Bingung Cari Lem Kayu yang Bagus? Berikut 10 Rekomendasinya untuk Anda (2019)

Bingung Cari Lem Kayu yang Bagus? Berikut 10 Rekomendasinya untuk Anda (2019)

Butuh merekatkan kayu atau menyambung kembali dekorasi kayu yang pecah? Kamu butuh lem kayu terbaik. Cek rekomendasi lem kayu dari kami berikut ini!

Ingin Membuat Dekorasi DIY dari Material Kayu? Berarti, Kamu Pasti Perlu Lem Kayu!

Pernak pernik rumah atau perabot dari kayu kerap kali mengalami kerusakan. Mulai dari patah, ada bagian yang lepas atau mungkin ada yang harus disambung kembali. Untuk mengatasi semua itu kamu akan butuh perekat kuat berupa lem kayu. Selain itu, lem kayu dibutuhkan untuk kamu yang ingin membuat dekorasi DIY dari kayu. Tentunya kamu ingin agar karyamu lebih awet dan tahan lama dari kerusakan bukan.

Ada dua jenis lem kayu yakni lem sintetis dan lem alami. Kedua jenis lem ini memiliki kelebihan tersendiri dan harus digunakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, cek bersama yuk jenis lem kayu terkuat yang bisa kamu andalkan.

5 Jenis Lem Kayu yang Paling Kuat

Lem Aica Aibon

Sumber gambar www.exinto.v3.ptikt.com

Lem ini merupakan lem kuat untuk aneka perabot dan peralatan. Kamu bisa memakainya untuk merekatkan melamin, logam, beton, papan fiber, kulit, karpet dan aneka kayu. Dalam lem ini terdapat pelarut organik dan karet sintetis.

Kedua kandungan tersebut membuat aneka benda melekat kuat dan tahan lama. Untuk memakainya, bersihkan 2 sisi permukaan benda yang ingin dilem. Selanjutnya ratakan lem pada kedua permukaan tersebut kemudian biarkan lem mengering. Selanjutnya kamu bisa mulai merekatkan kedua permukaan.

Lem Epoxy

Sumber gambar shopee.co.id

Lem ini bisa tahan terhadap suhu tinggi sehingga cocok juga digunakan pada permukaan berbahan besi, tembaga, hingga keramik. Dalam lem epoxy terdapat dua kandungan yakni resin dan pengeras sehingga keramik pun bisa kembali direkatkan dengan produk ini. Dengan tekstur yang keras, lem ini tahan air dan bahan kimia. Tak heran jika lem kayu ini banyak dipakai dalam industri mebel jepara.

Lem Polyurethane

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kamu juga bisa lirik lem polyurethane sebagai pilihan lem kuat. Produk yang satu ini bisa digunakan untuk aneka proyek indoor maupun outdoor. Sebelum memakainya, basahi dulu permukaan benda yang akan dilem dengan lap basah. Selanjutnya kamu bisa segera menempelkan kedua sisinya. Tunggu selama 24 jam hingga lem mengering dan perabotan kamu sudah merekat.

Lem Dextone Epoxy Adhesives

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kamu juga bisa menggunakan lem dextone epoxy adhesives sebagai pilihan lem berkualitas tinggi. Produk ini memiliki dua komponen, yaitu resin dan hardener. Campuran keduanya akan menghasilkan lem yang menempel erat dan tahan lama.

Lem ini tahan temperatur tinggi sehingga cocok untuk kayu, besi, baja, tembaga, plastik, dan keramik. Sebelum mengaplikasikannya, sebaiknya permukaan kayu dibasahi dulu dengan lap basah. Lalu, tempel kedua sisi permukaan kayu dan biarkan selama 24 jam hingga lem mengering.

Lem Ethyl Cyanoacrylate

Sumber gambar www.indonetwork.co.id

Lem ethyl cyanocrylate ini juga bisa jadi pilihan saat kamu butuh lem yang kuat. Produk ini bisa kamu gunakan untuk menyambung plastik, kayu, karet, logam, kulit, dan juga keramik. Berbahan ethyl cyanoacrylate, lem ini mudah juga cara penggunaannya.

Kamu harus membersihkan permukaan yang akan dilem dengan tujuan agar lem dapat merekat dengan baik. Selanjutnya ratakan permukaan benda yang akan direkatkan. Lalu, kamu bisa menunggu beberapa menit dan merekatkan kedua sisi permukaannya. Kemudian tahan hingga lem mengering dan merekat dengan baik.

Pilihan Lem Kayu Terbaik untuk Membuat Dekorasi atau Perabotan

Aica Aibon Lem

Sumber gambar www.blibli.com

Aica Aibon 601 Lem Perekat Serbaguna ini jangan sampai kamu lewatkan sebagai pilihan. Kamu bisa merekatkan aneka benda mulai dari logam, beton, plywood, karpet dan lainnya. Lem ini tersedia dalam kemasan 70 gram yang mudah disimpan dan mudah diaplikasikan. Usai memakai produk ini sebaiknya kaleng ditutup rapat dan jangan sampai terhirup aromanya. Lem yang satu ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 10.800.

Dextone Lem Putih (PVAC) White

Sumber gambar www.daruma.co.id

Dextone Lem Putih (PVAC) ini juga bisa dilirik sebagai rekomendasi. Produk ini dikemas dalam ukuran 500 gram. Lem warna putih ini memiliki bahan polyvinyl acetate. Lem serbaguna ini bisa dipakai pada kertas, karton, kerajinan kayu, pelapis tembok hingga furnitur.

