11 Rekomendasi Peralatan Ini Dapat Membuat Kamar Tidurmu Nyaman untuk Ditempati (2019)

11 Rekomendasi Peralatan Ini Dapat Membuat Kamar Tidurmu Nyaman untuk Ditempati (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Kamar tidur adalah tempat kesayangan kita kala sedang ada di rumah. Di sini kita bisa beristirahat untuk melepas lelah. Buatlah kamar tidur agar nyaman dengan menata furnitur sebaik mungkin. Cek bersama BP-Guide apa saja yang kamu butuhkan dalam kamar tidurmu, yuk!

Menata Kamar Tidur Ternyata Memiliki Tantangan Tersendiri

Sumber gambar pixabay.com

Kamar tidur merupakan tempat beristirahat yang penting untuk diperhatikan penataannya. Tidak asal meletakkan tempat tidur dan furnitur lainnya saja. Namun pemilihan warna, ukuran, hingga tempat meletakkan furnitur juga perlu dipikirkan. Inilah yang membuat penataan kamar tidur menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pemiliknya.

Menata kamar tidur juga bukan sekadar mempertimbangkan aspek fungsional dan efektivitas. Perlu dipertimbangkan juga aspek estetika agar tercipta kenyamanan di dalamnya. Kamar tidur yang ideal harus bisa menjadi sumber kenyamanan tak terbatas sehingga kamu bisa mengawali pagi dengan penuh energi dan bersemangat.

Menata Kamar Tidur agar Menjadi Lebih Nyaman

Manfaatkan Dinding Semaksimal Mungkin

Sumber gambar pixabay.com

Supaya ruang tidur kamu terasa lebih nyaman, maka kamu bisa memanfaatkan bagian dinding semaksimal mungkin. Kamu bisa menyusun sebuah wall art untuk membuat sudut dinding kamar menjadi tempat yang unik. Aksen hiasan dinding semacam ini akan membuat ruangan terlihat lebih tinggi dan mengalihkan perhatian dari ukuran kamar tidur yang kecil.

Kamu bisa juga meletakkan rak dinding vertikal untuk memberikan kesan kamar tidur tampak lebih tinggi. Rak dinding semacam ini juga bisa jadi solusi kamu dalam hal tempat penyimpanan barang. Kamu bisa memakainya menyimpan buku, majalah, foto, atau aneka pernik.

Batasi Penggunaan Warna

Sumber gambar www.dekoruma.com


Meski kamu bebas mengaplikasikan ide kreatifmu dalam hal pewarnaan kamar, namun kamu wajib tahu nih warna yang cocok untuk kamar. Gunakan warna terang seperti warna netral atau warna pastel. Namun, batasi jumlah warna dalam kamar. Gunakan warna dan corak yang serupa untuk dinding, furnitur, dan tempat tidur. Hal ini untuk menciptakan kesan lapang karena matamu tidak akan terpaku pada sudut-sudut ruangan yang sempit.

Perhitungkan Luas Kamar

Sumber gambar www.dekoruma.com

Perhitungkan luas kamar supaya kamu bisa menata barang di kamar dengan tepat. Tidak semua kamar memiliki ruang luas, namun kamu tetap bisa menyiasati supaya ruang kamarmu terlihat lebih luas.

Atur letak tempat tidur supaya ada ruang tersisa di kamarmu. Gunakan kerai daripada gorden karena bisa membuat kamar terkesan lebih luas. Manfaatkan rak untuk tempat penyimpanan barang supaya terlihat lebih rapi. Dan tempatkan barang sesuai dengan warna dan ukurannya. Dengan begini, maka kamu bisa membuat ruang tidur terkesan lebih lapang.

Sediakan Ruang untuk Beraktivitas

Sumber gambar www.dekoruma.com

Meski ruang kamar kamu tidak luas, kamu tetap harus menyediakan ruang untuk beraktivitas. Sesekali mungkin saja kita ingin mengerjakan tugas dalam kamar. Atau mungkin juga kita ingin melakukan hobi seperti membaca buku dan lain sebagainya. Untuk itu, kamu butuh ruang atau sudut kosong dalam kamar. Kamu bisa juga menjadikan ruang ini sebagai tempat untuk beribadah.

