Ceriakan Rumah Mungil Kamu dengan 9 Rekomendasi Furnitur Multifungsi 2019 yang Minimalis dan Elegan

Ceriakan Rumah Mungil Kamu dengan 9 Rekomendasi Furnitur Multifungsi 2019 yang Minimalis dan Elegan

Punya rumah yang mungil bukan alasan untukmu untuk tidak bisa mendekor interior sesuai selera. Barang-barang multifungsi berikut ini bisa jadi alternatif yang pas untuk mempercantik rumah minimalismu. Yuk, baca rekomendasi dari BP-Guide berikut ini.

Penggunaan Furnitur Multifungsi Sudah Menjadi Bagian dari Gaya Hidup Minimalis yang Diterapkan oleh Masyarakat Modern

Sumber gambar paradiceuk.co

Jika kamu menempati rumah minimalis yang mungil, penggunaan barang-barang yang multifungsi adalah cara untuk membuat rumah tetap cantik, namun tidak terlihat sempit. Belakangan, furnitur multifungsi juga populer di kalangan masyarakat modern yang menerapkan gaya hidup minimalis.

Barang multifungsi memiliki banyak variasi, sehingga memiliki fungsi dekoratif serta membuat penampilan rumah yang mungil tampak lebih lega.

Ciri–ciri Furnitur Multifungsi

Bervariasi

Sumber gambar designlike.com

Masyarakat kini lebih menyukai rumah yang minimalis agar praktis dan ringkas. Nah, bentuk hunian minimalis tentu harus diimbangi dengan perabotan yang tidak terlalu besar. Penggunaan barang-barang multifungsi pun menjadi pilihan solusi yang tepat.

Barang multifungsi memiliki ciri yaitu bervariasi. Ada banyak barang mulifungsi yang bisa dimanfaatkan seperti kursi lipat yang bisa dibuka untuk menyimpang barang. Dengan pilihan barang multifungsi, maka rumah akan terlihat lebih rapi dan tertata.

Mampu Berubah Bentuk

Sumber gambar noktasrl.com

Furnitur multifungsi didesain sedemikian rupa agar dapat berubah bentuk sehingga bisa berfungsi untuk sesuatu yang lain. Modelnya pun juga simpel, praktis, dan modern. Desain barang yang apik membuatnya pas untuk menjadi bagian dari dekorasi dalam rumah.

Salah satu contoh furnitur yang dapat berubah bentuk adalah satu set meja makan yang dapat dijadikan tempat penyimpanan barang jika kursinya ditarik. Ada juga kursi kayu yang jika tidak digunakan hanya berbentuk balok data biasa, namun saat dibuka akan berubah bentuk menjadi kursi yang nyaman untuk duduk.

Mudah Dipindahkan

Sumber gambar youtube.com

Barang-barang yang sifatnya multifungsi lebih mudah dipindah tempat daripada barang-barang tradisional. Cari furnitur yang bentuknya sederhana dan ringan serta dapat dilipat. Dengan furnitur yang bentuknya fleksibel, akan eebih mudah bagi kamu untuk membersihkan perabotan atau memindahkannya ke tempat lain.

Bahkan banyak barang multifungsi yang diciptakan secara portabel, dapat dipanjangpendekkan sesuai kebutuhan dan terbuat dari bahan ringan namun kuat.

Berbagai Inspirasi Furnitur Multi Fungsi yang Kece Banget!

Sofa Bed

Sumber gambar bukalapak.com

Sofabed adalah salah satu barang multifungsi yang sangat populer. Berfungsi sebagai sofa saat dilipat dan sebagai kasur saat lipatan dibuka, barang ini tentu sangat menghemat ruang di rumah yang minimalis. Sofabed cocok diletakkan di ruang keluarga atau di kamar tidur.

IKEA HAMMARN Sofa Bed yang terdiri dari perpaduan warna hitam pada frame dan abu-abu pada tempat duduk ini terbuat dari bahan 100% poliester. Dimensi produk adalah 128x85x78 cm dengan tinggi 38 cm dan kedalaman 70 cm untuk tempat duduk. Saat lipatan dibuka ukuran barang menjadi 200x128 cm.

Kualitas Baik-Sofa-IKEA HAMMARN Sofa Bed - Sofa Tempat Tidur 128x85x78 Cm-MMC92 dijual di Bukalapak dengan harga Rp 2.702.000.

Meja Kerja dari Kabinet Dinding

Sumber gambar bukalapak.com

Untuk hunian yang mungil, mengisi terlalu banyak barang di dalam rumah tentu membuat rumah tampak sempit. Kabinet dinding adalah barang multifungsi berikutnya yang layak dimiliki. Dapat berfungsi sebagai meja kerja, meja belajar, atau tempat penyimpanan barang.

Furigami Meja Lipat Dinding memiliki dimensi 60x40x53 cm dengan motif kayu yang unik dan terbuat dari bahan multiplex. Saat tidak digunakan, benda ini bisa dilipat sehingga ruangan terlihat lebih ringkas. Produk ini tersedia di Bukalapak dengan harga Rp 823.500.

Tempat Tidur Berlemari

Sumber gambar bukalapak.com

Selain sebagai sofa, tempat tidur juga bisa sekaligus berfungsi sebagai lemari. Benda multifungsi seperti ini sering disebut sebagai “box of life” karena satu barang dapat memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Ruang di bawah tempat tidur pun tidak dibiarkan kosong, namun dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang.

