju meses dengan perpaduan rasa manis dan asin yang sempurna. Untuk keadaan “darurat” di rumah, kamu bisa membuat martabak mini keju meses ini dengan mudah sebagai alternatif agar asupan camilan anak dapat terpenuhi.

Pertama-tama, kamu perlu siapkan dulu bahan A atau bahan-bahan yang dicampur, yaitu ½ sendok teh ragi instan, air hangat sebanyak 50 ml, 1 sendok teh gula, telur cukup 2 butir, 50 gram gula pasir, 250 gram tepung terigu protein sedang, serta air sebanyak 250 ml.

Untuk bahan B, siapkanlah ¾ sendok teh baking soda, 1 sendok makan margarin leleh, serta gula dan garam secukupnya. Topping martabak ini tentu saja meses dan keju parut, jadi jangan lupa sediakan meses dan keju favoritmu, ya!

Kemudian, buat martabak mini meses keju dengan langkah-langkah berikut. Campurkan bahan A dan diamkan terlebih dahulu. Kocok telur bersama dengan gula, campurkan air, garam, terigu, dan aduk-aduk. Setelah itu, tambahkan ke bahan A dan aduk-aduk hingga merata, lalu sisihkan selama 40 menitan dan campurkan bahan B dan aduk kembali.

Saatnya mencetak adonan, segeralah hangatkan cetakanmu di atas kompor lalu masukkan adonan per satu sendok sayur ke dalam cetakan. Tekan-tekan pada bagian tengah sehingga bagian pinggirnya menjadi tipis.

Tunggulah hingga muncul gelembung di permukaan adonan, taburkan gula di atasnya, dan tutup cetakannya hingga adonan matang. Setelah matang, tinggal kamu tambahi topping-topping kesukaanmu, deh!

Yuk Bikin Martabak Mini yang Imut-Imut dengan 10 Rekomendasi Cetakan Martabak Mini

Bingung ya, mau pakai cetakan atau langsung masak adonan martabak mini di atas teflon? Sebaiknya, kamu pakai cetakan khusus untuk membuat martabak mini agar adonannya lebih sempurna dan hasilnya lebih cantik. Untuk itu, kami sudah siapkan 10 rekomendasi cetakan martabak mini yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Suggo Cetakan Kue Martabak Mini 8 Lubang Datar

Untuk mendapatkan cetakan martabak mini terbaik, carilah cetakan yang memiliki fitur-fitur terlengkap. Rekomendasi pertama kami ini adalah Cetakan Kue Martabak Mini 8 Lubang Datar dari Suggo.

Perusahaan ini telah memproduksi beragam alat-alat rumah tangga yang dibuat menggunakan material terbaik dan tahan lama, sehingga harus banget kamu masukkan ke daftar cetakan martabak mini yang perlu kamu beli.

Cetakan yang juga disebut snack maker atau cake pan ini terbuat dari bahan diecast aluminium yang tahan lengket dan dilengkapi dengan handle berbahan plastik pada sisi kanan dan kirinya yang tahan terhadap panas sehingga mudah dipegang.

Cetakan dengan 8 lubang datar berukuran diameter 27 cm dan diameter per lubangnya sepanjang 7,5 cm tersebut hadir pula dengan penutup berbahan kaca dengan lubang untuk ventilasi.

Tidak hanya untuk membuat martabak mini, kamu juga bisa menggunakan cetakan ini untuk memasak dorayaki, kue lumpur, kue cubit, pancake, takoyaki, dan lain-lain.

Harga Rp. 100.000-149.900

Happy Call Cetakan Kue Martabak Mini 7 Lubang

Kenalan yuk dengan Happy Call Cetakan Kue Martabak Mini 7 Lubang yang bakal membantumu memasak martabak mini yang super enak!

Cetakan martabak mini ini dibuat menggunakan material teflon yang bebas lengket serta memiliki penutup berbahan kaca yang antipanas. Ukuran diameter loyangnya adalah 27,6 cm, dengan lubang berjumlah 7 buah dan berdiameter 8 cm.

Cukup besar dimensinya, sehingga kamu bisa juga menggunakan cetakan ini untuk memasak apem, kue bikang, dorayaki, pancake, kue lumpur, atau makaroni schottel.

Harga Rp. 105.000-154.900

Cetakan Kue Martabak Mini 7 Lubang

Salah satu catatan penting yang perlu diingat ketika mencari cetakan martabak mini adalah ketahanan materialnya terhadap suhu panas yang tinggi.