Pemilihan Furnitur yang Tepat

Sumber gambar idea.grid.id

Kamar tidur sebaiknya menjadi tempat dimana kita bisa leluasa tidur tanpa memikirkan hal lainnya. Maka dari itu hindari meletakkan aneka barang yang tidak perlu di dalam kamar. Pilihlah furnitur yang tepat untuk diletakkan dalam kamar. Pikirkan ukuran furnitur dan bentuknya juga. Jangan sampai furnitur yang kamu pilih hanya memenuhi kamar namun kurang fungsional.

Daftar Rekomendasi Isi Kamar Tidur

Tempat Tidur

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dalam kamar pastinya furnitur utama adalah tempat tidur. Furnitur yang satu ini fungsinya untuk membuat tidur kita jadi lebih nyaman.

IKEA UTAKER merupakan rekomendasi yang tepat untuk kamu. Kamu bisa menumpuk tempat tidurnya jika mau. Selain itu produk ini juga bisa difungsikan sebagai sofa.

Tempat tidur bertingkat ini bisa berdiri dengan kokoh. Bagian dipan atas memiliki kaki plastik kecil yang muat dalam lubang di dipan bawah. Ukuran kasurnya adalah 200 x 80 cm. Saat pembelian sudah termasuk palang dasar tempat tidur. Ada tali dan kancing tersembunyi sehingga bisa menjaga tempat tidur dari bergeser terpisah ketika ditempatkan berjajar. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 2.730.000.

Lemari

Sumber gambar www.tokopedia.com

Berikutnya di dalam sebuah kamar, kamu juga pasti membutuhkan lemari. Furnitur yang satu ini untuk menyimpan aneka pakaianmu. Gunakan saja Lemari Rak Baju Gantung Wardrobe Meja Besi Anti Air Kuat Serat Kayu ini. Produk ini sangat multifungsi, sebab bisa jadi penyimpanan aneka barang dari baju, tas hingga bedcover sekalipun.

Produk ini hemat tempat dan dibuat dengan material plastic dove antiair serta ramah lingkungan dengan tiang besi yang cukup kokoh. Lemari ini berukuran 147 x 56 x 165 cm. Dapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 1.298.000.

Meja Rias

Sumber gambar www.blibli.com

Siapapun tentu butuh meja rias di dalam kamar. Untuk itu kamu membutuhkan Lunar MR 525 Meja Rias warna walnut. Meja rias yang satu ini desainnya cukup simpel dan juga minimalis.

Meja ini dilengkapi laci untuk menyimpan berbagai macam peralatan makeup. Hadir dengan model elegan, meja rias ini bisa melengkapi dekorasi ruangan kamar. Terbuat dari kayu sintetis dan particle board, produknya berukuran 100 x 45 x 15 cm. Dapatkan meja rias keren ini di Blibli dengan harga Rp 1.400.000.

Kaca

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kita jelas butuh banyak barang dalam kamar. Kendati begitu bukan artinya kita memasukkan semua barang ke kamar dan akhirnya membuat kamar terlihat makin sempit. Kamu perlu meletakkan cermin atau kaca pada kamarmu. Kaca ini bisa berfungsi ganda, selain untuk tempat berhias diri, kaca juga bisa memberikan ilusi kamar jadi lebih luas.

Kamu bisa membeli CERMIN GANTUNG MEWAH CERMIN DINDING BESAR UK 36 X 102 HIGH QUALITY. Gunakan cermin ini untuk berdandan sebelum pergi beraktivitas. Cermin ini memiliki permukaan yang indah dan didesain agar antirayap. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 135.000.

Side Table

Sumber gambar www.tokopedia.com

Akan terasa ada yang kurang jika kita tidak meletakkan side table di sebelah tempat tidur. Maka dari itu, kamu bisa meletakkan Nakas/Side Table/Meja Samping/Meja TV/Modern Minimalis/Coffe ini di sebelah tempat tidurmu. Produk ini cocok untuk menambah koleksi barang dalam kamar.