Helsinki King Bed dengan nuansa Scandinavian ini hadir dalam warna ivory dan dilengkapi 3 buah laci untuk tempat penyimpanan. Rel metal pada laci sangat praktis dan mudah dibuka tutup. Tempat tidurnya terbuat dari kayu mahoni dan mdf dengan finishing duco yang kuat dan kokoh. Ukuran tempat tidur adalah 185x209x107 cm belum termasuk matras.

Helsinki King Bed With Storages - Ivory - Ranjang Tempat Tidur Berlaci - Gratis Pengiriman Pulau Jawa tersedia di Bukalapak dengan harga Rp 5.890.000.

Tempat Tidur dengan Meja Belajar

Sumber gambar bukalapak.com

Agar tidak memakan tempat dan ruangan terlihat sempit, penggunaan barang multifungsi diperlukan agar semua kebutuhan hidup tetap terpenuhi tanpa membuat hunian terlihat penuh. Terutama untuk kamar tidur yang tidak terlalu luas, furnitur multifungsi seperti tempat tidur bertingkat yang bisa berfungsi sebagai meja belajar dapat menghemat tempat.

Tempat Tidur Tingkat Dan Meja Belajar terbuat dari bahan kayu jati/mahoni yang kuat dan tahan lama, finishing halus, serta hadir dalam berbagai variasi warna. Tersedia pilihan warna natural serta warna duco yaitu putih, merah, biru, hijau, pink, dan sebagainya sesuai permintaan. Produk ini dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 8.350.000.

Sofa dengan Tempat Penyimpanan

Sumber gambar bukalapak.com

Sofa yang dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan merupakan salah satu benda multifungsi favorit saat ini. Dengan bentuk yang kecil dan ringkas, benda ini dapat mengisi kekosongan ruang di bawah tangga sekaligus menjadi dekorasi yang cantik.

Sofa Laci Rotan terbuat dari kayu mahoni pada bagian kerangka yang telah melewati proses perendaman agar tidak berbubuk dan tidak dimakan rayap. Anyaman rotan terbuat dari bahan sintetis PE khusus. Dimensi produk yaitu 120x60x60 cm. Dapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 1.530.000.

Rak Kasur

Sumber gambar bukalapak.com

Desain tempat tidur multifungsi kini semakin beragam saja. Salah satunya yaitu bisa berfungsi sebagai rak untuk menghemat ruangan. Dengan furnitur multifungsi, tidak perlu lagi ada terlalu banyak barang di rumah.

Dipan ranjang laci ini sekaligus berfungsi sebagai rak minimalis dengan ukuran 100x200 cm dengan 2 laci di satu sisi yang posisinya bisa diatur. Terbuat dari bahan multiplex 15mm warna putih yang pas untuk gaya minimalis. Ready Stock - Dipan Ranjang Laci - Divan Laci Tempat Tidur tersedia di Bukalapak dengan harga Rp 2.470.000.

Meja Kopi dengan Tambahan Ruang

Sumber gambar fabelio.com

Siapa bilang dengan rumah yang mungil, kamu tidak bisa membeli furnitur yang unik? Jika kamu ingin memiliki satu set meja dan kursi untuk meminum kopi di sore hari, bisa saja kok. Ada coffee table set yang dilengkapi dengan tambahan ruang, sehingga saat tidak dipakai kursi dapat didorong ke dalam dan bentuknya menjadi lebih ringkas.

Yujin 4 Seater Coffee Table Set (Reversible top) Living Set adalah barang multifungsi yang dapat dijadikan sebagai coffee table saat kursinya ditarik. Bisa juga berfungsi sebagai mini sofa dengan membalik lapisan bagian atasnya. Produk ini tersedia di Fabelio dengan harga Rp 4.999.999.

The Box Life - Tempat Tidur dengan Banyak Kegunaan

Sumber gambar tokopedia.com

Satu lagi tempat tidur multifungsi untuk hunian minimalismu. Tempat tidur multifungsi memiliki beragam fungsi sampingan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti tempat menyimpan barang, meja belajar atau kerja, dan sebagai tempat untuk duduk dan bersantai.

Tempat Tidur Tingkat Multifungsi, Tempat Tidur Harga Murah ini terbuat dari kayu jati dengan finishing natural teak. Warna dan desain bisa dipesan sesuai dengan selera konsumen. Proses pembuatan biasanya memerlukan waktu 30 hari. Pengiriman aman dengan menggunakan kardus dobel. Produk ini tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 6.000.000.

Mini Bar dengan Tempat Penyimpanan

Sumber gambar bukalapak.com

Furnitur multifungsi selain memiliki banyak kegunaan juga sering digunakan sebagai dekorasi yang mempercantik isi rumah. Barang-barang ini juga bisa berfungsi sebagai sekat antar ruangan dan pengisi ruang yang kosong di rumah tanpa membuatnya terlihat penuh.

Meja Mini Bar Minimalis Harga Ekonomis dapat berfungsi sebagai penghubung antar ruangan yang cantik. Terbuat dari bahan multiplex lapis 28 mm yang tebal dengan dua jenis finishing yang dapat dipilih yaitu PVC Sheet dan HPL. Pilihan warna bisa disesuaikan dengan permintaan pembeli. Produk ini bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 1.750.000.

From our editorial team

Barang Multifungsi untuk Menyiasati Hunian Mungil

Menempati hunian yang mungil dan minimalis, kamu harus pintar menata barang-barang yang ada di rumah agar tidak terlihat sempit. Barang multifungsi adalah solusi yang efisien agar rumah tetap terlihat lega. Nah, setelah membaca artikel dari BP-Guide di atas, kini kamu dapat mendapat inspirasi baru untuk menata rumahmu yang mungil.

Tag