10 Rekomendasi Alat Tulis Kantor Berkualitas untuk Memudahkan Pekerjaan Anda (2019)

10 Rekomendasi Alat Tulis Kantor Berkualitas untuk Memudahkan Pekerjaan Anda (2019)

Setiap kantor pasti memerlukan alat tulis kantor (ATK). Tetapi, peralatan kantor yang tidak berkualitas tentunya akan mudah rusak dan mudah habis, sehingga tidak efektif dan efisien. BP-Guide memiliki sejumlah rekomendasi alat tulis kantor yang bisa dipertimbangkan untuk melengkapi kebutuhan kantor Anda.

Alat Tulis Kantor (ATK) Sangat Esensial untuk Kelancaran Bekerja

ATK atau alat tulis kantor adalah perlengkapan yang wajib ada di sebuah kantor, perusahaan dan organisasi. Kehadiran ATK dapat melancarkan semua pekerjaan di kantor, baik kerja tim atau kerja individu. ATK atau perlengkapan kartor sebenarnya tidak terbatas kepada alat tulis, tetapi juga termasuk penjepit kertas, staples, pelubang kertas dan perlengkapan kantor lainnya.

Membeli Alat Tulis Kantor Tak Bisa Sembarangan, Ini Tips-nya

Pilih Alat Tulis yang Memiliki Merek Ternama

Alat tulis kantor di pasaran telah sangat banyak jenisnya dan hadir dalam berbagai merek. Untuk mendapatkan barang yang berkualitas, disarankan untuk Anda agar memiliki alat tulis yang telah memiliki nama atau merek yang terkenal.

Sebab, merek-merek ternama dan tepercaya memiliki kualitas produk yang telah terjamin. Jangan mengambil risiko untuk membeli ATK yang lebih murah tetapi mereknya tidak jelas.

Pilih yang Profesional

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memesan ATK pada sebuah pemasok ATK. Pesanlah dalam jumlah yang sedikit dan kemudian pesan ATK dalam jumlah yang lain di toko yang lain.

Bandingkan kedua toko tersebut, dari pengiriman, jumlah produk, dan tanggung jawabnya. Perhatikan yang mana yang bisa mengirimkan barang sesuai pemesanan dan tepat waktu. Langkah seperti ini tentunya tidak akan merugikan kantor Anda.

Utamakan yang Sudah Berpengalaman

Pembelian ATK untuk kantor tentunya dalam jumlah yang besar. Pembelian produk dalam jumlah yang besar sangat rentan terjadi kesalahan. Untuk itu Anda harus memiliki supplier yang telah berpengalaman agar tidak terjadi masalah apapun ketika proses pengiriman barang. Supplier yang telah beroperasi lama biasanya juga berpengalaman.

Memberikan Harga yang Sesuai dan Pantas

Pemesanan ATK untuk kantor tentunya dalam jumlah yang besar, untuk itu Anda perlu memilih supplier yang memberikan harga yang sesuai dan pantas. Jika Anda memesan ATK dengan harga satuan yang sangat mahal dan Anda membelinya dalam jumlah yang besar, tentunya akan membuat kantor Anda mengalami kerugian.

Anda perlu memilihnya dengan bijak agar uang belanja ATK dari kantor dapat digunakan dengan baik dan tidak ada kerugian.

Aneka Alat Tulis Kantor dan Rekomendasi yang Terbaik untuk Anda

Printer

Sumber gambar www.blibli.com

Mencetak file adalah pekerjaan yang vital di kantor, untuk itu setiap kantor harus memiliki banyak printer. Salah satu printer terbaik untuk kantor Anda adalah HP Deskjet Ink Advantage 2135 Printer. Printer multifungsi dari HP ini tidak hanya bisa mencetak file saja, tetapi juga bisa menjadi scanner, fax, dan mesin foto kopi.

Printer yang memuat maksimal besaran kertas A4 ini memiliki kecepatan cetak B/W 20 ppm dengan resolusi cetak 4800 x 1200 dpi. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 729.000.

Flash Disk

Sumber gambar www.bhinneka.com

Data-data kantor tentunya perlu disimpan dan ada kalanya harus dipindahkan dari komputer satu ke komputer lainnya. Karena itulah, flashdisk menjadi sangat penting untuk sebuah kantor. Salah satu flashdisk yang dapat Anda jadikan pilihan untuk kantor Anda adalah Sandisk Ultra Dual Drive m3.0.

Flashdisk dari Sandisk ini memiliki kapasitas 64 GB dengan kecepatan lebih dari 150 Mb/s. Tidak hanya itu saja, flashdisk yang memiliki port USB 3.0 ini merupakan USB OTG, sehingga dapat disambungkan ke perangkat Android. Anda bisa mendapatkan produk ini di Bhinneka dengan harga Rp 319.000.

Kertas

Sumber gambar www.blibli.com

Kertas adalah perlengkapan wajib yang harus Anda di kantor, tidak hanya itu menulis atau menggambar, kertas juga dibutuhkan untuk mencetak file dengan printer. Untuk kelengkapan kantor Anda, Paper One Kertas HVS A4 70 g adalah kertas yang paling tepat.

Kertas yang memiliki berat 70 g ini dirancang untuk menjamin kinerja yang optimal dalam kecepatan printer laser high-speed dan long-speed pada mesin fotokopi, printer inkjet, dan faksimili. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 47.9000 di Blibli.

