Kamu Bisa Andalkan 10 Rekomendasi Lakban Hitam Ini untuk Aneka Keperluan (2020)

Kamu Bisa Andalkan 10 Rekomendasi Lakban Hitam Ini untuk Aneka Keperluan (2020)

Tak jarang kita butuh merekatkan sesuatu atau menambal sesuatu. Selain lem perekat, kita bisa juga mengandalkan lakban. Ada banyak jenis lakban dan fungsinya berbeda-beda. Salah satu jenis lakban adalah lakban hitam alias cloth tape. Simak pembahasannya dan rekomendasinya dari kami!

Lakban Jadi Perlengkapan Penting untuk Dimiliki

Lakban adalah salah satu perlengkapan paling penting yang wajib kita miliki. Lakban merupakan sejenis alat perekat yang terbuat dari aneka jenis bahan baku. Kebanyakan terbuat dari plastik.

Namun ada juga yang terbuat dari kertas, kain, aluminium, hingga yang berbahan campuran karet. Kita bisa memilih lakban sesuai dengan jenis kebutuhan kita.

Lakban memang sangat berguna dalam keseharian. Lakban bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga, industri, jasa keamanan, hingga jasa ekspedisi. Nah, agar tidak salah memilih lakban, simak yuk beberapa jenis lakban populer di bawah ini!

Mengenal Beberapa Jenis Lakban Paling Populer

Opp Tape

Salah satu jenis lakban paling populer adalah OPP tape. Ini adalah jenis lakban yang paling mudah ditemui dalam keseharian. Umumnya lakban ini hadir dalam warna bening atau cokelat. OPP tape biasa dipakai dalam pengepakan atau pengemasan.

Produk OPP tape terbuat dari bahan polypropylene film dan memiliki water base acrylic yang kuat. OPP tape bisa menempel dengan erat dan kuat di berbagai permukaan. Kamu bisa memakainya di besi, kaca, kayu, karton, hingga plastik. Ukuran lakban ini sangat beragam dari yang kecil hingga yang besar.

Stationary Tape

Jenis lakban selanjutnya adalah stationary tape. Fungsinya hampir sama dengan OPP tape hanya saja ukurannya lebih kecil. Jenis lakban ini bisa digunakan untuk aneka pekerjaan yang lebih kecil.

Stationary tape terbuat dari bahan polypropylene film coated dan perekatnya adalah lem water base acrylic resin. Ini tentu membuat stationary tape jadi produk yang memiliki perekat kuat. Produk ini banyak digunakan di rumah tangga, kantor, kerajinan, sekolah, dan lain sebagainya.

Masking Tape

Masking tape adalah jenis lakban selanjutnya yang populer. Jenis lakban yang satu ini bisa digunakan dalam segala aspek. Bisa digunakan untuk pemotongan kaca, pengecatan mobil, kerajinan tangan, hiasan scrapbook, dan lain sebagainya.

Produk yang satu ini dibuar dari kertas krep yang dilapisi solvent base natural rubber resin. Ciri utamanya adalah mudah dikelupas tanpa meninggalkan bekas pada permukaan. Masking tape biasanya tahan suhu tinggi dan asam.

Double Tape

Berikutnya, ada double tape yang tergolong dalam jenis lakban. Jenis yang satu ini terbuat dari kertas yang kedua bagian sisinya dilapisi dengan acrylic base adhesive. Double tape sangat mudah disobek. Jenis lakban yang satu ini bisa ditempelkan di berbagai permukaan.

Kamu bisa memakainya pada permukaan plastik, kayu, kaca, hingga besi. Lakban ini bisa kamu gunakan untuk menyambung dan menempel. Double tape hadir dalam berbagai ukuran dari yang kecil hingga besar.

Ada juga jenis double tape busa. Yang satu ini memiliki foam alias busa tipis dengan ketebalan 2 mm. Biasanya double tape foam dipakai untuk merekatkan dua benda agar bisa menempel dengan kuat.

Printed Tape

Printed tape jadi lakban selanjutnya yang mudah kita temukan dalam keseharian. Lakban ini terbuat dari bahan plastik. Warna dan gambarnya bisa disesuaikan dengan logo perusahaan.