Dengan begitu, proses memasak akan lebih efektif. Kualitas material juga berpengaruh pada enak dan tidaknya hasil masakan, lho!

Untuk itu, kamu perlu coba Cetakan Kue Martabak Mini 7 Lubang, sebuah snack maker yang diproduksi dari material diecast alumuniumdengan 3 lapisan yang tahan lengket.

Dilengkapi pula dengan penutup kaca, lapisan bagian luar yang anti panas, serta desain khusus pada lapisan bawahnya agar panas yang dihasilkan lebih rata.

Selain itu, diameter per lubangnya adalah 7,9 cm dengan tinggi per lubang adalah 2,1 cm, sehingga kamu bisa memakainya untuk membuat kue apem, serabi, kue cubit, dan lainnya.

Harga Rp. 97.000

Cetakan Martabak Mini Happy Call 12 Lubang Datar

Bagaimana kalau ingin membuat martabak mini atau kue-kue lainnya dengan cetakan yang memiliki lebih banyak lubang? Bisa dong, karena sudah ada Cetakan Martabak Mini Happy Call 12 Lubang Datar yang siap membantumu memasak lebih banyak dalam sekali proses!

Snack maker atau cetakan martabak mini ini dibuat dari material alumunium casting yang dapat menghantarkan panas dengan optimal agar panasnya rata saat memasak.

Ukuran tebal cetakan ini adalah sebesar 2,6 mm, diameter cetakan mencapai 28 cm, diameter per lubangnya adalah 6 cm, sementara kedalaman atau tinggi per lubang adalah 2 cm.

Kamu dapat memasak pancake, dorayaki, bika ambon, kue apem, dan lain-lainnya dengan alat ini dan cukup menggunakan api kecil saja.

Harga Rp. 107.800-145.000

Cetakan Martabak Mini Aluminium Cetakan Baklor Lubang 12

Agar anak-anak betah dan tidak rewel di rumah, coba deh masakkan jajanan anak-anak yang mereka suka. Misalnya, martabak mini dengan aneka pilihan rasa dan topping.

Telah hadir Cetakan Martabak Mini Alumunium Cetakan Baklor Lubang 12 yang dibuat dari material alumunium cor dan polis.

Lubang-lubangnya memiliki diameter 4 cm, dengan diameter seluruhnya 20 cm, dan tinggi atau kedalamannya mencapai 1,5 cm. Cukup dong untuk membuat martabak mini dalam jumlah yang banyak dalam sekali masak!

Tapi, ada beberapa tips penggunaan cetakan martabak mini yang perlu kamu perhatikan. Sebelum pemakaian pertama, cucilah cetakan itu memakai sabun pencuci piring, lalu olesi terlebih dulu dengan minyak goreng.

Letakkan cetakan di atas kompor dengan api menyala kecil dan tunggu hingga muncul sisa-sisa kotoran fabrikasi atau bawaan pabrik. Bersihkan permukaan cetakan memakai lap basah dan lakukan terus-menerus hingga tidak lagi muncul kotoran di atas cetakan.

Jangan lupa, setiap selesai dipakai, cuci cetakan tersebut dan keringkan dari air agar tidak mudah berkarat.

Harga Rp. 18.500-27.000

Cetakan Martabak Mini 9 Lubang Alumunium Cor

Cetakan martabak mini yang satu ini sedikit berbeda dengan cetakan lainnya, namun bukan berarti kalah kualitas, lho. Meski berisi hanya 9 lubang, cetakan martabak mini ini dibuat menggunakan bahan aluminium cor polis yang tentunya punya keunggulan tersendiri. Apa saja keunggulannya?

Nih, bahan aluminium cor itu cenderung lebih ringan dari bahan aluminium jenis lainnya. Karena ringan inilah, cetakan tersebut lebih mudah dipindah-pindahkan dan disimpan di mana saja.

Selain itu, sifat material aluminium cor cenderung tidak menghisap kotoran, sehingga noda-noda bekas memasak dapat kamu bersihkan secara mudah.

Karena bahannya ahan terhadap perubahan suhu, maka cetakan martabak mini ini memiliki struktur yang lebih awet dan tidak mudah penyok karena suhu. Tentunya, bahan aluminium jelas anti karat dong, jadi lebih tahan untuk digunakan dalam waktu yang lama!

Spesifikasi Cetakan Martabak Mini 9 Lubang Aluminium Cor ini juga sangat memadai, karena berukuran diameter per lubang mencapai 7 cm dan kedalaman atau tingginya per lubang sekitar 2 cm.