Pena, Pensil, dan Penghapus

Sumber gambar www.blibli.com

Alat tulis kantor tentunya tidak akan lengkap tanpa adanya pena, pensil, tip-X, dan penghapus. Agar perlengkapan kantor menjadi lengkap, Anda bisa membeli Joyko Set Perlengkapan ATK. Set ATK dari Joyko ini terdiri dari pulpen, pensil, serutan, penghapus, tip-X, dan Stabilo.

ATK yang memiliki kualitas yang bagus ini cocok untuk keperluan kantor Anda dan juga bisa juga digunakan untuk keperluan sekolah. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 24.900.

Penjepit Kertas

Sumber gambar www.blibli.com

Paper clip atau penjepit kertas memiliki fungsi untuk menyatukan lembaran kertas untuk sementara dan dapat dilepas tanpa merusak kertas. Karena itulah penjepit kertas sangat dibutuhkan untuk perlengkapan kantor. Salah satu produk penjepit kertas Kenko Binder Clip 200 adalah produk yang paling cocok untuk kantor Anda.

Penjepit yang terbuat dari logam ini didesain dengan ukuran besar yaitu 41 mm. Penjepit ini dapat menjepit kertas dalam jumlah yang banyak dan membuatnya dapat tersusun rapi dan tidak berantakan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 14.000.

Stopmap

Sumber gambar www.tokopedia.com

Stopmap adalah kelengkapan kantor yang berfungsi untuk menyimpan kertas atau dokumen agar tetap rapi, karena tidak terlipat dan tertekuk. Untuk menjaga dokumen-dokumen penting kantor, Anda membutuhkan Stop Map / Map Kertas GAND.

Map yang memiliki isi 50 buah ini tersedia dalam berbagai varian warna, dari biru, biru muda, biru tua, kuning, hijau dan merah. Map ini dapat menyimpan kertas dengan ukuran A4 atau F4. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 51.000.

Penggaris, Stapler, Gunting, Perekat

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ketika membeli alat tulis kantor, terkadang penggaris, stapler, gunting dan perekat sering terlupakan. Padahal 4 barang ini memiliki fungsi yang sangat penting dan dapat membuat pekerjaan kantor Anda menjadi lebih lancar.

Anda bisa mendapatkan 4 barang ini dengan memesan KATE SPADE Set Gunting Penggaris Pencapit Staples. Set dari Kate Spade ini berisi 1 penggaris, 1 gunting, dan 1 staples pencapit. Semua perlengkapan tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga tidak mudah rusak atau patah. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 950.000.

External HD

Sumber gambar www.tokopedia.com

Terkadang kapasitas penyimpanan komputer kantor terbatas, padahal masih banyak file yang harus disimpan. Agar tidak terjadi masalah, setiap kantor harus memiliki hard disk eksternal.

Anda bisa menjadikan SEAGATE 2TB Hard Disk Drive Eksternal Portabel USB 3.0 2.5 sebagai pilihan untuk kebutuhan kantor. Hard Disk dari Seagate yang memiliki power supply USB ini memiliki kapasitas 2 TB, sehingga dapat menyimpan berbagai file yang ringan dan yang berat sekalipun.

Harddisk ini kompatibel dengan berbagai perangkat mulai dari Windows 9 sampai Mac OS System. Anda bisa mendapatkan harddisk ini di Tokopedia dengan harga Rp 900.000.

Amplop

Sumber gambar www.tokopedia.com

Amplop wajib ada di kantor, karena amplop berguna untuk membungkus surat atau barang untuk dikirimkan kepada seseorang agar terlihat lebih formal dan sopan. Untuk kelengkapan kantor Anda, Ready Amplop Coklat Ukuran Folio WPS/Gand sangat cocok untuk persediaan amplop Anda.

Amplop berwarna coklat ini memiliki ukuran folio 24 x 35 cm dengan berat 80 gram. Amplop ini dijual satu pak dengan isi 100 lembar. Tidak hanya polio, amplop ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, seperti A3, A4, Kwarto, dan ukuran kertas lainnya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 34.500.

Ordner

Sumber gambar www.bukalapak.com

Ordner atau map besar adalah kelengkapan kantor yang berguna untuk menyimpan berbagai dokumen penting. Kantor sangat membutuhkan map besar ini untuk menyimpan berbagai file penting. ORDNER BANTEX A5 1452 - ORDNER BANTEX KWITANSI 1452 7CM adalah map besar yang sangat cocok untuk keperluan kantor Anda.

Ordner yang memiliki tebal punggung 70 mm/70 cm ini tersedia dalam berbagai warna, seperti hijau muda, merah, pink, biru, hitam, dan ungu. Anda bisa mendapatkan map besar dari Bantex ini dengan harga Rp 21.500 di Bukalapak.

From our editorial team

ATK Berkualitas Tinggi Membuat Proses Kerja Semakin Efektif

ATK yang berkualitas menjadikan kinerja karyawan menjadi lebih efektif dan efisien. Selanjutnya, hasil kerja akan semakin baik yang berdampak pada keuntungan perusahaan atau kantor Anda. Jadinya, jangan sembarangan memilih ATK, agar hasil kerja karyawan di kantor semakin optimal.