Bisa juga dipesan sesuai keinginan dengan tulisan seperti "warning", "fragile", dan sebagainya. Umumnya, printed tape digunakan untuk industri-industri besar. Lakban ini digunakan untuk segel kardus kemasan. Lakban semacam ini juga bisa jadi media iklan suatu perusahaan.

Lakban Alumunium

Satu lagi nih yang sangat dikenal di masyarakat, lakban alumunium. Lakban yang satu ini banyak digunakan untuk aneka pekerjaan seperti menambal. Biasanya benda yang ditambal adalah benda dengan permukaan logam. Lakban alumunium bisa mencegah kebocoran. Selain industri, rumah tangga juga banyak memakai lakban jenis ini.

Lakban Hitam/ Cloth Tape

Cloth tape adalah salah satu jenis lakban yang mudah kita temukan di pasaran. Cloth tape biasanya disebut dengan lakban hitam. Lakban yang satu ini sangat berguna untuk menjilid buku, makalah, dan lain sebagainya.

Lakban ini terbuat dari bahan kain katun. Bagian permukaan luarnya dilapis bahan PE dan bagian dalamnya dilapisi natural rubber resin. Cloth tape sangat kuat dan tahan cuaca. Produk ini juga tidak mudah sobek. Lakban yang satu ini memiliki harga murah dan bisa dibeli di mana saja dengan mudah.

Ini Dia Rekomendasi Lakban Hitam untuk Kamu Miliki

Daimaru Cloth Tape - Black - 36 mm x 12 m

Daimaru Cloth Tape - Black - 36 mm x 12 m ini bisa jadi rekomendasi kamu. Lakban hitam yang satu ini dikenal akan kualitasnya yang luar biasa.

Kamu bisa memakainya untuk beragam keperluan, mulai dari menjilid buku hingga merekatkan berbagai benda. Produk ini seratnya kuat dan tebal.

Harga Rp. 10.000-13.700

Lakban Super Kuat Flex Tape

Jangan lewatkan untuk memiliki Lakban Super Kuat Flex Tape. Produk yang satu ini tahan air dan dipastikan super kuat karena daya rekatnya bagus.

Selain itu juga dilengkapi dengan karet sehingga tebal dan fleksibel. Lakban hitam ini bisa digunakan untuk menambal, mengikat, menyegel, dan memperbaiki hampir semua barang.

Produk ini bisa diaplikasikan dalam kondisi panas atau dingin, basah atau kering, dan bahkan bisa diaplikasikan dalam air.

Ada ukuran ekstra lebar sehingga membuat kamu lebih mudah menutup celah dan lubang besar.

Harga Rp. 17.900-114.000

High Temperature Resistance Adhesive Cloth Tape for Cable Harness Car Auto Heat

High Temperature Resistance Adhesive Cloth Tape for Cable Harness Car Auto Heat adalah rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini bisa digunakan untuk melapisi mobil.

Tahan panas dan tahan abrasi, produk ini kokoh dan stabil digunakan. Produk ini juga tahan suhu dingin dan tetap kuat melekat.

Lakban ini bisa juga mengisolasi bunyi. Ada berbagai ukuran yang tersedia, yaitu 9 mm x 15 m, 19 mm x 15 m, dan 32 mm x 11,5 m.

Harga Rp. 10.740-47.000

Eka Tape Cloth Tape 46mm x 10 Yard

Jangan lewatkan untuk memiliki 6 pcs Eka Tape Cloth Tape 46mm x 10 Yard. Lakban hitam ini memiliki daya rekat tinggi dan berkualitas. Produk ini terbuat dari kain benang rayon yang sudah dilebur dengan polyethilen.

Adanya rubber adhesive mmebuat lakban ini tidak perlu diragukan kekuatannya. Lakban hitam ini bisa digunakan untuk kargo berat dan penjilidan buku. Lakban ini juga bisa melindungi aneka permukaan dari goresan, karat, dan kelembapan.