Harga Rp. 55.000-59.500

Suggo Cake Pan Cetakan Kue Martabak Mini 7 Lubang Datar

Penting bagi orangtua untuk membangun relasi dan ikatan positif dengan buah hati. Kamu dapat melakukannya melalui banyak cara, di antaranya membuat camilan atau jajanan martabak mini bersama si buah hati.

Agar masakanmu berhasil, gunakan hanya cetakan martabak mini berkualitas yaitu Suggo Cake Pan Cetakan Kue Martabak Mini 7 Lubang Datar.

Cetakan martabak mini ini dibuat dari bahan diecast terbaik yang bebas lengket dengan diameter cetakan 28 cm dan diameter per lubang hingga 8 cm. Cetakan ini didesain agar dapat menyebarkan panas secara optimal sehingga masakanmu matangnya rata.

Tentunya, sudah disertakan dengan penutup berbahan kaca serta handle pada sebalah kanan dan kirinya yang tahan terhadap panas.

Gunakanlah cetakan martabak mini ini untuk memaska martabak maupun kue-kue lain seperti dorayaki dan kue lumpur kapanpun kamu mau!

Harga Rp. 99.500-120.000

Cetakan Kue Cubit Mini, Kue Lumpur/ Martabak Mini 12 Lubang

Jajan di luar memang menyenangkan karena kamu nggak perlu repot memasak, bahkan zaman sekarang kamu pun nggak perlu keluar rumah.

Akan lebih baik lagi kalau kamu memasak sendiri masakanmu agar lebih terjamin kebersihan dan kualitas gizinya. Yuk, bikin martabak mini menggunakan Cetakan Kue Cubit Mini, Kue Lumpur/Martabak Mini 12 Lubang!

Cetakan martabak mini ini dibuat menggunakan material aluminium die casting berlapiskan bahan teflon yang anti lengket dengan Xyland Plus. Bahan aluminiumnya dapat menghantarkan panas secara optimal sehingga masakanmu matangnya rata ke seluruh bagian.

Cetakan martabak mini berukuran diameter sepanjang 31 cm dan tebal mencampai 4 cm ini dilengkapi pula dengan penutup kaca sehingga proses masak jadi lebih cepat.

Selain martabak mini, snack maker ini juga bisa kamu gunakan untuk mencetak kue cubit, kue lumpur, bika ambon, serabi, pukis, bahkan telur mata sapi. Ssst, cari produk yang original dan bergaransi, ya! Cetakan Kue Cubit Mini, Kue Lumpur/Martabak Mini 12 Lubang ini bisa kamu temui di toko-toko online favoritmu.

Harga Rp. 136.500-148.000

Cetakan Kue Lumpur/ Martabak Mini 6,2 cm OKT

Agar cetakan martabak mini yang kamu beli lebih kokoh dan tahan lama, ada beberapa tips yang harus kamu terapkan. Salah satunya adalah dengan memilih cetakan martabak mini berbahan alumunium cor.

Untuk itu, nggak salah jika kamu beli Cetakan Kue Lumpur/ Martabak Mini 6,2 cm OKT. Ukurannya lumayan besar yakni dengan diameter 20 cm, diameter per lubangnya 6,2 cm, tebalnya 1,8 cm, dan dengan lubang sebanyak 7 buah. Cukup besar, bukan?

Harga Rp. 45.000-193.830

Cetakan Martabak Mini 4 Lubang Alumunium

Dari tadi rekomendasi cetakan martabak mini yang diberikan memiliki lubang yang banyak. Bagaimana kalau butuh cetakan martabak mini versi kecil? Tentu ada dong, salah satunya adalah Cetakan martabak Mini 4 Lubang Aluminium ini.

Materialnya dari bahan aluminium yang super tebal, dengan ukuran diameter 29,5 cm dan diameter lubangnya 12 cm. Kedalaman cetakannya cukup 2 cm, tapi dengan itu kamu sudah bisa membuat aneka makanan, lho. Tidak hanya martabak mini, tapi juga kue pukis, lumpur, apem, dan lain-lain. Wah, lumayan kan, kecil tapi banyak manfaatnya?

Harga Rp. 47.000-70.000
From our editorial team

Pastikan Adonan Martabak Minimu Sesuai Resep, Ya!

Resep martabak mini yang akurat sangat disarankan untuk digunakan jika kamu baru pertama kali mencoba membuat camilan ini. Pastikan untuk membuat adonan dengan takaran yang sudah sesuai, ya. Maka hasil martabak minimu pasti lezat.