Furnitur yang satu ini memiliki dimensi 40 x 30 x 20cm. Terbuat dari bahan plywood, mejanya dilapisi material deco. Bahan kakinya dari besi beton sehingga kokoh dan kuat. Ada 10 pilihan warna yang bisa kamu pilih. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 285.000.

Gantungan Handuk

Sumber gambar www.tokopedia.com

Setelah digunakan, tentu saja handuk perlu dijemur supaya tidak menimbulkan jamur. Untuk itu kamu butuh Rak Gantungan Handuk Aluminium Dinding Kamar Mandi Toilet Serbaguna. Produk yang satu ini bisa kamu letakkan di kamar tidur atau di kamar mandi. Rak ini tahan lama digunakan karena bahannya kuat. Ukurannya adalah 58 x 21 x 15 cm. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 85.000.

Kursi

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ada kalanya kamu juga butuh duduk santai di dalam kamar. Letakkan kursi di dalam kamar sebagai pelengkap furnitur dalam kamar. Kamu bisa memilih untuk menggunakan CUBIX SERIES - Kursi Tamu Sofa Modern Minimalis (AC,AC) - XIONCO - Hitam.

Kursi ini memiliki dimensi 124cm x 62cm x 62cm dan terbuat dari kayu jati. Dalam satu paket terdiri dari 2 buah sofa dan 4 buah bantal sofa. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp Rp 1.580.000.

Gantungan Baju

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kamu akan butuh gantungan baju yang multifungsi dalam kamar. MH X17 Triangle Stand Hanger Rak Buku Serbaguna dengan 4 roda MEGAHOME ini bisa jadi pilihan kamu.

Rak model standing ini bisa kamu pakai untuk gantungan pakaian, tas, jas, topi dan lainnya. Desainnya begitu modern, sehingga cocok untuk diletakkan di kamar maupun di kantor. Terbuat dari bahan besi antikarat dengan polesan warna antiluntur, produk ini tahan lama digunakan. Rak ini berukuran 56 x 45 x 160cm. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 85.000

Bantal dan Guling

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tempat tidur kamu belum lengkap tanpa bantal dan juga guling. Gunakan Bantal Microfiber Bulu Angsa Grade A Lazy Sunday. Dirancang dengan bahan microfiber impor, produknya dijamin berkualitas tinggi. Bantal berukuran 50 x 70cm ini memiliki sarung berbahan katun yang nyaman dan terasa adem. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 175.000.

Seprai

Sumber gambar www.dekoruma.com

Palmerhaus Set Bedcover Verve Blue Bedding Set adalah seprai yang kamu butuhkan di kamar. Seprai ini hadir dalam ukuran 180 x 200 x 40 cm. Produk ini memiliki warna biru yang lembut dan bikin mata jadi lebih nyaman memandangnya. Berbahan katun satin sehingga terasa lembut dan halus.

Dalam satu paket ini kamu akan mendapatkan 2 sarung bantal dan 2 sarung guling. Kamu juga akan mendapatkan bed cover berukuran 240 x 210 cm. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 1.819.300.

Hiasan Dinding

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Hiasan dinding juga kerap dibutuhkan untuk mempercantik kamar tidurmu. Salah satunya adalah Rak dinding vintage BUNNY / KELINCI. Kamu bisa memajangnya di dinding kamar supaya tidak terkesan sepi dan juga monoton. Hiasan dinding ini terbuat dari bahan WPC. Kamu bisa membelinya di Elevenia dengan harga Rp 80.500.

From our editorial team

Gunakan Furnitur Multifungsi Supaya Kamar Lebih Terkesan Luas

Menata kamar tidur bisa jadi tantangan tersendiri, apalagi jika kamarnya tidak terlalu luas. Salah satu cara menyiasati kamar yang tidak luas adalah memilih furnitur yang tepat untuk diletakkan di dalamnya. Pilih furnitur yang sekiranya memiliki fungsi ganda. Misalkan saja tempat tidur yang juga bisa berfungsi sebagai kursi dan tempat penyimpanan barang. Ini tentu akan sangat menghemat ruang di kamar tidur kamu. Untuk rekomendasi peralatan kamar tidur lainnya, cek di atas ya!