Harga Rp. 43.000-101.000

Nanko Cloth Tape 48 mm x 13 m Hitam

Nanko Cloth Tape 48 mm x 13 m Hitam juga bisa kamu lirik sebagai pilihan. Lakban dari kain ini jelas kuat merekat. Terbuat dari benang rayon yang dilebur bersama polyEthilen, lakban yang satu ini memiliki lebar 48 mm dan panjang 13 meter.

Produk warna hitam ini mudah disobek dengan tangan dan tidak akan rusak bentuknya. Lakban hitam ini bisa dipakai untuk menjilid buku, pengemasan, menggabungkan karpet, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 12.012-68.468

Cloth Tape Nachi 45 mm x 12 m Hitam

Cloth Tape Nachi 45 mm x 12 m Hitam adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Lakban ini terbuat dari polyethylene laminated cloth dengan ukuran 46 mm dengan panjang 2 meter.

Daya rekatnya cukup kuat dan bisa tahan lama digunakan. Kamu bisa memakainya untuk dekorasi, menyegel, merekatkan, menjilid buku, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 13.299-15.000

Daimaru Cloth Tape Hitam 24 mm x 12 m

Kamu bisa melirik Daimaru Cloth Tape Hitam 24 mm x 12 m. Lakban hitam yang satu ini memiliki daya rekat luar biasa. Lakban ini terbuat dari kain benang rayon yang dilebur bersama polyEthilen.

Bahan perekatnya adalah rubber adhesive sehingga lem tidak mudah meleleh. Lakban dengan lebar 24 mm ini memiliki panjang 21 meter. Lakban ini mudah disobek dengan memakai tangan.

Lakban hitam ini juga bisa melindungi permukaan dari karat, goresan, dan kelembaban. Kamu bisa memakainya untuk menggabungkan karpet dan melindungi kawat atau kabel.

Harga Rp. 27.000-45.600

Bazic Cloth Tape Hot Melt 24mm x 8m Black

Bazic Cloth Tape Hot Melt 24mm x 8m Black ini juga bisa kamu lirik jadi produk andalan selanjutnya. Lakban hitam ini terbuat dari bahan kain linen. Bagian luar lakban hitam ini dilapisi PE sementara permukaannya dilapisi natural rubber resin.

Kekuatan lakban ini tidak perlu diragukan lagi. Produk ini bisa tahan segala cuaca dan tidak mudah sobek. Lakban ini bisa digunakan untuk aneka kebutuhan pada jasa toko bangunan, jasa fotokopi, toko buku, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 8.250-26.000

Roll Duck Duct Gaffa Gaffer Waterproof Cloth Tape

Roll Duck Duct Gaffa Gaffer Waterproof Cloth Tape menjadi rekomendasi selanjutnya. Lakban warna hitam ini memiliki ukuran 0,8 mm x 25 mm x 5 m.

Dengan produk ini kamu bisa melakukan banyak hal. Kamu bisa memakainya untuk penjilidan, melindungi kabel, menutup kawat, menyambung karpet, dan lain sebagainya. Produk ini bersifat waterproof dan antikarat.

Harga Rp. 37.000-113.000

Rusfet Cloth Tape Hitam

Rusfet Cloth Tape Hitam adalah rekomendasi kami selanjutnya. Daya rekatnya tidak perlu diragukan lagi. Produk yang satu ini terbuat dari kain dengan single side adhesive.

Lakban yang satu ini bisa digunakan untuk mengepak barang dan menyegel kardus. Kamu bisa juga memakainya untuk aneka keperluan kantor hingga rumah tangga. Produk dengan teknologi khusus ini menyebabkan lem perekatnya tetap kuat dalam waktu lama.

Harga Rp. 12.000-65.000
From our editorial team

Lakban Hitam Wajib Dimiliki untuk Berbagai Keperluan

Lakban ada banyak jenisnya di pasaran. Lakban hitam alias cloth tape jadi salah satu lakban yang banyak disukai dan dibutuhkan. Lakban hitam ini bisa digunakan dalam berbagai keperluan di rumah tangga maupun jasa. Lakban hitam bisa digunakan untuk menjilid buku. Selain itu, kamu juga bisa memakainya untuk merekatkan dua benda, seperti karpet, menutup kabel, menyatukan kawat, dan lain sebagainya.