Daya rekatnya kuat dan lemnya juga tahan lama. Kamu bisa membersihkan lem ini memakai air. Sebelum memakai lem ini, kamu harus biarkan permukaan lem mengering terlebih dulu sebelum merekatkannya. Dapatkan di Daruma dengan harga Rp 18.700.

Lem Kayu Crona 222 Water Resistant

Sumber gambar www.blibli.com

Crona 222 WRG Water Resistant ini adalah produk lem kuat untuk kamu. Produk ini bisa kamu pakai untuk merekatkan dan menyambung benda seperti kayu dan lainnya. Lem ini sangat kuat dan memiliki ketahanan tinggi terhadap air serta cepat kering.

Selain itu, lem ini anti panas dan kuat. Mudah digunakan, lemnya juga tahan solvent. Lem yang dikemas dalam ukuran 600 gram ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 43.000.

Lem Putih Kayu Presto

Sumber gambar www.bukalapak.com

Lem Putih Kayu Presto ini bisa jadi andalan kamu. Produk ini hadir dengan teknologi aliphatic. Di mana lem ini sudah diformulasikan dengan warna krem yang menyerupai warna kayu yang ditempel, sehingga hasil pengeleman tidak akan tampak.

Lem berstandar internasional ini bisa membantu menjaga kesehatan keluarga karena tak berbahaya. Produk ini cepat kering dan lebih kuat merekat. Dikemas dalam ukuran 600 gram, kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 24.000.

Dextone Cyanoacrylate Adhesive Lem Instant

Sumber gambar www.blibli.com

Dextone Cyanoacrylate Adhesive Lem Instant ini tentu bisa jadi pilihan kamu. Produk ini terbuat dari komponen adhesive tunggal dengan mutu standard dari pabrik. Lebih cepat kering, produk ini memiliki daya serap yang tinggi. Kamu bisa memakai lem ini untuk logam, kayu, palstik, porselen, keramik dan kulit. Lem yang satu ini dikemas dalam ukuran 15 gram. Dapatkan segera lem ini di Blibli dengan harga Rp 7.000.

Lem Kayu Polyurethane Excel One build up Belgium Rectavit

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lem Kayu Polyurethane Excel One ini merupakan produk lem yang bisa kamu andalkan. Berisi cairan tunggal tanpa campuran, lem ini tahan air. Kamu bisa memakai lem ini untuk berbagai jenis furnitur, sambungan kayu, dan dapat digunakan untuk aneka barang lainnya. lem dari Belgia ini kualitasnya oke punya. Produk ini akan mengembang saat dipanaskan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 115.000.

Crona 234 Lem Kayu

Sumber gambar www.blibli.com

Crona 234 Lem Kayu ini bisa juga untuk kamu pilih jadi lem andalan. Produk ini diformulasikan secara khusus untuk finger jointing, laminating, dan assembling. Daya rekat lem ini begitu kuat sehingga barang buatan kamu jadi lebih tahan lama. Lebih cepat kering, kamu jadi bisa berkreasi membuat aneka DIY kayu dengan lem ini. Produk cocok untuk digunakan oleh para penggiat woodworking. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 30.000.

Dextone Epoxy Adhesiver (Hardener & Resin)

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dextone Epoxy Adhesiver ini adalah produk berikutnya untuk jadi pilihan kamu. Lem ini murni tanpa campuran. Hadir dalam dua komponen yaitu hardener dan resin, lemnya sangat kuat saat diaplikasikan. Kamu bisa memakainya untuk merekatkan besi, baja, tembaga, plastik, kayu, keramik dan aneka bahan lainnya.

Terbuat dari bahan yang berkualitas, lem ini mempunyai daya rekat yang kuat dan tekanan tinggi. Selain itu, lemnya tahan air, minyak dan alkali. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 11.900.

Crona PU Wood 888

Sumber gambar www.blibli.com

Crona PU Wood 888 merupakan lem kayu dengan keunggulan luar biasa. Produk ini diformulasikan secara khusus untuk segala jenis atau segala macam tipe kayu. Lem ini begitu cepat keringnya. Selain itu juga anti panas, lemnya tahan solvent dan juga lebih kuat. Produk dengan kemasan 450 gram ini bisa kamu dapatkan di Blibli dengan harga Rp 55.000.

Fox Lem PVAc Super

Sumber gambar www.tokopedia.com

Fox Lem PVAc Super adalah pilihan lem kayu berikutnya untuk kamu. Lem ini bisa digunakan pada kayu, kertas, dan karton. Lem lebih cepat kering dan juga memiliki kemampuan daya rekat yang sangat kuat. Cocok digunakan untuk berbagai aneka kerajinan tangan kamu. Kualitasnya juga bagus karena lem anti air dan bebas formalin. Dapatkan segera produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 26.900.

From our editorial team

Lem Kayu yang Tepat Bikin Kerajinan DIY Lebih Tahan Lama

Saat membuat prakarya kerajinan tangan yang butuh perekat kuat, kamu bisa andalkan lem kayu. Ada banyak jenis lem kayu seperti yang sudah disebutkan di atas dengan kriterianya masing-masing. Lem kayu bisa lebih merekat kuat dan bikin kerajinan DIY yang kamu buat jadi lebih awet. Nah, untuk rekomendasi produk lem kayunya, kamu bisa cek produk di atas ya!